Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
shafia...   TS 
 
Posts: 1
Post vagina lembab dan hangat apa ciri wanita hamil

hy bunda apakah vagina lembab dan hangat ciri wanita hamil
dan bagaimana ciri vagina seorang wanita hamil?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
bidada...
 
Location: Jambi city
Posts: 131
 
berikut 20 tanda-tanda kehamilan yang jelas terasa dan terlihat serta mudah dikenali:
1.Perubahanbeberapa bagiantubuh
Bukan hanyabagianperut yang membesarpada saatseorang wanitasedang memasuki kehamilan.Tapibeberapabagianlain sepertibagianbok0ng, pahasertadadadanlengan biasanya akan mengalami pembengkakan.
2.Buangairkecilmakinseringdankonstipasi
Pada saat hamil, janin yang tumbuh di dalam rahim akan menekanbagiankandung ke-mih sehingga frekuensi buang air keciljugaakan bertambah. Kandung ke-mih juga lebih cepat dipenuhidenganurine dan keinginan untuk buang air kecilakanjadi lebih sering.
3.Gejala PMS
Anda merasakansebuahgejala PMS yang samadenganyang Anda rasakanpadasetiap bulan.Seperti perut kembung,nyeripinggang, nyeri pada pay-udara, bahkanseleramakan yangmakinmeningkat.
4. Dadamulaibengkak dan lembut
Nyeri ataupunkesemutanpada pay-udaramerupakansalah satutandakehamilan yang paling umum.Padaawal kehamilan,dadaakanlebih berisidan berubah bentuk karenapersiapanuntuk menghasilkan ASI. Pay-udara pun bisa menjadi sangat lembutsertasensitifdalam waktubeberapa bulan.Tapitidak semua wanita mengalami perubahansepertiini, terutamaapabilamereka telahmemakaipil KB.
5.Mudah Lelah
Di awalmasakehamilan, Anda akan merasakan cepat ataumudah lelah. Rasanya Andahanyaingin bermalas malasan saja. Hal ini terjadidikarenakantubuh sedangmelakukan penyesuaiandiri dengan adanya‘makhluk’baru.Meningkatnyahormon proges-teron juga sering dihubungkan dengan tandakehamilan yang satuini. Selain itu Andajuga mungkinjadi mudah lelahdikarenakanmenurunnya kadar gula darah danjugatekanan darah.
6.Mualdi pagi hari(Morning Sickness)
Mualmerupakangejala kehamilan yang palingsering dialami wanita. Rasa mualdapatterjadi karenameningkatnyahormon HCGatauHuman Chorionic Gonadotrophin.Meningkatnyahormon HCG inimemberikanefek pedihdilapisan perut sehinggadapatmenimbulkan rasa mual. Biasanya rasa mualsepertiini akan pergipada saat Anda memasuki trimester ke2kehamilan. Selainmerasamual, Anda jugaakanmerasa lebih sensitif padabeberapa aroma ataubau tertentu.Sebagianpeneliti mendugabahwagejala ini terjadisupayawanita hamil tidak sembaranganmakan,sehingga melindungi bayinyadariberbagai zatyang berbahaya.
7.Perubahan Mood
Wanita hamilmempunyaimood yang mudahsekaliberubah. Bisa saja dalam satu waktu Anda sedang merasa bahagia, tapi beberapa waktu kemudian Anda malah menjadi marah pada suami hanya karena masalah yang sepele. Tidak perlukhawatir denganperubahaan moodsepertiini, karena ininormalsaja. Moodwanita hamil dapatberubah karena terjadi perubahan hormon secara drastis didalamtubuhnya.
8.Munculnya bercak darah atau flek
Bercak darah ini dapat muncul sebelum periode menstruasi yang akan datang, biasanya hal ini terjadi antara 8 hingga 10 hari setelah terjadinya ovu-lasi. Bercak darah inimuncul karenaimplantasi atau menempelnya embriodi dalamdinding rahim.Adanyabercak darahpadasaat kehamilanseringkalidisalahartikan sebagai menstruasi.
9.Kram Perut
Selain itu,munculnyabercak darah biasanyajugadiikuti oleh kram perut. Kram perutpada saatkehamilan akan terjadidenganteratur. Dan kram perutsepertiini akan terus berlanjuthinggakehamilanmemasukitrimester kedua, sampaiposisiuterus berada ditengah dantelahdisangga oleh panggul.
