Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Yulian...
 
Posts: 442
 
Kasian ya yang kyk aku cuma lulusan smp.. Nanti aku ga bisa dong ya ngasih ilmu yg bnyk buat anak ku kelak..
 
  #17  
Old
Origin...
 
Posts: 386
 
jangan pesimis bunda...
ilmu itu tidak hanya bisa didapatkan di bangku sekolah atau kuliahan, namun lebih banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari kehidupan sehari-hari, tergantung bagaimana kita menyikapinya. buktinya banyak orang sukses bukan dari mereka yang juara di akademisnya.
 
  #18  
Old
hong p...
 
Posts: 383
 
Replying to: View Post
jangan pesimis bunda...
ilmu itu tidak hanya bisa didapatkan di bangku sekolah atau kuliahan, namun lebih banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari kehidupan sehari-hari, tergantung bagaimana kita menyikapinya. buktinya banyak orang sukses bukan dari mereka yang juara di akademisnya.
setujuh....
 
  #19  
Old
ummuha...
 
Posts: 85
 
sesuaikan saja sama kemampuan bunda, dlu waktu kuliah sya jg lg hamil dan kerja.. tp pada saat itu sya tinggal skripsi.. tp tetap saja malah double ditambah stress skripsi.. tp alhamdulillah semua bisa dilewati bunda asal niat dan saling komunikasi sama baby nya.. alhasil bisa wisuda walaupun saat wisuda juga msh hamil 8 bulan..

yg penting semangat bun.. sya tau rasanya perjuangin kuliah dengan biaya sendiri..
 
  #20  
Old
sahla...
 
Posts: 13
 
cerdas atau tdk nya anak trgantng bgmana bunda memberi asupan brgizi saat hamil.

sya jg lg bkin tesis bun. sya pun bkerja. sya lakukn smwnya dngn beriringan. mkan yg sehat, minum susu momy, mkan buah, nyemil roti atau biskuit supaya sy ada tenaga nya bun.

ktka tbuh sya sdh membrkn sinyal lelah, cpt sya istirhtin dan relax. alhamdulilah smw mendukung saya.

buat bunda yg lg hamil dan pny full activity, coba ajak bicra tbuh qt. jngn paksakan bila tbuh menolak. kasian dd nya kan..
 
  #21  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
saya juga msh kuliah bu, tahun lalu pas saya hamil bareng kuliah jg, tp kalau saya beda saya harus istirahat total jadi sempet ga masuk kuliah. walopun akhirnya keguguran hehehe
tp sampe.skrg lg nyusun blm hamil lagi. kalo pun hamil nanti pasti prioritasin kehamilan. (sadar diri)

jd intinya.kalo ibu kuat fisik kuat dan yg terpenting suami dukung ya maju terus.
kuliah sama kerja sama aja ko. ibu disini banyak yg hamil sambil kerja/sambil kuliah tapi kalo kuat ya mampu. kalo gakuat ya jangan maksain.
 
  #22  
Old
Riri n...
 
Posts: 190
 
dulu sy wktu lg nyusun skripsi emg sengaja nunda Karena takut kecapean Mondr mandir di kampus, nah giliran kelar ga hamil2, tp pas baru 3 bulan kerja sy Hamil sampek ukuran 8 weeks sy ga Ada keluhan seblumnya suami, ortu, Dan mertua sudah menyarankan untk berhenti kerja tp sy ngotot krn sy merasa kuat naik motor pulang pergi..tp pas 8 weeks sy mabok parah Jd berhenti deh..

dicoba aja dulu bund entar klw serasa uda ga kuat mending cuti aja bund, kuliah klw cuti kan psti msh bs lanjut, nah klw kenapaČ ama debay (amit-amit ya) blm tentu bs Hamil lg secepatnya
 
  #23  
Old
becca...
 
Posts: 392
 
tiap kandungan n tiap bunda beda" bun... bunda coba perhatiin aja apakah bunda mampu ato ga, trus dgr saran dokter jg wkt cek kandungan... kalo bunda ngerasa fit n kandungan sehat kenapa ga lanjutin kuliahnya, kalo ga kuat mending jgn dipaksa. ingat aja kuliah bs cuti tp hamil ga bs. semangat ya bun
 
  #24  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
jalani sj dlu.Kan bs postpone kalo di tengah jalan ga bisa.

enak loh kuliah sambil hamil. Banyak di kasih keisti.ewaan sm dosen dan org sekitar. Klo mabok lagi kuliah bolehbplg duluan. Klo telat dikasih masuk kelas..pokoknya enak.
 
  #25  
Old
zulvan...
 
Posts: 17
 
saya juga sama bun kuliah+hamil jalan 33 w ..
tp bedanya saya lagi nyusun skripsi . jadi ga begitu aktif di kampus . palingan dtng ke kampus kalo ada bimbingan skripsi ajaa ..
saran saya sih bun kalo semisalnya menurut bunda kuat dan mampu ya jalani saja bun .. yang penting sugestiin diri sendiri bahwa bunda mampu menjalaninya ..
tapi pikirin juga yang di perut bun ,, mengingat bunda menanti sang malaikat di rahim bunda selama 2 tahun .. jangan sia2kan kesempatan yg udah tuhan kasih untuk kita bun ..
di pikir2 lagi aja mateng2 bareng suamii gimana baiknya .. kalo dirasa udah ga kuat jangan di paksa bun . apalagi kalo nyampe keluar flek langsung bedrest . sering2 konsult aja ama dokter buat mantau perkembangan baby nya juga ..
semangattt bunda sayaangggg ....
 
  #26  
Old
Lily10...
 
