Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 18 January 2012, 09:12
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
Default usia kandungan brp kelamin bayi mulai terlihat?

Dear bunda2 yg cantik2.....

mau nanya donk..... kira2 diusia kandungan brp bln ya kelamin bayi sudah bisa terlihat??
Usia kandunganku masuk 17weeks.... Bsk Insya Allah jadwal sy periksa kandungan, kira2 kelaminnya sdh bs terlihat blm ya???
gak sabar rasanya pgn cpt tau...

oia 1 lg,, kok perutku blm buncit2 amat ya bun? pdhl tmnku yg usia kandungannya dibawahku, perutnya malah lbh buncit drpd ku...
faktor2 apa aja sich bun yg mempengaruhi "kebuncitan" perut klo lg hamil??

thanx b4 bunda2...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 18 January 2012, 09:20
illa's Avatar  
Join Date: Sep 2011
Location: Malang, Jatim
Posts: 701
 
hai bunda tya sprtix qt brbarengan hamilx hehe, q kontrol tgl 13 kmrn 18W alhamdulilah sdh kliatan mski dktr msh ragu krn gerakan janinq yg sngt aktif jd bln dpn kontrol lg br bs dipsatikan kmbli, moga bunda pas kontrol dah kliatan y ^_^
tuk perut yg buncit otomatis dr jenis perut y bunda, ada yg tebal (sprti tmn bunda) & ada yg tipis. klo aq jenis perutx tebal bund, jd mulai hamil dah kliatan smpk dktrx blng pdhl msh 4bl tp dah kliatan sprti 7bl he. g jd mslh bund yg pntng janin bunda sehat & brkembang ssuai usia khamilan ^_^
 
  #3  
Old 18 January 2012, 09:43
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
kebanyakan sih umur kandungan 5 bulan baru benar2 bisa dipastikan jenis kelamin janin. kalo ukuran perut bumil tergantung bentuk rahim, trus kalo usia kandungan udah agak besar ukuran perut bahkan bisa berubah2, kadang mengecil, kadang membesar. karena dipengaruhi oleh posisi janin. kalo janin nungging ke depan, perut bunda akan kelihatan lebih buncit dari biasanya. ^_^
 
born as a woman. reborn as a mother
  #4  
Old 18 January 2012, 09:43
nisaiwan's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Posts: 145
 
@bunda tya

aku bulan kemarn kontrol pas 19w dokternya dah bilang kalo cow bun,,,mungkin karena pas di usg dedeknya lagi telentang jadi bs keliatann...insy minggu ini mau kontrol lagi pas 23w mau dipastinn lagi...kata dokternya sih kalo udah 6bulan insy 90% dah pasti bun kata dokterku....

kalo perut sama kaya aku bun belum terlalu besar,,karena posturku tinggi besar bun,,sabar aja tar lama2 juga sedikit demi sedikit besar koq...yang penying sehatt...
 
  #5  
Old 18 January 2012, 09:45
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
 
Originally Posted by illa View Post
hai bunda tya sprtix qt brbarengan hamilx hehe, q kontrol tgl 13 kmrn 18W alhamdulilah sdh kliatan mski dktr msh ragu krn gerakan janinq yg sngt aktif jd bln dpn kontrol lg br bs dipsatikan kmbli, moga bunda pas kontrol dah kliatan y ^_^
tuk perut yg buncit otomatis dr jenis perut y bunda, ada yg tebal (sprti tmn bunda) & ada yg tipis. klo aq jenis perutx tebal bund, jd mulai hamil dah kliatan smpk dktrx blng pdhl msh 4bl tp dah kliatan sprti 7bl he. g jd mslh bund yg pntng janin bunda sehat & brkembang ssuai usia khamilan ^_^
oia?? waahhh,, bayi bunda illa kelaminnya perempuan atau laki2?? lewat USG perut kan bun?
tp kalau kelamin bayi gt memang suka blm fix ya bun?? soalnya suka denger cerita ada yg di USG kliatan laki2, pas lahir ternyata perempuan...
iya nich bun, yg ndut malah pipi, tangan, & kaki sy.... sdgkn perutnya msh kecil... suka sebel kalau naik KRL bun, kalau duduk di kursi prioritas suka disangkain gak hamil...

