Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Runtea...   TS 
 
Posts: 457
Default Apa penyebab TP (-) padahal hamil dan posotif hamil tapi tetap datang bulan

Assalamu'alaikum....
Sering denger kasus2 TP berkali2 tapi hasil'a (-), padahal hamil! Dan ada juga kasus dinyatakan positif hamil 5 bulan tapi haid lancar tiap bulan!! Kira2 penyebab'a apa ya bund?? Bukankah keakuratan alat test kehamilan itu 99%?? Tapi ko' gak bisa kebaca, padahal si bunda dah hamil beberapa minggu. Dan,,,,,, dah hamil tapi ko' msh haid??
Bunda2 yang tau share donk...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
setau sya kalo uda hml gk mgkn haid.. kalo cm nge flek mgkn,tp bkan haid.. kalo haid kan darah nya bnyk,kalo ngeflek kan darahnya cm sdkt.. n trjdi paling 1-2 hr.. sdgkn haid 3-7 hr.. jls beda dong bun.. kalo mslh TP yg hsl nya negatif.. terkadang krna kadar hormon HCG msh rendah mknya blm bs terdeteksi oleh TP...
 
  #3  
Old
Runtea...   TS 
 
Posts: 457
 
Nah tu dia saya bingung, dia dah hamil 5 bulan tapi msh tetep haid, gak tw knp mpe diksh obat ma bidan'a spy haid'a berhenti gitu...
 
  #4  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
siapa yg gt bun.. kenalan bunda??.. sya br dgr ada kasus yg begini.. bidannya gk jlsin apa penyebabnya.. kalo dah gt lbh baik konsultasi ke SPOg aja,jgn ke bidan.. krna kalo Dr. SPOg mgkn lbh tau..
 
  #5  
Old
Runtea...   TS 
 
Posts: 457
 
Pasien si bidan itu bund yang ngalamin'a... Pas saya konsultasi ma bidan tu truz dia cerita klo ada pasien'a yg dah positif hamil 5 bulan tapi msh ttp haid tiap bulan, truz bidan tu kasih obat tuk si bunda tadi spy dia gak haid lagi. Cuma pas itu saya ga smpet nanya knp bisa gt soal'a saya jg cuma sbntar ngbrol2'a bund, mpe skrg saya blm prnah ktmu lagi ma bu bidan'a.
Pas tadi k'inget ma kasus tu saya tnya dsni mngkin ada yg tw ato prnah mengalami'a gt bund...
 
  #6  
Old
Al pan...
 
Location: Bitung, Sulawesi Utara
Posts: 855
 
itu sih bukan haid bun..tp bleeding alias pendarahan..bisa krn infeksi atau hal lain,, haid itu kan peluruhan ovum matang yg tidak dibuahi..nah kalo hamil berarti sudah terjadi pembuahan, sehingga ovum ga mungkin luruh jd haid.. sebaiknya dilakukan pemeriksaan oleh spog..

---------- Post added at 23:04 ---------- Previous post was at 23:01 ----------

kalo TP yg selalu neg, banyak faktor bun.. bisa dari cara penggunaannya, masa kadaluarsanya, atau kadar HCG yg emang beda2 tiap bumil..
 
  #7  
Old
ririen...
 
Posts: 838
 
Rutin Haid Setiap Bulan Tapi Ternyata Sedang Hamil? Ini Penjelasan Dokter

Jakarta, Desember 2013 lalu seorang ibu tiba-tiba melahirkan padahal ia mengaku rutin datang bulan. Mhairi Murdoch, wanita itu juga mengakui ia tidak mengalami gejala kehamilan dan tidak merasakan adanya perubahan pada tubuhnya. Ia tak mengalami mual-mual atau muntah dan bahkan tetap mendapat suntikan kontrasepsi.

Mungkinkah seorang wanita mengalami kehamilan padahal ia rutin mendapat datang bulan? Menurut dr Irfan Mulyana Mustofa, dokter kandungan di RSUD Leuwiliang Bogor, tidak mungkin seorang wanita yang rutin datang bulan mengalami kehamilan. Sebab menstruasi adalah pertanda bahwa seorang wanita tidak sedang hamil.

"Menstruasi adalah pertanda bahwa seorang wanita tidak hamil," ungkap dr Irfan ketika berbincang detikHealth dan ditulis pada Rabu (8/1/2014).

Lantas, apa yang terjadi pada Mhairi Murdoch? Mengapa seorang ibu tetap datang bulan meski sedang mengandung?

Menurut dr Irfan, darah yang keluar saat wanita hamil belum tentu merupakan darah haid. Darah yang keluar pada hamilan trimester I merupakan pertanda terjadinya Abortus Imminens atau ancaman keguguran. Banyak wanita yang mengalami pendarahan ketika usia kandungannya berada di trisemester pertama. Pendarahan tersebut biasanya berupa flek atau sebagian yang berupa darah cair. Ketika diperiksa ternyata tidak ada pembukaan mulut rahim dan hasil pemeriksaan USG menunjukkan bahwa kandungannya baik-baik saja.

