Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 6 July 2012, 18:15
citramputri's Avatar  
Join Date: Sep 2011
Posts: 230
Default Info kurma muda plus cara mengkonsumsinya

Bunda,

Mau sharing dunk aku mau tanya pengalaman bunda2 yang sudah mengkonsumsi kurma muda. Apakah cara mengkonsumsinya hanya dimakan seperti biasa saja atau ada teknik dan doanya bunda.

Coz aku alhamdulilah ada oleh2 dari kakak iparku dari mekkah, katanya itu bisa sebagai penyubur kandungan ya bun.

Mohon infonya bunda
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 6 July 2012, 18:39
Windapebrian's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: jakarta
Posts: 282
 
aku si pernah bund makannya ya makan biasa aja tp pas minum air zamzam br d sblmnya aku doa dulu..
dikasi air zamzam jg g bund??
 
i will do what i need to do ; i will folow what i need to follow
be healthy wealthy pretty mom
  #3  
Old 6 July 2012, 21:14
 
Join Date: Jun 2012
Posts: 397
 
setau aku di makan dalam jumlah ganjil,,, udah itu aja yg aku tauuu .. heheee maap ya bun ga ngebantuuu
 
  #4  
Old 7 July 2012, 01:07
MandaVerdana's Avatar  
Join Date: May 2011
Location: Depok
Posts: 1,005
Send a message via Yahoo to MandaVerdana
 
Bunda, kurmanya masih basah atau sudah dikeringkan? Kalau masih basah dimakan seperti biasa saja Bun, sehari 5-7 butir, dikonsumsi oleh suami istri. Tapi kalau kurmanya sudah dikeringkan, haluskan kurma kering tersebut 3 butir, lalu seduh dengan air hangat atau susu 150ml, dan ditambah dengan madu satu sendok makan. Dikonsumsi suami istri juga sehari 2x pagi dan petang. Kalau petang dikonsumsi 2 jam sebelum berhubungan badan..
 
Under The Protection Of Allah
  #5  
Old 9 July 2012, 18:58
citramputri's Avatar  
Join Date: Sep 2011
Posts: 230
 
Kurma basah bun, langsung dari pohonnya. Oh aku makan cuma 3 biji sehari kurang ya bunda manda? Atau kalau diblender gmana bun. Suami q gk suka rasanya bun klo istri doank gmana ya bun? Plus klo ditambah mengkonsumsi jus wortel,apel sama tomat gak masalah kan bun?

Maaf ya bun byk tanya.
 
  #6  
Old 9 July 2012, 19:40
MandaVerdana's Avatar  
Join Date: May 2011
Location: Depok
Posts: 1,005
Send a message via Yahoo to MandaVerdana
 
Sebenarnya sivh biar hasilnya maximal dikonsumsi suami istri Bun, tapi kalau suami ga suka ya ga apa2. Diganti sama konsumsi jus wortel+tomat+apel, dan suami banyak2 konsumsi semangka atau pisang Bun. Ga apa Bun kurmanya dicampur sama jus wortel+tomat+apel, lebih bagus malah Bun. Jangan pakai gula ya Bun jus nya, tapi kalau Bunda atau suami suka manis lebih baik dicampur madu..
 
Under The Protection Of Allah
  #7  
Old 9 July 2012, 20:31
osha asrindhati's Avatar  
Join Date: Apr 2012
Posts: 153
 
Bunda Manda : saya lagi konsumsi jus apel, wortel ama tomat.. Walaupun Ga suka ama wortel, tp gakpapa deh.. Demi.. Heheheh.. Trus suami gkbis mnm jus itu, jd sy kasih semangka ama strawberry n dikasih madu, mmg brkhasiat yah bund kalau semangka?? Emg gunanya apa sih bund??
 