10.Terlambatdatang bulan
Salah satudaritanda kehamilan yangsangatjelas adalah terlambatnyadatang bulan.Akan tetapi tidak semua keterlambatanitu dapatdiartikan sebagaitandakehamilan. Anda bisa saja telatdatang bulankarena stres, diet ataupun karenagangguan h0rmonal. Selain itu,padabeberapa wanita jugaada yangmengalami pendarahan ataupunspotting (timbulnyabercak darah). Segera konsultasikan ke dokterkandungan tentangmasalah tersebut.
11.Pusing dan sakit kepala
Gangguan pusingsertasakit kepala yang seringkalidirasakan oleh ibu hamildikarenakanfaktor fisik, misalnya sepertirasa lelah,rasalapar,mual danjugatekanan darah rendah. Sedangkanyang menjadipenyebab emosional yaitukarenaadanya perasaan tegang danjugadepresi. Selain itumeningkatnyapasokan darah ke seluruh tubuh jugadapatmenyebabkan pusingketika ibu hamilberubah posisi.
12.Sering meludah
Tanda kehamilanyangini terjadikarenapengaruhdariperubahan hormon estrogen,hal inibiasanya terjadi padasaatkehamilanditrimester pertama. Kondisisepertiini biasanya menghilang setelahusiakehamilanmasuktrimester kedua.
13.Naiknya temperatur basal tubuh
Apabilaterjadi kehamilan, maka suhu basalpadatubuh ibu akan meningkat. Kondisisepertiini akan bertahan selama berlangsungnya kehamilan.
14.Sakit punggung
Biasanya, Andamungkintidakpernahpunya masalah denganyang namanyasakit punggung.Tapi sekarang, punggung bagian bawahternyataterasa nyeri.ApabilaAnda benar-benarhamil, gangguansepertiini akanterus terjadihingga melahirkan kelak.
15.Ngidam atauinginmakanan tertentu
Tanpasebuahalasan yang jelas, mendadak Anda sangatingin makanmakanan tertentu,bahkanyang sebelumnya mungkin bukanmerupakanmakanan favorit Anda. Ataubisa sajasebaliknya, Anda tiba-tibamerasa tidak selera bahkan bencidengan makanan yang selama inimenjadimakanan favoritAnda.
16.Sembelit
Sembelitpada wanita hamil dapatterjadi akibat peningkatan hormon proges-terone. Hormon ini selaindapatmengendurkan otot-otot rahim, jugadapatberdampak padakendurnya otot dinding usus sehinggadapatmenyebabkan sembelit ataupunsusah buang air besar.Tapikeuntungan dari keadaansepertiini adalah penyerapan nutrisiakanlebih baikpadasaat hamil.
17.Sensitif pada bau
Andamerasa tidak enakpadaberbagaimacam bau, terutamapadaaroma makanan tertentu.Bahkan karena tidakkuat, bau tertentudapatmembuat Andamerasamual dan muntah!
18.Positif tes kehamilan
Hasil ujiatau tes kehamilanmenunjukkansebuahtanda positif.Namun, apakah ituberartiAnda benar-benarsudahhamil? Belum tentu,Andabisamendapat jawaban yangbenar-benarakurat, setelah pergi ke dokterkandunganuntuk pemeriksaan USG.
19. Ae-rola Menghitam
Selaindadayanglebih berisi ataumembengkak, salah satu tandakehamilanlainnya adalah dengan area ae’rolaatau area sekitar pu-tingwarnanya jadi lebih gelap.
20.Ada janin
Pemeriksaan USGdapatmenunjukkan titik kecil yang bergerak-gerak di dalamperut? Selamat! Jaga perkembanganbayihingga tiba waktunya bersalin.
Itulah 20 tanda-tanda kehamilan yang jelas terasa dan terlihat sertamerupakan gejala awal kehamilan yang umum padaseorangwanita yang sedang hamil muda. Akan tetapi tentu tidak semua wanita akan mengalami semua hal tersebut, mungkin hanya sebagiannya saja atau mungkin tidak ada satupun dari tanda diatas yang dirasakan, untuk memastikan jika Anda masih ragu, periksakan segera ke bidan atau dokter kandungan.
 
