Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 1 February 2013, 16:38
Riesahadi's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Posts: 4
Default Melahirkan Normal setelah Caesar

sore bunda2..
share yuk soal melahirkan normal setelah yg pertama dgn jalan operasi
cerita pengalamannya dong bun, soalnya aku baca2 cari tau ada yg bilang 80% bisa terjadi pada banyak ibu melahirkan tanpa resiko, tapi kok kyknya dokter sm bidan memandang itu suatu hal yg tidak disarankan alias diiming2 bahaya resiko ini n itu,..
kandunganku skrg 35wk, masih tetep pengen diupayakan normal tp rada susah jg nyari dokter yang PRO normal setelah Caesar
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 1 February 2013, 17:31
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 918
 
Iy bun
Susah cr dokter yg pro normal
Hmmmm
Q kn cesar bun ank prtm
Tp kta bunda2 dsni min 2th bs cesar kok
Semoga y bun
 
  #3  
Old 2 February 2013, 08:36
bunda Nani's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Posts: 94
 
Bunda Riesa posisi di mana? Kalau di jakarta aku tau dokter yg sangat pro normal . Yaitu dokter Bob ichsan Masri. Beliau kliniknya a̲̅∂a̲̅ di Harmoni belakang bank UOB... Semoga persalinan bunda sehat dan lancar .. Amin amin.
 
  #4  
Old 2 February 2013, 10:48
IndahRachman25's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 165
 
Originally Posted by Riesahadi View Post
sore bunda2..
share yuk soal melahirkan normal setelah yg pertama dgn jalan operasi
cerita pengalamannya dong bun, soalnya aku baca2 cari tau ada yg bilang 80% bisa terjadi pada banyak ibu melahirkan tanpa resiko, tapi kok kyknya dokter sm bidan memandang itu suatu hal yg tidak disarankan alias diiming2 bahaya resiko ini n itu,..
kandunganku skrg 35wk, masih tetep pengen diupayakan normal tp rada susah jg nyari dokter yang PRO normal setelah Caesar
Alhamdulillah.. setelah kelahiran anak pertama yg caesar, akhirnya kelahiran anak keduaq bisa normal... . dan beruntungnya lagi waktu itu aq dapet dokter yang pro normal. Padahal jarak kelahiran anak 1 & 2 cuma 2,5 th. tap Alhamdulillah tetep bisa normal ko' bun.... oiya bunda jarak kelahirannya berapa antara anak 1 & 2 ini? memang sih bun, ada dokter yg gak mau ambil resiko kalo jarak kelahirannya terlalu dekat... karena luka sayatan caesar di perut kita yg berlapis" itu kan masih basah... tapi kalo aq yakin dan percaya kalo bisa normal itu juga dibantu sama dokter yang mendukung banget....
btw waktu anak pertama caesarnya kenapa bunda? (maaf ya bun kalo banyak tanya..) Kalo udah 2 kali caesar, kemungkinan normalnya udah gak ada lagi... & pasti keninginan untuk punya banyak anak juga udah pupus.... sementara aq kan pengen banget punya anak banyak bun... (*maklum keluargaq kecil bgt).
Semoga keinginan bunda untuk bisa ngelahirin normal terwujud ya..... oiya domisili bunda dimana sekarang? trusss... HPLnya kapan?
 
  #5  
Old 25 June 2013, 12:19
 
Join Date: Jun 2013
Location: Depok
Posts: 3
 
Waduh bund.. sama tuh kayak aku. aku juga kemungkinan normal kata doketr aku snagt kecil karna anak prtama caesar .. tp kita berdoa aja semoga akhirnya bisa normal.. amin
 
  #6  
Old 25 June 2013, 12:27
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 63
 
Wah. Udah bulan Juni sekarang. Pasti udah lahir nih bund. Klo boleh tau, lahirnya sesar apa biasa?

Klo habis sesar, apa bisa lahir normal? Jawabannya sih bisa. Asal tidak ada penyulit.
Syaratnya untuk mencoba lahir normal:
1. Jarak nya kira2 2 tahun minimal.
2. Menerima risiko, kemungkinan ruptur uteri/ rahim robek yang walaupun tidak sering terjadi, tapi kalau sampai terjadi sangat traumatis untuk ibu dan bayinya.
3. Tidak ada penyulit : panggul sempit, sungsang, ketuban pecah, lewat waktu dsb,

Pada dasarnya ibu yang habis sesar boleh memilih untuk lahir normal. Dan dokter atas pertimbanganyya boleh menyetujui atau menolak.
Jika bunda tidak setuju dengan dokternya, boleh second opinion ke dokter lain.

Yang jelas, jika habis sesar, memang harus melahirkan di rumah sakit, tidak boleh di bidan.
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Anybody can sympathise with the sufferings of a friend, but it requires a very fine nature to sympathise with a friend's success.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Virus Hepatitis B aktif, normal/caesar? Marinequa Diskusi Umum 11 25 November 2013 17:33
Melahirkan normal setelah sesar... windabonavita Diskusi Umum 5 29 April 2013 09:54
melahirkan normal anak ke-2 setelah anak pertama lahir secara sectio mamapharas Kenalan Yuk! 5 12 February 2013 10:36
normal atau caesar? anita prayogi Diskusi Umum 1 13 December 2011 18:21
Baiknya normal pa caesar y? Willcheu Diskusi Umum 7 10 October 2011 15:28


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com