Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
danggr...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 39
Default minum teh manis

Bener g sih, klo minum teh manis bisa ngurangin rasa mual qta.....? saya hamil dari minggu pertama sampe sekarang 10 minggu selalu pusing mual dan muntah2......., Tapi kata dokter g boleh sering2 minum teh. Yang bener yang mana yah?????????
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
tergantung juga sih bund. soalnya ada juga bumil yg mual kalo minum apa aja, bahkan air putih. klo bunda ngerasa agak enakan setelah minum teh manis, boleh2 aja dicoba. tapi emang sebaiknya jangan terlalu tergantung ma teh manis. karena: 1) teh manis itu mengandung gula, nah gula itu ga baik buat bumil n janin, karena bisa bikin bumil ndut n janinnya ntar kebesaran (obes) sehingga sulit utk dilahirkan normal 2) teh itu mengandung kafein meski kadarnya masih dibawah kopi (coklat juga punya kadar kafein), padahal kafein itu ga bagus buat kesehatan.
so, coba diakalin dg ngemil buah yg berair n manis juga, jadi bukan cuma tergantung ma teh manis.
 
  #3  
Old
bunda ...
 
Posts: 11
 
ehh ketemu lagi ama bunda kucik2 di thread ini
mau nambah dikit nich menurut hasil browsing saya barusan pendapat tentang ibu hamil yang minum teh masih dalam pertentangan selagi tidak berlebihan teh bisa dikonsumsi oleh kita, dan ada beberapa penelitian menemukan bahawa wanita yang mengkonsumsi 300 mg kafein atau lebih dalam sehari, mempunyai resiko tinggi untuk mengalami keguguran dimana seperti yang kita tahu teh juga mengandung kafein walaupun kadarnya dibawah kopi seperti yang disinggung oleh bunda kucik2.
buat bunda anggrai salam kenal
 
  #4  
Old
danggr...   TS 
 
Location: Jakarta
Posts: 39
 
Makasih yah infonya bunda kucik2 n bunda raisyah dan salam kenal juga...., sepertinya akan coba ganti haluan dari teh dech...., sekarang lagi coba pake buah apel hehehehe
 
  #5  
Old
jufrie...
 
Posts: 48
 
pelajaran ne kalau aku hamil lage(moga aja aku hamil )
 
  #6  
Old
iyen...
 
Location: Pandaan-Jatim
Posts: 91
 
Aq jg peminum kopi n teh bun,tp sejak hamil aq brhentiin krn tu td kafein ga bgs buat janin. Klo kt ga hml kopi tu bgs loh pencegah kanker sgelas sehari ckp. Tp seperti kata bunda raysah msh perdebatan minum teh bg bumil aq jg prnh baca gt,mgkn asal tdk berlebihan gpp bun,misalnya tiap pg aja bunda minum teh tp jgn terlalu pekat n manis. Aq sejak UK 17w skrg tiap pg minum teh lg abes seger bgt sarapan smbl minum teh.
 
  #7  
Old
deena...
 
Posts: 381
 
aq dr prtama hamil smpe skrg uk 30w minum teh terus bun... biasanya 2x sehari...
soalnya klo makan berat ga d barengin teh manis suka mual.. kadang kluar lg tu mkanann..
alhamdulillah de2 n aq baik2 ajaahh..
kta dokter gpp koq,, drpd malah ga makan....
asal ga brlebihan... slama bb bunda n janin msh baik2 aj n ga kelebihan...
klo soal kafeinnya,, kyanya ga terlalu masalah deh... kafein di teh rendah koq bunn...
 
  #8  
Old
fujie...
 
Posts: 45
 
Replying to: View Post
Bener g sih, klo minum teh manis bisa ngurangin rasa mual qta.....? saya hamil dari minggu pertama sampe sekarang 10 minggu selalu pusing mual dan muntah2......., Tapi kata dokter g boleh sering2 minum teh. Yang bener yang mana yah?????????


bundaaa klo q dr awal hmil pe skrng gk pernah mnum kopi atw teh ... teh bs bkn air ketuban jd keruh bun.... kasian dd nya
 
  #9  
Old
hana24...
 
Posts: 1
 
1. Seberapa banyak ibu hamil boleh minum kopi, teh, atau minuman bersoda?
Kopi dan teh mengandung xantin, kafein, teofilin dan teobromid. Kafein dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat wanita hamil lebih sering berkemih, selain juga dapat menembus plasenta dan mencapai janin. Dosis maksimum kafein yang boleh dikonsumsi wanita hamil adalah 400 mg kafein per hari. Jadi, kopi hanya boleh diminum maksimum 3 cangkir per hari (+300 mg kafein; 100 mg kafein sama dengan 3 sendok kecil kopi). Sedangkan teh hanya boleh diminum maksimum 8 cangkir per hari (+ 300 mg kafein).
Satu gelas minuman bersoda (soft drink) mengandung sekitar 250 kalori ditambah gula fruktosa yang tak baik dikonsumsi ibu hamil. Fruktosa pada soft drinkmerupakan gula sintetik yang diekstrak secara kimiawi dari jagung, dan memiliki kalori sangat tinggi sehingga akan meningkatkan kadar gula darah dengan sangat cepat. Risikonya, timbul diabetes melitus selama kehamilan dan janin mengalami kelebihan berat badan. Maka itu, minuman ini harus dihindari sejak awal kehamilan sampai melahirkan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bumil Minum es -- Diskusi Umum 26
Minum youghurt -- Diskusi Umum 4
makan serabi oncom(bukan serabi manis,tapi yang asin) saat hamil -- Diskusi Umum 2
Haruskah minum susu -- Diskusi Umum 19
minum tonikum bayer -- Kenalan Yuk! 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com