Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

Forum Ibu Hamil dan Kehamilan (http://ibuhamil.com/)
-   Diskusi Umum (http://ibuhamil.com/diskusi-umum/)
-   -   bunda yang sedang hamil muda, puasa ngak .... ?? (http://ibuhamil.com/diskusi-umum/7402-bunda-yang-sedang-hamil-muda-puasa-ngak.html)

meilanie 23 July 2012 18:22

bunda yang sedang hamil muda, puasa ngak .... ??
 

selamat malam para bunda ...

aq mau nanya nih sama bunda yang hamil muda ... pada puasa ngak sih ???

UK qu sekarang 8w, bawaan nya tuh pusing, mual dan lemes pokoknya ngak karuan deh rasanya .... udah gitu bun aq sering laper ... sebentar" makan walaupun kadang kalau habis makan suka eneq

jadi nya aq putuskan untuk tidak puasa bun ... :(
udah gitu aq trauma juga bun, aq pernah keguguran di UK 5 w katanya sih karena aq kecapekan dan kandungan qu lemah :hiks:
kalau bunda" gimana ... ???

bunda baru 23 July 2012 19:02

halo bund, salam kenal...
sama bund, aku juga hamil muda, 11w, tapi nggak berani puasa dulu bund, soalnya ni kehamilan ketiga, pernah gugur 2x.. (tiap 3 bulan aku hamil bund untungnya :hehe:) jadi puasanya aku tunda dlu. dulu aku juga 5w, sebabnya jjuga kecapekan dan sempet pake alat pijat listrik bund.. hikss

awal2 puasa kemaren pernah coba ikutan sahur, eh jam 9 udah mual nggak karuan, si dede minta maem kayanya hehe begitu aku makan dikit, reda mualnya. jam 1-an mual lagi kali ini makan sepiring bund haha... :ngelamun:

Vannyfah 23 July 2012 19:17

Malam bunda..
Aku pernah googling katanya sih kalau usia kehamilan 1-3 month, 8-9 month jgn dulu puasa krn tubuh masih beradaptasi krn kehamilan. Usia kandungan 4-7 month baru dianggap aman untuk berpuasa.
Moga kehamilan bunda-bunda sehat Ϋ sampe lahiran. Aku baru j keguguran tepat di 8W ή baru j dikuret 3 hari Yάπĝ lalu

bunda baru 23 July 2012 19:27

@bunda vannyfah:turut bersedih bund atas kegugurannya..:hiks:
kata dokter kenapa bund?

meilanie 25 July 2012 17:06

Quote:

Originally Posted by bunda baru (Post 67020)
halo bund, salam kenal...
sama bund, aku juga hamil muda, 11w, tapi nggak berani puasa dulu bund, soalnya ni kehamilan ketiga, pernah gugur 2x.. (tiap 3 bulan aku hamil bund untungnya :hehe:) jadi puasanya aku tunda dlu. dulu aku juga 5w, sebabnya jjuga kecapekan dan sempet pake alat pijat listrik bund.. hikss

awal2 puasa kemaren pernah coba ikutan sahur, eh jam 9 udah mual nggak karuan, si dede minta maem kayanya hehe begitu aku makan dikit, reda mualnya. jam 1-an mual lagi kali ini makan sepiring bund haha... :ngelamun:

salam kenal juga bunda ... maaf baru nongol nih, soalnya aq mabok berat bun, badan nya lemes banget ... jadinya ngak bisa buka internet deh ...
berarti bunda sama ya sama aq ... ngak puasa, hehehhe ... pernah keguguran juga ya bun ... semoga yang ini kuat dan sehat ya bun ... aminn:plis:

baliyuna 25 July 2012 17:15

Quote:

Originally Posted by meilanie (Post 67013)

selamat malam para bunda ...

aq mau nanya nih sama bunda yang hamil muda ... pada puasa ngak sih ???

