Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 30 September 2010, 09:04
 
Join Date: Aug 2010
Location: Cibubur
Posts: 39
Default Hamil 3 bulan, aman ngga pergi ke luar kota?

bun...

mo minta share-nya...

kalo hamil 3 bulan aman ngga kalo kita pergi ke luar kota? Pake kereta sih, ngga pake pesawat, tapi apa-apa ngga sih?

maklum, udah keguguran sekali, kasian dedek....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 30 September 2010, 10:09
 
Join Date: Jul 2010
Posts: 8
 
Kemarin waktu hamil 3 bulan saya juga pergi ke luar kota, mudik ke Cilacap pake mobil,,,Alhamdulillah ga ada apa2. Sebelumnya konsul dulu ke dokter, kata dokter ga apa tapi harus sering-sering meregangkan otot biar ga capek, kursinya dikasih bantal trus dibekali obat buat kalo berasa mules (tapi ga kepake)

Sebaiknya sih konsul dulu ama dokter nya Bund karena ada riwayat keguguran
 
  #3  
Old 30 September 2010, 14:30
sireumbeureum's Avatar  
Join Date: Dec 2009
Posts: 369
 
betul kata bunda meiga, kalau tidak ada riwayat keguguran mestinya gapapa bund...
berhubung bunda ada riwayat keguguran konsul aja dulu ma dsog nya, biasanya dikasih obat penguat, walaupun pengalaman saya obat penguat itu tidak begitu menolong
 
  #4  
Old 30 September 2010, 22:21
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 4
 
Kmrn sy juga mudik ke jw dari kep sula (malut) pas hamil 11 minggu, dan alhamdulillah dd nya sehat, padahal harus naik pesawat dg transit beberapa kali. Sy juga py riwayat keguguran. Tapi sebelum berangkat mmg saya konsultasi dg bidan dulu. Kalo ga ada masalah insya Allah boleh.
 
  #5  
Old 12 October 2010, 09:51
 
Join Date: Aug 2010
Location: Cibubur
Posts: 39
 
thx all bunds...
udah balik nih dari keluar kotanya...syukur ngga kenapa2...

kemarin juga udah konsul ke dokternya, katanya kalo ngga mules, ngga flek, brarti AMAN

mungkin juga bisa jadi acuan buat bunda lain yang mo pergi2 jauh, hehehe
 
  #6  
Old 8 January 2011, 20:40
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 20
 
wkt usia kandunganku 7mgg, sy mudik k purwkrto naik mobil travel.slm perjln, sy gk berhenti mualnya. Gak nyampe 5menit,muntah lg dan muntah lg.dn itu tjd terus2n nympe krmh.badan terasa lemas dn mulut pahit. Tp begitu nympe rmh lgs tdr dn pas bngun alhmdllh dh baikan. Nah pas balik lg ke bandung,sy inisiatif minum antimo sblm brgkt dn nympe ciamis sy minum lg satu tablet. Dn alhmdllh, slm perjln itu saya tdk muntah sm skali. Yg mu sy tnyakan, 1 bln lg sy mau mudik lg k purwkrto, kl sy minum antimo lg apa tdk apa2 utk bayi sy?skrg udh masuk 11mgg..
Trims. .
 
  #7  
Old 10 January 2011, 09:46
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
Originally Posted by sayangku View Post
wkt usia kandunganku 7mgg, sy mudik k purwkrto naik mobil travel.slm perjln, sy gk berhenti mualnya. Gak nyampe 5menit,muntah lg dan muntah lg.dn itu tjd terus2n nympe krmh.badan terasa lemas dn mulut pahit. Tp begitu nympe rmh lgs tdr dn pas bngun alhmdllh dh baikan. Nah pas balik lg ke bandung,sy inisiatif minum antimo sblm brgkt dn nympe ciamis sy minum lg satu tablet. Dn alhmdllh, slm perjln itu saya tdk muntah sm skali. Yg mu sy tnyakan, 1 bln lg sy mau mudik lg k purwkrto, kl sy minum antimo lg apa tdk apa2 utk bayi sy?skrg udh masuk 11mgg..
Trims. .
bunda sayangku...
karena usia kandungan bunda yg masih sangat muda, sangat, sangat tidak dianjurkan bagi bunda untuk minum OBAT JENIS APAPUN walau dg dosis yg sangat rendah sekalipun..!!
jangankan antimo, obat batuk pilek saja (maaf sebut merek: OBH) yg dosisnya sangat rendah wajib dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter/bidan sebelum dikonsumsi. tiap obat dapat memberikan dampak pada kehamilan tergantung dari usia kehamilannya. jadi, obat X bisa jadi berpengaruh buruk pada kehamilan dibawah 17 minggu tapi aman pada kehamilan di atas 17 minggu. atau obat Y berbahaya utk kehamilan trimester dua atau tiga tapi aman pada kehamilan trimester pertama. jadi, harus diketahui dahulu dampak obat2an itu utk kehamilan bunda sebelum meminumnya.
antimo itu mengandung antihistamin yg dapat menyebabkan kelainan bentuk pada janin dan kejang pada bayi baru lahir. antihistamin juga terdapat pada obat anti alergi.
aq saranin bund, konsul secepatnya dengan dokter mengenai efek antimo yg sudah bunda konsumsi. mudah2n karena baru konsumsi sedikit tidak berpengaruh pada kehamilan dan janin bunda.
saranku, selama hamil kurangi konsumsi bahan2 kimiawi (termasuk obat), sebaiknya ganti dg yg alami saja. klo utk mengurangi mabuk perjalanan, bunda bisa memanfaatkan minyak kayu putih/minyak angin, atau mengulum permen.
 
