Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

Forum Ibu Hamil dan Kehamilan (http://ibuhamil.com/)
-   Diskusi Umum (http://ibuhamil.com/diskusi-umum/)
-   -   program hamil anak perempuan (http://ibuhamil.com/diskusi-umum/24209-program-hamil-anak-perempuan.html)

Bunda Zaky 23 February 2013 22:20

program hamil anak perempuan
 
Selamat malam bunda..

Saya baru aja lepas IUD kmrn dan rencana memang mau segera diisi lg.
Saya mengharapkan utk anak ke-2 ini adalah perempuan, krn anak pertama saya sdh laki2 mksdnya biar lengkap sepasang..
:hehe:
Dokter kandungan saya mau membantu program hamil spya bs mendapatkan anak perempuan,akhirnya tgl 8 maret besok saya disuruh dtg lg utk awal program pertama.. Belum tau mau ngapain nnti,jd penasaran!!
Apakah diantara para bunda sebelumnya sdh ada yg pernah ikutan promil utk anak perempuan??
Berhasilkah bunda??
Ada tips2 atau informasi menarik ga bunda yg bs jd bahan acuan utk promil anak perempuan ini?
Sebelumnya,terima kasih ya bunda..
:)

risti 24 February 2013 07:03

hy bunda zaky,,ni trikny
Qt hrus mngthui msa sbur,mngntrol k asmn mrs.v,jg mlkukn pnetrsi trllu dlm bwt swmi,mkanlh dging mrah & seafood,bercnta d siang or sore hri,istri hrus orgsme lbh dlu dr swmi,posisi hb hrus woman on top (istri d ats swmi),,,smg brmnfaat bund,

ima yanti 13 September 2013 20:19

Bunds zaky boleh tau dunk.... Konsulnya kana Dan programnya apt apa??? Blan ini saya juga mau program

Meisianny 25 September 2013 19:37

salam kenal bunda...aq juga baru lepas IUD setelah 7 tahun pakai..sama bun aq juga pengen anak kedua aku perempuan..cuma kira2 apa ada pengaruhnya ga ya IUD 7 tahun di dalam rahim ?..udah 5 bulan ini aq nunggu hamil (sambil usaha tentunya) tapi belum juga..emang pas 4 bulan lalu aq telat haid 2 minggu..ehh malah keluar flek dan perut mulas sepanjang hari..aq belum pastikan hamil ternyata udah keluar lagi haid..dokter kandungan aq ga ngasih penjelasan apapun atau kasih vitamin apapun untuk program kehamilan..biar semua berjalan alami katanya..aq jd bingung bun..gimana ya apa aq balik konsultasi ke dokter lagi atau terus berusaha dan menunggu..

Lail1002 25 September 2013 21:45

Ikut nyimak :baca: yah bun :hehe:

irmae 14 November 2013 14:45

bunda zaki,,,,yang pastinya selain cara n trik di atas jangan lupa kita doa ma tuhan

Bundanya Dhuha 15 November 2013 16:54

sorry ikut nimbrung, soalnya juga lagi promil baby girl...
Lho bun, bukannya kalo pengen anak cewek justru si istri ga boleh orgasme, n penetrasi ga boleh terlalu dalam soalnya biar kromosom x yg bertahan. N juga miss V harus dalam keadaan asam... oh iya hubungannya pas 2-3 hari sebelum masa subur soalnya ngasih kesempatan buat kromosom x yg geraknya lambat... nich info dari browsing2 n dari temen2 bun.. moga aja promilnya berhasil semua...

andlly 15 November 2013 18:43

Bunda2 semua yg pengen anak perempuan.. Boleh coba liat tabel cina.. Di tabel ada tulis umur berapa dan hamil bulan apa. bisa dpt cow atau cew.. Karna akurat nya 99% kalau bunda ngak ketemu tabel nya di browsing.. Tinggal ksh tau hr ultha bunda. sy bantu liatin..

