Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
BundaN...   TS 
 
Posts: 6
Default Tanya KOSMETIK yang aman untuk BUMIL

pagiii bunda,
Puji Tuhan, akhirnya stelah 8 bulan menanti, kemaren TP 3 kali hasilnya positif..
terus,mulailah timbul jerawat2 ini mengisi seluruh muka dan tak bersisa sedikitpun, kemaren sempat pake sabun wajah erha , trus kata temen kandungan obatnya di sabun erha keras bgt berbahaya buat BUMIL..nah,yg aku bingung,,pake sabun wajah apa yah yg aman. setauku, bahan kimia yg memang gak aman untuk BUMIL itu yg mengandung retinoic acid, benzoil peroksida, dan gak tau lagi apa..
selain sabun wajah,kosmetik apa lagi yang berbahaya dan yg aman apa yah?kira2 ada yg tau ga bunda2, share2 yah..pleaseee

---------- Post added at 13:22 ---------- Previous post was at 10:48 ----------

oya bunda, saya baru dpt artikel bagus nih tentang bahan kosmetik yg berbahaya :

Bahan kosmetik apa saja yang berbahaya bagi ibu hamil?
Beberapa jenis kosmetika dari bahan sintesis harus diwaspadai karen adapat melewati plasenta dan masuk ke otak janin sehingga mengganggu perkembangan janin. Berikut ini kandungan zat dalam kosmetika yang harus anda hindari ketika sedang hamil:
  • Benzoil peroksida, ditemukan dalam banyak produk yang digunakan untuk mengobati jerawat, termasuk kategori C yang sebaiknya dihindari.
  • Salicylic acid (BHA atau beta hydroxxy acid), bahan ini ditemukan dalam produk yang digunakan untuk antipenuaan (antiaging) dan mengobati jerawat.
  • Retinol A, merupakan bentuk vitamin A yang digunakan mengobati jerawat dan pengelupasan kulit mati. Dosis tinggi vitamin A terbukti dapat mengganggu perkembangan bayi.
  • Parabéns, yaitu pengawet yang sangat umum digunakan banyak produk perawatan kulit. Penelitian klinis menunjukkan adanya hubungan bahan ini dengan efek buruk pada sistem reproduksi bayi laki-laki.
  • Assutane, obat jerawat ini beresiko menyebabkan janin lahir cacat yang serius dan kemungkinan keguguran.
  • Hidrokortison, krip topical ini mengakibatkan janin lahir cacat dan janin keracunan.
  • 1,4 Dioksana, Ini merupakan bahan bahaya yang tercantum pada setiap produk perawatan kulit karena merupakan bahan sintesis lain berbasis minyak bumi. Bahan ini hadir dalam banyak jenis produk rambut dan pelembab. Bahan ini dapat menyebabkan kanker dan pengaruh efek pada perkembangan janin.
  • Cream Hair Removers, kemungkinan bahan ini dapat diserap ke dalam kulit sehingga harus dihindari selama kehamilan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Sheryl...
 
Posts: 5
 
hallo bunda....

aq baru bergabung di forum ini dan sedang merencakan kehamilan, sekarang masih menggunakan produk pemutih wajah yang denger2 sih kurang baik untuk ibu hamil, ada saran ngga bun produk apa yang sebaiknya saya gunakan?
 
  #3  
Old
BundaN...   TS 
 
Posts: 6
 
Replying to: View Post
hallo bunda....

aq baru bergabung di forum ini dan sedang merencakan kehamilan, sekarang masih menggunakan produk pemutih wajah yang denger2 sih kurang baik untuk ibu hamil, ada saran ngga bun produk apa yang sebaiknya saya gunakan?
hai bunda Sheryl, selmat bergabungg...
menurutku, memang pemutih berbahaya utk janin jadi hentikan saja dulu produk pemutihnya apalagi klo merencanakan kehamilan, siapa tau sudah hamil, ntar kasian janin kita..
 
  #4  
Old
Sheryl...
 
Posts: 5
 
sarannya pakai apa ya bun? soalnya saya kerja, kalau ke kantor muka saya kusam atau berminyak jd kurang pede juga bunda...
 
  #5  
Old
Rhia...
 
Posts: 10
 
aku juga mengalami problem yang sama bun, dan sekarang usia kehamilanku memasuki 5 bulan, selama 5 bulan sy tidak menggunakan kosmetik apapun, sehingga kulit wajah saya tampak sangat kusam, sebaiknya pakai apa ya bund? saya juga harus kerja di kantor soalnya.
 
  #6  
Old
noya...
 
