Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Rahmaa...   TS 
 
Location: Tulungagung
Posts: 269
Lightbulb "DO'A dalam QS. Al-Anbiya : 89...."buat yg sabar menunggu"

bunda2,barusan buka fb nii...dapat ilmu dar kisah nyata ini yang aq qoute dari forum orang tua asuh...semoga bermanfaatt....

·
Saya menikah sudah lebih dari 7 tahun. Alhamdulillah semuanya yang saya idam-idamkan menurut sudut pandang saya sudah saya dapatkan. Saya tenang dalam bekerja dan berumah tangga.saya tidak mengeluhkan apa-apa selain kebosanan. Karena, saya dan istri saya belum dikaruniai momongan.

Rasa bosan pun mulai hadir. Mengunjungi dokter telah sering kami lakukan. Saya merasa sudah telah mengerahkan segala usaha. Saya sudah berpergian kedalam dan luar negeri. Setiap kali mendengar ada dokter baru spesialis kemandulan, kami langsung membuat janji konsultasi. Berbagai analisa sudah banyak dilakukan dan berbagai macam obat sudah banyak diberikan, tapi hasilnya nihil.

Akhirnya, sebagai besar topic perbincangan saya dengan istri saya adalah tentang dokter fulan, apa katanya dan apa yang kami bayangkan. Bayang-bayangan itu berlangsung selama satu atau dua tahun. Tahapan terapinya sangat panjang. Ada yang menyampaikan bahwa kemandulan itu berasal dari istri saya. Pendek kata, hari-hari kami berjalan dalam proses evaluasi dan pencarian solusi.

Pikiran tentang anak menguasai benak kami kendati saya berusaha untuk tidak menampakkan hal itu kepada istri saya, tetapi dia pasti merasakan apa yang sedang terjadi. Pertanyaan banyak sekali kami dengar. Ada yang bertanya kepada istri saya, “Apa yang kamu tunggu?” seolah-olah keputusan dokter di tempat tertentu. Si fulanah sudah pernah datang kesana dan sudah melahirkan anak dan si fulanah juga pernah kesana. Dan seterusnya.

Lingkungan istri saya banyak memiliki pertanyaan tidak ada seorang pun yang mengatakan kepada kami, “mengapa kami tidak mengadu kepada Allah dan memanjatkan doa yang sungguh-sungguh kepadanya. Tujuh tahun berlalu, sementara kami terengah-engah dibelakang para dokter. Kami lupa berdoa dan lupa mengadu kepada Allah.

Pada suatu sore saya menyebrang jalan. Tiba-tiba ada orang buta yang hendak menyebrang jalan. Kemudian saya pegang tangannya dan menyebrangkannya kebagian jalan yang pertama. Kami berhenti ditengah-tengah sambil menunggu sepinya jalan di arah yang lain. ketika itu dia mendapat kesempatan untuk bertanya kepada saya setelah mendoakan kepada saya agar diberi pertolongan dan kesehatan.
“sudah menikah?” katanya.
“sudah,” jawabku.
“sudah punya anak?” tanyanya kemudian.
Saya menjawab, “Allah belum mentakdirkannya. Sejak tujuh tahun kami menunggu jalan keluar.”
Kami berhasil menyebrang jalan. Dan ketika saya hendak berpamitan, ia mengatakan kepada saya, “Anakku, aku pernah mengalami apa yang kau alami. Lalu dalam setiap shalat aku berdoa:

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ
“Ya Tuhanku janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri dan engkaulah pewaris yang paling baik.” (QS.Al-Anbiya:89)

Dan, Alhamdulillah, aku punya tujuh orang anak.” Kemudian ia genggam tangan saya dan berkata, “Jangan lupa berdoa.” Padahal, saya tidak sedang membutuhkan nasehat. Tapi saya telah menemukan sesuatu yang hilang dari saya.

Saya menceritakan apa yang terjadi kepada istri saya dan kami pun terlibat perbincangan untuk mencari doa. Semua telah kami cari dan kami coba. Semua dokter yang kami dengar, kami ketuk pintunya. Tapi, mengapa kami tidak mengetuk pintu Allah? Padahal Dia memiliki pintu yang paling luas dan paling dekat.

