Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 4 January 2012, 08:04
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 1
Smile Retro (Rahim Terbalik)

halo bunda2 smua..
salam kenal y
aku sudah 10 bulan merit, tapi blum juga kunjung hamil. Pd hal aku sudah kpengen banget pnya baby*mupeng
aku sudah ke dokter kanduangan dgn suamiku. waktu itu aku di usg, dan kata dokter kodisi rahim ku normal2 nya. (gak ada pnyakit atau yg aneh2)
trus aku diksih obat pnyubur yg di minum sebelum masa subur selama 5 hari. Nah skrg ini aku lagi nunggu hasilnya, mudah2an berhasil..Amin..

trus...saat mlm tahun baru kmaren aku ktemu temen yg kbetulan dia seorg bidan. Trus dia bilang, sudah pernah cek posisi rahim blum?? istilah nya inspeckulo atau apa gitu.. gak terlalu tahu..

yg ingin aku tnya kan ke bunda2 smua, ada yg pernah ngalami rahim retro gak (terbalik) trus jln keluarnya seperti apa ya biar berhasil hamil..
mohon sharing nya..
terimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 4 January 2012, 09:25
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 41
 
bunda eva salam kenal ya..
saya pernah baca untuk posisi rahim retro lebih baik berhubungan dengan gaya doggy style, dan setelahnya jangan dl berbalik, tetap pd posisi itu tunggu sampai 15-20 menit..
gut luck yaa..
 
  #3  
Old 4 January 2012, 12:42
andrik's Avatar  
Join Date: Nov 2011
Location: Salatiga
Posts: 68
 
Halo Bunda Eva, salam kenal.. Sy member baru nih...
Kebetulan rahimku juga retro, ketahuannya waktu ak hamil kemarin kq di usg ga keliatan, baru jelas waktu pake transvaginal... Tp sedihnya waktu itu janinku ga berkembang jd hrs dikuret :-(
Tentang rahim retro ga usah khawatir Bund krn sekitar 20-30% wanita rahimnya mmg retro... benar kata bunda ndyna, posisi yg bagus buat rahim retro mmg doggie... tp ada jg temenku yg retro pake posisi klasik jg berhasil hamil... jd berserah aja sama Tuhan Bund... pasti dikasih tepat pada waktunya
 
  #4  
Old 8 January 2012, 09:26
ranee rahayu's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Location: surabaya
Posts: 139
 
@bunda andrik....ooo..jd kalo rahim retro itu sebenarnya tidak apa2 ya bun...bukan suatu kondisi yg mengharuskan kita harus berobat dll...? soalnya ada temenku yg katanya rahim terbalik, trus dipijit/diurut ama dukun pijet biar kembali ke posisi semula...memang bisa? *penasaran
 
  #5  
Old 8 January 2012, 09:47
 
Join Date: Mar 2011
Location: cibinong bogor
Posts: 127
 
hai bun.. kebetulan aq jg retrofleksi rahimnya.. kata dokter c gpp karena emg bawaan dari lahir dan tetep bs hamil asal sperma suami sehat.. dsarankan oleh dokter jg dgn posisi doggiestyle.. atau bs posisi klasik tp setelah sperma keluar lsg nungging..
 
  #6  
Old 9 January 2012, 10:07
andrik's Avatar  
Join Date: Nov 2011
Location: Salatiga
Posts: 68
 
@ Bunda Ranee : gapapa Bund, betul kata Bunda Ummie, rahim terbalik itu bawaan lahir... Biasanya memang agak susah hamil tapi bukan berarti ga mungkin karena banyak kq wanita yg rahimnya retro punya anak dg lancar... Katanya sih nanti kalau kandungannya besar rahimnya balik sendiri krn kedorong janin...
Kalau soal tukang urut ak ga terlalu tahu bisa nggak betulin rahim terbalik gitu... hehe... tapi jangan sembarangan pijet lah Bund,, harus sama ahlinya soalnya masalah rahim kan buat wanita tu penting banget.. hehehehe... jangan sampai salah penanganan..
 
