Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 10 March 2013, 10:01
BundaDevi's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 122
Default HSG itu seperti apa & gmn rsnya di HSG?

pagi bunda semua.....

mau tanya bund, kmrn sy disaranin HSG. nah bg bunda2 yg udh prnh HSG gmn sich rsy HSG itu? skt ga bund?

sy agk takut bund, tp kt dr SPog & suamiq ga usah takut, rilex's aja, ga skt kok.....(gt bund)

mohon infonya ya bund

mksh........
 
Thread lain yang berhubungan:
Tips Kesehatan untuk Keluarga Bunda
  #2  
Old 10 March 2013, 10:28
adiyana's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: Jl.KH. Sya'dan Gg. H. Senin Rt 03/012 No. 19A Palmerah Jakarta Barat
Posts: 112
 
Yah Bunda, aku belum pernah HSG...memang kenapa Bunda disuruh HSG sama Dokternya?? memang dokter bilang apa bun??

*kalau boleh tau sih bun...hehehee...

soalnya aku juga belom dikasih Karunia, padahal sudah 1,4 tahun Bun..hohohooo....
 
  #3  
Old 10 March 2013, 10:58
BundaDevi's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 122
 
Originally Posted by adiyana View Post
Yah Bunda, aku belum pernah HSG...memang kenapa Bunda disuruh HSG sama Dokternya?? memang dokter bilang apa bun??

*kalau boleh tau sih bun...hehehee...

soalnya aku juga belom dikasih Karunia, padahal sudah 1,4 tahun Bun..hohohooo....
iya bund kmrn hbs pengobatan cuz q sering ngalamin keputihan & gatal stlh dlht byk bakteri di V trz di tes jg tp alhamdulillah bakterinya ga menyebabkan kangker. mens bln bsk suruh dtg lg tuk HSG tuk melihat jln sperma tuk menuju sel telr tersumbat ga gt bund. q ngikutin saran dr dkter trz aj bund. cuz q jg nikah dah 1th 3bln. bln kmrn minum folavit+ever E jg ga ad hslnya.
semoga aja dg semua saran dkter SPog ku semua menjadi barokah. hal apapun akan ku tempuh demi mendapatkan debay.
bunda udh pernah promil ke dkter blm?

mf bund jd pjg
 
Tips Kesehatan untuk Keluarga Bunda
  #4  
Old 10 March 2013, 11:14
nur asiah latifah's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 31
 
HSG itu dimasukin alat bund, trus di semprot di saluran tuba falopinya. Hsg untuk mengetahui apakah sel telur kits bagus n ada isinya apa tdk, trus jalannya tersumbat apa tdk. Jg untuk membersihkan virus2 dan bakteri
 
  #5  
Old 10 March 2013, 11:22
adiyana's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: Jl.KH. Sya'dan Gg. H. Senin Rt 03/012 No. 19A Palmerah Jakarta Barat
Posts: 112
 
Originally Posted by BundaDevi View Post
iya bund kmrn hbs pengobatan cuz q sering ngalamin keputihan & gatal stlh dlht byk bakteri di V trz di tes jg tp alhamdulillah bakterinya ga menyebabkan kangker. mens bln bsk suruh dtg lg tuk HSG tuk melihat jln sperma tuk menuju sel telr tersumbat ga gt bund. q ngikutin saran dr dkter trz aj bund. cuz q jg nikah dah 1th 3bln. bln kmrn minum folavit+ever E jg ga ad hslnya.
semoga aja dg semua saran dkter SPog ku semua menjadi barokah. hal apapun akan ku tempuh demi mendapatkan debay.
bunda udh pernah promil ke dkter blm?

mf bund jd pjg

Kemaren sih udah sempet ke dokter Bun...soalnya aku telat 2 minggu trus pas Mens keluar darah Mati Hitam Pekat sebesar 1 telapak tangan bun..trus aku di USG hasilnya rahim ku bersih, bebas kista & Miom, ukurannya juga normal...trus konsultasi sama Dokternya...aku juga disuruh HSG sih bun..tapi Suami harus check sperma dulu, baru aku bisa HSG....heheheeee....

