Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Sary D...   TS 
 
Posts: 7
Default Inseminasi Buatan 2013

Dear All,

Salam Kenal, saya ingin sekali sharing dengan bunda2 semua di forum ini mengenai inseminasi. saya dan suami berencana ingin melakukan inseminasi buatan di tahun ini 2013. untuk chek kesehatan suami/istri sudah kita lakukan semua..hasilnya suami ada sedikit masalah yaitu kurangnya jumlah sperma dan kualitas sperma yang juga tidak begitu baik.

Mungkin bunda2 ada infomarsi utk RS yang melakukan inseminasi buatan, biaya dll. kami tinggal di Bintaro.


Terima Kasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Sherin...
 
Posts: 104
 
hai bunda Sari, salam kenal...

aku udah pernah inseminasi tanggal 24 April 2013 kemarin dan inseminasiku Gagal ... kemungkinan aku gagal karena banyak pikiran dan memang yang aku rasa demikian :-(

Bunda Sari kapan mau insem? berdoa terus dan jangan banyak pikiran ya....
 
  #3  
Old
Gieta...
 
Posts: 2
 
Assalamuallaikum,

Haiii Bunda2.....
Untuk bunda yg blm berhasil....berjuang terus ya, yakin kita smua pasti akan menjadi seorang Ibu, wlupun mgkn jalan yang diberikan Tuhan berbeda... Kl saya sll yakin dengan ketentuan Tuhan bahwa akan ada kebahagiaan nantinya, krn itu yg membuat kita kuat dlm mnjalani sgalanya...tetap berikhtiar ya.
Saya menikah 2,2 thn dan blm pnya baby juga.... pda saat control 16 Mei 2013 Dr menyarankan Inseminasi di akhir bulan Mei disesuaikan dng siklus. Saat itu Dr memerikan resep obat provula obat yang digunakan untuk merangsang ovulasi (matang dan keluarnya sel telur).
21 Mei kembali kontrol untuk USG meliahat ukuran sel telur,karena blm memasuki masa subur saat itu ukuran sel telurku masih berukuran 9mm , informasi dri Dr normal ukuran sel telur 18mm. Dr memberikan resep utk suami Alerten 50 yaitu obat Suplemen nutrisi untuk membantu melancarkan produksi, utk meningkatkan hasil sperma tentunya.
25 Mei kontrol kembali untuk memastikan ukuran sel telur,ada beberapa sel telur yang berkembang, tpi ada 1 sel telur yg berada di indung telur sblh kiri yg lumayan besar ukuranya....Dr say's " Wow gede bgt ney ...27mm " heheheh Alhamdulillah. Biasanya kl sel telur yg masih blm sempurna dipicu dng suntikan utk memicu perkembangan sel telur. Dr jadwalkan 27 Mei untuk Inseminasi yang pertama. sblm Insem deg degkan rasanya ...hem tpi Bismillah aj deh.
Finally 27 Mei kami diminta datang ke RS pukul 18.00 krn sperma suami harus diambil 2 jam sebelum proses Inseminasi... tpi team Inseminasi dateng jam 18.30 dan tahap pertama pengambilan sperma kemudian di olah oleh team khusus . Jadwal Inseminasi jam 20.00...Jam 20.15 Dr blm datang tpi kami diminta masuk dlu keruang pemeriksaan, saya diminta bebrabaring sambil mnunggu Dr, tnyta Dr terlambat datang...jam 21.00 bru dilakukan proses Inseminasi ...Bismillah berdoa ga putus heheheh,Proses Inseminasi dimulai dng cara sperma yang sudah diolah tdi disuntikkan dengan kateter ke dalam vagina (intracervical insemination) atau rahim (intrauterine insemination), kata Dr sperma disuntikan ke indung telurku sebelah kiri. Ga lama sih prosesnya kira2 15 menit doank...tpi yang lama ....saya diminta tetap berbaring selama 1 jam dg posisi pinggul blkang diganjal bantal oleh suster , wedeww cape bner...gpp deh demi hehehe, fungsinya supaya sperma yang dimasukan tidak keluar kembali dan diberikan resep Ultrogestan 100 berfungsi untuk menguatkan kandungan yg diminum tgl 2 Juni...smpt bingung jga sih ...krn kn blm tentu hamil, tp mgkn utk antisipasi.
Stlh Inseminasi rasanya Galau membahana hahahah...ortu bilang jngn sll dipikirin trz ntr malah mempengaruhi proses inseminasi ...tp kyangya gaaaaaakkkkkkk mgkn, aq rasa smua wanita yg sdg menjalaniInseminasi psti jadi kepikiran, kira2 inseminasinya sukses or gagagl yaah. Tp Yah berserah aj deh Insyaallah hrs siap terima apapun hasilnya. Mmg sih bnyak penelitian yg menyebutkan inseminasi biasanya berhasil setelah dilakukan 3 smpai 4X...tpi yg skli sukses pun ada.
Atifitas kerja seperti biasa tp Dr bilang jng tll cape. Yang ga biasa saya alami setelah inseminasi koq jadi keputihan ya...lumayan banyak dn warna putih seperti susu, kira2 kenapa yaaa...mgkn ada yg bisa bantu jelaskan??? Pdhl biasanya ga begini. 13 Juni saya diminta kembali kontrol Dr...rsanya ga sabar nunggu tl 13 Juni 2013...hehehe.
Ok deh terima kasih uda bsa sharing dsni ...berbagi dng bunda yg lain, aq doakan smga bunda yg akan melakukan maupun yg sedang melakukan proses inseminasi Insyallah sukses....Amin. Dan bunda yg blm berhasil terus berjuang yaa, jika pd akhirnya tidak berhasil, kn ad solusi lain..yg penting kita sudah berusaha.

