Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
indri ...   TS 
 
Posts: 4
Default apa ya efek cyclo progynova

Bundaaa... HeLp... Aku 5 bulan nikah, udh 2x cek ke dokter yg berbeda.. Yg pertama, katanya rahim bagus dan semua ok.. Di dokter ke dua, dia biLg, ada sisa datang buLan yg katanya gak keluar semua tiap buLan, jd numpuk di rahim... Trus di kasih cyclo progynova.. Skrg udh minum selama 2 minggu,, tapi malah banyak org yg biLg efek nya serem.. Hiks jadi takut + galau.. Bunda heLp... Ada yg pernah minum itu? Makasih bunda2..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
jihan...
 
Location: semarang
Posts: 117
 
Replying to: View Post
Bundaaa... HeLp... Aku 5 bulan nikah, udh 2x cek ke dokter yg berbeda.. Yg pertama, katanya rahim bagus dan semua ok.. Di dokter ke dua, dia biLg, ada sisa datang buLan yg katanya gak keluar semua tiap buLan, jd numpuk di rahim... Trus di kasih cyclo progynova.. Skrg udh minum selama 2 minggu,, tapi malah banyak org yg biLg efek nya serem.. Hiks jadi takut + galau.. Bunda heLp... Ada yg pernah minum itu? Makasih bunda2..
bunda indri yang lg galau salam kenal yaa..
kalo boleh tau bunda mens teratur gak?
aq pernah diresepin itu untuk mengatur siklus mens yang gak teratur (gak pasti tiap bulan mens bs sampe 2-3 bulan gak mens).
biasa dokter kasih resep itu untuk 3 siklus, selama minum itu alhamdulillah aq gak ada keluhan apa2,, paling pd jadi agak sakit (note:dulu2 sebelum mens aq gak pernah ngerasain PD sakit)
karena obat itu tmsk obat hormon, efeknya bisa bikin bunda jadi tambah ndutt,, t.u bagian perut..
jadi buat ngimbangi efeknya kurangi makanan berlemak dan perbanyak sayur dan jus buah bun..
moga bunda gak galau lagiii
 
Yakin pertolongan Allah itu pasti datang,,,
bahwa setelah kesulitan itu ada kemudahan,, yess2x semangat!!
  #3  
Old
indri ...   TS 
 
Posts: 4
 
Nah itu bunda... Malah tambah galau.. Hehe.. Soalnya siklus aku teratur.. 26 hari.. Tiap bulan Lancar jaya... Nah bingung knapa dikasih cyclo.. Emangnya cyclo itu bisa buat bersihin sisa2 datang buLan jg yak..?? Maksiiih bundaaaa..
 
  #4  
Old
wikans...
 
Location: depok-jogja
Posts: 320
 
CYCLO PROGYNOVA TAB SC 21

Kandungan

11 tablet: Estradiol valerat 2 mg/tablet; 10 tablet tiap tablet: Estradiol valerat 2 mg, norgestrel 0,5 mg
Indikasi

Terapi gejala klimakterik; gangguan pasca menopause akibat menurunnya jumlah estrogen; amenore primer dan sekunder; siklus haid tidak teratur disebabkan oleh kekurangan hormon.
Kontra Indikasi

-
Efek Samping

-
Perhatian

-
Dosis

Sebelum penggunaan, harus dilakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk pemerik-saan payudara dan harus dipastikan bahwa tidak ada kehamilan; tindakan pencegahan, pemeriksaan harus dilakukan dengan selang waktu 6 bulan selama perawat-an jangka panjang; mulai diminum pada hari ke-5 siklus haid (hari pertama perdarahan haid = hari pertama dari siklus haid), dilanjutkan sampai 21 tablet habis, diikuti 7 hari tidak minum tablet, pada 2-4 hari setelah tablet terakhir diminum akan terjadi perdarahan; setelah 7 hari tidak minum tablet dilanjutkan dengan kemasan baru; amenore atau perdarahan dengan jarak tidak teratur dapat langsung mulai minum.
Kemasan

Tablet 21 x 1.
 
  #5  
Old
Anne c...
 
Location: Jln.Albashor RT 004/03 No.100 kp.du
Posts: 140
 
Saya juga diberikan resep cyclo progynova, Tapi dokter saya menyarankan agar diminum dari hari pertama haid smp habis.,selama 2siklus tuk memperbaiki siklus haid saya yg tdk teratur.. Knp Cara minumnya berbeda yah.??
 
Rabbi Habli Milladunka Dzuriyatan Toyyibatan Innaka Samiu'duaa. Aamiin Ya Rabbala'alamin.
  #6  
Old
umi al...
 