---------- Post added at 10:45 ---------- Previous post was at 10:43 ----------

Originally Posted by kucik2 View Post
kebanyakan sih umur kandungan 5 bulan baru benar2 bisa dipastikan jenis kelamin janin. kalo ukuran perut bumil tergantung bentuk rahim, trus kalo usia kandungan udah agak besar ukuran perut bahkan bisa berubah2, kadang mengecil, kadang membesar. karena dipengaruhi oleh posisi janin. kalo janin nungging ke depan, perut bunda akan kelihatan lebih buncit dari biasanya. ^_^

Ooohhh bgtu ya bun,, waaahhhh.... seru ya ternyata....
gak sabar rasanya pgn sgera merasakan tendangan bayi..... gmn ya bun rasanya? kalau bayi nendang, sakitkah??
 
  #6  
Old 18 January 2012, 09:45
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
Originally Posted by tya ristyana View Post
iya nich bun, yg ndut malah pipi, tangan, & kaki sy.... sdgkn perutnya msh kecil... suka sebel kalau naik KRL bun, kalau duduk di kursi prioritas suka disangkain gak hamil...
aq juga dulu waktu baru trimester pertama n kedua jarang banget dikasih bangku sukarela ma penumpang bis lain. soalnya perutku termasuk kecil, jadi kalo udah hamil tua baru kelihatan hamilnya.
 
born as a woman. reborn as a mother
  #7  
Old 18 January 2012, 09:50
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
 
Originally Posted by nisaiwan View Post
@bunda tya

aku bulan kemarn kontrol pas 19w dokternya dah bilang kalo cow bun,,,mungkin karena pas di usg dedeknya lagi telentang jadi bs keliatann...insy minggu ini mau kontrol lagi pas 23w mau dipastinn lagi...kata dokternya sih kalo udah 6bulan insy 90% dah pasti bun kata dokterku....

kalo perut sama kaya aku bun belum terlalu besar,,karena posturku tinggi besar bun,,sabar aja tar lama2 juga sedikit demi sedikit besar koq...yang penying sehatt...
Ooooo bgtu ya bun.... jd tergantung posisi dede'nya saat USG jg yaa...
kalau postur tubuhku justru agak pendek & "berisi" bun.... jd kliatan nambah ndut & bulet dech....

---------- Post added at 10:50 ---------- Previous post was at 10:48 ----------

Originally Posted by kucik2 View Post
aq juga dulu waktu baru trimester pertama n kedua jarang banget dikasih bangku sukarela ma penumpang bis lain. soalnya perutku termasuk kecil, jadi kalo udah hamil tua baru kelihatan hamilnya.
iya bun,, sedihnya... pdhl justru lebih berbahaya pas trimester awal kan bun?? soalnya kan msh tahap pembentukan janin... ckckckck.....
Oia,, bunda kucik2 lg hamil brp bulankah??
 
  #8  
Old 18 January 2012, 09:54
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
hehe..aq udah selesai 'turun mesin' bund, sekarang anakku usia 8 bulan ^_^
 
born as a woman. reborn as a mother
  #9  
Old 18 January 2012, 10:04
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
 
Originally Posted by kucik2 View Post
hehe..aq udah selesai 'turun mesin' bund, sekarang anakku usia 8 bulan ^_^
Waahh... Alhamdulillah....
brarti nanti bisa bnyk2 nanya seputar cara2 ngurus baby donk bun.... Maklum bun, sy baru mengandung anak pertama, jd bnyk hal yg blm sy tw.....

thanx ya bun bwt info2'nya...
 