Posts: 20
 
Semangat bunda..
kalau kuat dilanjutin aja kuliahnya, apalagi suami memberikan izin dan mendukung...tapi klw kandungannya nanti bermasalah, istirahat dulu, tp semoga bunda diberi kesehatan selalu..aamiinn...
saya juga hamil pertama saat udah semester akhir, saat nyusun skripsi juga, saya masih semangat bolak balik kampus sendiri bawa motor krn suami kerja ga bisa nganterin, tapi yach...mungkin belum rezeki kami, saya akhirnya keguguran. Alhamdulillah 2bln setelah wisuda hamil lagi dan sekarang si kk sdh TK :-)
 
  #27  
Old
Istrin...
 
Posts: 27
 
hati2 naik turun laintai 5 nya ya bun...belum tentu lho yang sebelum hamil badannya setrong setelah hamil tetep setrong. saya sebelum nikah mbolanger sejati bun, mainnya ke gunung ke pantai, kemana2 motoran sendiri, kerja motoran sejam sekali jalan...tapi begitu nikah dan langsung hamil saya jadi cepet capek, napas pendek, naik turun lantai 3 aja rasanya mau pengsan, kaki udah bengkak aja 3 hari ).

kuliah bisa ditunda bun, tapi dapat titipan anak itu yg harus luar biasa ngejaganya. kalau bunda tetep ingin lanjut kuliah y harus pastiin bunda benar2 siap secara mental dan terutama fisik.

saya gak kuliah bun, keluar SMA langsung kerja 10 tahun lalu nikah dan sekarang lagi hamil. tapi saya menolak kalau dibilang ndak cerdas, cerdas gak harus kuliah setinggi2nya kalau buat saya sih bun, I'll do everything for my baby, I'll give the world for my baby, meski saya g punya gelar sarjana .

dijaga ya bun baby nya... your baby is the true most precious blessing from God.
 
  #28  
Old
Mahrit...
 
Location: Banjarmasin
Posts: 3
 
senasib kita bun, aku juga lagi hamil sambil kuliah.
pas semester 5 kmren aku hmil, krna udah trlanjur ambil sks dan bayar juga jd mau gamau hrus ttp kuliah, kan sayang duit x hee.
aku kuliah tiap mlm selasa - mlm jum'at biasa x, brangkat naek motor di boncengin suami, karna kbtulan suami juga kuliah d tempat yg sama cuma beda fakultas, lumayan juga loh aku kuliah itu d lantai 3.
nah bulan pertama aku ga tau klo aku hamil, itu pecicilan bgt turun naik tangga ga kira2 sambil becanda2 jugga sma temen.
pas bulan k2 udah tau klo aku hamil, udah mulai hati2, dan udah mulai morning sicknes.
bulan k3 morning sicknes x parah luar biasa krna komplikasi sama sakit maag aku, hampir satu bulan ga masuk, tapi setiap ada tugas sslu ngerjain dan selalu ngumpul. klopun aku paksain buat brangkat kuliah yaa itu aku pasti muntah2. tp Alhamdulillah ga pernah nge flek
pas ujian udah mau masuk 4 bulan, aku paksa paksain bgt buat ikut ujian gimana pun caranya, dan alhamdulillah bisa ikut ujian sampe kelar.
sekarang udah libur semester agak tenang.
tinggal nanti masuk semester 6 dgnn perut buncit hee..
aku sih bertekat buat ttp kuliah mski lg hamil, klo kita mkir positif ngejalanin sesuatu yg positif, pasti menghasilkan sesuatu yg positif. semangat yaa bunda kuliahnya, debay x jgn di jadiin halangan...
mlah kita beruntung loh bunda, saat anak kita masih dlm kandungan, dia udah kita ajak ngerasain dunia pendidikan.. hihiii

sekali lagi semangat bunda, dan mikir positif
 
  #29  
Old
nophi1...   TS 
 
Posts: 47
 
Replying to: View Post
Kasian ya yang kyk aku cuma lulusan smp.. Nanti aku ga bisa dong ya ngasih ilmu yg bnyk buat anak ku kelak..
Bukan gitu maksud q bunda...
Orang cerdas bukan dinilai dari pendidikan nya kog,tp dilihat dari bagaimana cara berpikir dan kekreatifan bunda mendidik anak..
Anak yang cerdas lahir dr ibu yg cerdas,,nah q percaya kog semua bunda bunda disini cerdas,ga mungkin anak bisa berbicara dengan baik,belajar melangkah,merangkang kalo dibelakangnya tidak ada bunda bunda yang cermat dan sabar membimbing
Mohon maaf kalo ada salah kata sehingga salah pengertian..

---------- Post added at 16:18 ---------- Previous post was at 15:53 ----------

Subhanallah gak nyangka bunda.bunda disini strong semua...
Salut...
Jadi kesetrum semangatnya..
Alhamdulillah jadi termotivasi dan terinspirasi dari cerita share pengalaman dan masukan saran dari bunda bunda semua :-)
Terima kasih atas share dan masukannya sungguh bermanfaat.. :-)
 
  #30  
Old
Elia16...
 
Posts: 1
Default kuliah atau cuti

Pagi bund...
Aq member baru... salam kenal...
Aq lagi kuliah semester 5... tapi aq saat ini hamil muda dan morning sickness parah banget... solusinya gimana ya bund... kuliah apa cuti?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil vs kerja n kuliah.... -- Diskusi Umum 2
hamil saat kuliah -- Diskusi Umum 8
Kuliah sambil hamil -- Ngobrol Apa Saja 0
Hamil dan Kuliah? -- Ngobrol Apa Saja 12
hamil atau kuliah -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com