Sy sendiri jg lg program cari baby cow bun.. !!

ditafitriana 17 November 2013 11:06

Bunda andlly cara lihat tabelnya gmn y? Masuk k web apa ;)

Sharren al Ayyubi 17 November 2013 11:25

saya setuju dg bundanya dhuha..
klo pgen babygirl, istri d larang orgasme...

andlly 17 November 2013 12:28

Quote:

Originally Posted by ditafitriana (Post 441217)
Bunda andlly cara lihat tabelnya gmn y? Masuk k web apa ;)

Iya bun.. coba cari tabel baby cina..

Eli Yuliani 21 November 2013 15:10

Bun aku jg lg promil anak perempuan tgl lahir aku 3 juli 1979, tolong liatin yaa

eza yusrin 25 November 2013 13:54

Dear bunda2 yang lagi promil baby,
just info berdasarkan buku ensiklopedia kehamilan yg aku baca,
Menurut penelitian, wanita dengan kadar glukosa tinggi, yang diperoleh dengan makan teratur dan tidak melewatkan sarapan pagi, asupan kalori tinggi serta gemar makan pisang cenderung melahirkan bayi laki-laki.
jika calon ibu sering tidak sarapan atau mengkonsumsi makanan berkalori rendah, ia cenderung memiliki bayi perempuan.
alasannya adalah ekstra kalori yang dikonsumsi memenuhi cairan vagina dan membantu sperma Y (bergerak dengan cepat), yang menghasilkan bayi laki-laki.
Metode Shettels (Dr.Landrum Shettles) didasarkan pada kondisi kromosom Y (untuk anak laki-laki) yang lebih kecil, lebih cepat, dan kurang tangguh daripada kromosom X (untuk anak perempuan), dan kurang mampu bertahan terhadap lingkungan asam di vagina.

Untuk mendapatkan anak laki-laki, metode Shettles menyarankan:
melakukan hubungan seksual menjelang masa ovulasi dan mengambil posisi yang mendorong penetrasi lebih dalam.
idealnya, wanita harus mengalami orgasme pada saat yang sama dengan pria, untuk membuat kondisi vagina tidak terlalu asam dan mendukung kromosom Y.
minum 1-2 cangkir kopi sebelum melakukan hubungan seksual untuk tenaga tambahan bagi kromosom Y.

Metode Whelan (Dr. Elizabeth Whelan) menyatakan bahwa hubungan seksual di awal siklus, sekitar 4-6 hari sebelum ovulasi, memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan bayi laki-laki. Hubungan seksual mendekati saat ovulasi cenderung menghasilkan bayi perempuan.

dari media online aku juga baca cara menentukan jenis kelamin baby bisa dengan yaitu dengan,
3 Metode / Cara Menentukan Jenis Kelamin Bayi berikut ini:
#1 – Menentukan Jenis Kelamin Bayi Melalui Pola Diet.
Para ahli telah menegaskan bahwa jika seorang ibu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral kalium dan natrium maka ia kemungkinan besar akan mengandung bayi laki-laki. Beberapa jenis makanan yang mengandung mineral kalium dan natrium dapat diperoleh dari garam, ikan, teh, kopi, dan buah-buahan.

Sedangkan jika seorang ibu menginginkan anak perempuan, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral kalsium dan magnesium. Mineral-mineral banyak terdapat pada kacang-kacangan, susu, serta cokelat yang bebas garam.

Untuk mengoptimalkan program tersebut, disarankan agar pengaturan pola diet dimulai 1,5 bulan sebelum terjadinya pembuahan. Dilaporkan angka keberhasilan untuk program pola diet ini mencapai 84%.

#2 – Waktu Berhubungan Intim Yang Tepat.

Selain pola diet, cara lain untuk menentukan jenis kelamin anak dapat dilakukan dengan memilih waktu tepat untuk berhubungan suami istri. Hal ini didasarkan pada teori yang menjelaskan bahwa pada saat proses pembuahan, sel telur (ovum) dibuahi oleh sperma kromosom X, maka akan menghasilkan anak perempuan. Sedangkan bila sel telur dibuahi oleh sperma kromosom X maka akan menghasilkan anak laki-laki.

Melakukan hubungan intim 2-3 hari sebelum ovulasi, juga kemungkinan bersarnya akan menghasilkan anak perempuan. Keberhasilan pola pengaturan berhubungan suami istri pada waktu yang tepat ini dilaporkan memiliki tingkat keberhasilan sebanyak 80%.

