Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Chiqa...   TS 
 
Location: Sahara Indah Permai 2
Posts: 29
Default Salam kenal bunda.. :) mau langsung share ya..

Salam kenal bunda,,
Mungkin saya disini paling junior ya,karena umur saya belum genap 21 tahun..
Gini bunda,saya memutuskan untuk menikah muda,karena saya pacaran ngga direstuin sama keluarga cowo saya.
Tapi kita tetap nekat,akhirnya 7 bulan yg lalu saya menikah,dan langsung dikaruniai calon baby..
Di usia kehamilan 1-2 bulan,nafsu makan saya hilang,sampai turun 6 kg.
Pada saat dibulan ke 3 kehamilan saya,orang tua cowo saya tau kalo saya sudah hamil 3 bulan,kemudian saya di culik dan dipaksa aborsi bunda..:'(
karena saya tidak mau,akhirnya saya terpaksa kabur dr rumah mertua saya dan berlari2an..tapi saya masih terkejar karna mereka pakai mobil.
Di dalam mobil saya dipukuli dipaksa aborsi..!! Sampai suami saya menjemput saya,saat itu kondisi saya terguncang hebat bun,.
Akhirnya saya dilindungi orangtua dan keluarga saya,ketika itu suami saya langsung kembali kerumah orang tuanya..
saya tunggu sampai larut dia ngga pulang2..saya telepon ngga aktif,disamperin kerumah orang tuanya ngga ada,katanya sudah keluar kota..
Saat kita hamil pastinya kita ingin dimanja suami ya bun,tapi cobaan ini saya dapatkan justru ketika saya hamil muda..
Sampai di bulan ke 4,saya masih depresi karena hal ini,walaupun tetap makan sehat dan minum susu ibu hamil,tapi kondisi psikologi saya terguncang bunda..
Sampai suatu hari saya sadar kalau itu akan mengganggu janin saya..
Saya mau tanya nih bun,gimana cara mengalihkan perhatian ketika kita sdang merasa kesepian dan sedih..?? Katanya kalau ibu hamil sedih,janin juga akan merasakan apa yang ibunya rasa..?? Apakah psikologi saya akan berpengaruh terhadap bayi saya.? Soalnya terakhir kali saya USG dokternya cuma bilang bayinya normal aja gitu...
Saya takutnih bunda...
Mohon bantuannya dan infonya..
Maaf sEbelumnya kalo kepanjangan..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Louisa...
 
Posts: 1,656
 
bunda chiqa
trus sampe skg suami bunda ga ada kabarnya??? ak sih berdoa semoga suami bunda cepet datang berkumpul dan kluarg suami jg bisa sedikit luluh..
tega banget ya, ga setujunya pe berbuat kriminal seperti itu!!
jangan keluar sendiri bund, tetep harus dpantau kluarga ya..
kalo boleh tau, kenapa sampe segitunya dlarang bund??? pe bunda dculik dhajar!!
om ku jg nikahin pribumi dlarang bangeeettt, tapi ga pe ada tindak2 kriminal... kalo mw dpisahkan sih iya,,, komunikasi mereka dtutup serapat mungkin! tapi ya namanya jg jodoh ya tetep nyatu!
hmmm sukurlah kalo dokter bilang janin sehat, tapi bunda tetep harus fokus jg kekehamilan bunda, djaga sebaik mungkin!!!
sapa tau baby itu penyatu bunda dg kluarga suami ya..
salam kenal ya bund, tetep berdoa ^_^
 
  #3  
Old
kurnia...
 
Posts: 185
 
wew bun, kirain cm ada disinetron ja... ternyata kejadian di dunia nyata ada ya bun????
bunda bnyak2 berserah diri kepada Allah, doain smua org yg tdk merestui bunda agar terbuka pintu hatinya. dan cpt menyadari klo bunda jg skrg merupakan anggota keluarga dr mreka...
smangat bundaaaaa, jaga asupan gizi nya biar dedeknya sehat slalu. mungkin nanti dengan lahirnya baby bunda dapat mencairkan suana kluarga bun... amin...
 
  #4  
Old
bunda ...
 
Posts: 671
 
slm kenal dri aq y bun,,,
wadooooh sadis amat y kelrg suamix mpe kya gitu
jgn terllu setres bun nanti babyx ikut sedih klu bundax sedih lho,,,,
tetp tersenyum y bun apapun yg terjadi
SMILE...
 
  #5  
Old
tri ya...
 
Location: Malang
Posts: 1,693
 
Salam kenal bunda chiqa....bunda yang sabar ya tetap konsentrasi pada kehamilan bunda semoga dengan lahirnya dedek nanti bisa meluluhkan hati keluarga suami bunda, bunda jangan sedih lagi ya ini memang cobaan dan semoga bunda kuat menerima cobaan ini coba aja bunda ajak bicara si dedek dalam perut bunda positif thinking dedek baik baik aja ya bun....tetaplah tersenyum bunda
 
  #6  
Old
Bunda ...
 