  #7  
Old 19 November 2012, 09:00
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 2
Default sama bun

Hy bunda2..
Aku mmber baru nih..
Aku juga dah setaun menikah
Tp belom d karuniai baby..
Selama ini d biarin dulu,krna bnyk yg blg
Masi muda,gpp..
Tp aku nya ga tenang bun..
Tmn2 laen dh banyak yg mlhrkn mlhn.
Trus Pas sehari sebelum 1st wedding day
Aku n suami coba2 buat konsul k Dr.
Kaget luar biasa,krna hsil USG
Ternyata rahimku retro..
Smpet mau nangis,tp dr. Bilang
Ga masalah,krna posisi rhim emang
Ada yg kyk gtu,
Hanya untuk anak pertama ktny,
Anak kedua dan slnjutny posisinya
Bakal normal lagi,tapiii syaratny
Melahirkan anak pertama harus
Jalur normal (tidak caesar)
Tp alhamdulillahny kondisi rahim sehat.
Dokternya menyarankan
Sewaktu berhubungan
posisi sewaktu suami
Mau ejakulasi harus (sorry) nungging bun
Minimal setengah jam dr saat ejakulasi
istri nya disuruh Nungging,
agar tdk tumpah sperm suami ny bun.
Skrg aku msii program bun
Doain cpt berhasil ya bun..
Amin
 
  #8  
Old 19 November 2012, 09:52
deena's Avatar  
Join Date: Jul 2012
Posts: 381
 
Originally Posted by Bunda Eva View Post
halo bunda2 smua..
salam kenal y
aku sudah 10 bulan merit, tapi blum juga kunjung hamil. Pd hal aku sudah kpengen banget pnya baby*mupeng
aku sudah ke dokter kanduangan dgn suamiku. waktu itu aku di usg, dan kata dokter kodisi rahim ku normal2 nya. (gak ada pnyakit atau yg aneh2)
trus aku diksih obat pnyubur yg di minum sebelum masa subur selama 5 hari. Nah skrg ini aku lagi nunggu hasilnya, mudah2an berhasil..Amin..

trus...saat mlm tahun baru kmaren aku ktemu temen yg kbetulan dia seorg bidan. Trus dia bilang, sudah pernah cek posisi rahim blum?? istilah nya inspeckulo atau apa gitu.. gak terlalu tahu..

yg ingin aku tnya kan ke bunda2 smua, ada yg pernah ngalami rahim retro gak (terbalik) trus jln keluarnya seperti apa ya biar berhasil hamil..
mohon sharing nya..
terimakasih


Bunda eva...
Kbtulan kata dokter jg rahim ku retro..
Tp alhamdulillah 3bln stlh nikah lgsg hamil n ga pke posisi mcm2,,yg biasa2 aja bun... N aq jg jarang ktmu suami.. Paling sminggu skali... Tp alhamdulillah... Mgkn emg udh waktunya اَللّهُ ngasih rejeki buat kami...

Saran ku sih jgn d urut2 bun rahimnya.. Takutnya salah2 malah jd yg aneh2... *duuhhh jgn smpee deeh...

Cm mw ngsih smangat aj buunn... Rahim retro itu bkn kelainan atau penyakit apaa gt yg hrs d obatiinn mcm2... Trs usahaa bun..brdoa n hidup sehaatt...
Ttp smangaattt buunn
 
  #9  
Old 9 December 2012, 16:22
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 2
 
Aku prnah niat.
Kalo aku hamil mau share pengalaman
buat bunda2 dsni..
Alhamdulillah
aku positif hamil..
Jadi retro ga menghalangi kita bwt jd ibu kok bunda2.
Saran saya buat bunda yg rahimnya terbalik (retrofleksi)..
Posisi bunda saat suami akan ejakulasi
(mf) nungging..
Pertahankan posisi selama kurang lebih 30 menit ya bun..
Semoga berhasil bunda..
Semangat!!
 
  #10  
Old 10 December 2012, 09:04
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 6
 
aq juga retro bunda, malah hiper retrofleksi.
ini baru q ketahui waktu hsg bulan nov kmrin. tp sebelumnya, saya pernah hamil di bulan Mei. tp mungkin Allah blm berkehendak, jd janin kguguran di usia 6 minggu.
skrg bru promil lagi dg sari kurma, vit e, dan gy DS. smg Allah sgera mempercayakan keturunan bagi kami. dan jg bagi bunda2 smua yg msih dlm masa penantian. Amiin.
 
