Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Alin u...   TS 
 
Posts: 2,250
Default selfreminder



“Ma sudah sholat ashar?”…”belum” jawab isterinya pendek. Suami bertanya lagi : “kok belum sholat, mengapa?”… isterinya jawab dengan ketus : “Aku baru aka pulang, capek sekali dan aku ketiduran sebentar tadi”….suaminya menimpali : “baiklah…bangun dan sholatlah ashar dan maghrib sekaligus, sebentar lagi mau masuk waktu isya”…

Pada keesokan harinya suami pergi untuk tugas keluar kota…seperti biasa seharusnya si suami menelepon isterinya bila sudah tiba dengan selamat ditempat kerjanya.


Si isteri menunggu berjam2 telephon dari suaminya namun si suami tak juga menghubunginya….pemberitahuan dengan SMS singkat pun tidak ada… si isteri pun mulai cemas, ini bukan kebiasaan suaminya…ia berpraduga bermacam-macam dan amat khawatir dengan keselamatan sang suami…berkali-kali ia mencoba menghubungi HP suaminya…terhubung tapi tidak diangkat.

Setelah beberapa jam akhirnya si suami mengangkat HP nya…terbata-bata si isteri bertanya “suamiku apakah engkau telah tiba dengan selamat?…”Ya, alhamdulillah” jawab suami pendek…”kapan sampainya?” Si isteri bertanya lagi…cuek si suami menjawab : “Saya sampai kira-kira 4 jam yang lalu”

Dengan nada marah si isteri berkata lagi…”4 jam yang lalu dan tidak menghubungi aku..??”…masih dengan nada malas si suami menjawab…”aku merasa capek sekali dan aku ketiduran sebentar tadi”…si isteri menimpali..”berapa menit sih kalau harus meneleponku??? Apa nggak kedengeran bunyi HP mu waktu tadi aku menghubungi berkali-kali???….”ya..aku dengar” jawab si suami dengan suara sedih si isteri berkata “kok gitu sih…apa udah gak sayang padaku lagi???

Si suami menjawab : “Aku amat sayang padamu…tapi kemarin mengapa engkau tidak menyahuti seruan adzan ashar dan bergerak sholat, bukankah sholat itu hanya sebentar, bagaimana nanti aku di tanya Alloh Swt tentang perbuatanmu itu…apakah engkau sudah tidak sayang padaku?

Di ujung HP sambil terisak si isteri berkata “engkau benar suamiku…aku mohon maaf…aku berjanji untuk tidak mengulangi lagi”

Sejak saat itu si isteri tidak pernah lagi mengakhirkan sholat bila telah tiba waktunya…

Sungguh…orang yang benar mencintaimu adalah orang yang mendorongmu ke depan untuk berjalan bersama di jalannya Alloh…ia akan terus menyokongmu agar engkau tidak berpaling…ataupun mundur ke belakang…

Siapapun yang MEMBACA, baik perempuan atau laki-laki bimbinglah mereka ya Allah Menjadi Hamba yang lebih dekat dan kembali bersimpuh taat kepada-Mu..

Amiin ya robbal a'lamiin...

Cuma selfreminder bunda .. Maaf yaa ini forum bumil.. Tp saya oot....
Habis udah jam 11 mlem ga bisa tidur ... Jdi nulis dehhh...
 
  #2  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
terimakasih bunda Alin untuk selfreminder nya....
 
  #3  
Old
ifsa...
 
Location: Kebumen
Posts: 1,491
 
suaminya hebat bgt ya,,cerdik akalnya...
insya Alloh berusaha sholat di awal,, tapi kadang karna suatu hal seringnya ntar dulu ntar dulu tanggung...
contohnya smlm,,udah ambil air wudhu trus liat tv Tottenham vs liverpool kick off babak ke 2 mulai eh malah mantengin tv mpe kelar.sholat isya nya keundur.astaghfirullah...: plis:
selfreminfer buatku jg bunda alin....
 
  #4  
Old
Octavi...
 
Location: Jember
Posts: 256
 
Selfreminder banget buat aku bunda..
Terimakasih bunda Alin.,
 
  #5  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Ketika kamu menginginkan sesuatu dan ingin doamu cepat" dikabulkan oleh Allah SWT tetapi shalatmu masih kau lakukan diakhir waktu.. Bagaimana bisa doamu cepat" dikabulkan oleh Allah SWT sedangkan shalat saja kamu masih lakukan diakhir waktu..
So marilah perbaiki shalatmu diawal waktu terlebih dahulu karena banyak manfaat dan keutamaan shalat diawal waktu seperti:
1. Dicintai Allah SWT
2. Badan selalu sehat
3. Dijaga oleh malaikat
4. Diturunkan berkah untuk rumahnya
5. Wajahnya akan menunjukan tanda" org yg sholeh
6. Berhati lembut
7. Melalui jembatan shiratal mustaqim seperti kilat
8. Diselamatkan dari siksa api neraka
9. Ditempatkan kedalam golongan orang" yg tdk takut bersedih

Keutamaan shalat tepat waktu tersebut disampaikan oleh Usman bin Affan..

Selain keutamaan tsb, shalat tepat waktu akan memberikan manfaat yg lain seperti:
1. Disiplin
2. Memprioritaskan Allah SWT
3. Pandai mengatur
4. Menggugurkan dosa..

Jadi begitu banyak kan keutamaan shalat diawal waktu...


Oh iya bunda" jangan lupa selalu mengingatkan suaminya untuk shalat berjamaah dimasjid.. karena seorang istri yg selalu mengingatkan suaminya untuk shalat berjamaah dimasjid InsyaAllah akan mendapatkan ganjaran berupa pahala.. lagipula seorang laki" lebih baik shalat berjamaah dimasjid kan dan sebaliknya seorang perempuan lebih baik shalat dirumah...


 
  #6  
Old
mamana...
 
Posts: 211
 
terimakasih bunda alin & bunda anissa..

sy jdi ingat putri sy, ia bru 20 bln tpi kalo sy lagi shalat ia diam ngeliatin sy smpai selesai.. tiap hari jum'at sy slalu ajak putri sy k majlis ta'lim dan sy mnggunakan hijab (sy blum brhijab, brhijab kalo k acara" trtentu).. kmarin dan tdi pagi anak sy megang kepala sy smbil brkata "mamah ibab, ibab mamah" .. sy nangis bun, putri kcil sy mengingatkan sy untuk brhijab.. .. smoga sy segera d hidayah.. aamiin
 
  #7  
Old
Alin u...   TS 
 
Posts: 2,250
 
Ummi khanza ,,, bubda ifsa,, bunda ovtaviarly@ terimakasih udh mampir,,,

Terima kasih juga bunda Annisa @ selfreminder bgt....

Terima kasih mamana chacha@ sama bund..... Semoga kita cepet dapet hidayah ya ... Saya klo kluar rumah aja berhijab... Klo di rumah... Ya lepas deh hijab nya... Hihihihi
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com