Posts: 197
 
bunda chiqa..
bunda aq benar2 salut ma perjuangan bunda n suami. ya..bunda udah melakukan hal yg tepat: menikah sebelum terjerumus ke hal yg nggak2. banyak banget di forum ini yg pacaran lalu hamil, trus mau aborsi atau mengadopsikan bayi hasil hubungan gelapnya dengan cowoknya. tapi syukurlah mata hati bunda terbuka utk ga mau mengaborsi atau memberikan calon bayi bunda pada orang lain.
AQ SALUT BUND..KLO BOLEH MINJEM 100 JEMPOL BUNDA2 DISINI SBG APRESIASI ATAS PERJUANGAN BUNDA..!!
tetap jaga kandungan bunda baik2 ya. emang benar banget, janin yg dikandung oleh ibu yg depresi atau stres beresiko memiliki gangguan perilaku bahkan kejiwaan kelak. bahkan ada yg sampe cacat tumbuh kembang, misalnya telat tumbuh (usia tidak sesuai dg pertumbuhan fisiknya). ini pernah aq lihat n dengar sendiri dari curhatan seorang bunda yg anaknya kebetulan satu RS dg anakku waktu dia dirawat. bunda itu cerita klo waktu lagi hamil anaknya itu dia dalam keadaan stres karena suaminya ga setuju dia hamil. alasannya karena himpitan ekonomi, suaminya ga siap punya anak. si bunda sampe nangis2 bahkan hampir menggugurkan kandungannya. tapi Tuhan menyelamatkan nyawa bayinya hingga terlahir selamata. sayang, setelah lahir, anaknya malah mengalami gangguan keterlambatan tumbuh kembang. usianya sudah 11 bulan tapi tampak seperti bayi umur 4 bulan. kasihan bund..miris melihatnya suaminya yg dulu membenci calon anaknya jadi sangat menyesal dan menjadi sangat sayang pada anaknya itu karena ia merasa bersalah.
tapi, penyesalan tidak berarti lagi kan bund..?
so, bunda Chiqa terus semangat ya..bunda udah punya suami n calon buah hati bunda. janin dalam rahim bunda tidak bersalah apa2, ingat itu ya bund. jadi jangan biarkan ia ikut menderita. beri ia kesempatan merasakan kegembiraan menghirup udara kehidupan kelak, tumbuh normal layaknya bayi2 yang lain. jadikan ia sesuatu terindah yg sangat bunda harapkan dan inginkan. bayi dalam rahim bunda terhubung dg tali plasenta yg juga menghubungkan emosi dan jiwa antara bunda dg nya. saat bunda sedih, ia turut gelisah di dalam sana. saat bunda emosi, ia menjadi takut. jadi, coba alihkan pikiran bunda ke hal2 yang indah2 n menyenangkan, kayak jalan2 ke mall lalu melihat2 perlengkapan bayi, baju2 bayi yg lucu2. walau mungkin ga beli, tapi bunda sudah akan merasa puas bisa membayangkan bayi bunda memakai semua perlengkapan itu. semangat ya bunda Chiqa..! aq pribadi akan selalu mendukung bunda dg doa..
 
  #7  
Old
Putri ...
 
Posts: 375
 
Sore bunda,,, wahh aq tlat bacanya,, klo boleh tau, atas dsar apa mertua bunda tidak merestui? Klo aq boleh saran, bunda sementara ini tinggal dirumah kluarga bunda aja dlu,, jgn kmn2, tkutnya mertua bunda nekat dn mlakukan hal2 yg tdk diinginkan,, oia satu lg,, biar bunda gg stress,, bunda ngobrol sm kita2 aja di forum ibu hamil sni,, bunda2 disini baik2, dn ramah2,, dijamin bunda gg akan kesepian,, dn dedek bayinya sehat slalu,,, ,,
 
  #8  
Old
Chiqa...   TS 
 
Location: Sahara Indah Permai 2
Posts: 29
 
Buat bunda semuanya...mungkin Pada bingung kenapa sih sampe segitunya saya ngga diizinin untuk berpacaran sama suami saya dulu, saya berpacaran mulai dr awal masuk kuliah di bulan november tahun 2009,memang hubungan saya terbilang agak heboh karena saya yang berjilbab berpacaran dengan cowok yang bisa dibilang urakan (rambut gondrong tak beraturan serta tindikan dimana2),memang awalnya saya ragu apakah benar dia cowo baik2,tapi dr pertama kali kenal dia adalah org yang penyayang dan jujur..seminggu Pacaran,dia bawa saya kerumahnya dan dikenalkan ke seluruh keluarganya,awalnya setuju2 saja,melihat keseriusannya saya pun mengenalkan dia pada orang tua saya..orang tua saya menentang,namun saya mencoba membuktikan bahwa dia pria baik..dia saya suruh berubah menjadi orang yg lebih baik,mulai dr penampilan hingga kepribadiannya,itu yang membuat org tuanya menyangka ada niat buruk dr saya..karena suami saya lebih nurut apa kata saya dibandingkan omongan orangtuanya.. Setelah lebaran tAhun 2010 kami dipaksa putus sama mertua saya,saya difitnah menggunakan dukun,saya dibilang perempuan murahan,dsb. Saya bersabar,dan suami saya pun menguatkan saya,hingga akhirnya kami backstreet sampai hari pernikahan itu tiba.. Setelah ketahuan,saya fikir orangtuanya akan menyetujui pernikahan ini karena saya sedang mengandung,tapi ternyata malah kekejaman yang saya dapat.. Sekarang saya pun bisa kuat hanya karna calon baby saya,karena walaupun saya tidak bisa memiliki suami saya di sisi,tapi sya punya hadiah terindah yang sedang hidup dan tumbuh dalamrahim saya.. walaupun setiap malem masih suka nangis.. sekarang saya ngga tau suami saya dimana,sayapun dijauhi teman2 saya karena teman2 saya terhasut omongan mertua saya.. Saya hanya Punya keluarga yang selalu mendukung saya, buat bunda2 yang mau nemenin saya kalo saya lg ngerasa sedih,kirim aja nomer hape bunda lewat message ya bun.. makasih udh mau dengerin cerita hidup saya yang berat.. Makasih supportnya bunda..
 
