Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Carlis...   TS 
 
Location: Bali
Posts: 117
Default Kumpulan Ide Nama Bayi Perempuan (A)

Bund, lagi nyari nama yang bagus untuk bayi perempuan? Saya pengen share nih. Kalo semua huruf kan nggak mungkin. Jadi satu-satu dulu ya. Diawali dengan huruf A. Semoga bermanfaat


Kumpulan Ide Nama Bayi Perempuan (A)

Usia kandungan anda sudah memasuki sembilan bulan. Apakah anda dan suami sudah menyiapkan nama yang pas untuk calon bayi perempuan yang sebentar lagi akan lahir ke dunia? Berikut beberapa ide nama berawalan huruf A untuk bayi perempuan yang bisa anda pertimbangkan.

Yunani

Yunani selalu identik dengan mitologi dewa-dewi yang sudah sangat terkenal diseluruh dunia. Tak heran bila banyak orang tua memilih nama yang berasal dari Yunani untuk putra-putri mereka. Beberapa contoh nama bayi perempuan yang berasal dari sana adalah Adara, Adena, Annora dan Antonite.

Adara memiliki makna cantik, sedangkan Adena, Annora dan Antonite masing masing punya makna indah, cahaya dan remaja. Ada juga nama Areta yang bermakna gadis yang bijak.

Arab

Nama-nama yang diambil dari bahasa Arab juga tak kalah menariknya untuk disimak. Ada Aaathifah yang berarti anugerah/pemberian, Adawiyah yang punya makna wanita suci dan Afrah yang bermakna kegembiraan.

Sansekerta

Dari sekian banyak bahasa, Sansekerta nampaknya paling kaya akan kosakata yang unik dan terdengar klasik. Nama bayi perempuan yang diambil dari bahasa Sansekerta diantaranya adalah Ascarya dan Awahita. Ascarya sendiri punya arti pemberani, sedangkan Awahita berarti sosok yang penuh perhatian.

Ibrani

Anda mungkin mengagumi bahasa Ibrani dan ingin bayi perempuan anda kelak menyandang nama yang indah yang diambil dari bahasa tersebut. Beberapa nama cantik untuk buah hati tersayang diantaranya adalah Anthea, Ambrose, Anya dan Azalia.

Kata Anthea memiliki makna dewi kebajikan, sedangkan Ambrose bermakna keabadian. Anya merupakana nama yang cukup unik dan populer, dan nama ini mempunyai arti sesuatu yang agung. Bagaimana dengan Azalia? Nama yang cantik ini punya makna yang indah pula, yakni yang dilindungi. Selamat memilih nama terindah untuk buah hati tersayang!

SUMBER





 
Thread lain yang berhubungan:
Jual Teether Untuk Bayi Tumbuh Gigi Dengan Desain Unik Berupa Gelang, Kalung dan Pendant Untuk Dipakai Bunda
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads


Tags
arti nama, bayi perempuan, ide nama bayi, nama bagus, nama bayi


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tanya Nama Bayi, Diskusi Nama Bayi by rudyartinama -- Area Promosi 5
nama bayi perempuan -- Ngobrol Apa Saja 9
Bayi perempuan -- Diskusi Umum 12
Nama bayi... -- Ngobrol Apa Saja 3
share nama anak lelaki dan perempuan -- Ngobrol Apa Saja 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com