Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 21 February 2012, 12:19
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 5
Unhappy setelah keguguran

Hi bunda,,

saya mau tanya dong,, mungkin ada yg bisa bantu..

saya berusia 23 taun, habis keguguran usia 6minggu pd tanggal 17feb. dan sampai skrg msh mengeluarkan darah. sebelumnya mengeluarkan gumpalan2 sebesar 3 jari..

namun, 20feb kmrin saya test dengan testpack hasilnya msh 2 garis(dengan garis yg satunya samar). apakah saya masih hamil atau bagaimana?

sampai skrg saya blm sempat konsultasi kedokter berhubung faktor ekonomi krn yg saya dengar biayanya cukup mahal..
tolong infonya ya bunda..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 21 February 2012, 12:31
gracelyho's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Posts: 97
 
dear
archi

kmu ngga usah takut
di RS hermina aza usg 150rb, dok ter 152rb. trus nanti dilihat dgn usg itu apabila sudah bersih dokter tdk memberi obat, apabila ngga bisa dipertahankan dan hrs bersih ya akan diberi obat.
utk yg lbh murah di klinik linayanti, disitu banyak dokter yg praktek di rs besar
biaya dokter dan usg hanya 100rb
 
  #3  
Old 21 February 2012, 12:44
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 5
 
dmn itu bun klinik linayanti.. terus apa saya bisa hamil lagi.. karna banyak yg bilang setelah keguguran sulit untuk hamil lagi..
 
  #4  
Old 21 February 2012, 12:59
tri yani's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Location: Malang
Posts: 1,636
 
Bunda archi....coba bunda ke dokter aja dan saya yakin bunda pasti bisa hamil lg krn saya juga pernah keguguran bun....setelah keguguran kosong selama 6 bulan dan sekarang alhamdulillah saya positif hamil dan usia kandungan saya sudah masuk 7w1d kalo memang masih positif semoga kandungannya masih bisa diselamatkan ya bun...
 
  #5  
Old 21 February 2012, 14:05
enaz's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Posts: 158
 
Hai bunda archi...
Sebaiknya bunda periksa dokter ya bun...atw klo mslh biaya bs jg kok periksa ke bidan.

Krn kt wanita sangat rentan...apalagi yg nmx abis keguguran.
Mgk wktu d'TP msh (+) krn msh ada kelenjar kehamilan yg blm bersih, hati2 lho bun nti bs jd penyakit.

Aq jg prnh keguguran bun, usia kndungan 10w. Alhamdulillah stlh 9 bln aq hamil lg. Jgn khawatir deh bun stlh keguguran insya allah bs hamil lg, yg ptg usaha n pola hidup sht.
 
  #6  
Old 21 February 2012, 14:43
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 5
 
makasih masukannya ya bunda2 semua.. Bermanfaat bgt karena saya baru pertama hamil dan keguguran lagi...
saya cuma berdua suami jd bingung tanya siapa.. semuanya jauh..

didaerah depok ada yg tau gak tempat untuk periksanya?

mudah2an nanti ALLAH kasih saya titipan lagii..aminn..
 
  #7  
Old 21 February 2012, 16:37
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 39
 
bunda archi jngn sdh n takut ya, cb bunda cri apotek yg ada dr praktiknya, sprt kimia farma atau apotek apa aja biasanya kn ada plang ddepanya nama2 dokter spesialis, bunda cari yg spesialis kbidanan dan kandungan, biayanya berpariasi sh bun, ada yg 60, 70, 100.klo q alhmdulilah dkalimntan USG biasa aja cm 60rb atau 70, mlh klo drumhsakitnya lbh murah lg ga nyampe 50rb bun, . biasanya obatnya yg agak mhal bun.
q kn pndatang dr lmpung, skedar share ya bun biar bunda bs prediksi budget yg hrus dsiapkn, klo dlmpung skitar 100rbuan k atas,.. ttp semangat ya bun, q jg lg pngn pny momongan, saling mndoakan ya....he2 SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
 
  #8  
Old 21 February 2012, 17:28
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 11
 
Bunda Archi, semangat y,
kesehatan Bunda lebih penting lho apalagi itu di dalamkan kita g tau klo g diperiksa dokter, kalo emang msalahnya biaya ke bidan aja ya saya juga pernah waktu itu keguguran usia 4 minggu terus ke bidan biaya USG + obat hanya 130.000 ko bun mudah2an g harus di kuret y cukup obat aja, kalo bunda archi g minum obat mungkin darahnya akan terus keluar bahkan takutnya g bersih masih ada darah yang tertinggal didalam rahim, y semoga aja dengan periksa janinnya masih kuat dan masih bisa dipertahankan dokter yang lebih tau bun.

nnti kalo udah ada uang baru Ke rumah sakit lagi untuk periksa melalui USG transvaginal untuk periksa lagi udah bersih atau belum.
 