  #9  
Old
Chiqa...   TS 
 
Location: Sahara Indah Permai 2
Posts: 29
 
Oiya satu lagi bunda,kalo mau kenal saya,add aja fb saya chika_embozze@yahoo.com nama saya meyria wanda,profil picturenya ada saya sama suami saya.. Makasih bun sebelumnya.. mungkin aneh ya kenapa saya OL jam segini,emang saya suka kebangun tengah malam nih bun,kira2 ngaruh ngga ya sama calon baby.???
 
  #10  
Old
Helmi ...
 
Posts: 8
 
wah, ceritanya mirip sinetron ya bunda.....tapi ya sudahlah, yang penting calon ibu gak boleh stress, jadi harus relax. karena ketika ibu sedih ataupun bahagia, si bayi yang dalam kandungan juga akan mengalami hal yang sama. Sibukkan diri dengan kegiatan2 yang bermanfaat bunda, seperti aktif di forum ini, shopping, jalan2 dan baca buku tentang kehamilan. mungkin itu bisa membantu ya bunda.

salam kenal
Helmi
Cipa Kids Shop Toko Perlengkapan Bayi Dan Anak
 
  #11  
Old
dienny...
 
Location: bogor
Posts: 1
 
bunda chiqa terharu denger ceritanya bun .. yg sabar yah bun tetep jaga janin yg ada di dlm rahim bunda perjuangan bunda chika hebat bgd sampe kya gtu yg penting bunda jga kesehatan banyak berdoa sama Allah yakin di balik semua ini allah punya rahasia indah buat bunda tetep semangat yah bun,,
 
  #12  
Old
ika aj...
 
Location: jakarta
Posts: 134
 
Replying to: View Post
Oiya satu lagi bunda,kalo mau kenal saya,add aja fb saya chika_embozze@yahoo.com nama saya meyria wanda,profil picturenya ada saya sama suami saya.. Makasih bun sebelumnya.. mungkin aneh ya kenapa saya OL jam segini,emang saya suka kebangun tengah malam nih bun,kira2 ngaruh ngga ya sama calon baby.???
sabar y bunda chika ,semoga aj dengan kel.ahiran baby na jd meluluhkan hati klrga mertua .bkin kesibukan aj biar bunda g stress dgn permasalahn ini .bener kta bunda2 yg lain ,masih ad bunda2 di forum ini yg baik2 yg akan slalu mendengarkan curhat bunda .ni fb q :ika aja ,klo bunda mo curhat di situ jg boleh
 
  #13  
Old
nur at...
 
Location: surabaya,gresik
Posts: 77
 
salam kenal bunda chiqa...yg sabar ya bund jgn stress....biar babynya sehat trz...insyaAllah smua akan indah pada waktunya....semangat ya bund...jgn ptus asa, smua msalah psti ada jln kluarnya....
 
  #14  
Old
sifar...
 
Posts: 79
 
Salam kenal y bunda chiqa...
Q salut bgt ma perjuangan bunda...do'aQ semoga semua kesulitan bunda n keluarga cepat berakhir n kami para bunda disini segera mendapat kbr gembira.ny...

Insya Allah bund klo gda sugesti negatif dr diri bunda baby.ny akan baik2 j n sehat bund..semangat y bund...
oia, bnr kt bunda putri klo bunda bth tmn, qt semua akan dng senang hati menemani...
bnr gt kn bunda2 semua ?
 
  #15  
Old
nur at...
 
Location: surabaya,gresik
Posts: 77
 
iya betul bgt bunda sifar.....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Salam kenal buat semua bunda dan calon bunda -- Kenalan Yuk! 30
hallo bunda-bunda semua salam kenal yach dari bunda Lilik -- Kenalan Yuk! 16
salam kenal bunda & calon bunda -- Kenalan Yuk! 1
salam kenal bunda bunda semua.. -- Kenalan Yuk! 0
Salam kenal semua ya untuk bunda dan calon bunda :) -- Kenalan Yuk! 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com