  #8  
Old 10 January 2011, 19:59
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 20
 
haduuhh . . Bunda . . .
aq jd takut bgt nih . .
Ampe nangis nih . . Ya Alloh . .mudah2n bayiku baik2 aja. .
maafin ibu sayang . . Hikz
besok sy coba tnyakn k dokter.
mksh bunda. .
 
  #9  
Old 11 January 2011, 09:20
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
sabar yah bund..pasrah dan berdoa ma Tuhan.
besok2 harus lebih waspada yah bund...karena saat hamil, apapun yg bunda konsumsi akan mengalir ke bayi bunda. jadi, lebih baik banyak bertanya daripada nanti kenapa2.
 
  #10  
Old 22 June 2011, 07:53
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 4
 
salam bunda....
lihat posting barusan saya jadi rada kepikiran nih..saya hamil baru 8 minggu. di awal kehamilan saya merasakan mual dan muntah meskipun gak parah2 banget, karena masih ada asupan makanan yang masuk. Tetapi karena saya ada gejala maag yang mebuat saya benar2 terganggu, dokter kandungan memberikan saya resep obat maag. tapi saya minumnya hanya ketika nyeri maag muncul. Namun setelah saya sering minum obat maag rasa mual dan muntah saya mulai hilang..apakah janin saya mengalami gangguan perkembangan?tapi tidak ada rasa mulas ataupun flek seperti kehamilan saya yang sebelumnya yg berakhir dengan keguguran. mohon informasinya...terima kasih
 
  #11  
Old 22 June 2011, 12:50
 
Join Date: May 2011
Posts: 413
 
Hi Bunda Andromeida

Waktu awal kehamilan saya juga sempat sakit maag , dan konsultasi dengan dokter obgyn .. menurut beliau hampir rata rata obat maag cukup aman bagi kehamilan kecuali Nexium karna bisa menyebabkan cacat bagi janin ...

jadi kalo di resepkan dr dokter obgyn harusnya aman bunda .. jadi jangan khawatir yachh
 
  #12  
Old 13 February 2012, 15:56
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 9
 
bunda2 semua.. tanya donk.. usia kehamilan saya baru 4-5 minggu, rencana besok jumat mau mudik ke solo pake kreta.. insyaAlloh aman kan ya? soalnya udah pengen pulang dulu ketemu simbok di desa.. aman kan???

sabtu kemarin baru periksa ke dokter si, cuma lupa nanyain aman ga dibuat perjalanan.. hehe..

sapa tau ada dokter kandungan ato yg pengalaman masalah kandungan disini.. nyokk bantuin saya ...
 
  #13  
Old 14 February 2012, 08:35
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
 
Originally Posted by aldis View Post
bun...

mo minta share-nya...

kalo hamil 3 bulan aman ngga kalo kita pergi ke luar kota? Pake kereta sih, ngga pake pesawat, tapi apa-apa ngga sih?

maklum, udah keguguran sekali, kasian dedek....
yups, betul bun kata bunda2 diatas, kalau ada riwayat keguguran mending konsul ke dsog'nya,,
kalau ku skrg hamil anak pertama, wktu trimester 1 memang dikasih penguat rahim mereknya duphaston..
pas hamil 3 bln jg sy sempet tugas ke makassar, Alhamdulillah kehamilan sy lancar, dede'nya kuat & sehat....
kalau skrg sich dokter cm ksh sy vit.asam folat & kalsium ajaa...

Hati2 ya bun, dijaga dede'nya, smoga aja dede'nya kuat & sll sehat, Amin....
 
  #14  
Old 7 October 2012, 13:51
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 1
Default flek trs selama seminggu

aku hamil 7w, dari hari selas kmrn bngeflek trs, apalagi kalau siang. jadi khawatir, takut kenapa2. udah ke dokter, cuma dikasih obat asam mefenamat 500gr dan preabor, obat apa itu?
 
  #15  
Old 7 October 2012, 14:03
hartanti's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 1,379
 
bunda dara : mefenamat itu obat pereda nyeri bukan bund ? ? ?
kalo preabor si penguat kandungan,aku juga diresepin preabor untk 30hari wkt pertama dinyatakan hamil oleh DSOG
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mums, help me...hamil muda ngga bisa makan.... aldis Diskusi Umum 11 26 February 2014 09:22
Kosmetik Aman untuk ibu hamil vento Diskusi Umum 7 30 May 2013 17:41
Mungkin hamil ngga? ami.triyanto Diskusi Umum 0 22 July 2010 09:21
usg luar / usg dalam?? Naila nugrahadi Kenalan Yuk! 0 17 May 2010 10:13
Hamil ke-2 9 bulan 3 minggu lewat Fary Ngobrol Apa Saja 0 19 February 2010 17:19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com