Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Susi W...   TS 
 
Posts: 10
Default Hamil tapi flek dan datang bulan

Salam kenal Bunda..

Saya wanita umur 26 tahun, saya baru menikah tanggal 23 Maret 2013 (tanggal 16 Maret mendapat haid). dan pada bulan April haid saya tepat tanggal 16 April. yang saya bingungkan.. setengah bulan yang lalu saya TP hasilnya + walau masih samar2. Saya dan suami sudah bahagia karena kemungkinan terbesar saya hamil. Namun 5 hari yang lalu (30 Mei 2013) saya mengalami Flek hanya sedikit dan tidak merasa basah. Tapi saya mengira itu hanya tanda2 kehamilan dan berlangsung 2 hari. pada hari ke-2 sorenya saya pergi ke Klinik Kandungan dan mengecek apakah saya benar2 hamil. Dan setelah di lakukan USG. Dokternya berkata "Tidak ada kantung kehamilan, dan tidak hamil". Saya dan suami sedih sekali waktu itu. Kami pun pulang, tapi masih penasaran, pulangnya saya beli alat TP dan test, hasilnya masih +. Dan pada pagi harinya saya test lagi hasilnya tetap + (dan ini sudah 4x memakai alat TP semua +), dan semakin jelas (hampir menyamai garis yang atas). Tapi di hari ke 3 flek semakin banyak dan seperti haid. Dan saya mengalami sakit perut seperti saat datang bulan. sampai sekarang hari ke 5, darah masih keluar dan sudah mulai agak kurang. yang saya bingungkan kok darahnya agak cair dan berwarna merah muda. Saya mau konsultasi ke Dokter, namun saya malu jika nanti itu hanya darah haid. saya lagi bingung banget.. sebenarnya saya hamil atau tidak, atau mengalami keguguran.. mohon saran dan pengetahuannya..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Nairaa...
 
Location: Jawa barat
Posts: 30
 
Salam kenal bunda susi .
Bunda , lebih baik di periksa aja bun ke spog .soalnya kasus bunda sama kayak aku . Tiap bulan aku juga dapet haid ,tapi bulan kemaren keluar darah banyak banget ,pas di periksa ternyata aku + ,dan itu memang darah keguguran bun .
 
  #3  
Old
atikk...
 
Posts: 43
 
saLam knaL bunda...bner kt bunda zahra....Lbh baik k dokter...mnding ganti dokter Lain....ap buNda steLah ngefLak bunda LangSung istrahat...takut na kLw msh bunda pk aktifitas bs kguguran ntU nama na....
 
  #4  
Old
Ira Ad...
 
Posts: 354
 
salam buat para bunda......

kalau saya beda lg ceritax, sy menikah tgl 30 maret 2013 setelah menikah tgl 10 april sy haid smpai tgl 15 april, masuk bulan selanjutx sy tidak dpt haid (telat) sy TP msh negatif sdh sy cb alat TP yg berbeda" ttp si negatif pergi kedokter n di USG ktx kosong tp begitu sy pergi ktmpat bidan kampung ktx sy sdh 2 bln isi, tp skrg tgl 4 juni ini sy mengkeluarkan darah sprti darah haid, para bunda kira" itu knp ya bantu sy juga mncari solusix donk, sy berharap klw pn sy bnr hamil sy ingin dia bertahan.......

bunda-bunda bantu sy cari solusix.......
 
  #5  
Old
atikk...
 
Posts: 43
 
bunda ira...kdokter dLo aj...ntar tyZ d USG kLw kantung rahim na msh bgus insyaLLoh tdk tjd ap2....tyZ hrZ bwt istrahat smpai tdk kLuar darah Lg....hrZ bner2 totaL istirahat....smg dd na tdk ap2 buN....amin....
 
  #6  
Old
Susi W...   TS 
 
Posts: 10
 
Bunda Naira.. salam kenal juga..
makasih y Bunda atas sarannya.. tapi hari ini hari ke-6 udah gk ada (tadi pagi ada sih setetes). Tapi, kira2 saya masih hamil gk y.. mungkin aja kan janinnya lambat berkembang.. masih berharap banget hamil.. Tapi saya gk keguguran kan, alnya darahnya masih cair dan tidak menggumpal..

