Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
dewi g...   TS 
 
Posts: 2
Default Kurangnya dukungan dan pengertian dari suami

Hallo bunda.....
menurut bunda semua itu penting gak dukungan suami pd saat mengandung dan menyusui....??karna menurut pengetahuan suami saya itu tdk penting dan hanya untuk istri-istri yg manja....saya sedih waktu dengar pernyataan dia seperti itu....padahal kalau menurut saya semua itu penting...suami saya gak tau apa yg di maksud dg dukungan pada ibu hamil dan menyusui....??menurut bunda semua sikap suami saya itu bagaiman??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Hallo bunda.....
menurut bunda semua itu penting gak dukungan suami pd saat mengandung dan menyusui....??karna menurut pengetahuan suami saya itu tdk penting dan hanya untuk istri-istri yg manja....saya sedih waktu dengar pernyataan dia seperti itu....padahal kalau menurut saya semua itu penting...suami saya gak tau apa yg di maksud dg dukungan pada ibu hamil dan menyusui....??menurut bunda semua sikap suami saya itu bagaiman??
mungkin ada baiknya bunda ajak suami waktu periksa kehamilan baik pada bidan ataupun dokter, agar suami bunda mengerti bahwa kehamilan itu adalah tanggung jawab bunda dan suami dan harus menjaga dan memeliharanya berdua, atau bisa di share ke ibun mertua agar dia diberi pengertian oleh ibunya mungkin akan lebih mudah begitu, maaf ya bun kalau kurang membantu masukan dari saya...
 
  #3  
Old
BundaA...
 
Posts: 253
 
saya rasa dukungan itu sangat penting,karena dengan dukungan akan mempengaruhi psikologis kita,kalau kita diberikan dukungan yang baik,maka otomatis kita akan merasa lebih nyaman,sehingga semuanya akan berjalan lebih baik bunda .Apalagi masalah kehamilan,ini sangat perlu dukungan bunda
 
  #4  
Old
Wardah...
 
Location: Pondok Kelapa Jakarta Timur
Posts: 523
 
Penting bgt bund... Suamiku dari awal kehamilan smp sekrang ga mau lewatin moment apapun tentang baby nya... Tiap kontrol pasti ikut, belanja baju dan perlengkapan, sampE aku jalan pagi aja dia pasti ngikut.. Dan itu ng-booster semangatt aku bgt bund.. Apalgi menjelang lahiran gini . Ada dia yang nyemangatin jadi lebih tenang aja... Coba ajak bicara suami bunda pelan2..
 
Cantik jiwamu, cantik parasmu saat kau tersenyum..
Doa kami menyertai setiap nafasmu bidadari kecilku..
"Amtaza Izzatunnisa Achmad"
  #5  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Penting bangetlah dukungan suami. Kahamilan terjadi kan karena adanya "kerjasama" antara suami istri. Saat bikin berdua kok tanggung jawabnya istri saja. Saya saja yang LDR sama suami perhatiannya jadi overload semenjak saya hamil. Pas dia off kerja, selalu tiap pagi ditanya saya mau sarapan apa,pengen makan apa tidak lupa malam ngelus-ngelus perut saya sambil diajak ngobrol dedeknya. Sampai waktu mau berangkat kerja lagi suami saya sampai mengeluarkan air mata karena sedih tidak bisa terus nemenin saya dan anak kami yang masih di dalam perut ini. Buat saya semua perhatian itu sebagai bentuk dukungan yang luar biasa. Saling tetap mengasihi dalam keadaan apapun membuat kita selalu nyaman berada di sisi suami.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #6  
Old
aulias...
 
Posts: 130
 
seyogiayanya suami adl orang terdekat istrinya..
suami adl garda terdepan untuk memberi perhatian, dukungan, kasih sayang, dsb..
suami yg dekat dan perhatian adl suami yg gentle, dgn begitu istri akan merasa nyaman..
sebaiknya bunda sering cerita" ke suami ttg keadaan wanita yg sedang hamil, misal:
"sayang td aku baca, dedek bayi itu ngambil nutrisi ibunya lho jd ibunya harus mkan nutrisi yg banyak biar tubuhnya tetap memiliki nutrisi yg cukup untuk bermetabolisme."
beri info" ringan bun ke dia tentang apaaaaa ajah yg berhubungan sm kehamilan, biasanya sih laki" pasti akan merespon dan lama" jd memiliki keinginan untuk memberi perhatian lebih..
hehehehee..
 
  #7  
Old
ofarre...
 
Posts: 103
 
saya rasa juga dukungan dan kasih sayang itu penting di saat masa kehamilan. bukan berati kita manja kalau menuntut hal tersebut. bunda jangan di bikin stress ya.
dulu saat hamil anak pertama, saya mengalami hal terburu kdalam hidup saya. perceraian dll. dan saya sering sedih plus stress. alhasil anak saya menjadi anak yang introvert. sangat pemalu dan pendiam. mungkin bisa jadi pelajaran. klo suami masih kekeuh ga mau ngasih perhatian. mungkin bunda bisa beralih ke keluarga bunda. yang terpenting ga usah terlalu di pikirin dan stress.
 
  #8  
Old
tasyaw...
 
Location: Dekat dengan Allah
Posts: 256
 
Wahai para suami renungkanlah sabda dan nasihat Nabi kalian Muhammad shallahu ‘alaihi wa sallam, suami teladan umat ini…

خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لِأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لِأَهْلِي

Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik bagi istrinya dan aku adalah orang yang terbaik di antara kalian terhadap istriku” (HR At-Thirmidzi no 3895 dari hadits Aisyah dan Ibnu Majah no 1977 dari hadits Ibnu Abbas dan dishahihakan oleh Syaikh Al-Albani
 
Ummu Abdullah
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kurangnya nafsu sex disaat hamil -- Diskusi Umum 10
kurangnya nafsu seks saat hamil... -- Diskusi Umum 2
Hadiah hari Ibu dari suami.. -- Ngobrol Apa Saja 7
Usia kehamilan 8w, suami tidak pengertian, keluar flek terus -- Ngobrol Apa Saja 23
pilih mana? jauh dari suami tapi ada uang vs dket ma suami tapi g ada uang? -- Ngobrol Apa Saja 53


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:24.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com