Posts: 19
 
Nitip lapak bun. Insya Allah bisa mengobati kegalauan. Bisa konsultasi gratis dg saya (sebagai rekan yang punya brand produk). Insya Allah produknya aman baik Whitening mauun Acne series. Ada buku cerdas memilih kosmetik juga GRATIS. Boleh di googling kok. Tidak mengandung AHA, retinol dan teman2nya, merkuri, hidroquinon, dll yg berbahaya.

https://ibuhamil.com/area-promosi/39...kehamilan.html
 
  #7  
Old
Ummyyu...
 
Posts: 42
 
pake nanospray bund,tanpa bahan kimia apapun,cuma pake air oksigen o2 yg udah bnyk dipasaran.
nanospray yg asli terbukti ampuh menghilangkan jerawat/flek hitam/bekas luka/stretchmark dsb
ayah bunda dan buah hati: KOSMETIK AMAN UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI
 
  #8  
Old
cahyay...
 
Posts: 11
 
kl aq pakai produk wish dari dr boyke, sabun pepaya dan sunbloknya dari awal hamil sampai skarang..alhamdulilah mukaku bersih ja..kl da yg mau pesen ma aq ja ke 081317709316..


 
  #9  
Old
kartik...
 
Posts: 198
 
Kenapa sih harus pakai JAFRA, kenapa juga banyak orang yang tadinya sudah pakai produk skin care lain eeeh malah hijrah ke JAFRA. nah disini kita simak apa saja kelebihan dan kenapa orang pada suka n mempercayakan JAFRA sebagai perawatan kulitnya, yuk kita simak. “Tak Kenal maka Tak Sayang” maka kenalilah Jafra lebih jauh..


yce14
LIFE IS BEAUTIFUL
10 Alasan Memakai Kosmetik JAFRA
Kenapa sih harus pakai JAFRA, kenapa juga banyak orang yang tadinya sudah pakai produk skin care lain eeeh malah hijrah ke JAFRA. nah disini kita simak apa saja kelebihan dan kenapa orang pada suka n mempercayakan JAFRA sebagai perawatan kulitnya, yuk kita simak. “Tak Kenal maka Tak Sayang” maka kenalilah Jafra lebih jauh..

JAFRA



*Gambar diambil dari Jafra

10 ALASAN pakai JAFRA :

1. JAFRA ber BPOM resmi (silahkan cek sendiri di www.bpom.go.id)

2. JAFRA bebas merkuri, hydrokuinon, darah, plasenta, anjing, babi dan penyembelihan hewan lainnya. So sudah dipastikan JAFRA aman dan HALAL

3. JAFRA aman buat ibu hamil dan menyusui

4. JAFRA terdaftar di perdagangan APPLI, artinya produk Jafra itu Legal

5. JAFRA herbal, bahan aktif Jafra berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti peppermint, kacang-kacangan, mentimun, dll juga menggunakan Royal Jelly yg khasiatnya sdh dikenal sejak zaman mesir kuno

6. JAFRA mempunyai pabrik sendiri, tidak ada di Indonesia dan tidak menumpang ke perusahaan lain, pabrik JAFRA berada di meksiko, semua produk JAFRA diimport. So sdh pasti produk yg dijual kualitasnya tetap terjaga

7. JAFRA adalah perusahaan skin care dan body care, dimana perusahaan ini berasal dari california, berdiri sejak tahun 1956

8. JAFRA dinaungi oleh perusahaan VORWERK Dari JERMAN dimana perusahaan ini, perusahaan direct selling ke-3 terbesar di dunia

9. Semua produk Jafra sudah teruji secara klinis

10. Jafra itu Murah, kalo ga percaya, beli deh dan coba buktikan sendiri

So masih mikir tentang JAFRA???

Katanya ingin kulit Sehat dan Kinclong, yuk beralih ke Jafra yg aman, sehat dan Halal

Sumber: https://ibuhamil.com/area-promosi/91...mil-busui.html
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter
 
--untuk konsultasi ladyfem dan pemesanan
pin bb D7FF70F0
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads


Tags
bumil, ibu hamil, kosmetik aman


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Korset Pelangsing untuk Ibu Pasca Melahirkan, Aman untuk Ibu Menyusui. -- Area Promosi 12
Kosmetik Aman untuk ibu hamil -- Diskusi Umum 16
Obat tumor herbal yang aman untuk ibu hamil apaya? -- Diskusi Umum 2
Kosmetik merk apa yang aman untuk ibu hamil? -- Diskusi Umum 74
obat flu yang aman buat bumil? -- Diskusi Umum 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com