Wassalamuallaikum
Terima kasih....
 
  #4  
Old
Dhira0...
 
Posts: 398
 
bunda gieta,,,, nice share... klo boleh tau bunda di rs mana n biayanya brapa bund...
 
  #5  
Old
Gieta...
 
Posts: 2
 
Dear Bunda Dhira ....

Posisi saya di Jogja bun... sya program di RS Ibu & Anak Sadewa. Biaya Inseminasi kmrn Rp.1.750.000, untuk obat2n sblm dan setelah inseminasi mgkn sekitar 300 - 400rb, 3X USG sekitar 250rb. Bunda Dhira mau program Inseminasa kah....? smg sukses yaa...!
 
  #6  
Old
Dhira0...
 
Posts: 398
 
oooh bunda di jogya yah...'huhuhuuu... coba di jkt bund,, buat kk ipar bund,, dia mau insem tp bingung dmn.yuup,, semoga bunda jg sukss insemnya yah..amin..
 
  #7  
Old
Sherin...
 
Posts: 104
 
kalo diJakarta ada di sam merrie alamatnya jalan Wijaya warung buncit belakang blok M... aku inseminasi disitu dengan dr. Muharam, tapi insemku gagal :-(
 
  #8  
Old
Dhira0...
 
Posts: 398
 
bunda sherin... makasi info nya yah... oh di daerah buncit yah bund... bunda udah brp kali? klo boleh tau br biaya nya bund...
 
  #9  
Old
Sherin...
 
Posts: 104
 
Replying to: View Post
bunda sherin... makasi info nya yah... oh di daerah buncit yah bund... bunda udah brp kali? klo boleh tau br biaya nya bund...

iya di daerah warung buncit.... aku baru pertama kali inseminasi... semanjak itu sampai sekarang aku belum kembali ke dokter karena masih trauma..... kalo biaya inseminasinya sekitar 4,5jt itu belu termasuk promil selama 3 bulan.... ya kalo ditotalkan sekitar 7 jutaan bun...

bunda juga mau insem kah? sudah promil?
usia pernikahan berapa tahun?
 
  #10  
Old
Dhira0...
 
Posts: 398
 
ohh gitu bund,,,, 4,5 itu cuma biaya insem nya aja atau udah termasuk suntik cek dll selama program insem bund?aku nikah udah 1 thn 4 bulan bund.. sempet keguguran,, skrg lg hamil jalan 8 bulan... aku buat kk ipar bund, bantu cari info2 bund...jgn putus semangat bund... toh mungkin kali ini bunda gagal,, kesempatan lain berhasil bund.... semangat yah bund...
 
  #11  
Old
Sherin...
 
Posts: 104
 
aminnn.. terimakasihh ya....
4.5 itu sdh termasuk suntuk pemecah telur...
 
  #12  
Old
sydwle...
 
Posts: 2
 
Allo all, mau tanya kalau program bayi laki2 pada tau nga? soalnya saya sudah 2 anak perempuan, rencana tahun 2013 ini mau hamil. Thx ya
 
  #13  
Old
Mammy ...
 
Posts: 1
 
Kalo yg mau inseminasi yg didaerah jakarta dan sekitarnya, saya saranin ke RS.Harapan Kita . Biayanya juga gak terlalu mahal kok .
 
  #14  
Old
bunda ...
 
Location: surabaya
Posts: 142
 
Sya jg pernah insem d daerah surabaya tp gagal
 
  #15  
Old
Wahida...
 
Posts: 5
 
aku pernh di harapan kita, jakarta...sekitar 1 jutaan,,thn 2008, gagal juga...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
inseminasi buatan !!!!!! -- Diskusi Umum 11
share seputar inseminasi buatan (bayi tabung) yuk bund.. -- Diskusi Umum 28
Proses inseminasi buatan -- Diskusi Umum 111
Mohon info inseminasi buatan di samarinda atau balikpapan -- Diskusi Umum 24
Bahaya kah pemanis buatan dalam kacang kulit atw kacang atom bwt bumil? -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com