Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 16 February 2013, 16:34
githalie's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 108
Question Apa sih perbedaan gejala mens dan hamil ?

Bunda2 mohon bantuannya ya, saat ini aq lg alamin kram perut bawah kadang ilang kdg muncul, bbrp hr badan agak anget, sering buang gas (maaf bun), sakit pinggang, mules juga, kdg2 PD nyeri, hbs gt bbrp hr yg lalu migren smpe ga masuk kantor. Aq br nikah bln des 2012 kmrn bun, des aq haid tgl 11, hbs gt januari kmrn tgl 15 itu juga cm 2hr aja aneh ga spt biasanya, trs bulan ini blm keluar smoga ga kluar smpe 9 bulan mendatang aminnn
Nahh tanda2 td itu apakah tanda2 mau mens atau hamil sih bun? bedanya apa ya?
makasih bunda2 yg cantik...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 16 February 2013, 17:29
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 40
 
salam kenal bunda..
bunda udh TP blm?dah telat brp hr bun?
sy jg br nikah 1bulan-jan.haid trakhr 25 des.jan sy telat tp gejala haid sdh sy rasakan 1minggu sblm telat.gjalanya persis kyk bunda.tp krn di TP hasilnya samar jdnya sy tunda ke dokter.tp blm 2mggu telat sy keguguran n dikuret seminggu lalu.saran sy bunda TP dulu klo pstf ato samar segera ke doktr.klo neg,msh telat n gjla brlnjt priksa jg bun.ga ada salahx kan priksa.kandungn smua org ga sm kuatnya jd segera ke dokter ya bun.smga pstif.
 
  #3  
Old 16 February 2013, 17:45
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 18
 
mending TP aja dulu bun dari pada penasaran...
bunda udh telat brapa hari, kalo udah telat mending di Tp jadi ketahuan, kaya Aqu dah telat seminggu aqu TP dan alhamdulillah hasilnya positif.. kalo udh di TP baru dh ke dokter atau bidan untuk pemeriksaan selanjutnya..
 
  #4  
Old 16 February 2013, 18:45
githalie's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 108
 
nah masalahnya aq nih bingung bun itung tgl brp harusnya aq dapet,, sejak merid jd kacau siklus ku. Yg bln kmrn aja aq pikir aq dah isi soalnya telat 3hr, trnyta tgl 15nya kluar darah tp agak aneh, volumenya lbh dikit dan cm 2hr aja.
utk bln ini mgkn hrsnya kluar sktr tgl 15an juga kali ya soalnya dlu sblm merid siklusku teratur,, tglnya ga jauh2 dr tgl bln2 kmrn.
aq dh TP kmrn siang bun, tp msh negatif sih. Skg dh ilang kram perutnya... Aq rencana mo TP lg klo smpe seminggu mendatang blm juga mens bun, skg br telat sehari.. smoga aja bnrn isi ya bun...
Share donk bunda2 skalian yg pnah hamil, spt apa tanda2 yg bunda rasakan wkt awal kehamilan smpe tau klo hamil? apakah juga sama dg gejala menstruasi?
thanks bgt ya bunda... =)
 
  #5  
Old 16 February 2013, 19:05
Aufarrizki Zaen's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: jogjakarta
Posts: 12
 
Salam kenal bunda...
aq jg lg ngalamin h2c bun..jan haid tgl. 15 dan jdwl bln berikutnya seharusnya tgl. 10 ..pi aq blm datang bulan jg...rasanya dah seneng banget..blm sempet tp aq datang bulan pi cuma 2 hari..hari ketiga bersih..kira2 hamil ga ya bunda..ada yg punya pengalaman seperti aq ga ya..mohon dishare
 
  #6  
Old 16 February 2013, 19:20
githalie's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 108
 
bund Aufarrizki: gtu ya bun? jd utk bln ini dah smpet kluar mens mksdnya? lo aq malahan yg bln januari kmrn yg ky gitu bund. kluar cm 2hr aja... klo bole tau siklus bunda slalu maju gtu memang ya bun? aq ga ngerti nih bun soalnya sjk merid jd kacau jdwl mens ku... kmrn siang aq cb TP msh - juga bun... aq pgnnya klo smpe sminggu blm dpt br mo TP lg. Oya,, klo yg mens cm 2hr itu aq juga msh blm paham bun knapa bs bgitu ya...
 
  #7  
Old 16 February 2013, 19:55
shanum's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 251
 
salam kenal bun ..
sy jg sama nih bun, sdg h2c,
sekarang2 ini sejak 1 mingguan tubuh sy merasa seperti kurang enak body, rasa sakit pun datang satu per satu, mulai dari ga kuat dingin klo terkena air and AC seperti sdg meriang, kadang mual and muntah air liur ketika menjelang maghrib (malam hari tiba), kadang juga terasa ngantuk yg tidak tertahankan (bawaannya ngantuk), batuk, PD jg seperti membesar / bengkak terasa sakit terlebih di bagian put*ng & kulit di sekitar PD kyk berbeda dgn kulit di bagian perut, kmrn bangun sore mendadak sakit kepala tapi alhamdulillah tidak berlangsung lama, banyak keluar keputihan seperti lendir, & skrg gusi sy sakit sampe ke leher jadi sulit utk mengunyah dan menelan makanan. Bulan kmrn sy haid tgl 16. Biasanya klo haid suka maju dan ga teratur setelah menikah. Tadi pagi sy coba TP, tapi hasilnya negatif & sampe skrg pun belum datang haid jg. Mau minum obat tapi takut itu semua tanda2 kehamilan & mau ke dokter kandungan jg masih terlalu cepat. Bingung jadinya bun, mencoba sabar dari rasa sakit yg sdg sy rasa skrg. Semoga h2c kita diberi petunjuk segera ya bun & nanti pas TP ulang hasilnya bisa positif.