  #11  
Old 28 January 2013, 13:58
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 1
 
aku juga retro bunda,, saat ini aku sedang hamil 1 bulan... doakan lancar ya bunda2 semua...
jadi bunda2 yg kondisi rahimnya retro jangan sedih,, alhamdulillah buktinya saya bisa hamil... semangat bunda,,,
 
  #12  
Old 28 January 2013, 20:46
Sehati's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 150
 
Temenku ada yg rahinya kebalik, kl mens sampe pingsan bund karna selalu kesakitan..

Dia sempet 9 bulan kl gasalah baru hamil..
Sama dokternya disuruh doggy style n berhasil juga akhirnya..
 
  #13  
Old 29 January 2013, 08:45
luvaholic's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Location: Jakarta
Posts: 450
 
Bundaa.. Aq juga retro bund.. Tp alhamdulillah setelah 1blan menikah langsung dikaruniai debay..
Dan sekarang UK ku sudah jalan 3bln.
Aq sblm USG ga tw klo rahimku retro, setelah positif dan UK 4w, dokter bru kash tw rahimku terbalik..
Jd ga usah dipikirkan bun, be positiv
Smangat untuk promil bunda..
Smoga ALLAH memberikan yg terbaik untuk qt ..
Aamiin
 
Mencintai Ketidaksempurnaan
Dengan Cara yang SEMPURNA
  #14  
Old 18 February 2013, 07:04
 
Join Date: Jun 2012
Posts: 48
 
alooo bunda2..aq udh melahirkan tgl 27 oktober lalu..skedar mau share aja, aq jg divonis retro bunda.ketaunnya sbnrnya dr wkt hamil 4 bulan,wkt itu smpet ngalamin pendarahn.wkt ngbersihin pendarahan itu br ktauan rahimnya retro,tp ga dijelasin apa itu rahim retro dan apa sisi negatifnya.pas mau nglahirin baru bunda aq ngrasain dampaknya,anakq susah buat lahiran normal krn ga nemu2 jalan lahir pdhl udh lewat sminggu dr hpl..akhirnya hrs di sesar,pdhl niat bgt mau normal.tp syukurnya sgera diangkat bun,krn mata anakq udh bengkak agak merah krn bergesekan dgn panggul tp ga nemu jln lahir.
Bunda2 dsni jgn kwatir,slama bnyk2 berdoa + jaga hidup sehat, mudah2an bs segera hamil..aq aja rahim retro,sel telur kecil + suami ada masalah di spermanya (gerakannya kurang aktif..aq lupa istilahnya bun hehee) syukur aq diberi kehamilan sehat bun,sampai melahirkan. Mudah2an bunda2 dsni diberi berkah yg sama dg aq ya bund..
 
  #15  
Old 24 April 2013, 09:50
DindaDiva's Avatar  
Join Date: Mar 2013
Posts: 6
 
Hi...bunda, maaf ya ini br baca jadi postingnya baru-baru aja..semoga bermanfaat,
Rahim saya retrofelksi juga, jadi saat berhubungan memang perlu tahu saat kita subur kapan, dan posisi saya waktu berhubungan justru saya yang miring, dan suami penetrasi dari samping..xixi..pikiran lepas, pasrah..dan syukurlah hampir seminggu giat berhubungan hampir tiap hari secara baru pulang dr luar kota, jadi lama tak berhubungan..syukurlah akhirnya Tuhan memberkahi kehamilan..sy sekarang sudah hamil 8w 5d..semoga sehat selalu kehamilan saya dan bunda2 sekalian, salam...
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
We have to distrust each other.
It is our only defense against betrayal.
 




Tags
inspeckulo, retro, terbalik
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Penebalan Dinding Rahim MamaBrian Diskusi Umum 7 17 February 2014 11:25
dua kantong rahim erna anwar Diskusi Umum 7 18 May 2013 13:27
Rahim terbalik ummiechie Diskusi Umum 1 14 November 2011 19:15
rontegn rahim!!!! rosmayanti Ngobrol Apa Saja 0 9 June 2011 10:14
Rahim Dingin?? Azwie Irawan Diskusi Umum 2 1 February 2011 15:16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com