Ya Allah jagalah anakku disurgaMu.aku tau rencanaMu lebih indah, aku pasrah dan ikhlas menerima semua ini.bunda dan ayah sayang kamu nak.yg tenang ya sayang di surga.kamu akan selalu jadi bagian dari hidup bunda
  #3  
Old
suliz ...
 
Posts: 73
 
Bunda bidadari surga nie membantu bgt z penjelasanx sgt2 komplit.!!!
 
  #4  
Old
rianti...
 
Posts: 5
 
Replying to: View Post
hy bunda apakah vagina lembab dan hangat ciri wanita hamil
dan bagaimana ciri vagina seorang wanita hamil?
Bunda gimana udah positif gg???
 
  #5  
Old
cindy ...
 
Location: Kepulauan riau
Posts: 17
 
Klo vagina mengeluarkn bercak putih dn lendir berkebihn pd msa usia kndngan 4 bln ..itu gpp ato mslh dlm kndngn?
Bhya ato ga bun
 
  #6  
Old
danaha...
 
Posts: 17
 
Hi bunda bidadari surga, trima kasih atas info ny. Sy member baru, salam kenal buat bunda² yg lain. Hampir semua tanda² kehamilan di atas sy alami, cuma aj morning sickness yg tdk sy rasain bund. Sy sudah telat 4bln stiap sy TP hasil ny 2garis tpi yg satu ny samar. Ke dokter sih sy blum coba, sy tkut gagal lagi bun, cuma aj sy dah coba ke bidan, bidan bilang sih msalah in sering trjadi HCG ny blum kuat tuk terbaca oleh TP, trus si bidan juga coba pegang perut sy beliau blang sudah ad janin ny. Dan skrng sy juga sering ngrasain sentilan² di bagian bawah perut sy. Ap kah sy beneran hamil ato gimana y bun?? maaf pnjang banget postingan ny. Trima kasih bund sbelum ny
 
  #7  
Old
hamida...
 
Posts: 1,708
 
Replying to: View Post
Hi bunda bidadari surga, trima kasih atas info ny. Sy member baru, salam kenal buat bunda² yg lain. Hampir semua tanda² kehamilan di atas sy alami, cuma aj morning sickness yg tdk sy rasain bund. Sy sudah telat 4bln stiap sy TP hasil ny 2garis tpi yg satu ny samar. Ke dokter sih sy blum coba, sy tkut gagal lagi bun, cuma aj sy dah coba ke bidan, bidan bilang sih msalah in sering trjadi HCG ny blum kuat tuk terbaca oleh TP, trus si bidan juga coba pegang perut sy beliau blang sudah ad janin ny. Dan skrng sy juga sering ngrasain sentilan² di bagian bawah perut sy. Ap kah sy beneran hamil ato gimana y bun?? maaf pnjang banget postingan ny. Trima kasih bund sbelum ny
Aduuhh bun...4bulan mah udah gede ya bun kehamilan nya...
Cba di usg bun...clo memang hamil psti dede udah sangt jelas terlihat bhkan bunda bisa lihat si dede lgi joget2....
Gak usah takut n menebak2 hasil nya gmn....gak kebayang selama 4blan harus sllu bertanya2 hamil apa egak...segera ke dokter ya bun oya salam kenal balik...
 