Semoga kita cepet diakruniai ya Bun..aamiinnn....
 
  #6  
Old 10 March 2013, 11:55
BundaDevi's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 122
 
Originally Posted by nur asiah latifah View Post
HSG itu dimasukin alat bund, trus di semprot di saluran tuba falopinya. Hsg untuk mengetahui apakah sel telur kits bagus n ada isinya apa tdk, trus jalannya tersumbat apa tdk. Jg untuk membersihkan virus2 dan bakteri

mksh bund infonya. bunda nur sdh prnah di HSG?

skt ga bund?

---------- Post added at 12:55 ---------- Previous post was at 12:51 ----------

Originally Posted by adiyana View Post
Kemaren sih udah sempet ke dokter Bun...soalnya aku telat 2 minggu trus pas Mens keluar darah Mati Hitam Pekat sebesar 1 telapak tangan bun..trus aku di USG hasilnya rahim ku bersih, bebas kista & Miom, ukurannya juga normal...trus konsultasi sama Dokternya...aku juga disuruh HSG sih bun..tapi Suami harus check sperma dulu, baru aku bisa HSG....heheheeee....

Semoga kita cepet diakruniai ya Bun..aamiinnn....

iya bund, bsk suami test sperma dl. trz stlh ad hslnya br dech saran2 dktr tuk HSG dijalani. semoga bln dpn ato 2 bln ke dpn dah tekdung ya bund.
saling mendoakan. bunda nikah dh lm jg ya. asal dr mn bund?
 
Tips Kesehatan untuk Keluarga Bunda
  #7  
Old 10 March 2013, 19:58
ukhti shalihah's Avatar  
Join Date: Mar 2013
Posts: 272
 
Originally Posted by BundaDevi View Post
iya bund kmrn hbs pengobatan cuz q sering ngalamin keputihan & gatal stlh dlht byk bakteri di V trz di tes jg tp alhamdulillah bakterinya ga menyebabkan kangker. mens bln bsk suruh dtg lg tuk HSG tuk melihat jln sperma tuk menuju sel telr tersumbat ga gt bund. q ngikutin saran dr dkter trz aj bund. cuz q jg nikah dah 1th 3bln. bln kmrn minum folavit+ever E jg ga ad hslnya.
semoga aja dg semua saran dkter SPog ku semua menjadi barokah. hal apapun akan ku tempuh demi mendapatkan debay.
bunda udh pernah promil ke dkter blm?

mf bund jd pjg
maaf bund, apny yg gatal?
cairan kputihanny bbau g?
 
  #8  
Old 10 March 2013, 21:41
bebo naniek's Avatar  
Join Date: Mar 2013
Location: solo
Posts: 2
 
Hi Bunda...berbagi pengalaman ya...saya menunggu hadirnya buah hati yang belum kunjung datang...mudah2an cepat terkabul aamiin..pengalaman HSG saya waktu itu...sakit sekali...waktu itu saya sengaja tidak bertanya atau cari2 info...takut dengar jawabannya...jadi saya jalani saja tanpa rasa takut..kalau tahu begitu mungkin saya tidak berani..bukan nakut2in ya Bunda...mungkin setiap orang berbeda..
Awalnya pakai kimono,setelah itu berbaring dan dimasukin alat panjang untuk melihat saluran telur nya tersumbat apa tidak,kemudian dimasukin suatu cairan dikedua saluran kanan kiri bisa menerima cairan itu apa tidak,plus foto..proses selesai.pakai pembalut,dikasih obat,(anti biotiknya hrs sampai habis)sakit sekali sampai saya susah jalan,badan saya panas dan gemetar..mudah2an cukup sekali itu saja..Tuhan..jangan biarkan kami menunggu terlalu lama..Aamiin..
 