  #9  
Old 22 February 2012, 14:02
gracelyho's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Posts: 97
 
bunda archi
di daerah depok ya.. coba telpon, tanya biaya utk usg brp dan tanyakan apakah itu tmsk biaya dokter atau bkn? jd total brp?

RS Bunda Margonda

Jl. Matgonda Raya No. 28 Pondok Cina Depok

(021) 78890551
RS Bunda Margonda

RSIA Hermina Depok

Jl. Raya Siliwangi No. 50 Panmas

(021) 77202525 (021) 7763309


RS Harapan Depok Jl. Pemuda No.10 Depok
(021) 7520009

RS Sentra Medika

Jl. Raya Bogor Km.33 Cisalak Depok

(021) 8743790 (021) 8743230

RS Simpangan Depok Jl. Raya Bogor Km.36Sukamaju Depok
(021) 8741549

(021) 8741574


RS Hasanah Graha Afiah

Jl. Raden Saleh No. 42 Depok

(021) 77826267
 
baby is a Heritage From The Lord
  #10  
Old 22 February 2012, 22:55
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 5
 
terima kasih bunda semua..

saya udh periksa kedokter dan USG ya habis 175.000 konsul + USG dan dikasih amoxilin.. kata dokternya harus dikuret bun.. karna masih ada sisa janin didalam blm keluar.. Biaya kuret 1,7 juta.. Bunda2 ada yg tau tidak kuret yg lebih murah dari ini?

tolong infonya ya bun..
 
  #11  
Old 23 February 2012, 03:26
Emilia's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Location: Paradise of love
Posts: 696
 
Pake askes aja bund, agar tambah murah
 
  #12  
Old 23 February 2012, 06:24
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 205
 
klo msh + mungkin ada jaringan yg blom kluar bun,aku jg abis keguguran stelah haid bersih aku TP msh +,trs aku usg pdhl rahim sdh bersih,knp msh + ya hheheheh
ni sdh haid pertama pasca kuret,darahnya byk gumpalan wrn nya pun htm pekat,tar slese haid ini aku mo cb TP lg
 
Punya Baby Adalah Keinginan Terbesar Ku Saat Ini
  #13  
Old 26 February 2012, 10:58
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 5
 
tempat kuret yg murah dmna ya bun?
 
  #14  
Old 26 February 2012, 13:38
lina86's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Posts: 35
 
Bunda archi: sy jan kemarin keguguran usia 10 mingguan bund tapi ga kuret karna sy ga mau (bukan karna biaya tapi karna takut hehehe) jadi pas keguguran sy minum kunir asem sehari 3x pendarahan selama 4 hari abis tu bersih,trus sy ke dokter di TP masih + jadi dikasih obat peluruh gastrul untuk 2 hari katanya bakalan pendarahan lagi ternyata sy cuma flek coklat tipis campur lendir selama 3 hari dikit2 keluarnya trus bersih bund,tapi sy masih tetep minum kunir asem,habbtussauda sama sari kurma untuk pemulihan trus tgl 15 feb sy TP dah - ga taunya siangnya saya mens selama 4 hari ini kemarin selese mens sy TP masih - alhamdulillah dah bersih

---------- Post added at 14:38 ---------- Previous post was at 14:30 ----------

Bunda esty: alhamdulillah jadwal mens sy tetep bund,,mens pertama pasca keguguran tgl 15 feb kerain sy keguguran tgl 25 jan (jarak 20 hari) sy tgl 15 pagi TP dah - siangnya langsung mens 2 hari pertama deres banget campur kehitaman n ada gumpalan kecil2 tapi ga banyak n 4 hari dah bersih bund,sy dari keguguran sampe sekarang minum kunir asem,habbatussuada sama sari kurma bund buat pemulihan. sy kemarin keguguran usia 10 mingguan n ga kuret.
 
