Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 22 March 2012, 09:26
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
Default mual dan muntah setelah minum metformin..

met pagi bunda2.. Hari ini hari ke 3 aku aku minum metformin.. Tp efeknya parah banget ya.. Aku minum yang 850mg*2.. Ada yang pernah merasakan? Aku diagnosa pco dan harus minum ini selama berbulan2 ke depan..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 22 March 2012, 10:17
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
pagi jg bun...
metformin 850 mg???? waw... dosisnya tinggi bbgt bun...
aq ja dl yg 500mg ja mpe neg2 pengen muntah gt.....
dan aq jg baru tau da yg mpe 850mg... hehehe
klo gak kuat mending turunin dosisnya bun. takutnya tubuh bunda gak kuat. bunda di ks obat pa ja bun?
 
  #3  
Old 22 March 2012, 13:06
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
bunda kurnia.. Iyaa kmrn dokter ngasi yang dosis segitu, kalo yang 500mg harus 3x minumnya katanya.. Duni serasa berputar2 bunda.. Salut dengan bunda2 lain yg tahan konsumsi ini sampai 6 bulan
bunda kurnia pco jg? Aq dikasi metformin dan blesifen, bundaa.. Bunda sndri diresepin apa?
 
  #4  
Old 22 March 2012, 16:51
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
aq dl konsumsi metformin sebelum nikah bun, tp 3 bulan ja dh ilang koq bun. memang c 3 x sehari. tp aq gak kuat, akhirnya 2x sehari... hehehe
bunda yg add aq di FB yak bun???? salam kenal bun...
aq diks resep metformin ma dyane... bener gak yak tulisannya... hehehe...
di munum ja bun, namanya jg usaha.... ^.^
 
  #5  
Old 22 March 2012, 16:54
Winda Sutisna's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Posts: 103
 
bunda aku juga minum metformin...sama dgn bunda sisca mual"..pusing dan tdk doyan makan bund..
saya sendiri minum dengan dosis yg 500mg 2x1 bund...
sekarang saya berhenti minumnya!!!
 
  #6  
Old 26 March 2012, 09:28
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
@Bunda kurnia.. Bunda minum metformin sblm nikah? Trs skr gmn bun, msh pco apa dah hilang? Iya, aku yg add bunda d fb, hehe.. Slm kenal jg.. Seneng deh klo punya tmn seperjuangan. Bs saling menguatkan dan bertukar info.. Kalo blh tau bunda udh brp lama meritnya?

---------- Post added at 09:28 ---------- Previous post was at 09:24 ----------

@Bunda winda..
Aq kmrn cm minum 3 hr cz g kuat sama efeknya.. Tp setelah dipikir2 mgkn disinilah letak perjuangannya, bunda.. Jd aku maw nyoba lg, coba minumnya ditengah2 kita lg makan nasi.. Katanya sih ngurangin efek mualnya.. Semangat yaaa.. Ayo3.. Hehe
 
  #7  
Old 26 March 2012, 14:16
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
aq konsumsi metformin 6 buln sebelum nikah,3 bulan konsumsi sdh normal. tp terakhir (3 buln agy)aq periksa mlah sel telurnya bnyak agy bun... . tp aq gak mw konsumsi obat2an dl bun.. mw nyoba pijet ma konsumsi vit E ja, smoga berhasil... Amin...
aq nikah 1,5thn bun...
bunda udah nikah brp buln???
 
  #8  
Old 26 March 2012, 17:31
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
@bunda kurnia..
Aku merit baru 6 bln bunda, blm ada apa2nya dibanding kesabaran dan perjuangan bunda kurnia, tp aku percaya.. Dibalik kesulitan ada kemudahan..
Bun, pco emng bakal ttp pco katanya.. Susah sembuhnya, tp klo emng lg pgn punya momongan kuncinya y metformin. Bunda selama menikah pernah konsumsi metformin lg blm? Mgkn aja pas sblm nikah emng udh normal telurnya, tp kan belum ada yang membuahi, hehe.. Bunda pernah alternatif apa aja? Sbenernya banyaaak bgt kisah2 pco yg berhasil hamil sampe aku bingung maw metode yg mana dlu.

.
-olah raga teratur, kurangi karbo, minum jus wortel tiap hari,minum metformin sampai hamil, konsumsi vitex, akupuntur, refleksi, urut, konsumsi propolis rutin dan madu 3 in 1, hindari tauge, kedelai, pengobatan alternatif pak sobri, minum bay feng wan.