Jika perdarahan masih terjadi hingga trisemester II sampai III, kemungkinan letak ari-ari terlalu rendah atau menutupi pintu mulut rahim. Darah itulah yang salah dikira sebagai darah haid. Pada kasus ini biasanya pasien mengalami perdarahan, juga disertai kontraksi pada rahim.

"Pada kehamilan dengan lokasi plasenta letak rendah, kadang disertai dengan pendarahan yang terus keluar," tanggap dr Irfan terhadap kasus yang dialami Mhairi Murdoch.

Mhairi Murdoch mungkin mengira bahwa darah yang keluar adalah darah haid. Padahal itu adalah darah yang keluar sebagai akibat karena letak plasenta bayinya terlalu rendah. Sedang mengapa ada ibu yang tidak merasakan pergerakan bayi, menurut Irfan adalah karena setiap ibu hamil memiliki kepekaan yang bersifat relatif. Ada ibu yang sangat peka dan ada juga ibu yang kurang peka.

(vit/vit)
 
  #8  
Old
Runtea...   TS 
 
Posts: 457
 
Bunda al panda dan bunda ririn,,, mksie ya atas info N penjelasan'a, jadi ngerti saya sekarang...
Thanks bund...
 
  #9  
Old
viona ...
 
Posts: 2
 
Aku juga bgtu kluar flek banyak ky haid ke dokter dikasih folavit, kata tukang urut sm sahabat aku itu namanya bayi ga mau kotor jd binggung aneh sih tp sahabat ak itu smpe 5bln haid skrg anaknya udh 10thn
 
hi bunda ada yg tauuu gejala atau masa pembuahan? karena aku br HB dgn suami 2hari kemudian perut seperti mau mens padahal mens masih lama bgt.. ada yg tau bunda bunda??
  #10  
Old
Dini P...
 
Posts: 14
Default Therapy holistic

Replying to: View Post
setau sya kalo uda hml gk mgkn haid.. kalo cm nge flek mgkn,tp bkan haid.. kalo haid kan darah nya bnyk,kalo ngeflek kan darahnya cm sdkt.. n trjdi paling 1-2 hr.. sdgkn haid 3-7 hr.. jls beda dong bun.. kalo mslh TP yg hsl nya negatif.. terkadang krna kadar hormon HCG msh rendah mknya blm bs terdeteksi oleh TP...
Selamt malam bunda
Izin share bunda, jika ada keluarga atau kerabat yang sudah lama menikah dan belum memiliki momongan, bisa konsultasi seputar hambatan kehamilan seperti kista, miom, pcos, tuba tersumbat, endometriosis, virus torch, sperma abnormal(Azoospermia, Teratozospermia, Oligospermia, Asthenozospermia) /encer, ejakulasi dini, verikokel, haid tidak teratur, keputihan, BB berlebih, dll, bersama Terapi promil holistic.

Terapi promil holistic tidak hanya meningkatkan kesuburan tapi juga mengatasi semua hambatan kehamilan agar kesuburan meningkat dan peluang kehamilan semakin besar. Bunda bisa diet sehat sekaligus promil disini.

Untuk konsultasi, silahkan bunda hubungi Terapis kami:
Dokter Dini Spesialis Herbal Kandungan
WA/SMS/TELP : 082281148739
BBM : 5D20CC38
Referensi web kami therapyherbalholisticdini.blogspot.co.id
Salam promil holistic
 
  #11  
Old
ayu ri...
 
Posts: 1
 
mau dong bagi ilmunya
 
  #12  
Old
Ellywa...
 
Posts: 3
 
Saya hamil 7 bulan,awalny tidak tau klo lg hamil krn pake tespesk selalu negatif bahkan dah ganti berbagai merk sgala ditambah saya hampir tiap bulan dtg haid hanya bedany klo ga hamil dtg haid mpe seminggu sdgkan sejak hamil 3 hr doang,darahny jg ga sebanyak haid biasa,saya tau hamil ketika perut kerasa ada tendangan dan makin gede,ketika usg ternyata bener dah ada baby dalam rahim
 
  #13  
Old
Arrifa...
 
Posts: 1
 
Mba ellywang... Masih tetap mens sampai tahu hamil?kata dokternya apa? Bisa tetap mens dan testpack negatif?
 
  #14  
Old
DewiBa...
 
Posts: 2
 
Iya mbak ellywang darahnya flek aja atau memang darah ngucur ya
 
  #15  
Old
Nurkha...
 
Posts: 2
 
Kk saya juga gt hamil 2 bulan di tespek negatif terus di usg kosong eh udh 7 bulan ternyata ada bayi nya tapi masih rutin haid dan haid nya hanya 3 hri
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
3 bulan promil, langsung hamil padahal ada kista 4.8cm -- Kenalan Yuk! 36
Hamil tapi flek dan datang bulan -- Diskusi Umum 47
hamil, tapi tetap datang bulan... -- Diskusi Umum 13
ada yang pernah hamil tapi tetap mens ? -- Ngobrol Apa Saja 5
hamil lagi padahal bayi saya masih 3 bulan -- Diskusi Umum 23


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:41.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com