  #15  
Old 28 February 2012, 14:37
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 1
 
Dear all khususnya Bunda Archi,
Aku jg mau sharing nih. Pengalamanku mirip sama Bunda Archi. Tgl 25 feb kemarin aku ke SPOG divonis kehamilan pertamaku mengalami keguguran. Hiks..

Jadi ceritanya tgl 10feb aku ada flex, kupikir itu awal haid, tp ternyata hanya 3 hari. Ku TP ternyata masih (-). Pas tgl 20feb iseng2 aku TP ternyata udah (+). Kupikir nunggu wiken aja ke dokternya. Ternyata tgl 23feb kok keluar flex coklat lagi ya? Pengen langsung ke dokter tp nunggu wiken aja deh sekalian nunggu suami pulang dinas.

Tgl 25feb akhirnya aku ke dokter dan di USG (bukan transvaginal) katanya aku keguguran soalnya gambarnya itu gak berupa kantong/bulatan (?). Usia kehamilan 4 minggu dan katanya sih karena kecapekan. Dikasih obat untuk 'membersihkan' selama 7 hari dan diharapkan hari ke 8 kalau TP hasilnya (-).

Bodohnya, kenapa aku baru kepikiran cari second opinion setelah 1 hari minum obat Berhubung aku di perantauan, di Ternate, disini cuman ada 3 dokter SPOG dan itupun harus waiting list 1 BULAN SEBELUMNYA. Huhuhuhu...

Jadilah dengan mengucap Bismillah aku melanjutkan minum obat itu dan berharap hari ke 8 hasil TP menjadi (-). Sampai sekarang sih aku masih tetep keluar flex coklat saja.

Well, ada 2 sahabatku yg pernah mengalami hal yg serupa. Dan Alhamdulillah dalam hitungan bulan mereka bisa hamil lagi. Semoga aku juga bisa menyusul mereka.

Yuk, Bunda Archi, kita sama-sama semangat yaa...

---------- Post added at 15:37 ---------- Previous post was at 15:35 ----------

Dear all khususnya Bunda Archi,
Aku jg mau sharing nih. Pengalamanku mirip sama Bunda Archi. Tgl 25 feb kemarin aku ke SPOG divonis kehamilan pertamaku mengalami keguguran. Hiks..

Jadi ceritanya tgl 10feb aku ada flex, kupikir itu awal haid, tp ternyata hanya 3 hari. Ku TP ternyata masih (-). Pas tgl 20feb iseng2 aku TP ternyata udah (+). Kupikir nunggu wiken aja ke dokternya. Ternyata tgl 23feb kok keluar flex coklat lagi ya? Pengen langsung ke dokter tp nunggu wiken aja deh sekalian nunggu suami pulang dinas.

Tgl 25feb akhirnya aku ke dokter dan di USG (bukan transvaginal) katanya aku keguguran soalnya gambarnya itu gak berupa kantong/bulatan (?). Usia kehamilan 4 minggu dan katanya sih karena kecapekan. Dikasih obat untuk 'membersihkan' selama 7 hari dan diharapkan hari ke 8 kalau TP hasilnya (-).

Bodohnya, kenapa aku baru kepikiran cari second opinion setelah 1 hari minum obat Berhubung aku di perantauan, di Ternate, disini cuman ada 3 dokter SPOG dan itupun harus waiting list 1 BULAN SEBELUMNYA. Huhuhuhu...

Jadilah dengan mengucap Bismillah aku melanjutkan minum obat itu dan berharap hari ke 8 hasil TP menjadi (-). Sampai sekarang sih aku masih tetep keluar flex coklat saja.

Well, ada 2 sahabatku yg pernah mengalami hal yg serupa. Dan Alhamdulillah dalam hitungan bulan mereka bisa hamil lagi. Semoga aku juga bisa menyusul mereka.

Yuk, Bunda Archi, kita sama-sama semangat yaa...
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Greed is a fat demon with a small mouth and whatever you feed it is never enough.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil setelah keguguran 3 x mawar Diskusi Umum 9 13 March 2014 10:26
Hamil setelah keguguran Brekele Diskusi Umum 13 23 January 2014 14:48
tidak haid setelah keguguran dewi maryanah Diskusi Umum 19 16 July 2013 05:14
setelah keguguran?????? fitria bahtiar Diskusi Umum 63 29 September 2012 10:46
Belum haid setelah keguguran velly Ngobrol Apa Saja 1 11 September 2012 09:32


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:49.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com