Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 2 March 2012, 14:02
Mimie's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Posts: 137
Default Posisi tidur tengkurap

Bunda, bener ga posisi tdur tengkurap itu ga bagus buat pernafasan??gmn ya ngilangi kebiasaan tidur tengkurap..aq paling susah tidur klw ga tengkurap..waktu hamil jd bingung nyari posisi enaknya..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 2 March 2012, 14:33
Bunda Dewi's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Posts: 197
 
bunda udah hamil berapa bulan? kalo masih 1-2 bulan, mungkin masih boleh ya bund, tapi juga jangan setiap tidur posisi tengkurap. karena pas hamil umur segitu kan janin masih keciiiil banget n perut juga belum menonjol. tapi kalo usia kandungan udah >2 bulan, sebaiknya posisi tidur miring ke kiri, utk menghindari tertekannya aliran darah darah ke plasenta. posisi yg nyaman utk bumil adalah miring ke kiri, lalu paha mengapit guling, pantat diganjal bantal.
 
  #3  
Old 2 March 2012, 15:58
Louisa's Avatar  
Join Date: Oct 2011
Location: On Earth
Posts: 1,656
Send a message via Yahoo to Louisa
 
wah bunda mimie hebat heheheee boboknya tengkurap..
kalo ak uda engep,,

kalo bisa sih jangan, kasian baby'y... ato paling gak kyk apa yg dbilang bunda dewi aja, kalo uda gedean, jgn tengkurap..
posisi miring kanan/kiri nyaman kok ^_^
 
You are My Saving Grace
  #4  
Old 2 March 2012, 17:29
puri's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Location: pasuruan
Posts: 1,729
 
cara ngilanginnya dari diri sendiri bund. mau nggak mau bunda harus melakukannya, kan demi DD yang lagi tumbuh di rahim, paling nggak harus rela berkorban lah. ntar kalo udah lahiran bisa dilanjutin lagi kebiasaannya
 
  #5  
Old 2 March 2012, 19:14
Mimie's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Posts: 137
 
@bunda dewi, bunda louisa dan bunda puri..
makasih sarannya..iya deh dicoba diilangin..dicoba..dicoba..dicoba..makasih bunda..
 
  #6  
Old 2 March 2012, 19:53
arnness's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Posts: 179
 
ayo mencoba bunda tidur nya miring,kata saya mah enakan terlentang kalau tidur tapi setalah hamil jadi sesek banget terus pinggang jadi sakit,ya mau ga mau ahir nya miring deh bobo nya...emang bunda mimie udah hamil berapa bulan?
 
  #7  
Old 3 March 2012, 01:36
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 139
 
Dear mimi,
duh kita sama ya, ak juga plg senang klo tdr tengkurap, waktu nanya dokter smpe 3bln katanya ga pa pa, lalu skrg dah 19weeks, n dah ga bsa lgi, bahkan dah ga bsa tidur telentang terlalu lama juga, akhirnya paksa tidur miring kiri n miring kanan.demi sang baby, apa aja di lakuin.
 
  #8  
Old 3 March 2012, 07:19
Mimie's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Posts: 137
 
@bunda arness : kmarin hamil 12w tp keguguran...krn kecapean..nih mau tanya2 dlu biar nant klw hamil lg ga kejadian lg..
@bunda evita : aq klw tdur telentang punggung suka sakit..ga bs jg tdur pake bantal dikepala..hehe ga tau dr kecil emang bgtu..udah nikah jg bgtu..ampe suami protes ga blh lg katanya tp mudah2an bs berubah..
 
  #9  
Old 5 March 2012, 18:16
Nova lita iting's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Location: Pangkalan Kerinci, Riau
Posts: 173
 
klo aku sebelum hamil lebih suka tidur miring kiri/kanan, tp setelah 1 bln sampe sekarang udah 12w malah lebih suka telentang. miring kiri/kanan kadang aja klo udah pegal telentang. kayanya nafasnya lebih lega kalo telentang. untuk posisi tengkurap sih dari dulu emg ga suka, dan ga sanggup, krn br bentar aja udah sesak..
 
Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya
  #10  
Old 29 March 2014, 23:21
Rina Rien Rien's Avatar  
Join Date: Mar 2014
Posts: 36
 
∂кυ͡"̮ malah nyaman kalau miring ke kanan mbun... knp yaa...??
 
  #11  
Old 30 March 2014, 07:18
ana zone's Avatar  
Join Date: Feb 2014
Posts: 120
 
Posisi yg paling bgs sih mmg miring kiri bun, miring knn jg boleh tp jgn trllu lm krn bs menghalangi aliran darah ke janin..
 
  #12  
Old 5 April 2014, 21:12
Rina Rien Rien's Avatar  
Join Date: Mar 2014
Posts: 36
 
Originally Posted by ana zone View Post
Posisi yg paling bgs sih mmg miring kiri bun, miring knn jg boleh tp jgn trllu lm krn bs menghalangi aliran darah ke janin..
iya sih bun... tapi kalo miring ke kiri eh tau" bangun uda terlentang bun wlwpun uda ϑ ganjel bantal ttep aja terlentang... terlentang kan juga g bole bun...
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
We have to distrust each other.
It is our only defense against betrayal.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil, boleh tengkurap gag bund? ara pingudolph Diskusi Umum 5 26 January 2012 15:14
posisi tidur bumil azizie Diskusi Umum 3 9 September 2011 11:10
Posisi Tidur Saat Kehamilan Info Diskusi Umum 8 16 July 2011 19:37
Posisi Tidur yg baik gmn?? auauii Diskusi Umum 2 4 June 2011 09:00
posisi tidur yang nyaman untuk ibu hamil milla rifky Diskusi Umum 11 3 March 2011 22:36


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com