Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Irmaya...   TS 
 
Posts: 16
Default Kisah Nyata "Susah nya menjalani Kehidupan Rumah Tangga"

Nama saya irma bun, saya tinggal di Kota Langsa, tepatnya di Provinsi ACEH, saya baru menikah 2 bulan, yah masih sangat muda memang...
saya dan suami kenal sudah cukup lama, apalagi tempo pertunangan kami 2 tahun lama nya, tapi baru 2 bulan menikah cobaan datang bertubi-tubi, ternyata benar kata orangtua, tak mudah membangun rumah tangga,
kemarin sore adalah pertengkaran kami untuk yang kesekian kalinya
sepulang dari kantor saya merasa tak enak badan, saya hanya beristirahat.. ktka suami plg dari kantor nya saya hanya tiduran, tak seperti biasanya, saya selalu membuatkan nya minuman dingin, mengambilkan makan untuk nya.
saya katakan padanya , saya tak sanggup mengangkat tubuh saya, bbelajar mandiri lah, untuk hari ini tolong saya untuk mengambil makan sendiri.. tapi tampaknya suami kecewa, dia langsung masuk kamar dan tidur.
azan magrib pun mulai berkumandang, hati saya tak tenang.. lantaran suami belum makan, akhirnya dengan tergopoh2 saya bangkit dan membuatkan air serta mengambilkan makan untuk suami ku...
setelah ku bangunkan suamiku, dia sangat lahap makan, aku mulai mengatakan unek2 di hatiku... * Mas ... belajarlah mandiri, karna aku tak selamanya sehat, tak selamanya bisa melayani mu, lalu suamiku berkata *aku segan dirumah ini* ( Rumah Orangtuaku ) apa yang kamu ambilkan itulah yang ku makan, karna rumah ini masih asing bagiku...
aku pun berkata " jangan begitu, kamu suamiku, ini rumah orangtuaku berarti rumahmu juga* singkat cerita perdebatan pun terus terjadi, padahal niat nya aku hanya ingin bicara baik2 tapi suamiku emosi, yah aku mengalah... ketika aku kecewa, kesal, marah, tak mungkin aku melawan suami, jadi ku putuskan untuk tutup mulut, diam tanpa kata, dan menangis di ranjang.
tepat pukul 20.00 Wib, suamiku tiba2 mengelus rambutku dan mengusap air mataku, tapi aku tetap menutup mata rapat2 dan mulut rapat2 (seolah tertidur) hingga aku merasa 1 persatu pakaian ku ia buka, aku hanya diam tak melawan tak merespon, aku tak mau di laknat allah hanya karena melonak keinginan suamiku... ranjangpun mulai bergoyang, tapi aku tetap seperti patung hidup, yang menutup mata rapat2, segala rasa ku tahan semampuku.. hingga suamiku mengerang dan aku pun tetap seperti patung.. suami ku mulai kembali menggumal... aku tetap diam, lalu dia meninggalkan ku yang masih tergelat di ranjang..
lalu ku sempatkan memeriksa Handphon nya.. sontak aku kaget... tenyata dia sering chatting di BBm dengan teman2 wanita ku... dia memberi perhatian, sakit hati ini... dan belum usai sakit ini aku melihat chat nya dengan mantannya, dan suamiku yang memulai nya.., kali ini benar2 rasa kecewaku tak terkira... dimana hatinya? dimana perasaannya??
dia menghapus semua kontak pria di BBM ku, melarangku chat dgn laki2.. tak perduli teman sekolah sama sekali.tapi malah dia sendiri yang menghianati aku...

*Dalam hal ini mungkin memang aku yang salah, tak bisa menjaga dan memelihara suami ku dengan baik
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Riana ...
 
Posts: 753
 
Sabar ya bunda..
Cari waktu yang tepat, saat suami ga cape, ajak ngomong baik2 dan tanyakan apa maksudx chat dan perhatian dgn wanita lain, usahakan jangan smpe pakai emosi..
Semoga rmh tngga bunda baik2 aja ya..
Ttep sabar , berdoa dan positif thinking
 
  #3  
Old
ibu me...
 
Posts: 429
 
maaf bunda klu kata2 saya kurang berkenan..lebih baik bunda intropeksi diri,mngkn bunda kurang ikhlas melayani suami...
 
  #4  
Old
fardhe...
 