Perlengkapan bayi murah dan berkualitas http://bebitubabyshop.com
  #8  
Old 9 July 2012, 21:38
MandaVerdana's Avatar  
Join Date: May 2011
Location: Depok
Posts: 1,005
Send a message via Yahoo to MandaVerdana
 
Originally Posted by osha asrindhati View Post
Bunda Manda : saya lagi konsumsi jus apel, wortel ama tomat.. Walaupun Ga suka ama wortel, tp gakpapa deh.. Demi.. Heheheh.. Trus suami gkbis mnm jus itu, jd sy kasih semangka ama strawberry n dikasih madu, mmg brkhasiat yah bund kalau semangka?? Emg gunanya apa sih bund??
Pakai wortelnya yg import Bun supaya rasanya lebih manis dan enak. Semangka mengandung likopen yang punya banyak manfaat, salah satunya meningkatkan kesuburan Pria. Selain itu senyawa sitrulin dalam semangka, memiliki efek afrosidiak yang sama hebatnya dengan viagra. Semangka juga mengandung banyak senyawa citrulline yang dikonversikan tubuh dengan l-arginin untuk mendorong aliran darah dan meningkatkan sirkulasinya ke seluruh bagian vital tubuh.
 
Under The Protection Of Allah
  #9  
Old 10 July 2012, 07:24
citramputri's Avatar  
Join Date: Sep 2011
Posts: 230
 
Bun klo dicampur dengan jus apel,wortel,tomat dan semangka gpp ya bun? Klo takarannya wortel 3, apel 5 sama tomat 2 untuk 3 gelas bisa ya bun. Ditambah semangka khusus untuk suami. )
 
  #10  
Old 10 July 2012, 10:32
MandaVerdana's Avatar  
Join Date: May 2011
Location: Depok
Posts: 1,005
Send a message via Yahoo to MandaVerdana
 
Boleh kok Bun dicampur. Tapi mending sich semangkanya dimakan biasa aja Bun, buat cemilan saat santai. Takutnya suami Bunda ga doyan kalau di jus juga. Hehehehhe....
 
Under The Protection Of Allah
  #11  
Old 15 May 2013, 11:52
 
Join Date: May 2013
Posts: 2
 
bunda manda,aku pengen banget mendapatkan buah kurma muda,tapi susah,terus umurku juga sudah tua,apa masih bisa hamil ya..?padahal aku kepengen banget hamil.
 
  #12  
Old 19 May 2013, 08:57
meryana's Avatar  
Join Date: May 2013
Posts: 37
 
bunda,,,,,share dong,,,,,ada yg jual kurma muda,sari kurma,,,mnta alamat X YG BS D'hubungi Dong,,atau nmr HP kah...pengen pesan nih bunda...d'T4 K kaya X TDK ada..tolong ya bunda bunda............makasi sblm nya.....................
 
  #13  
Old 19 May 2013, 10:04
novris's Avatar  
Join Date: May 2013
Location: Bendo Trimurti Srandakan Bantul
Posts: 145
 
bunda kemarin pas kakak ku umroh itu aku di bawakan kurma muda yanng di keringkan ... terus aku tumbuk semuanya ... tp sampe sekarang blm aku minum .... emng aturannya harus 3 biji setiap kali minum ya bund ... terus gimana kalo udh terlanjur aku tumbuk semua ?
 
"berikan kesehatan untuk calon anak
Mamah dan Abah ini
ya ALLAH"

  #14  
Old 20 June 2013, 14:09
egakemo's Avatar  
Join Date: Jun 2013
Posts: 18
 
bunda manda buat jusnya, wortel,tomat dan apelnya dijadiin satu? sehari sebaiknya minum berapa kali bun?
 
  #15  
Old 22 August 2013, 16:26
 
Join Date: Aug 2013
Posts: 1
 
bunda manda, mau tanya untuk konsumsi kurma muda kering utk promil mulai kapan? saat haid ato pas masa subur? ini aq dikasih ibu mertua kurma kering. ada yg bilang direbus dl trus diminum airnya, ada yg bilang diblender halus. aq udah 2 tahun nikah, semoga tahun ini bisa hamil. aamiin
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Four things come not back: the spoken word, the spent arrow, the past, and the neglected opportunity.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
nanya cara nyembuhin flu pas hamil muda olay Diskusi Umum 23 29 January 2014 08:27
Mencoba kurma muda ... dewi anugrah Diskusi Umum 20 10 January 2014 19:27
Sari kurma(buah kurma) untuk ibu hamil... nabilmom Diskusi Umum 45 6 July 2013 19:55
kurma muda ^_^ ranny soraya Ngobrol Apa Saja 3 19 May 2013 09:08
khasiat kurma muda MitaYuli Diskusi Umum 2 5 June 2012 14:26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com