  #9  
Old 10 March 2013, 22:15
bunda karina's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,233
 
bunda pernah USG transvaginal ga yg dimasukin alat lewat vagina?rasanya ya seperti itu bund yg penting bunda jangan tegang karna kalo tegang nanti malh tambah sakit coz otot yg dimasukin alat kaku,,
 
  #10  
Old 11 March 2013, 07:46
 
Join Date: May 2012
Posts: 96
 
saya share pengalaman Hsg sya ya bund...rasany mules bgt bund tp bunda g usah tkt dan rileks aj, cm bntar kok mulesnya..oya, bunda jg jgn tegang ma kaku nti ndak skt kan ada alat yg dmskin ke mis v..byangn aj bund hbs hsg lgsg dpt baby..amiennn..
 
  #11  
Old 11 March 2013, 07:53
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 6
 
Originally Posted by bunda karina View Post
bunda pernah USG transvaginal ga yg dimasukin alat lewat vagina?rasanya ya seperti itu bund yg penting bunda jangan tegang karna kalo tegang nanti malh tambah sakit coz otot yg dimasukin alat kaku,,

Bener bunda, aku HSG tegang makanya terasa sakit, tapi yang paling berasa sih mules nya itu, dan sedikit mual..

semoga saluran telor nya ga ada yang tersumbat yah bunda, semuanya sehat2 aja..
 
  #12  
Old 11 March 2013, 09:49
BundaDevi's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 122
 
Originally Posted by ukhti shalihah View Post
maaf bund, apny yg gatal?
cairan kputihanny bbau g?

keputihannya ga berbau bund, tp kental & gatal trz kmrn di bersihin deh bakterinya di paf smer tp hbs itu enk bgt terasa enteng + bersih gt dech bund

---------- Post added at 09:43 ---------- Previous post was at 09:40 ----------

Originally Posted by bebo naniek View Post
Hi Bunda...berbagi pengalaman ya...saya menunggu hadirnya buah hati yang belum kunjung datang...mudah2an cepat terkabul aamiin..pengalaman HSG saya waktu itu...sakit sekali...waktu itu saya sengaja tidak bertanya atau cari2 info...takut dengar jawabannya...jadi saya jalani saja tanpa rasa takut..kalau tahu begitu mungkin saya tidak berani..bukan nakut2in ya Bunda...mungkin setiap orang berbeda..
Awalnya pakai kimono,setelah itu berbaring dan dimasukin alat panjang untuk melihat saluran telur nya tersumbat apa tidak,kemudian dimasukin suatu cairan dikedua saluran kanan kiri bisa menerima cairan itu apa tidak,plus foto..proses selesai.pakai pembalut,dikasih obat,(anti biotiknya hrs sampai habis)sakit sekali sampai saya susah jalan,badan saya panas dan gemetar..mudah2an cukup sekali itu saja..Tuhan..jangan biarkan kami menunggu terlalu lama..Aamiin..

mksh bund infonya. semoga q ga sampe ky bunda ya. emank sich kt suamiq efeknya macem2 tp rilex's aja semua demi debay. mudah2an ini jln allah bund. amin.....

bunda skrg dh hamil? nikah brp lm bund? kmrn disaranin HSG krn ap bund?

---------- Post added at 09:45 ---------- Previous post was at 09:43 ----------

Originally Posted by bunda karina View Post
bunda pernah USG transvaginal ga yg dimasukin alat lewat vagina?rasanya ya seperti itu bund yg penting bunda jangan tegang karna kalo tegang nanti malh tambah sakit coz otot yg dimasukin alat kaku,,
oh iya bund, mksh infonya. USG transvaginal mah rsnya cm ky HB itu bund, kmrn jg bis di paf smear bund. semoga aja ga skt bund & ini jln allah trs lgsg + dech. aminnnn.....

---------- Post added at 09:47 ---------- Previous post was at 09:45 ----------

Originally Posted by ratisha View Post
saya share pengalaman Hsg sya ya bund...rasany mules bgt bund tp bunda g usah tkt dan rileks aj, cm bntar kok mulesnya..oya, bunda jg jgn tegang ma kaku nti ndak skt kan ada alat yg dmskin ke mis v..byangn aj bund hbs hsg lgsg dpt baby..amiennn..
aminnn....
mksh bunda supportnya, sng bs curhat di forum ini.

bunda lgsg tekdung ya setelah di HSG.

*lo blh tau bunda dl di HSG krn apa bund???