  #10  
Old 18 January 2012, 10:42
illa's Avatar  
Join Date: Sep 2011
Location: Malang, Jatim
Posts: 701
 
kliatan cow (semoga) krn anak prtama cew bund sapa tau yg ini bnran cow jdx spasang dech hehe, iya usg 2D aja bund yg pntng kontrol rutin biar tau prkembngnx ^_^

---------- Post added at 11:42 ---------- Previous post was at 11:40 ----------

kdng ada jg sich bund yg hasil USG jenis kelamin g sama pas dah lairan, tp aq pas anak pertama dl br kliatan pas 8bl krn tiap bl diliat sukax ditu2pi he hasil USG cew lair jg cew tuch bund. dktr jg blng tuk mastikan lg bl dpn br bs trlihat jelas sama sprti bunda nisaiwan.
 
  #11  
Old 18 January 2012, 10:48
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
 
Originally Posted by illa View Post
kliatan cow (semoga) krn anak prtama cew bund sapa tau yg ini bnran cow jdx spasang dech hehe, iya usg 2D aja bund yg pntng kontrol rutin biar tau prkembngnx ^_^

---------- Post added at 11:42 ---------- Previous post was at 11:40 ----------

kdng ada jg sich bund yg hasil USG jenis kelamin g sama pas dah lairan, tp aq pas anak pertama dl br kliatan pas 8bl krn tiap bl diliat sukax ditu2pi he hasil USG cew lair jg cew tuch bund. dktr jg blng tuk mastikan lg bl dpn br bs trlihat jelas sama sprti bunda nisaiwan.
Amin... smoga aja beneran cowo ya bun, biar spasang.....
iya.. diriku gak sabar bgt bwt periksa besok, smoga aja dah kliatan, smoga posisi dede'nya lg terlentang...
 
  #12  
Old 18 January 2012, 11:39
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda tya, sama2 bund.. ^_^
saranku sih, daripada ntar pas lahiran qt 'ketipu' ma jenis kelamin bayi qt, sebaiknya perlengkapan bayi pun dipilih yg warnanya netral. jadi, kalo USG bilang bayi bunda cewek, jangan langsung 'kalap' beli perlengkapan bayi serba pink ^_^ karena bisa aja ada faktor2 yg bikin dokter salah lihat jenis kelamin, misal saat janin meletakkan jarinya pas di selangkangannya, di USG akan tampak terlihat seperti Mr. P. ternyata begitu lahir cewek!
soalnya pernah ada salah satu bunda di forum ini juga, kalo ga salah dia n suaminya emang sangat berharap dapet anak cowok, nah kebetulan hasil USG menunjukkan janinnya cowok. setelah suaminya 'heboh' beli perlengkapan bayi nuansa cowok (motifnya sedikit macho, kayak yg gambar kereta api Thomas, trus serba biru), ealah anaknya terlahir cewek!
hehe..jadilah si bunda itu beli perlengkapan bayi yg baru lagi, karena kan aneh aja kalo bayi cewek imut2 pake baju Thomas ^_^
 
born as a woman. reborn as a mother
  #13  
Old 18 January 2012, 12:24
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
 
Originally Posted by kucik2 View Post
bunda tya, sama2 bund.. ^_^
saranku sih, daripada ntar pas lahiran qt 'ketipu' ma jenis kelamin bayi qt, sebaiknya perlengkapan bayi pun dipilih yg warnanya netral. jadi, kalo USG bilang bayi bunda cewek, jangan langsung 'kalap' beli perlengkapan bayi serba pink ^_^ karena bisa aja ada faktor2 yg bikin dokter salah lihat jenis kelamin, misal saat janin meletakkan jarinya pas di selangkangannya, di USG akan tampak terlihat seperti Mr. P. ternyata begitu lahir cewek!
soalnya pernah ada salah satu bunda di forum ini juga, kalo ga salah dia n suaminya emang sangat berharap dapet anak cowok, nah kebetulan hasil USG menunjukkan janinnya cowok. setelah suaminya 'heboh' beli perlengkapan bayi nuansa cowok (motifnya sedikit macho, kayak yg gambar kereta api Thomas, trus serba biru), ealah anaknya terlahir cewek!
hehe..jadilah si bunda itu beli perlengkapan bayi yg baru lagi, karena kan aneh aja kalo bayi cewek imut2 pake baju Thomas ^_^
o bgtu bun... iya jg sich... rasanya dah gak sabar bun pgn sgera belanja perlengkapan byi,, habis lucu2...
cuman kt ibu sy jgn dulu, pamali katanya..
enaknya belanja2 gt kalau usia kandungan brp bln ya bun??
 