Posts: 105
 
bunda yang sabar ya... awal pernikahan memang bukan bulan yang mudah... kuatkan hati ya bund... banyak berdoa minta kesabaran... itu jg buat melatih diri kita agar jd istri shalihah... dan klo bisa memang lebih baik kita mandiri dgn pisah dr ortu atau mertua.. gpp ngontrak jg sayapun begitu... setiap rumah tangga pasti ada kerikil2 yang dgn itu justru kita semakib mengenal suami...bagaimana cara bersikap dengannya... jika msh kuat melayaninya...layani aja.. insyaallah berpahala.. ana udh setahun ya memang banyak kerikil namun itu wajar bund... semangat ya bund
 
  #5  
Old
Vemy...
 
Posts: 753
 
Bundaa yang sabar yahhh..... suatu saat pasti ada jalan keluarnya..
 
^Dedek Baiik-baik didalam sana yahh sayang,, mama kan slallu menjagamu sayang^
  #6  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
Mnrut sya suami bunda tipe yg protektif tp manja n trlalu brgntg sm bunda utk kesehariannya..
Sya rs apa yg bunda lakukan sudah cukup baik melayani suami.. Tp dlm rmh tgga kdg hal2 kcl emg sgt bikin ngeselin.. Apalgi disaat bdn kurang fit..
Mslh suami bunda msh srg berhbgan dgn tmn2 wanita nya di bbm sebaiknya bunda ksh tau ke suami.. Bunda cemburu,jujur aja bun.. Blg ke suami.. Kalo seandainya bunda msh ttp berhbgan dgn tmn2 lelaki bunda ato bahkan mantan bunda.. Suami ngersa cemburu jg kan.. Begitu jg perasan bunda,jlskan ke suami.. Mgkn suami bakal mengerti..
Trs hdp berumah tgga itu enk nya mandiri bun.. Sya rs wjr jg suami bunda msh segan di rmh ortu bunda apalgi msh 2 bln blm bnr2 bs adaptasi..
Kalo keuangan bunda kira2 mncukupi sewa rmh sndri aja bun.. Gk perlu bgs yg pntg suami n bunda keduanya lbh merasa nyaman..
 
  #7  
Old
Maya A...
 
Location: touyuen.taiwan
Posts: 4,628
 
bund saya hanya bisa memberi saran jika saran saya ini kurang berkenan mohon dimaafkan..
setiap orang kan berbeda sifatnya... sifat saya sama kayak suami bunda.. waktu dirumah bumer suami malah yang ambilin lauknya karena masih sungkan dan malu bund saya nya..
saya nikah setahun loh bund bulan mei....
waktu imlek saya pulang ke bumer februari yang lalu saya masih malu ma sungkan....
nmanya menantu pasti jaga image...
kalau kondisi bunda yang seperti itu bersabar saja menghadapi suami bunda....
kata" bunda memang benar tapi menurut saya nih jika saya menjadi suami bunda plang kerja capek malah istri ngomong gtu pasti ngambek...
coba bunda omongin pelan "..... kan semua btuh proses...
saya malah ga pcran langsung menikah tpi mencoba ngertiin satu sama lain bund... semangat yah..
 
  #8  
Old
BundaA...
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Bunda aku cuma bisa kasih saran masalah makan.. Memang hati dan kebiasaan dirumah sendiri beda2 dan Sdh tertanam sejak kecil.. Sehingga saat berumah tangga ikut mertua,meskipun mertua baik tapi tetap saja segan aplg untuk ngambil nasi sendiri dan makan...
Aku pun demikian bund,Sdh hampir 3tahun lbh menikah,klo urusan makan aku agak segan dirumah mertua ku,awal nya suami jg bicara mudah kaya bunda tp klo praktek ya agak susah bund krna hingga umur segini aku terbiasa leluasa dirumah ku sendiri.. Saat suami ku ajak nginap dirumah org tua ku selama 1bulan,barulah dia juga sadar dan ngerasain ga enak klo makan ngambil sendiri tnpa ditemenin dan disiapkan dirumah mertua...aku jg Sdh bilang baik2 krna kamu suami ku ya anggap aja rumah Mu sendiri,tp dia tetap aja segen bund.. Klo ga aku siapkan ga makan.. Padahal klo dirumah nya sendiri(rumah mertua ku) dia type mandiri bgt klo urusan makan..
Nah dari situ kesepakatan kami.. Klo dirumah org tua masing2 ya kita paham,paling ga temenin makan.. Atau biasa di bawain makan ke kamar bund sama dia.. Suami ku emg pengertian bund,,krna dia Sdh ngerasain jadi aku..

Maaf ya bund kepanjangan, sekedar sharring.. Soalnya tiap2 org kan beda2..
 