---------- Post added at 09:49 ---------- Previous post was at 09:47 ----------

Originally Posted by JulieAlexander View Post
Bener bunda, aku HSG tegang makanya terasa sakit, tapi yang paling berasa sih mules nya itu, dan sedikit mual..

semoga saluran telor nya ga ada yang tersumbat yah bunda, semuanya sehat2 aja..

amin....mksh ya bunda julie ats doa & supportnya.

bunda dl di HSG krn ap bund???
 
Tips Kesehatan untuk Keluarga Bunda
  #13  
Old 12 March 2013, 07:32
nenk arie's Avatar  
Join Date: Mar 2013
Posts: 3
 
hai bunda2..mau tanya neh klw debay geraknya d bawah truz normal gk ya?usia kndunganqu skrang 19w
 
  #14  
Old 13 March 2013, 15:36
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 6
 
@BundaDevi: aku hsg karena promil, cek apakah ada saluran telur aku yang tersumbat, tp alhamdulillah baik2 aja. Memang suka keputihan tidak bau tapi agak gatal. di hsg ada obat antibiotik yang dimasukin itu bisa ngobatin keputihan atau radang di rahim.

abis hsg diatermi 10 kali itu bantu ngurangin rasa nyeri kalo menurut aku, di angetin perutnya pakai alat. nah pemanasan itu bantu saluran telur yang sudah terbuka ga lengket atau tersumbat lagi.

kalo terasa mual minum obat maag aja, soalnya aku 10 kali diatermi setiap hari mual banget ga nafsu makan. Reaksi orang beda-beda sih bunda..

Katanya ada yang habis hsg hamil bunda, kebetulan saya hsg bulan Februari lalu masih berjuang tuk bisa hamil.
 
  #15  
Old 16 March 2013, 10:15
BundaDevi's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 122
 
Originally Posted by JulieAlexander View Post
@BundaDevi: aku hsg karena promil, cek apakah ada saluran telur aku yang tersumbat, tp alhamdulillah baik2 aja. Memang suka keputihan tidak bau tapi agak gatal. di hsg ada obat antibiotik yang dimasukin itu bisa ngobatin keputihan atau radang di rahim.

abis hsg diatermi 10 kali itu bantu ngurangin rasa nyeri kalo menurut aku, di angetin perutnya pakai alat. nah pemanasan itu bantu saluran telur yang sudah terbuka ga lengket atau tersumbat lagi.

kalo terasa mual minum obat maag aja, soalnya aku 10 kali diatermi setiap hari mual banget ga nafsu makan. Reaksi orang beda-beda sih bunda..

Katanya ada yang habis hsg hamil bunda, kebetulan saya hsg bulan Februari lalu masih berjuang tuk bisa hamil.
hai bunda, mf lg bk forum lg kmrn bis mudik krmh ortu. iya bund q hsg jg krn promil kt dr'nya tuk melihat ad sumbatan/ga gt (semoga tdk ada sumbatan + semua normal)

q jg sering keputihan tp kt doktere terlalu byk jd kmrn di paf smer bund, alhamdulillah udah baikan.
tgl nggu jdwl hsg, tp smg ga dtg lg si "M" jd ga perlu hsg. (kmrn suami jg tes sperma hslnya cukup memuaskan jg bund)

*lo blh tau bunda asalnya dr mn?

semoga promilnya cpt berhsl ya bund. slg mendoakan mdh2n cpt dksh kprcayaan yg sgt besar itu dr allah. amiiiinn
 
Tips Kesehatan untuk Keluarga Bunda
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A life with love is happy;
a life for love is foolish.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ada Gak Yang Seperti Ini.. ??? bundaKey Ngobrol Apa Saja 43 2 April 2013 14:52
HSG rsnya gimana ya? wulan setyawan Diskusi Umum 1 8 February 2013 12:45
yg sehat itu seperti apa sih ashefah virginia Ngobrol Apa Saja 9 11 January 2013 13:03
ada yg seperti aku ga bund ? ? ? hartanti Diskusi Umum 13 8 September 2012 10:10
seperti demam dina triana Diskusi Umum 18 4 February 2012 07:47


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com