"Zahra annisa putri"
  #8  
Old
DeviPu...
 
Posts: 49
 
Replying to: View Post
Hi bunda bidadari surga, trima kasih atas info ny. Sy member baru, salam kenal buat bunda² yg lain. Hampir semua tanda² kehamilan di atas sy alami, cuma aj morning sickness yg tdk sy rasain bund. Sy sudah telat 4bln stiap sy TP hasil ny 2garis tpi yg satu ny samar. Ke dokter sih sy blum coba, sy tkut gagal lagi bun, cuma aj sy dah coba ke bidan, bidan bilang sih msalah in sering trjadi HCG ny blum kuat tuk terbaca oleh TP, trus si bidan juga coba pegang perut sy beliau blang sudah ad janin ny. Dan skrng sy juga sering ngrasain sentilan² di bagian bawah perut sy. Ap kah sy beneran hamil ato gimana y bun?? maaf pnjang banget postingan ny. Trima kasih bund sbelum ny
Bunda udh telat 4bln loo bun , bunda juga udh periksa ke bidan kata bidan kn ad janin'ny b'arti bunda hamil donk bun , sy juga blom ke dokter cm ke bidan doank , dan bidan bilang sy + , bunda kalo ragu ke dokter z bun usg biar jelas , tpi kalo bunda yakin bunda jaga kehamilan'ny , dan konsultasi tiap bulan biar tau perkembangan janin'ny ...
 
  #9  
Old
Ayunda...
 
Posts: 2
 
Salam kenal bunda" ,, saya member baru ,, tanda" kehamilan udah sya alami tapi saya belum telat,, itu tandanya hamil apa enggak yha bun,, sory baru pertama bun,,,

Sarannya yha bun
 
  #10  
Old
arum r...
 
Posts: 8
 
Coba di TP bun...
 
  #11  
Old
nirmal...
 
Posts: 4
 
Bunda salam kenal ya , member baru nih bun , mau tanya dong bun bidan kandungan di jombang jawa timur dimana aja ya bun ? Mohon info ya bunda
 
  #12  
Old
Bunda ...
 
Posts: 4
 
Di bu denok kaliwungu bu sy dulu hamil anak pertama kesana

---------- Post added at 10:53 ---------- Previous post was at 10:52 ----------

Replying to: View Post
Bunda salam kenal ya , member baru nih bun , mau tanya dong bun bidan kandungan di jombang jawa timur dimana aja ya bun ? Mohon info ya bunda
Bu denok kaliwungu bu saya dulu hamil.anak pertama disana priksanya
 
  #13  
Old
elza d...
 
Location: palembang
Posts: 22
 
coba di TP bun...
 
  #14  
Old
tata20...
 
Posts: 148
 
Replying to: View Post
coba di TP bun...
Kalau yg saya alami promil baby kedua ini. Perut kaya kram2 udah 4 hari ini. PD kaya jd menggembung penuh,punggung sampe pinggang pegal sama BAK lebih sering. Kemudian juga telat datang bulan meski baru sehari. Semoga beneran hamil ya bund. Amiiiin
 
  #15  
Old
yunita...
 
Posts: 4
 
Saya jg lg telat 3 minggu bund.tp di TP msih smar bgt n bhkan hmpir g kliatan.jd galau dibuatnya....tnda2nya jg gt.miss v jd srg lmbb n kdg kluar lndir kyak kputihan gt...pdhl sblumnya g prnh....
Skrg lg galau bund nunggu priksa hri selasa....
Mhon doa nya ya bunda2....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ciri-Ciri Wanita Sedang dalam Masa Subur -- Diskusi Umum 7
perut mules kayak mw mens tambah maaf vagina nyeri apakah ciri hamil -- Diskusi Umum 6
ciri ciri wanita hamil -- Diskusi Umum 1
CIRI-CIRI Wanita Dalam Masa Subur -- Ngobrol Apa Saja 1
Vagina lembab saat hamil , wajar kah ? -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com