  #9  
Old
ekakek...
 
Location: Cijantung, Jakarta Timur
Posts: 1,612
 
Bunda gak berusaha mendekatkan suami sm keluarga? Misal ajak makan bersama di meja makan? Sy jgbaru nikah bund, dan awal2 nikah sblm pindah kerumah sendiri, sy dan suami tinggal dirumah ortu sy. Awalnya suami sy segan ngapa2in, maunya diladenin dan diambilin, tp sy berusaha mendekatkan dy sm keluarga, ajak makan di meja makan (wlwpn tetap sy siapkan semua utk dy) tp dy jd bs berinteraksi sm kel yg lain.

Kl kita ikhlas melayani suami, pasti suami kita jg makin sayang bund. Tiap malam suami sy sblm tidur pasti cium sy smbl blg "makasih ya km mau capek2 kurang tidur ngurusin aku" rasanya seneng bgt bund dgr suami blg gt, rasa capek bangun pagi, pulang kerja beres2 rmh dan nunggu suami smp tengah malam kebayar semua stlh dy blg makasih

kl utk mslh keluarin unek2, bunda bs coba cara sy, stlh mandi sblm tidur malam, di tempat tidur coba minta dipeluk sm suami, trus mulai deh bicara unek2 bunda, semua yg bunda gak suka dr suami, smp nangis pun boleh asal pake bahasa lembut yg sopan, elus2 dadanya minta dy ngertiin kita, suami insyaAllah pasti bs ngerti bund.. sy selalu pake cara itu tiap malem sm suami ^^

Oh iya suami bunda orang aceh? Suami ku jg dr aceh bun..
 
  #10  
Old
kalinm...
 
Location: Jambi
Posts: 12
 
Saran saya Bun, klo bisa diusahakan mandiri/misah dari ortu/mertua. Namanya penganten baru kan pengennya selalu mesra2an klo udah di rumah.
Klo di rumah mertua, suami jadi sungkan ngapa2in. Apalagi masih bar. Jd mungkin pelampiasannya ya chat atau bbm dgn wanita lain.
Seandainya cm tinggal berdua walau di gubuk kecil sekalipun, saat suami pulang kerja, bisa sambut di pintu sambil peluk cium, atau pas libur bisa masak bersama, leyeh2 di depan tv berdua, pokoknya bisa menghabiskan waktu bersama tanpa sungkan di mana saja di seluruh penjuru rumah, bukan cm di kamar aja. Dan itu pasti bisa bikin suami ga bakal ingat atau sempat bbm/chat dgn wanita lain, Bun.

Lagipula walau Bunda pacaran udah lama, tp yg namanya pernikahan tetap masing2 harus belajar menyesuaikan diri satu sama lain. Karena kadang ada sifat2 yg belum kelihatan pada saat berpacaran dan baru kelihatan saat sudah menikah.

Itu saran saya lho, Bunda.. Tetap semangat dan penuh kasih ya, Bun..
 
  #11  
Old
Ratu R...
 
Location: Yogyakarta
Posts: 686
 
Salam kenal bund,,,
sebelumnya saya turut prihatin bund sama keadaan Bunda,,,
memang bund yg namanya tinggal dengan mertua itu segalanya segan apalagi baru2 nikah,,
sama seperti saya,, awal nikah tinggal dirumah mertua rasanya ini itu segan,, mau makan sendiripun segan,, padahal saya yg masak tiap hari nya,,
saya makan siang klo memang ga ada org dirumah,,
saya juga org aceh bund,, saya dr takengon aceh tengah,, menurut saya,, laki2 aceh itu jarang yg mau ngambil makan sendiri,, selalu pengennya dihidangkan,,
dan perempuan nya pun bertanggung jwb untuk selalu menghidangkannya,,
itu menurut pandangan saya loh ya bund,,
beda dengan suami saya (org jawa) yg mandiri ngambil nasi sendiri,, tp saya malah marah,, selagi ada saya, itu haknya saya buat ngurusin makan suami,,
begitu dia ada dirumah ortu saya,, nah dia baru ngerasain gimana segannya tinggal dirumah mertua itu,, ga saya ajak makan ya ga makan,,
mungkin hal yg spele ya bund,, tp sensitif..
coba bunda kali2 tinggal dirumah mertua,, baru bunda bisa merasakan apa yg suami bunda rasakan,,

kalau masalah yg lain maaf saya ga bisa membantu bund,,
semoga bunda n suami bisa melewati masa2 seperti ini,, semangat
 
Hargai dia yg membencimu,
karena dia adalah penggemar yg telah menghabiskan waktunya hanya tuk melihat setiap kesalahanmu.
  #12  
Old
watin...
 
