Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 10 July 2012, 11:03
 
Join Date: Jul 2012
Posts: 5
Default gerakan bayi dalam kandungan belum begitu terasa

hai bunda, mau nanya nih.... kehamilanku skr memasuki usia 6 bulan, tp gerakan bayi di dlm perut belum begitu sering terasa. itu hal yg wajar atau tidak ya? slnya ak khawatir kalo perutku ga ada gerakan. takut bayinya kenapa-napa di dalem... mohon sarannya ya bund....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 10 July 2012, 11:15
DwiHadi's Avatar  
Join Date: Apr 2012
Posts: 797
 
Originally Posted by yurita apsari View Post
hai bunda, mau nanya nih.... kehamilanku skr memasuki usia 6 bulan, tp gerakan bayi di dlm perut belum begitu sering terasa. itu hal yg wajar atau tidak ya? slnya ak khawatir kalo perutku ga ada gerakan. takut bayinya kenapa-napa di dalem... mohon sarannya ya bund....
Jangan panik bunda..
Tepatnya berapa w bunda???
Coba bunda dempetkan jari telunjuk dan jari tengah, kemudian letakkan tapat di bawah pusar. Apa terasa seperti ada detak??? itu cara yang diajarkan dokteru untuk mengetahui detak janin. Kalau detaknya masih ada bunda kan gak perlu khawatir.
atau coba bunda istirahat sejenak, rebahkan diri lalu elus2 perut dan bicara sama si dede, biasanya dy akan merespon.
Kalau gerak, normalnya janin akan bergerak 6x stelah bundanya makan. Coba bunda tepuk2.
Banyak kemungkinan, kemungkinan si dede malas, sebab usia segitu dy mulai mengatur waktu kapan saatnya bangun dan saatnya tidur. Mungkin saja si dede aktifnya ketika bundanya tidur.
Dan kondisi setiap ibu hamil gak sama bunda, misalnya usia segini begini. Semua tergantung kondisi ibu & si dede. Dedeku kadang gerak sepanjang hari tanpa henti, kadang cuma geser2 duank.
Semoga bisa membantu...
 
“Ya Tuhanku, anugeRahkanlah kepadaku (seORang anak) yang teRmasuk ORang-ORang yang saleh.”
  #3  
Old 10 July 2012, 12:02
haeni's Avatar  
Join Date: Mar 2012
Location: Semarang,Jateng
Posts: 197
 
salam kenal bunda Yurita...ga usah kuatir bund,positif thinking ajah
dari yg aq baca di usia kehamilan lebih dr 20w janin sudah mulai membentuk pola kapan dia tidur dan kapan dia bangun seperti yg bunda Dwi bilang diatas. Kalo janin q biasanya gerak aktif jm 10 sampe jam 12 siang,biasanya perut q krasa ada yg lagi gelitikin dr dalem trs kayak dedek tuh muter2 bergerak ga karuan..trs sore nya dieeem lagi sampe mau maghrib hingga saat aq mau tidur malem,dia mulai deh gerak aktif.makanya itu saatnya aq n hubby ajak dia main n ngobrol ber 3.
dari yg aq baca di google jg normalnya janin akan bergerak 10-20 kali selama 12 jam,baik itu geraKan aktif maupun cm sekedar bergeser/krasa diperut berkedut.makanya kita bs ngitung atau ngira2 bund.
Kalo aq biasanya kalo dedek diem aja,aq minum teh anget ato ngemil yg anget2..trs 5 menit kemudian aq tekan lembut diperut sambil diketuk2 trs ta ajak bicara dedek nya...eh alhamdulillah ga berapa lama dia slalu lgsg bales ntah nendang atau geser gerak di sebelah perut yg aq pegang.
maaf ya bund kalo treat q ga membantu
 
  #4  
Old 10 July 2012, 14:30
Fara Syafara's Avatar  
Join Date: May 2012
Posts: 57
 
bunda boleh tnya sekalian,, aq jg sama ky bund yurita... tepat nya aq 22 minggu,, gerakan nya pagi n malem doank aktif.. tp paz aq lg kantor jarang bgd gerak pling2 klo biz makan,, apa tu wajar?? oia kta org2 perut qu jgt ga gede d usia kehamilan qu gini... apa faktor kurus jg pengaruh ya bun??
 
  #5  
Old 11 July 2012, 09:43
 
Join Date: Jul 2012
Posts: 5
 
wah makasi bgt ya bunda atas sarannya.... ntar ak cb lebih peka lg deh... abisnya ak slalu takut klo dia ga gerak... hehehe
bayiku tepatnya skr 24w pas 6 bulan. makanya ak agak was-was klo dy jarang gerak. abisnya temen2ku yg lg hamil slalu bilang klo anaknya aktif bgt di perut.... mudah2an ga terjadi apa2 ya... skali lg thx bgt nih sarannya....
 
  #6  
Old 15 December 2012, 11:55
ifah harem abi's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 174
 
sering2 diajak ngobrol dan dengerin musik jg bisaa memicu debay dlm perut untuk bergerak,coz aku jg begitu uk ku 25w,n sering ku ajak ngobrol debay merespon malah skrg klo aku ngobrol ma org lain debay nendang2 terus sgt aktif,senang denger suara mamanya jg mgkn ya,,heheheheh
 
  #7  
Old 15 December 2012, 12:01
Meli Kusuma's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 65
 
Salam kenal Bunda yurita yuaah ...
Emmm tenang Bunda, selagi gak ªϑª tanda2 yang aneh, mules sampe keluar flek.. Insyaallah Debaynya baik2 ajaa... Cuma mungkin sidebay males gerak ajaa.. Coba ajaak ngobrol deh si debaynya...
 
