Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 8 September 2011, 20:02
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 5
Smile Tips aman di perjalanan untuk ibu hamil

saya hamil 3 bulan dan masih menjalani studi saya di kota yang jarak tempuhnya 3jam dari kota saya dengan naik bus umum.. saya ke kampus setiap jum'at-sabtu dan akan dimulai tgl 10sept besok.. sblmY saya sdh sangat terbiasa naik bus umum. namun kali ini saya benar2 cemas krn sedang hamil muda. saya takut muntah di perjalanan/kenapa2 dgn janin saya.. So,,, Moms plis bagi2 tips nya dong bagaimana supaya perjalanan saya aman buat saya dan janin saya.. Terimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 9 September 2011, 10:22
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda saat ini masih mengalami mual2/muntah ga? klo bisa, pilih kendaraan umum yg paling nyaman n bisa cepat sampai tujuan, misalnya kereta api. kalo naik bus, pilih bus AC. karena kalo naik bus biasa, nanti kegerahan, panas, pusing, ujung2nya bikin bunda ga nyaman n malah jadi mual/muntah. trus, HINDARI OBAT ANTI MABUK yah bund, karena obat2n kimia tanpa resep dokter ga aman utk bumil. trus, bawa bekal yg cukup, spt air minum, teh manis kotak/botol (utk jaga2 kalo ngerasa mual), permen, buah (jeruk, pisang, pir, apel), biskuit tawar (misalnya cracker Marie tanpa gula), kalo suka bisa bawa telur ayam rebus juga (ini cemilan sehat yg sangat bagus utk bumil). jgn lupa bawa tisu, tisu basah, minyak kayu putih/minyak angin, kantong kresek kecil (kalo ntar tiba2 mau muntah ga kebingungan nyari2 wadahnya). trus, selama perjalanan kaki bisa aja kram karena kelamaan duduk n posisi kaki dibawah terus. coba kaki sering digerak2n (peregangan kaki) utk melancarkan sirkulasi darah, boleh juga kaki sesekali dinaikkan biar cairan ga ngumpul di kaki (penyebab kesmutan)
 
  #3  
Old 9 September 2011, 10:54
 
Join Date: Sep 2011
Posts: 5
Default Bunda Kucik2

Iya saya masih suka mual muntah Bun... Syukur barusan uda nyoba bepergian naik bus tp cm 1jam n lancar g ada masalah... n bsk pagi sy musti nempuh perjalanan 3jam.. mdh2an tips nya bermanfaat.. Mksh Bunda...
 
  #4  
Old 9 September 2011, 11:30
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
hepi travelling yah bund..mudah2n kuliahnya juga lancar selama hamil ini..
pasti nanti baby-nya jadi cerdas karena sejak di dalam perut udah ikutan dengerin perkuliahan bundanya....hehe..! ^_^
 
  #5  
Old 18 September 2011, 22:55
winpri's Avatar  
Join Date: Jul 2011
Location: Cilacap, Jawa Tengah
Posts: 129
 
bunda qurrota,,, bunda kucik
ikutan yahh

yg sya jg hamil 3bln (13w) yg sya takutkan tu bukan mual muntahnya , karna pasti bawa bekal plus tutup pake masker biar ga nyium bau aneh2 di bus
tp jalaannya itu loh,,, kan banyak jalan rusak.
takut aja sama getaran..
gimana ya bunda bunda..?
 
  #6  
Old 19 September 2011, 10:11
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
gapapa bunda winpri...kayaknya getaran akibat jalan rusak di Indonesia ini masih bisa diterima oleh tubuh kita. asal bunda ga sampe loncat aja keluar dari kendaraan, hehehe..!
tapi mungkin bisa dikurangi dampak getaran di kendaraan dg memegang/menahan perut dg kedua tangan saat melewati jalan yg rusak. atau, kalo mau lewat jalan yg rusak parah, pantat agak diangkat sedikit sehingga bunda ga terlalu 'loncat' karena getaran kendaraan.
ngomong2, bunda di daerah mana?
 
  #7  
Old 19 September 2011, 13:52
winpri's Avatar  
Join Date: Jul 2011
Location: Cilacap, Jawa Tengah
Posts: 129
 
gitu ya bund... makasih ya
emang gpp ya bund kalo pantat kita diangkat, takutnya malah perut ketahan gitu bund ?
sya di cilacap_jateng

iya kata mamaku gitu, suruh dipegangin perutnya
tp kayaknya yg rewel suami,, mungkin khawatir si
 
  #8  
Old 19 September 2011, 14:05
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
menurutku lebih bagus kalo kita nahan guncangan dg cara pantat ga langsung nempel dibangku (kalo nempel, getarannya lebih berasa). yaa diangkatnya ga usah tinggi2 bund, kira2 yg ga terlalu nempel ma bangku aja.
hehe..namanya anak pertama, jadi suami rada kuatiran yah bund!
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Anybody can sympathise with the sufferings of a friend, but it requires a very fine nature to sympathise with a friend's success.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Posisi Aman untuk ibu hamil muda Echariz Ngobrol Apa Saja 13 12 November 2013 17:53
Kosmetik Aman untuk ibu hamil vento Diskusi Umum 7 30 May 2013 17:41
Kaldu Non MSG aman Untuk Ibu Hamil, Bayi dalam Kandungan, dan Ibu Menyusui keluargaeffendi Area Promosi 2 8 May 2011 09:40
Korset Pelangsing untuk Ibu Pasca Melahirkan, Aman untuk Ibu Menyusui. cantiksehatshop Area Promosi 10 2 February 2011 12:41
Tips Sandal yang Aman dan Nyaman Selama Kehamilan Info Diskusi Umum 0 7 October 2009 10:32


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com