Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 2 September 2012, 08:26
naanafdi's Avatar  
Join Date: Jul 2012
Posts: 51
Default batuk..haruskah antibiotik??

bunda2 minta masukan donk...
usia jandungan ku 14 minngu, 1 minggu sblm mudik aku batuk, berdahak paraaaah bngt deh
trs pertama aku minum jeruk nipis pake kecap, tp lama2 malahan batuknya tambah parah, trs pagi2 keluarin dahak sampe uekuek...

trs aku minum rebusan kencur tetep ga ngefek..
akhirnya temen ku yg apoteker d salah 1 RSIA katany minum silek,, haduh terpaksa beli itu obat (walaupun tiap minum kyk ngerasa salah sama c dede krn harus minum obat) trs batuk membaik...

aku mudik, 5 hari batuk berkurang,, nah drumah mertua krn aku pikir udah ga batuk aku makan eskrim setiap hari,, dhari k 10 aku flu lg batuk pilek (KUMPLIT) heheee
sampe skrang aku batuk,, tp udah jarang cuma dahak n pilek ku msh ada :"(
aku kdokter trs aku dikasi silek n ANTIBIOTIK ( Amoxsan) duuuh aku kok mau minum anti biotiknya takut yaaah...
moso aku hamil harus minum antibiotik?? mana harus d habisin kan klo minum antibiotik?? ampe skrang blm aku minum.... gmn yah buuuun????
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 2 September 2012, 08:35
Icha Azhari's Avatar  
Join Date: May 2012
Posts: 1,253
 
Bunda harus hati2 bumil jgn terlalu byk makan pedas dan dingin krn diare dan flu sangat menggangu kahamilan,makan es cream terlalu byj khan yg susah bunda jg golongan antiboitik amocixilin msh aman utk bumil ,dan byk minum krn batuk dan pilek krn virus atau alergi minum yg byk sudah membantu kesembuhan tp klo krn kuman mengakibatkan infeksi dan demam maka hrs minum amocixilin. Krn berbahaya jg bagi janin jika bumil demam
 
  #3  
Old 2 September 2012, 08:42
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Btuk bs jg krn virus, virus menyerang st daya tahan tbuh lemah,aplg ibu hamil lbh rentan mengalami daya tahan tbuh lemah, krn harus melindungi janin ny jg.
Jgn lupa asupan vit c bun.
Dan sebaikny d jaga makanan n minuman.
Agar tdk sakit, shGga trhndar dari minum obat2 an,
 
  #4  
Old 2 September 2012, 09:02
naanafdi's Avatar  
Join Date: Jul 2012
Posts: 51
 
bunda nathan n icha makasi yaaaah...

iya seeh akhir2 ini aku seneng banget makan pedes... sup2/kuah2 pake sambel haduuh enaaak bngt (jd laper)
jadi aku minum aja gpp yah bun amoxan nya???
 
  #5  
Old 2 September 2012, 09:31
Icha Azhari's Avatar  
Join Date: May 2012
Posts: 1,253
 
Gpp bunda , bumil minum obat masih dlm pantauan dr spog aman2 aja,boleh aja makan pedas ,asam dan es cream tp jgn berlebihan , jika makan terlalu byk pedas dan asam takut diare akut dehidrasi yg berat tdk baik utk janin
 
  #6  
Old 2 September 2012, 09:50
naanafdi's Avatar  
Join Date: Jul 2012
Posts: 51
 
bunda icha makasi yaaaah.... hehhee
berarti nti abis makan siang aku minum obatnya....
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Four things come not back: the spoken word, the spent arrow, the past, and the neglected opportunity.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
USG di awal kehamilah haruskah...??? AnnadFriansyah Diskusi Umum 22 16 April 2012 15:31
antibiotik prolic nova nopha Diskusi Umum 15 18 March 2012 18:37
haruskah muntah? arimbi Diskusi Umum 21 19 December 2011 07:15
Haruskah minum susu yunirambe Diskusi Umum 17 11 May 2011 15:13
keguguran... haruskah dikuret??? lonely22 Diskusi Umum 1 15 November 2010 06:39


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com