Location: tangerang
Posts: 204
 
salam kenal bund irma..

mudah2an rmh tngga bund baik2 ja ya..

gini lho bun,, 2 bln itu kan msh baru bgt, klo mnurut sy wajar suami bund msh segen/malu.

suamiq ja ga prnh mau ambil nasi / makan sendirian klo lg nginep d rmh org tua q. padahal udh hmpr 9 thn nikah'y.
emg sih bund lg sakit, tp krn suami bund ga mau mkn klo ga di siapin,, yaaa berarti mau ga mau, bund hrus layanin suami.
insyaAllah lama2 bakal timbul rasa saling pengertian.

itu aja saran q bun.. maaf klo ga byk mmbntu.
 
  #13  
Old
hani k...
 
Posts: 73
 
Saran dan masukan dr bunda2 dsini semuanya bener βªηǤε† ,wajar klo suami ♍∂Ş̅ϊН̲̅ segan,dan untuk melayani suami kita mmg hrs ikhlas dan hrs lbh byk berkorban,klo kita melakukan semuanya dg penuh senyuman,pasti suami lama2 akn ngerti,,♍∂Ş̅ϊН̲̅ byk lho bun cobaan rmh tangga yg lbh besar ℓαƍı̣ buat kedepannya,bunda hrs lbh Šªßªя dr skrg,,krn semua cobaan rmh tangga itu adl bumbu yg mjdkan rmh tangga kita indah nantinya,,
Smg mslh bunda segera selese Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª ...
 
  #14  
Old
Irmaya...   TS 
 
Posts: 16
 
Terimakasih bunda2 sekalian atas sarannya(y) Чªήğ menyempatkan waktunya untuk memberi saya nasihat Alhamdulillah, semua saran bunda2 sekalian sangat brmanfaat buat saya dan buat suami saya krna kebetulan tadi kami membaca bersama2 semua saran bunda2, kami mmg brniat hidup brdua saja.. Kebetulan ada rumah warisan dari keluarga suami sya, rumah itu kosong, dan mertua sya mnyuruh kami untuk mnmpati rumah itu, tapi (⌣́_⌣̀) ayah saya marah besar ktka suami meminta ijin habis idul fitri ɪ̇πɪ̇ kami mau tinggal berdua, ingin belajar mandiri.. Ayah saya malah tak terima, ayah marah.. Jika saya berani menginjak kaki keluar dari rumah ɪ̇πɪ̇ saya takkan di anggap πƴª anak lagi (⌣́_⌣̀) !! Ayah saya Ŏ®ªƞg aceh asli, begitulah aceh sangat keras, walau kami sudah coba segala cara tetap saja tak brhasil .. Saya pun bingung dan tak berani meninggalkan rumah ɪ̇πɪ̇ :'( .. Terlihat aneh memang ktka anak gadis sudah menikah, dan suami πƴª ingin mmbawanya pergi sang ayah malah marah besar.
 
  #15  
Old
BundaA...
 
Location: Bintaro Tangerang Selatan
Posts: 344
 
Hehehe.. Sama2 bunda.. Salam kenal ya..
Ini baru sebagian kecil dari kehidupan berumah tangga bunda...
Belum lg nanti bunda Sdh punya baby..
Nambah lg beban ,tanggung jawab dan tentu kebahagian nya..
Jd apapun masalah nya sllu bicarakan dg baik sama suami..biar sama2 enak...
Berumah tangga ini klo ikhlas dan tulus emg bahagia bgt bunda... Klo masalah org tua wajar lah melarang krna mgkn terlalu syg dan sedih klo anak nya pergi..
Tapi semua keputusan dan konsekuensi ada sama bunda dan suami bicara baik2 dg org tua pst org tua ngerti dan Fahaam..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Waspada "Hormon PROLAKTIN" tinggi, salah satu penyebab susah hamil -- Diskusi Umum 110
Cm bisanya bertanya "udh isi blm..????"..."kpn isinya"...."program donk.." -- Diskusi Umum 88
KISAH NYATA (Bagus untuk Renungan Rumah Tangga yang belum dikaruniai anak) -- Diskusi Umum 27
Mengenal "Shēng huà tāng" ("生化湯") atau "Tim ayam obat ibu hamil -- Ngobrol Apa Saja 4
"Ayam arak" atau "Máyóu jī " ("麻油雞") boleh tidak ya? -- Diskusi Umum 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com