Posts: 1
 
salam kenal bunda, saya juga dikasih resep nich krn stlh dikuret selama 2 bulan saya g dpt mens, begitu diperiksa trnyata g hamil trs dikasih obat itu,cm efeknya slm minum saya jd mual, pusing, eneg & nafsu makan jd nambah hawanya laper trs ky orng hamil,saya TP hasil (-)..bunda2 ada yg prnh ngalamin g,klo ud habis minum obat ini emng bs mens lagi ya atw bs hamil g..bingung nh
 
  #7  
Old
veena ...
 
Location: Medan
Posts: 5
 
Salam kenal bunda2... Sy mau share dikit nih ttg pengalaman saya mengkonsumsi cyclo progynova. Cycloproginova mengandung Estradiol valerate dan norgestrel. Keduanya merupakan sintetik hormon estrogen. Efek samping yang saya rasakan pd saat pemakaian obat ini adalah :
- Nyeri di perut bagian bawah.
- Sakit kepala.
- Susah tidur (pd saat awal2 mengkonsumsi).
- Nyeri pinggang (kalo saya di bagian kiri).
- Perubahan / kenaikan berat badan cukup drastis.

Itu yg saya rasakan bunda. Gimana dgn bunda2 yg lain yg pernah mengkonsumsi CP, ada gak yg punya pengalaman efek yg sama dgn yg saya rasakan?
 
  #8  
Old
diana1...
 
Posts: 2
 
Efeknya pas pake CP pusing,nyeri spt kontraksi d perut bawah susah tidur kdg spt demam....mudah2an cpt berakhir dan smua lancar
 
  #9  
Old
Siera1...
 
Posts: 1
 
Salam kenal. Bunda saya keguguran anak ke 3 pada tgl 30 mei 2013. Kemudian dilakukan kuret. Sampai awal bulan juli saya belum haid kemudian oleh dr diberikan obat cyclo progynova. Sehari setelah konsumsi obat tsb saya langsud haid dan selama 2 hari haid yg banyak dan sakit perut yg luar biasa. Setelah haid saya tanya ke dr apakah obat diteruskan? Dr mengatakan utk diteruskAn sampai habis. Saat ini saya sudah makan 2mg dan flek terus selama 2mg ini. Kenapa haid ga berhenti ya bunda? Ada yg pernaha ngalami ga ya.
 
  #10  
Old
Syakil...
 
Posts: 103
 
Minggu kemaren aku biz ke dokter Spog karena dah 2 tahun lepas kb tp blum hamil2 jg,bulan kemaren sempet ngeflek hampir 2 minggu,trus ma dokternya dikasih CP.
Aku lg program anak ke 2,kata dokternya sih karena hormon,biasanya aku datang bulan slalu tratur
 
  #11  
Old
d3n1s...
 
Posts: 25
 
Bun,, saya minum ituuu d anjurkan oleh dokter d ksih resep 2 siklus tapiii pas saya giliran minum yg warna coklat,, kenapa say jadi flek ya? Atau memang bgituuu bun?? Bantuu aq ya bunn
 
  #12  
Old
cindym...
 
Location: Semarang
Posts: 221
 
hallo bun
dulu aq dikasi resep itu buat perangsang supaya baby ku cepet lahir krn sudah 40w 6d blm lahir juga
 
  #13  
Old
d3n1s...
 
Posts: 25
 
Bunda siera pas flek ituu pas minum butir yg warna coklat atau putih? Soalnya saya juga begitu ,pas minum butir yg warna coklat mala flek,
 
  #14  
Old
Ikapar...
 
Posts: 1
 
assalamualaikum
Bunda2 aku mau tanya, aku juga d kasih obat CP sama dokter krna siklus mens aku tidak beraturan tp baru pertama kali ini mens aku tidak beraturan dulu2 ga pernah seperti ini, aku baru makan 3 pil itu tapi darah aku masih bnyak aja, knp ya bunda2 help me ..
 
  #15  
Old
L1513E...
 
Posts: 21
 
so gimana bunda ada yang sudah berhasil + dengan mengkonsumsi Cyclo progynova kah?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
cara pemakaian Cyclo - Progynova -- Diskusi Umum 9
cyclo progynova??????? -- Diskusi Umum 35
tentang cyclo-progynova -- Diskusi Umum 26
ada yang pengalaman minum cyclo progynova, ga bund ? -- Diskusi Umum 57
Ada yg pernah pake cyclo-progynova -- Kenalan Yuk! 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:24.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com