UK qu sekarang 8w, bawaan nya tuh pusing, mual dan lemes pokoknya ngak karuan deh rasanya .... udah gitu bun aq sering laper ... sebentar" makan walaupun kadang kalau habis makan suka eneq

jadi nya aq putuskan untuk tidak puasa bun ... :(
udah gitu aq trauma juga bun, aq pernah keguguran di UK 5 w katanya sih karena aq kecapekan dan kandungan qu lemah :hiks:
kalau bunda" gimana ... ???

klo hamil muda tidak dianjurkan puasa kok bun... gpp,aplgi klo bundanya sedang dlam masalah keadaan fisiknya..
awal hamil klo gk kuat ya gk usa dipaksain bun,sodra aq hari ini flek gra2 kecapekan n puasa...hehe
sbnarnya puasa bukan halangan se tuk bumil,tpi klo keadaan tk memungkin kan mau gmna lagi,,dri pada janin knapa2...:kacamata:aplgi bunda prnah kguguran n kandungan lemah..


klo aq se uda 23w bun,,n keadaan fisk aman2 aja.. jadi semangaaat puasanya..
alhmdulillah gk ada halangan yg gk berrti...:dandan:

meilanie 25 July 2012 17:44

Quote:

Originally Posted by baliyuna (Post 67749)
klo hamil muda tidak dianjurkan puasa kok bun... gpp,aplgi klo bundanya sedang dlam masalah keadaan fisiknya..
awal hamil klo gk kuat ya gk usa dipaksain bun,sodra aq hari ini flek gra2 kecapekan n puasa...hehe
sbnarnya puasa bukan halangan se tuk bumil,tpi klo keadaan tk memungkin kan mau gmna lagi,,dri pada janin knapa2...:kacamata:aplgi bunda prnah kguguran n kandungan lemah..


klo aq se uda 23w bun,,n keadaan fisk aman2 aja.. jadi semangaaat puasanya..
alhmdulillah gk ada halangan yg gk berrti...:dandan:

iya bunda ... apalagi sekarang aq setiap 2 jam sekali laper bun, tapi kalau lihat masakan pusing bun eneq ... tapi suami maksa banget aq disuruh makan ... yaudah aq paksain makan meskipun kadang" aq muntahin lagi bun ... :hiks: sekarang badan aq lagi lemes"nya bun ...
bunda bersyukur banget ya kehamilan nya tidak bermasalah bisa diajak puasa dede nya ... semoga lancar ya bun puasa dan kehamilan nya ... aminnn :plis:

baliyuna 25 July 2012 17:59

awal puasa aq uja gk kalah kok ma bunda...
sehari maem apa pun msti kluar smua bun,,bwaan nya badan gk enak trus,
ampk 2blan gk isa kluar kamar...hehe
dinikmati aja bun,,ntr uja ilang2 sndiri kok waktu injek TM2...he

---------- Post added at 17:59 ---------- Previous post was at 17:58 ----------

:sip:amiiiiin bun,, berbuka dulu ya bun,,hehe

mety 26 July 2012 09:04

saya juga sedang hamil muda, 7w, alhamdulillah puasa dari awal.
sebelumnya sempat konsultasi ke dokter, katanya selama ibunya kuat insyaAllah janinnya kuat. Karna janin akan tetep dapet nutrisi dari cadangan makanan ibunya. Tapi dokternya pesen klo tiba2 mual atau lemes langsung dibatalin aja puasanya.
insyaAllah klo niat beribadah, akan dimudahkan juga jalannya sama Allah.
Tapi kemaren akhirnya batal sehari, pagi2 udah muntah aja tiba2 :)

Yah moga2 kehamilan kita semua sehat ya bunda sampe persalinan, amiiinn

astiq 26 July 2012 09:56

salam kenal,
saya juga sedang hamil muda, sekarang mau masuk minggu ke-9, pas hari pertama puasa sempet puasa dan sampai buka, namun pas mau isya ternyata ngeflek, memang pas menjalankan puasa, perut berasa nyeri, padahal saya sama sekali tidak melakukan apapun, dan sebelum puasa juga pernah ngeflek dua hari pas ada tugas kantor. Akhirnya, sampai sekarang dah ga puasa dan dikonsul ke dokter dikasih penguat hormon progesteron dan fleknya juga alhamdulillah dah hilang. :nyerah:

Sepertinya kondisi masing-masing bumil, beda-beda ya, sebaiknya jangan terlalu dipaksakan...