Nah, itu yang aku tau.. Dan dari sekian banyak hal yang dpt membantu org pco untuk hamil tersebut, belum ada satupun yang aku jalankan dengan benar.. Hihi..

---------- Post added at 17:31 ---------- Previous post was at 17:23 ----------

satu resep yang paling utama yang aku blm tulis.. Berdoa.. Minta sama Alloh karena Alloh Maha pemberi rejeki, Maha pembentuk, Maha penyayang.. Shalat hajat, shalat taubat, shalat tahajjud, minta maaf kepada orang tua, sedekah.. Baca yasiin tiap hari,Ya Alloh.. Aku juga banyak baca cerita orang2 yang sudah sekian lama menunggu buah hati.. Tp aku yakin, ini adalah ujian untuk kita agar kita tidak lupa. Blm tentu jika kita diberikan kemudahan untuk mendapatkan segala sesuatu kita bisa merasakan nikmatnya berdoa khusyu dalam tangis.. Karena sifat manusia adalah LUPA.. bunda, semoga kita diberikan kesehatan yang sebaik2nya dan dpt anugerah di waktu yang tepat menurut Alloh.. Aamiin.. Bun, saling menyemangati yaaah..
 
  #9  
Old 26 March 2012, 19:02
rosmayanti's Avatar  
Join Date: Jun 2011
Location: Cianjur jabar
Posts: 1,281
 
Hai bunda bunda boleh gabung kan wlwpn aku gak PCO,heheheheheh krn kt seperjuangan ya.... Hemmmmmm kt d suruh lebih bersabar ya bund,,,ini ujian kt ini mngkn cr tuhan meningkatkan derajat kt di hadapan NYA dngn menguji kesabaran kt!! Anak kt pun nanti'y kan lebih istimewa krn diikuti perjuangan yg bebeda... Tp kt harus ttp yakin bahwa kt jg kan hamil,krn itu kodrat kt sbg wanita!! 2thn 7bln sdh gak berasa bunda2 aku menikah msh setia d daftar tunggu,,,biar tuhan memilih dulu bibit terbaik bwt kami.. Ayo bunda kt slng mendukung mendoakan!! Boleh share jg udah usaha apa aja??
 
^D U I T^ doa' usaha ibadah n tawaqal=berhasil............ Semangaaaaaaaaaaaaaaaat
  #10  
Old 27 March 2012, 06:13
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
Originally Posted by siscanurcahya View Post
@bunda kurnia..
Aku merit baru 6 bln bunda, blm ada apa2nya dibanding kesabaran dan perjuangan bunda kurnia, tp aku percaya.. Dibalik kesulitan ada kemudahan..
Bun, pco emng bakal ttp pco katanya.. Susah sembuhnya, tp klo emng lg pgn punya momongan kuncinya y metformin. Bunda selama menikah pernah konsumsi metformin lg blm? Mgkn aja pas sblm nikah emng udh normal telurnya, tp kan belum ada yang membuahi, hehe.. Bunda pernah alternatif apa aja? Sbenernya banyaaak bgt kisah2 pco yg berhasil hamil sampe aku bingung maw metode yg mana dlu.

.
-olah raga teratur, kurangi karbo, minum jus wortel tiap hari,minum metformin sampai hamil, konsumsi vitex, akupuntur, refleksi, urut, konsumsi propolis rutin dan madu 3 in 1, hindari tauge, kedelai, pengobatan alternatif pak sobri, minum bay feng wan.


Nah, itu yang aku tau.. Dan dari sekian banyak hal yang dpt membantu org pco untuk hamil tersebut, belum ada satupun yang aku jalankan dengan benar.. Hihi..

---------- Post added at 17:31 ---------- Previous post was at 17:23 ----------

satu resep yang paling utama yang aku blm tulis.. Berdoa.. Minta sama Alloh karena Alloh Maha pemberi rejeki, Maha pembentuk, Maha penyayang.. Shalat hajat, shalat taubat, shalat tahajjud, minta maaf kepada orang tua, sedekah.. Baca yasiin tiap hari,Ya Alloh.. Aku juga banyak baca cerita orang2 yang sudah sekian lama menunggu buah hati.. Tp aku yakin, ini adalah ujian untuk kita agar kita tidak lupa. Blm tentu jika kita diberikan kemudahan untuk mendapatkan segala sesuatu kita bisa merasakan nikmatnya berdoa khusyu dalam tangis.. Karena sifat manusia adalah LUPA.. bunda, semoga kita diberikan kesehatan yang sebaik2nya dan dpt anugerah di waktu yang tepat menurut Alloh.. Aamiin.. Bun, saling menyemangati yaaah..
oooo... susah sembuh ya bun???
soalnya kata dokter aq udah bebas dr PCO... tp koq ne muncul agy
vitex itu apa ya bun??? waw... tauge ma kedelai gak bs ya bun???? aq malah tiap hari makannya ntu....
aq baru 1 bulan ne urut bun, sebelumnya ke dokter trus bun. mk nya resepnya diks obat trus mpe neg...
iya bun, Allah lah penentu dr sgala usaha kita
 
