Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 4 October 2010, 13:42
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 21
Default Mie Instan boleh kah untuk Bumil???

salam bunda...
mau tanya nih...boleh gak sih selama kehamilan kita makan mie instan?
kata teman2 kantor saya yang udah pada punya anak sih boleh, asalkan gak sering dan gak setiap hari...
emank kalo boleh makan seminggu minimal berapa kali ya??
soalnya aku suka bgt makan mie instan...
mohon infonya ya bunda...
makaci...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 5 October 2010, 08:16
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 26
 
mendingan jgn bunda..kasian ade bayi nya..soalnya mie instant mengandung MSG dan pengawet yg ga bagus buat janin..berkorban 9 bulan buat buah hati kan gpp bunda
 
  #3  
Old 5 October 2010, 10:13
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 11
 
betul ap yg dikatakan bunda tenny...

skr aq ud 4 bln mengandung
aq aj skr ud mengurangi makan mie instan bun...
suami malah yg ketat jagain pola makan hehe....
kalaupun pgn makan yg instan 1bln 1x-2x aj...
 
  #4  
Old 6 October 2010, 12:48
NCHY's Avatar  
Join Date: Jul 2010
Location: YOGYAKARTA
Posts: 27
Send a message via Yahoo to NCHY
 
[QUOTE=segogorengenak;2969]salam bunda...
mau tanya nih...boleh gak sih selama kehamilan kita makan mie instan?
kata teman2 kantor saya yang udah pada punya anak sih boleh, asalkan gak sering dan gak setiap hari...
emank kalo boleh makan seminggu minimal berapa kali ya??
soalnya aku suka bgt makan mie instan...
mohon infonya ya bunda...
makaci...




Setahu aku boleh karena ibu hamil itu ibu yang sehat...
jadi semua boleh asal dalam porsi yang wajar.......
kalo mau makan mie instan mending di bilas air nya yang di pake, kalo mau berkauh pake aja kuah air matang bukan bekas untuk masak mie nya...
kalo bisa juga porsinya di batasin....cos aku juga pecinta mie instan bu ^_^ tapi sebisa mungkin aku jaga kalo kepengen banget baru aku bikin itupun paling seminggu sekali, masak nya pun aku cuci mie nya ga begitu enak siy...tp ga apa biar aman
 
  #5  
Old 6 October 2010, 15:31
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4
 
InsyaAllah gpp...
Asal kuah mie rebusnya dibuang lalu diganti air panas yang baru, setelah itu masukin bumbunya (kalo bisa bikin bumbu sendiri lebih bagus...)...
 
  #6  
Old 7 October 2010, 09:32
umi rini's Avatar  
Join Date: Aug 2010
Posts: 11
 
betul kata bunda2 sekalian, tapi klo pengen makan mie mending mie ayam ajah yang udah kumplit sama sayur n daging ayamnya. kan gizinya juga banyak bund
 
  #7  
Old 12 October 2010, 10:02
 
Join Date: Aug 2010
Location: Cibubur
Posts: 39
 
Originally Posted by Mama Luna View Post
InsyaAllah gpp...
Asal kuah mie rebusnya dibuang lalu diganti air panas yang baru, setelah itu masukin bumbunya (kalo bisa bikin bumbu sendiri lebih bagus...)...
sama persis sama Mama Luna...kalo udah kepengen banget...paling engga mie-nya direbus 2x pake air panas yang berbeda...
trus bumbunya kalo males bikin sendiri, bumbu-nya pake cuma separo
(kalo bikin sendiri kadang emang ngga enak),
tambahin garem sama merica sendiri, kecap sama minyak pake punya sendiri, kalo itu rasanya sama aja kok....

selamat mencoba bun
 
  #8  
Old 27 October 2010, 16:08
alfianita dewi's Avatar  
Join Date: Oct 2010
Posts: 3
 
Salam Kenal Bunda semuanya...

Sama nie, aku juga ketagihan banget sama mie instan...
Pernah seminggu berturut2 sarapan mie instan...
Duuuuhhh jadi merasa bersalah banget sama dedek bayinya....
 
  #9  
Old 28 October 2010, 10:15
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 26
 
Originally Posted by alfianita dewi View Post
Salam Kenal Bunda semuanya...

Sama nie, aku juga ketagihan banget sama mie instan...
Pernah seminggu berturut2 sarapan mie instan...
Duuuuhhh jadi merasa bersalah banget sama dedek bayinya....
dbantu aja bun sama vitamin & susu..Insya Allah dede bayinya sehat2 aja
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bumil boleh makan Mie? mendra Diskusi Umum 13 12 August 2013 13:31
Korset Pelangsing untuk Ibu Pasca Melahirkan, Aman untuk Ibu Menyusui. cantiksehatshop Area Promosi 10 2 February 2011 12:41
bumil potong rambut-->boleh/tidak mendra Diskusi Umum 6 17 January 2011 15:15
Apakah teh Ijo boleh untuk calon Ibu Acika Acili Diskusi Umum 3 5 November 2010 11:15
jahe instan bole ga y?? ainny Diskusi Umum 2 12 May 2010 18:54


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com