Bunda Zi 26 July 2012 10:26

halo bunda-bunda,,,

aq udah TP positip sih, tp blm ke dokter. sekarang kira2 baru 6 W. aq coba puasa bund, sekuatnya ajah. kalo kehamilan pertamaq dulu aq ga puasa. bahkan sampe sekarang puasanya blm dibayar. hihihi..

meilanie 26 July 2012 17:12

Quote:

Originally Posted by mety (Post 67861)
saya juga sedang hamil muda, 7w, alhamdulillah puasa dari awal.
sebelumnya sempat konsultasi ke dokter, katanya selama ibunya kuat insyaAllah janinnya kuat. Karna janin akan tetep dapet nutrisi dari cadangan makanan ibunya. Tapi dokternya pesen klo tiba2 mual atau lemes langsung dibatalin aja puasanya.
insyaAllah klo niat beribadah, akan dimudahkan juga jalannya sama Allah.
Tapi kemaren akhirnya batal sehari, pagi2 udah muntah aja tiba2 :)

Yah moga2 kehamilan kita semua sehat ya bunda sampe persalinan, amiiinn

aminnnn ....

kalau aq mual sama pusingnya ampun"an dah bun ditambah lagi badan nya sering lemes, udah gitu pernah keguguran juga jadinya agak" trauma gitu deh bun .... jadinya aq ngak berani puasa dulu sama suami juga ngak boleh :( syukur banget kalau kehamilan bunda mety ga bermasalah, semoga puasa dan kehamilan nya lancar ya bun ... :plis:

meilanie 26 July 2012 17:18

Quote:

Originally Posted by astiq (Post 67884)
salam kenal,
saya juga sedang hamil muda, sekarang mau masuk minggu ke-9, pas hari pertama puasa sempet puasa dan sampai buka, namun pas mau isya ternyata ngeflek, memang pas menjalankan puasa, perut berasa nyeri, padahal saya sama sekali tidak melakukan apapun, dan sebelum puasa juga pernah ngeflek dua hari pas ada tugas kantor. Akhirnya, sampai sekarang dah ga puasa dan dikonsul ke dokter dikasih penguat hormon progesteron dan fleknya juga alhamdulillah dah hilang. :nyerah:

Sepertinya kondisi masing-masing bumil, beda-beda ya, sebaiknya jangan terlalu dipaksakan...

salam kenal bunda astiq ... wah usia kehamilan qta ngak jauh beda loh bun aq juga udah masuk minggu ke 9 nih :hehe:
iya bun, jangan terlalu dipaksain takut kenapa" dede nya .... allah maha tau koq bun keadaan umat nya ... yang penting nanti dibayar ya bun hutang puasa nya atau ngak bayar fidyah nya , hehhehe ...:hehe:

---------- Post added at 17:18 ---------- Previous post was at 17:16 ----------

Quote:

Originally Posted by Bunda Zi (Post 67894)
halo bunda-bunda,,,

aq udah TP positip sih, tp blm ke dokter. sekarang kira2 baru 6 W. aq coba puasa bund, sekuatnya ajah. kalo kehamilan pertamaq dulu aq ga puasa. bahkan sampe sekarang puasanya blm dibayar. hihihi..

selamat ya bunda zi ...

masih muda banget ya bun ... berarti sekarang anak ke dua ya bun ???

dwi anis 26 July 2012 18:06

Bunda baru kasusnya sama kyak aku; 2x gagal malah yg ke2 (2011 ) kmren kguguranna pas puasa hari H lebaran trpaksa aku trkapar di RS untk kuret; ini khamilanku ke3 menginjak 5bln dan aku g puasa takut aza bun dgn kjadian thn lalu; naudzubillah

mety 27 July 2012 08:08

Quote:

Originally Posted by meilanie (Post 68065)
aminnnn ....

kalau aq mual sama pusingnya ampun"an dah bun ditambah lagi badan nya sering lemes, udah gitu pernah keguguran juga jadinya agak" trauma gitu deh bun .... jadinya aq ngak berani puasa dulu sama suami juga ngak boleh :( syukur banget kalau kehamilan bunda mety ga bermasalah, semoga puasa dan kehamilan nya lancar ya bun ... :plis:

iya bun, kalo memang lemes atau mual muntah memang ga disarankan sama dokter untuk puasa, nanti malah bunda dehidrasi kesian baby-nya kan?
bunda bedrest aja klo emang fisiknya ga fit.
saya biasanya menghabiskan waktu luang dengan tidur, hehehe, alesannya sih biar banyak istirahat, padahal dasar emaknya aja maunya molor mulu :hehe:


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.

Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com