  #11  
Old 27 March 2012, 06:24
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
Originally Posted by rosmayanti View Post
Hai bunda bunda boleh gabung kan wlwpn aku gak PCO,heheheheheh krn kt seperjuangan ya.... Hemmmmmm kt d suruh lebih bersabar ya bund,,,ini ujian kt ini mngkn cr tuhan meningkatkan derajat kt di hadapan NYA dngn menguji kesabaran kt!! Anak kt pun nanti'y kan lebih istimewa krn diikuti perjuangan yg bebeda... Tp kt harus ttp yakin bahwa kt jg kan hamil,krn itu kodrat kt sbg wanita!! 2thn 7bln sdh gak berasa bunda2 aku menikah msh setia d daftar tunggu,,,biar tuhan memilih dulu bibit terbaik bwt kami.. Ayo bunda kt slng mendukung mendoakan!! Boleh share jg udah usaha apa aja??
bunda rosma--- kalau dekat udah aq peluk bun...
betapa tegarnya bunda, hatiku sangat lemah bun... aq sering menangis jika mengingatnya. apa lg ngelihat tayangan tentang baby... ya Allah... aq berharap bs tegar bun, menguatkan hati sendiri pun aq tak bs...
awal nikah sampe 1,3thn nikah aq ms santai bun, krn mungkin pikiranku ms ke kerjaan(suami jg kerjanya jauh terus). setelah suami kerjanya di kaltim (ms indonesia) jd deket dan bs nyusul (kmarin2 ke luar negri) di saat itulah hatiku mulai rapuh bun. tiap hari mikirin baby (gak ada kerjaan c)
wew, malah curhat...
aq urut kandungan bun, mg2 ne bs berhasil...
bunda udah pernah urut kah?
 
  #12  
Old 27 March 2012, 08:32
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
bunda rosma.. Insya Alloh kita harus ttp yakin bundaa.. Alloh maha baik, kehamilan itu hal yang kecil sekali untuk Alloh.. Kun fayakun.. Hanya Alloh sayang sama kita bunda..
Bunda rosma pernah alternatif apa aj bunda? Klo cek medis udh sampai tahapan apa aja bunda?
Tetap tegar.. Kmaren sodara jauh ada yg kosong sampai 6 tahun, setelah urut alhamdulillah hamil, awal bln kmaren lahiran.. Bebynya 3,9kg.. Tak ada yang tak mungkin jika Alloh berkehendak..

---------- Post added at 08:31 ---------- Previous post was at 08:25 ----------

bunda kurnia..
Aq sering baca di forum tetangga sebelah.. Pco ya pco.. Bahkan untuk program anak ke 2 ajah pake metformin lg,, tp ada jg yg langsung,, *rahasia illahi..*

bunda setelah menikah konsumsi metformin berapa bulan bunda? Ada lho yg konsumsi sampai 1 tahun blm hamil2,, akhrnya dia rileks dan pasrah.. Taunya malah isi.. Alhamdulillah.. Tp mmg perlu perjuangan dlu yaa..

Tauge dan kedelai itu meningkatkan hormon androgen ya klo g slh. Klo untuk pco yang hiperandrogen sih g diperbolehkan bun.. Aku jg ga ngerti aku pco'y krn ketidakseimbangan hormon apa, karena cm usg trans v ajah..

---------- Post added at 08:32 ---------- Previous post was at 08:31 ----------

sama banget.. Klo liat tayangan tv ttg beby, aku suka nangis bunda.. Hik hik hik..
 