  #8  
Old 15 December 2012, 12:53
Dheeta's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Depok
Posts: 149
 
Bund, tanya donk, klo uk 7w/8w, apakah dgn menempelkan ibu jari dan jari tengah di bawah perut , kita sudah bisa merasakan detak jantungnya juga? atau bisa merasakan dgn cara apa? *penasaran* karena kadang aku suka liat perut itu kernyat-kernyit dan ga seirama dengan detak jantung/napas sendiri..
Makasih bunda2 cantik jawabannya
 
  #9  
Old 15 December 2012, 14:14
cacadewi's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Location: yogyakarta
Posts: 32
 
di rangsang dg musik2 , biar baby nya aktiv...
 
  #10  
Old 15 December 2012, 14:29
vini maulana's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Location: pontianak
Posts: 187
 
Originally Posted by Fara Syafara View Post
bunda boleh tnya sekalian,, aq jg sama ky bund yurita... tepat nya aq 22 minggu,, gerakan nya pagi n malem doank aktif.. tp paz aq lg kantor jarang bgd gerak pling2 klo biz makan,, apa tu wajar?? oia kta org2 perut qu jgt ga gede d usia kehamilan qu gini... apa faktor kurus jg pengaruh ya bun??
Haii bunda,,,

Bunda,aku dlu juga gitu lo bund, dde cuma aktf gerak ny kalo pagi dan mlm aja...

Hbis makan cma ngerasa kedut2an gtu deh...

Dan lebih heboh lgi,

Dgn bdan ku yg berat ny cuma 55kg saat hamil,

Tnggi ku cuma 158...perut ku sma skali tidak mnunjukan bhwa saat aku mw

Brsalin udh 40w...

Tp skali lahir,lumayan gede dde ny,3kg pjg ny 50...

Jgn khwtr deh bund..tenang aja
 
  #11  
Old 16 December 2012, 21:18
nayla syahida's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: solo city
Posts: 299
 
sring diajak ngbrol bund,atw coba dpancing bunda mnum mnuman manis biasanya dd lgsg respon
 
  #12  
Old 17 December 2012, 07:21
salma azmi's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: madura
Posts: 50
 
Originally Posted by Fara Syafara View Post
bunda boleh tnya sekalian,, aq jg sama ky bund yurita... tepat nya aq 22 minggu,, gerakan nya pagi n malem doank aktif.. tp paz aq lg kantor jarang bgd gerak pling2 klo biz makan,, apa tu wajar?? oia kta org2 perut qu jgt ga gede d usia kehamilan qu gini... apa faktor kurus jg pengaruh ya bun??
klow kata temanq, ketika kita beraktifitas si dedek merasa di timang2/ di ayun2 jadi dianya merasa nyaman sampek ketiduran dech, tp ketika kita diam mau bubu' si dedek na bangun dan aktif maen2 sendiri di dalem perut, hehehe
 
  #13  
Old 9 January 2013, 17:56
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 2
 
slam knl bunda.. q mau nanya lok perut bagian bawah sakit.. trasa nyeri itu knpa y bun?
q sring bgt ngerasa nyeri diperut bagian bawah sblh kanan..
 
  #14  
Old 10 January 2013, 06:10
desiarisani's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Posts: 1,042
 
Originally Posted by yurita apsari View Post
hai bunda, mau nanya nih.... kehamilanku skr memasuki usia 6 bulan, tp gerakan bayi di dlm perut belum begitu sering terasa. itu hal yg wajar atau tidak ya? slnya ak khawatir kalo perutku ga ada gerakan. takut bayinya kenapa-napa di dalem... mohon sarannya ya bund....
hai bun...ga usah galau bun..nih aku kemarin galau ngaruh loh ke debaynya..bisa jadi perut bunda tebal...kaya aku jg..jadi kerasanya ga gimana2 bgt...tapi pas skrng 29w aduhhh mantab rasanya bun...diajak ngomong aja bun..atau dengerin musik ..nanti pasti colek2 mamanya deh hehehee....
 
Pengecut hanya membuat diri nya berlindung di ketiak teman-temannya
  #15  
Old 14 March 2013, 17:17
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 10
 
Tenang aja, bunda, aku 19W belum berasa gerakan baby.
Pas di-USG, kata dokter, itu karena letak baby-ku di bawah/ketutupan plasenta, jadi gerakannya ga berasa langsung di perut.
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
We have to distrust each other.
It is our only defense against betrayal.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
usia kandungan 16w belum terasa gerakan janin bulsara Diskusi Umum 13 26 March 2014 15:28
Usia kandungan 18w , tapi belum terasa gerakan janin :( Ibunda Grace Diskusi Umum 9 28 November 2013 09:17
gerakan janin dalam kandungan liasuryadi Diskusi Umum 7 14 November 2013 21:38
gerakan janin dalam kandungan liasuryadi Diskusi Umum 14 22 January 2013 22:15
UK jln 21 gerakan debay blom begitu terasa myra Diskusi Umum 8 11 October 2012 07:13


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com