  #14  
Old 18 January 2012, 14:49
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
kalo aq karena tinggal beda kota dengan mertua n ortu, jadi bebas mo ngapain aja termasuk beli perlengkapan bayi. aq malah waktu anak pertama beli perlengkapan pas umur kandungan 6 bulan, soalnya aq udah ga sabar sih.. maklum, anak pertama. setelah komplit, semua pakaian bayi yg imut2 itu aq cuci, jemur, setrika, lipat yg rapi dalam lemari (bahkan aq udah nyiapin lemari bayi!). bedak2, telon n lotion bayi aq cium2in tiap malem, seolah bayiku udah terlahir ke dunia aja rasanya bund usia kandungan 7 bulan aq udah siapin tas utk bersalin (n alhmd persiapanku ini berguna banget karena ternyata aq harus lahiran prematur usia kandungan 7 bulan).
saat hamil anak kedua, aq beli kado buat temen kantor yg lahiran. usia kandunganku baru 4,5 bulan. akhirnya aq juga 'tergiur' beli perlengkapan buat calon bayiku, hehehe..! kali ini mungkin dipengaruhi rasa antusiasku menanti si bayi karena DSOG memprediksi anak keduaku cowok. anak keduaku lahir cukup bulan (8,5 bulan).

menurutku itu tergantung keyakinan bunda aja. kalo bunda meyakini mitos ttg pamali beli barang2 bayi sebelum usia kandungan 7 bulan, ya jangan beli dulu. tunggu lewat 7 bulan baru deh hunting perlengkapan baby.
 
born as a woman. reborn as a mother

Last edited by kucik2; 18 January 2012 at 14:52.
  #15  
Old 18 January 2012, 14:59
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 300
 
Originally Posted by kucik2 View Post
saat hamil anak kedua, aq beli kado buat temen kantor yg lahiran. usia kandunganku baru 4,5 bulan. akhirnya aq juga 'tergiur' beli perlengkapan buat calon bayiku, hehehe..! kali ini mungkin dipengaruhi rasa antusiasku menanti si bayi karena DSOG memprediksi anak keduaku cowok. anak keduaku lahir cukup bulan (8,5 bulan).
menurutku itu tergantung keyakinan bunda aja. kalo bunda meyakini mitos ttg pamali beli barang2 bayi sebelum usia kandungan 7 bulan, ya jangan beli dulu. tunggu lewat 7 bulan baru deh hunting perlengkapan baby.
Masalahnya kandunganku baru 4 bln bun,, msh jauh bgt ke bulan ke-7, hix... pdhl gak sabar bgt pgn beli perlengkapan & mainan2nya....
sama kyk aku bun, kmrn q jg smpet ngado bwt tmnku yg istrinya bis lahiran, akhirnya q skalian aja beli mainan bayi bwt baby'ku nanti, hehheehe
uuuhhh.... dah gak sabar rasanya pgn cpt gendong & peluk babykuuuu.....
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pada usia berapa minggu mulai menyadari perut membesar ndyna Diskusi Umum 46 6 March 2014 13:05
Usia berapa terlihat tanda kehamilan rosmayanti Ngobrol Apa Saja 30 30 January 2014 09:25
Usia Kehamilan 4 Minggu Belum Terlihat Kantung Rahim Jasmine45 Diskusi Umum 32 30 July 2013 14:46
Mengetahui jenis kelamin bayi pada USG apakah jitu? asimauli Diskusi Umum 2 14 September 2011 13:32
usia kandungan mulai diperiksa dokter? lana Diskusi Umum 8 19 July 2010 10:45


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com