  #13  
Old 27 March 2012, 12:26
rosmayanti's Avatar  
Join Date: Jun 2011
Location: Cianjur jabar
Posts: 1,281
 
Bund kurnia syg,,sini tak peluk...cup cup cup ya......... Jngn nangis.. Mmng berbicara mudah tp saat praktek itu sulit... Jd itu jaiz bund,rs sedih iri bingung mengeluh menangis wajar ko,,, tp aku sll yakin itu gak akn selesaikan mslh...gak dipungkiri liat yg hamil liat dede bayi suka iri hati,,tp ya aku nie dasar'y gmpng lupa gt ya,hihihi plng pas liat aja lm kelamaan lupa..asyik aja dngn kehidupan kt... Msh bnyk kebahagiaan tuhan yg harus kt syukuri bunda,,,jngn hanya krn 1 keinginan kt blm d kabul,,kt srg mengeluh... Jjr aja usaha ku blm maksimal bund.medis pun br USG aja...tkg urut pernah,,alternatif lg cr2 info insyaallah bulan dpn... Semakin lm menikah ya aku smkn paham dan sadar bund... Kt usaha aja kdg setengah2..gak maksimal!! Jd kt gak bs ngotot sm tuhan... Ya udalah aku +thingking aja... Kebanyakan teori kdg mlh bikin pusing sm parno,,hihihihihihihi cukup kt tahu dan jngn trll d bikin pusing x ya bund...soal'y tak ada penyakit yg tak bs disembuhkan!! Ayo bund kurnia dan bund yg belum pd hamil semangaaaaaaaaaaaaaaaat maksimal kan doa dan usaha...minimalkan keluhan!!
 
^D U I T^ doa' usaha ibadah n tawaqal=berhasil............ Semangaaaaaaaaaaaaaaaat
  #14  
Old 27 March 2012, 12:48
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 185
 
Originally Posted by rosmayanti View Post
Bund kurnia syg,,sini tak peluk...cup cup cup ya......... Jngn nangis.. Mmng berbicara mudah tp saat praktek itu sulit... Jd itu jaiz bund,rs sedih iri bingung mengeluh menangis wajar ko,,, tp aku sll yakin itu gak akn selesaikan mslh...gak dipungkiri liat yg hamil liat dede bayi suka iri hati,,tp ya aku nie dasar'y gmpng lupa gt ya,hihihi plng pas liat aja lm kelamaan lupa..asyik aja dngn kehidupan kt... Msh bnyk kebahagiaan tuhan yg harus kt syukuri bunda,,,jngn hanya krn 1 keinginan kt blm d kabul,,kt srg mengeluh... Jjr aja usaha ku blm maksimal bund.medis pun br USG aja...tkg urut pernah,,alternatif lg cr2 info insyaallah bulan dpn... Semakin lm menikah ya aku smkn paham dan sadar bund... Kt usaha aja kdg setengah2..gak maksimal!! Jd kt gak bs ngotot sm tuhan... Ya udalah aku +thingking aja... Kebanyakan teori kdg mlh bikin pusing sm parno,,hihihihihihihi cukup kt tahu dan jngn trll d bikin pusing x ya bund...soal'y tak ada penyakit yg tak bs disembuhkan!! Ayo bund kurnia dan bund yg belum pd hamil semangaaaaaaaaaaaaaaaat maksimal kan doa dan usaha...minimalkan keluhan!!
like this yoooo.... hehehe....
smangaaaaaaaaat bunda...
minimalkan keluhan, maksimalkan usaha dan berdoa...
 
  #15  
Old 27 March 2012, 18:25
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 113
 
dear bunda rosma, bunda kurnia..
Rasanya kesabaran saya belum ada apa2nya dibandingkan bunda2.. Tp keyakinan dlm hati bahwa Alloh tidak akan menguji hamba-Nya diluar kemampuan kita..

Bunda, saya jg up and down, kadang kuat sekuat karang, tp hari berikutnya rapuh..

Banyak2 info yang dibaca mmg pusing, bingung dan justru jd stres..
Tp di sisi lain apakah ini petunjuk dari Alloh sebagai jalan keluar dr permasalahan yang ada? Wallahu bi shawab..
Tidak ada salahnya kita berusaha sampai ujung dunia..
Maaf, mlm ini saya bisa blg begini, tp tidak tau dengan besok. Maka dr itu, saya bersyukur menemukan forum ini sebagai pemicu semangat saya menjalani hidup sebagai seorang wanita dengan segala kodratnya..
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ga mual+muntah, wajarkah??? dhini ajjah Ngobrol Apa Saja 9 17 June 2013 11:49
Alhamdulillah,,, ngga mual muntah lg bun..:) wulanyoga Diskusi Umum 10 29 December 2011 14:17
Mual muntah... Cantikrabit Diskusi Umum 3 22 October 2011 18:30
mual,pusing,muntah dll nur jannah Ngobrol Apa Saja 1 27 June 2011 11:52
mual dan muntah mutie mirza Ngobrol Apa Saja 1 26 May 2011 15:04


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com