Aamiin..
 
  #8  
Old 16 February 2013, 21:17
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 4
 
Assalamualaikum bunda
Q mau share nih...q baru menikah 2th tapi blm punya anak juga...haid Q ga lancar nih ..
Tiap habis berhubungan setelah 2 minggu Q test selalu negatif ...kemarin Q sempat flek 3 hari apa itu tanda hamil mau di test takut hasilnya sama padahal Q pengen banget punyababy...mohon commentnya ya bun..... :'(
 
Adelia Nazmuddin
  #9  
Old 16 February 2013, 21:49
Aufarrizki Zaen's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: jogjakarta
Posts: 12
 
@bunda githalie : iya bun..biasanya siklus mensq slalu maju..dan baru kali ini aq mens cuma 2 hr..
@bunda shanum : Aamiin...
@bunda adelia : Q jg sama bun..dah 3thn menikah dan pengen banget punya momongan..stiap bulan sll h2c mens atw g..smpe2 kl pengen pake tp..deg2an duluan..
 
  #10  
Old 16 February 2013, 22:01
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 4
 
Q jg udah berobat kesana kesini sampe beli ovutest...dan ada yang bilang makan ikan sembilang bener ga sih??? Secara q aj g suka lele
 
Adelia Nazmuddin
  #11  
Old 17 February 2013, 08:09
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 2
 
bunda2 yg bru menjadi istri...pengalaman aku klo gejala hamil tuh hampir sama dengan haid,disaranin jgn minum obat2an dl krn efek sampingnya berbahaya apalgi ternyata emg hamil.bagusnya lgsg konsultasi ke dokter aja biar lbh jelas & aman...biar cpt hamil pola makan hrs bagus,bnyk istirahat juga...semoga bunda2 cpt hamil ya...semangat..
 
  #12  
Old 17 February 2013, 09:09
Asyahariy's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 31
 
Hai bunda bunda yang lagi H2C..

Sedikit share pengalaman ak aja yaa,, alhamdulillah sekarang aku lagi hamil minggu ke 10 kurang 1 hari,, Gejala mw mens sama hamil itu sama banget,, yg ngebedain menurut aku cuma warna put*ng dan bibir mrs.v

Kalo hamil bibir mrs.v itu bakal gemuk bund.. cembung.. dan terasa tebel, dan warna disekitar put*ng itu menghitam, kalo yang mw mens itu malah sebaliknya, mrs.v itu cekung ke dalem, dan gada perubahan warna di sekitar put*ng, Dulu aku testpak 7hr sebelum telat dan udah ada 2 garis samar, dan aku ulang lg testpak sat telat 1 hari.. Semoga membantu yaa bundaa..Semoga memang pada hamil yaahh.. aamiinnn
 
  #13  
Old 17 February 2013, 09:36
farista's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: binuang,kalimantan selatan
Posts: 47
 
Hai bunda,,,,,
Bunda yg uda prnah hamil,,,,,
Mau tanya nich bun akhir2 ini aku sring pusing,tiap pagi mual,gak nafsu makan,payudara smakin me
mbesar&trasa nyeri ,perut bagian bawah sering nyeri.
Blan 1 kmrin aku Mens tgl 26 itu cma 4 hari gak spert biasanya,,,,,,
Bdan smakin gemuk,,,,,,
Bun apakah iu cri2 orng hamil???
Aku mw TP tp aku blm tglx mens,,,,,
Apakah boleh bund tp sblm mens???
Aku udah 11/2 thn nkah tp blm hamil jg!
Aku brharap blan nich si merah gak dateng.
Maaf ya bund kalo banyak tanya,,,,,,,
 
  #14  
Old 17 February 2013, 09:56
githalie's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 108
 
wahhh trnyata bunda2 juga lg pada h2c yah hehehe...smoga smuanya bnr2 dikasih titipan sm Tuhan yah bun (amin)...
bun

---------- Post added at 10:56 ---------- Previous post was at 10:54 ----------

bun ashariy: oo jd puting itu mmpengaruhi ya bun? aq kok ga sakit ya putingnya? putingku ini agak masup ke dalem bun,, mendelep kt org Jawa sih gatau knp dr dlu ga bs kluar2... Aq tanya sm tmnku yg juga baru hamil,, katanya dia ga ada gejala apa2 smpe dinyatakan positif hamil...
 
  #15  
Old 17 February 2013, 10:04
farista's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: binuang,kalimantan selatan
Posts: 47
 
Bun githalie@amin yaa robbal alamin!
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
We have to distrust each other.
It is our only defense against betrayal.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Perbedaan Signifikan antara Gejala Mau Haid sama Hamil? arumee Diskusi Umum 97 5 April 2014 11:08
Perbedaan gejala haid dan gejala hamil Yulia Widjaja Diskusi Umum 38 28 January 2014 18:05
Perbedaan hamil baby cowo n cewe,,, Putri 31 Diskusi Umum 21 30 August 2013 20:07
sakit di bagian bawah perut seperti gejala mens saat usia kehamilan 4 bulan awaliah Diskusi Umum 19 11 July 2013 11:18
Apa perbedaan gejala PMS atau Hamil?? Meta hakim Diskusi Umum 13 2 May 2013 15:58


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com