Kemudian muncul sebuah pertanyaan sehubungan dengan pola pengaturan berhubungan intim ini. Bagaimana cara mengetahui masa evolusi?

Untuk menentukan masa ovulasi, salahsatunya adalah dengan mengukur suhu basal tubuh – suhu badan sesaat setelah bangun pagi – secara berkala. Masa ovulasi ditandai dengan penurunan suhu tubuh secara tiba-tiba, kemudian setelah 1-2 hari akan mengalami kenaikan suhu kembali sekitar 0,5 derajat celcius. Masa ovulasi ini pada umumnya terjadi sekitar 14 hari sebelum menstruasi bulan berikutnya.

#3 – Memilih Jenis Kelamin Bayi Melalui Gaya Bercinta.

Posisi berhubungan intim ternyata juga berhubungan dengan pemilihan jenis kelamin bayi. Menurut hasil penelitian, untuk memperbesar kemungkinan memperoleh bayi dengan jenis kelamin laki-laki, pasangan suami istri dianjurkan untuk berhubungan tepat pada saat sang istri sedang dalam masa ovulasi (masa subur).

Posisi berhubungan yang dianjurkan adalah “doggy style”. Posisi ini dapat mempercepat masuknya sperma ke dalam vagina, rahim dan saluran telur. Hubungan seks diarahkan agar penis mencapai vagina secara penuh. Dengan demikian, sperma Y akan melewati lingkungan asam di vagina dan dapat secara cepat mencapai sel telur.

Posisi ini katanya lebih menjamin tersimpannya cairan sperma, selain itu karena jarak sperma saat ejakulasi berdekatan sekali dengan leher rahim istri. Dengan demikian kromosom Y yang kemampuan berenangnya lebih cepat, praktis akan lebih cepat pula mencapai sel telur. Semakin sering cara ini dilakukan, semakin besar kemungkinannya untuk mendapatkan bayi laki-laki.

Lalu bagaimana jika menginginkan bayi perempuan?

Berhubungan intim dilakukan sampai batas 2 atau 3 hari sebelum masa ovulasi. Dengan demikian hanya kromosom X yang lebih bertahan lama, sementara menunggu sel telur terlepas dari ovarium. Sebelum hubungan dilakukan, pasangan juga dianjurkan untuk mengkonsumsi cairan asam. Di sini dianjurkan pula agar penetrasi pria tidak terlalu dalam, sehingga diharapkan sel sperma kromosom X saja yang berkesempatan tetap hidup dan terus berkembang menuju sel telur. Disarankan posisi berhubungan yang klasik (berhadapan). Menghindari orgasme (bagi istri) lebih dianjurkan agar tercipta lingkungan dalam vagina yang lebih alkalis (basa), lingkungan favorit bagi kromosom X.

Istri yang mengalami orgasme lebih awal dibandingkan suaminya akan memungkinkan lahirnya bayi laki-laki. Saat orgasme, perempuan akan memproduksi cairan yang bersifat basa yang justru merupakan lingkungan yang baik untuk kehidupan sperma Y. Mau bukti? Silakan dicoba

Untuk memperoleh bayi dengan jenis kelamin perempuan, lakukan posisi berhubungan yang dapat memperlambat sperma masuk ke dalam rahim dan saluran telur. Lingkungan vagina yang asam menyebabkan sperma Y sangat sulit untuk mencapai sel telur sehingga mati dalam perjalanan. Posisi berhubungan diupayakan agar penis tidak memasuki penis terlalu dalam, contoh posisi berhubungan seperti ini misalnya dengan berdiri.


hayooooo..... bunda2 sudah ada bayangan belom jenis kelamin baby nya nanti apa?
hehehe...

ramidah 22 February 2014 01:08

Maaf bunda sebelumnya,perkenalkan nama saya ami maaf saya memakai situs ini hanya untuk mencari bunda yang mau membantu saya untuk merawat atau adopsi anak saya kalo ada bunda yang mau membantu saya hubungi no saya ini 083822766094 saya harap bunda bisa mengerti dan bisa membantu saya untuk merawat dan menyayangi anak saya ini. Saya ucapkan banyak" terima ksih kpda bunda yang sdah membaca post ini.


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.

Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com