Istri saya teringat ada seorang wanita tua pernah berkata padanya, dua tahun silam, “Kamu harus berdoa.”
Akan tetapi, seperti kata istri saya, ketika itu kami punya janji konsultasi dengan para dokter menjadi sesuatu yang biasa, tanpa antusiasme dan tanpa kegelisahan. Hanya konsultasi biasa.

Kami mencari terapi terbatas saja, sebagai salah satu usaha. Sementara kami menghadapkan hati kami kepada Allah dalam shalat-shalat fardhu dan tengah malam. Kami memilih waktu-waktu terkabulnya doa. Kami tidak dikecewakan dan tidak ditolak. Allah membukakan pintu terkabulnya doa. Istri saya hamil dan melahirkan seorang bayi. Maha Suci Allah, sebaik-baik Maha Pencipta.

Kami tidak bisa menyembunyikan kegembiraan dan kebahagiaan. Namun, sekarang ini kami selalu membaca,

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan:74)

(diambil dari kitab Mausu'atul Qashashal Mu'atstsiroh)

---------------------------------
=======================================

Sahabat pecinta yatim dan dhu'afa di manapun berada, keingingan memilii keturuanan adalah fitroh setiap manusia. Sehingga haruslah bersyukur orang-orang yang telah dikaruniai keturunan dengan mengarahkannya kepada dieul islam....

TERKADANGA kita lebih memaksimalkan usaha dan melupakan Do'a. Sehingga seolah-olah usaha kitalah yang mutlak memberi keputusan dan lupa kepada kehendak Alloh.....

Bagi yang ingin dikaruniai keturunan, selain berdo'a juga dianjurkan untuk memperbanyak istigfar dan amal soleh....
Alloh Ta'ala berifirman :

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. ath-Thalaq: 2-3)

Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan MEMBANYAKKAN HARTA dan ANAK-ANAKMU, dan Mengadakan untukmu kebun-kebun dan Mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai. (QS. Nuh : 10-12)

Bagi yang belum dikaruniai keturuan, semoga Alloh memudahkannya, dan memberikannya keturuan yang soleh dan solehah.
Adapun bagi yang telah dikaruniai keturunan, semoga Alloh memudahkannya untuk mengarahkan putra putrinya ke jalan yang diridoi Alloh Ta'ala... aamiin

SEMOGA KISAH NYATA di atas memberikan pelajaran yang bermanfaat kepada kita semua, aamiin....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
andali...
 
Posts: 290
 
amiinn.. terima kasih atas pencerahannya bunda..
jazakumullah khairan katsiron bunda..
 
  #3  
Old
Rahmaa...   TS 
 
Location: Tulungagung
Posts: 269
 
wa iyyaki bunda ....

semoga yang sedang menunggu segera dianugrahkan apa yang ditunggu2, dan dimudahkan ikhtiyarnya...Aamiiinn,

cuma bisa bantu do'a dari sini....
 
  #4  
Old
andali...
 
Posts: 290
 
Replying to: View Post
wa iyyaki bunda ....

semoga yang sedang menunggu segera dianugrahkan apa yang ditunggu2, dan dimudahkan ikhtiyarnya...Aamiiinn,

cuma bisa bantu do'a dari sini....
amiin yaa mujib,qobul
 
  #5  
Old
ayuwah...
 
Location: jakarta
Posts: 302
 
Makasii banyak bunda rahma atas pencerahannya......insya allah saya akan terapkan dlm setiap ibadah yg saya lakukan baik itu ibadah wajib maupun sunah......smoga Allah membalas kebaikan bunda rahma
 
  #6  
Old
chairi...
 
Posts: 29
 
Subhanallah...makasih y bun ats share crtanya...smg Allah sgra mengabulkan doa2 qt...aminnn
 
  #7  
Old
nia gu...
 
Posts: 14
 
subbahanallah bundaa... saya akan mempraktekkanny bunda.. smoga saya cepat di berikan keturunan..
 
  #8  
Old
LL Hak...
 
Location: Bandung
Posts: 14
 
Aamiin Yaa Robb.....
Dengarlah do'a kami dan kabulkanlah do'a kami untuk bisa mendapatkan keturunan yg soleh/solehah.
 