Bunda Atik.. salam kenal juga..
makasih y bunda setelah ngeflek saya gk bisa istirahat total, karena kerja kantor. tapi saya sudah mengurangi pergerakan, dan mencoba pelan2 dalam segala hal. kalo kata temen (bidan) debaynya masih ada, dan biasa org hamil ada juga yang datang bulan (walau itu sebenarnya bukan darah datang bulan).

Salam kenal bunda Ira..
Apa Bunda mengalami tanda2 kehamilan.. Biasanya alat TP 99% akurat (kata om google), tapi menurut saya coba bunda tunggu aja dulu.. asal darah yang keluar masih sama seperti darah datang bulan..

Bunda Atik.. salam kenal..
 
  #7  
Old
Nairaa...
 
Location: Jawa barat
Posts: 30
 
Bunda susi ,aku juga gak keluar gumpalan kok bun ,sama kayak bunda darah yang keluar cair dan warna nya merah segar . Gak sempet seminggu udah gak keluar darah lagi .kemarin USG ,ternyata ada kistanya bun .
Tapi tetep fosthink aja bun , kalo bener bunda lagi isi ,moga debaynya bisa bertahan ya bun .
 
  #8  
Old
Susi W...   TS 
 
Posts: 10
 
Amiin..
trus kalo emang udah hamil berarti usianya udah kira2 7 minggu. trus pada kasus bunda Naira, akhirnya keguguran y.. saya lagi bingung jg.. Alnya org tua 2008 kemarin kena kista juga. sampai operasi. kira2 menurut Bunda Naira, saya harus gimana, ke dokter nanti cuma datang bulan, n masih kosong..

oya, bunda lagi hamil y.. trus ada kista. kalo temen saya dulu kistanya d angkat barengan pas melahirkan..
 
  #9  
Old
Nairaa...
 
Location: Jawa barat
Posts: 30
 
Aku juga kemarin keguguran di UK 7w bun , iya ,soalnya aku kecolongan bun ,gak tau kalo lagi hamil ,tau nya pas keluar darah banyak banget kaya haid tapi darahnya merah segar banget bun ,bunda udah coba usg kah ?
Kalo belum ,mending bunda coba usg dulu aja .
Kalo gak keguguran mungkin sekarang aku lagi hamil bun ,dokter gak nyaranin operasi sih , cuman nyaranin buat promil aja lagi ,soalnya banyak kasus kista yang sembuh gara2 hamil . Kita saling mendo'akan ya bun , semoga Allah swt memberi yang terbaik buat kita .
Semangat bunda .
 
  #10  
Old
Susi W...   TS 
 
Posts: 10
 
emang kalo keguguran itu gk harus sakit dan darah menggumpal y..
Hari Jum'at kemarin udah USG (pas masih flek2 aja). Tapi kata dokter lagi gk hamil n masih kosong. padahal udah TP 4X (TP beda2 merk) tetap +. Tapi setelah keluar banyak darah ini belum k dokter lagi. Darahnya cair dan seperti keruh gitu y bunda..
Iya, semoga aja saya masih hamil dan sehat2 aja.
Kata kakak saya jgn terlalu d pikirkan, mungkin karena stres mikirin kehamilan. dan banyak istirahat aja.. Dulu kakak saya pernah juga datang bulan tapi hamilnya masih lanjut, dan lahir keponakan saya sehat2 aja.
kata temen tunggu aja 2 minggu lagi baru cek ke dokter. Alnya gk bagus juga kalo sering2 USG (kata temen).
masih sangat berharap lagi hamil.
oy, bisa gk sih kalo hamil 6 minggu belum kelihatan kantung dan janinnya..?
dan buat bunda semoga cepat hamil lagi..
 
  #11  
Old
Nairaa...
 
Location: Jawa barat
Posts: 30
 
Gak sakit sih bun , cuma mules aja .pengalaman aku sih kalo yang keguguran pertama iya ,keluar gumpalan kayak ati yam soalnya udah 3bln . Tapi yang kemarin sih engga bun ,mungkin karna janinnya masih kecil kali yah .
Bener bun , kalo emang udah di USG ,tunggu aja 2 mingguan lagi ,mungkin belum keliatan .dijaga aja dulu bun asupan gijinya ,tetep posthink aja bun .jangan terlalu diambil pusing bun , nanti kasian debaynya .
Iya bun ,amiin .
 
  #12  
Old
Susi W...   TS 
 
Posts: 10
 
Berarti kalo benar keguguran, gk harus operasi n kuret kan.. Takut juga sih kalo harus d kuret..
Tapi skrg udah gk terlalu merasakan tanda2 kehamilan. kalo kemarin (6 minggu terakhir) sering pusing n sakit kepala, PD sakit n membesar. mual2 tapi gk pernah sampai muntah. Tapi skrg tgl sering pusing, n perut agak kurang enak, tapi gk sakit. PD juga udah gk terlalu sakit.
Walaupun sudah tidak ada harapan, saya masih berharap..
semangat..
 
  #13  
Old
aisyah...
 
Posts: 120
 
@bunda susi..
Saran aq mendng bunda cri dsog laen deh..cri second opinion gtu! Cz q prnh googling kty ksus ky bnda tu bsa jd slah 1 tnda khamilan ektopik tp mdah2n bkan y bund! Q doain mdah2n bnda baek2 ja y n smw bsa brjlan sesuai keinginan ayh n bnda..amin!
 
  #14  
Old
lalaki...
 
Posts: 24
 
salam bunda ,,, mungkin ga keliatan di usg karna masih muda kandungannya ,,,, saya juga dulu ngalamin gitu bunda ,,,, itu ancaman keguguran bedrest aja dulu jangan kecapen ... biasanya suka dikasih obat penguat sama dkter kandungan ,,,, mudah2n tidak apa2 bun,,,,,jangan panik dan tetap tenang ,, kadang kepanikan kita juga ngaruh
 
  #15  
Old
Susi W...   TS 
 
Posts: 10
 
Replying to: View Post
@bunda susi..
Saran aq mendng bunda cri dsog laen deh..cri second opinion gtu! Cz q prnh googling kty ksus ky bnda tu bsa jd slah 1 tnda khamilan ektopik tp mdah2n bkan y bund! Q doain mdah2n bnda baek2 ja y n smw bsa brjlan sesuai keinginan ayh n bnda..amin!
makasih bunda sarannya..
Rencana iya, 2 minggu lagi mau cek lagi, mungkin baru terlihat berkembang atau tidaknya.
iya, saya ada baca juga emang ada kemungkinan demikian, tapi mudah2an aja gk y bunda..

---------- Post added at 11:11 ---------- Previous post was at 11:08 ----------

Replying to: View Post
salam bunda ,,, mungkin ga keliatan di usg karna masih muda kandungannya ,,,, saya juga dulu ngalamin gitu bunda ,,,, itu ancaman keguguran bedrest aja dulu jangan kecapen ... biasanya suka dikasih obat penguat sama dkter kandungan ,,,, mudah2n tidak apa2 bun,,,,,jangan panik dan tetap tenang ,, kadang kepanikan kita juga ngaruh
Salam juga bunda..
berharapnya sih bergitu bunda. Bunda ngalamin datang bulan juga y..
Iya nih, maunya bedrest tapi gimana lagi. kalo d rumah aja bosan, n takut jadi malas2an nti. tapi sekarang udah mulai pelan2 dalam bergerak. Mudah2an aja debaynya masih ada n baik2 aja..
makasih bunda semangatnya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
telat datang bulan, tapi TP kok negative ya... -- Diskusi Umum 12
hampir 5 bulan, tapi mual datang lagi -- Diskusi Umum 7
Telat 1 minggu tapi terus datang bulan cuma 2 hari -- Diskusi Umum 22
Telat Datang Bulan, Tapi Selalu Negatif -- Diskusi Umum 0
Telat datang bulan, perut agak membuncit, tapi negatif (-) -- Diskusi Umum 147


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com