Tetap sabar dan ikhlas.... Mohon do'a nya Smoga Allah SWT mengabulkan do'a qt smua. Aamiin
  #9  
Old
Rahmaa...   TS 
 
Location: Tulungagung
Posts: 269
 
untuk bunda semuanya....:::semoga do'a dengan niat yang baik terijabah secepatnya,,,Aamiinn..

karena Sang pemilik tubuh kita cuma Allah,yang berhak memberi,mengurangi,atau melebihkan ya cuma Allah...jadi mari kita mengetuk pintu rahmat Allah dengan penharapan yang baikk,lagi,lagi,lagiiiii...

Allah dulu, Allah lagi, Allah teruuuuuuuuuuuuuussss!!!!
Yaa Mushawwir..:berkaca2 :
 
  #10  
Old
Junita...
 
Posts: 156
 
Bunda rahma :

terimakasih bunda,,,,,,hiiksss....aku menangis mmbaca tulisan bunda...Subhanallah..hrs aku akui,aku kurang bersyukur dan krg byk berdoa bunda,jd mgkin Allah blm mmberi karunia indah itu. karena hari ini sy dpt mens yg ke 3 setlah kuret akhir september lalu.

Amiin...smg Allah mengabulkan doa tulus bunda, terima kasih bayk.
 
  #11  
Old
SULIST...
 
Location: samarinda
Posts: 240
 
BUNDA ada yang bisa bantuin q baca tulisan arab,,,, q all d hp q bgtu jelas,,, tolong ya bunda(al-anbiya:89)+(al-furqan:74)
 
  #12  
Old
Rahmaa...   TS 
 
Location: Tulungagung
Posts: 269
 
Replying to: View Post
Bunda rahma :

terimakasih bunda,,,,,,hiiksss....aku menangis mmbaca tulisan bunda...Subhanallah..hrs aku akui,aku kurang bersyukur dan krg byk berdoa bunda,jd mgkin Allah blm mmberi karunia indah itu. karena hari ini sy dpt mens yg ke 3 setlah kuret akhir september lalu.

Amiin...smg Allah mengabulkan doa tulus bunda, terima kasih bayk.
AAmiinn..Alhamdulillah,,sama bund,aq juga nangis baca artikel ini kemarin....cuma pengen buat bunda2 disini tetap semangat dan positif terus sama Allah atass semua kehendaknya pokoe...pasti Allah akan memberi yang terbaik buat bunda,,Amiin..

---------- Post added at 12:42 ---------- Previous post was at 12:34 ----------

Replying to: View Post
BUNDA ada yang bisa bantuin q baca tulisan arab,,,, q all d hp q bgtu jelas,,, tolong ya bunda(al-anbiya:89)+(al-furqan:74)
bisa dicari di Al-qur'an bunda..tp aq bantu ini ni::

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“ROBBANA HAB LANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNA LILMUTTAQINA IMAMAA.” (Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa) (QS. Al Furqon:74)


Rabbi la tadzarni fardan wa anta khaitul waaritsin. “Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri, dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.”al anbiya:89
 
"Rabbana hab lana min azwajina wa dhuriyyatina qurrata A'yunin waj'alna lil-muttaqina imama...AAMIInn..."
  #13  
Old
Junita...
 
Posts: 156
 
amiin...terima ksih bunda rahma.......smg Allah sllu menjaga dan melindungi kita...
 
  #14  
Old
Al pan...
 
Location: Bitung, Sulawesi Utara
Posts: 855
 
Aamiin Ya Rabb..semoga tahun ini kita yang sudah lama menanti keturunan bisa segera dikabulkan doanya oleh Allah SWT..
 
  #15  
Old
Alenda...
 
Location: Tangerang
Posts: 176
 

Like This So Much..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
"Sekolah" Khusus untuk Bayi dalam Kandungan! -- Area Promosi 0
obat herbal "gamat" dan "spirulina" -- Diskusi Umum 36
Salam Kenal..mhn info ttg kehamilan krn kmrn "+" tp hr ini "-" -- Diskusi Umum 3
Cm bisanya bertanya "udh isi blm..????"..."kpn isinya"...."program donk.." -- Diskusi Umum 88
Renungan " Do'a istri solehah".. baca dulu yuk bun :) -- Diskusi Umum 24


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com