Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 11 August 2011, 18:29
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 27
Default Cara mendeteksi janin secara manual

Bunda2,,, tolong saya donk, gmana cra mendeteksi detak jantung janin tanpa USG krn sy berada di daerah yg fasilitas untuk ibu hamilx masih kurang,, tidak ada USG bunda,,,, saya gugup neh bunda,,, tiba2 aja payudara ga terasa sakit lagi
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 11 August 2011, 18:37
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
usia kandungan brp bund? setau sy detak janin br bisa jelas saat usia kndungan lbh dr 17week.
 
  #3  
Old 11 August 2011, 19:56
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 27
 
2 bln Bund,,,, tp Bund wkt khamilan sy pertama,,, detak janin mank udah ada bunda sjak 2 bulan,,, gmana yah bund crax ?
 
  #4  
Old 11 August 2011, 21:18
 
Join Date: Mar 2011
Location: cibinong bogor
Posts: 127
 
Kebidan ajah bun,, bidan desa biasany punya alat mendeteksi DJJ manual.. Yg kaya terompet bentuknya..
 
  #5  
Old 12 August 2011, 09:56
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
kl pke alat yg biasa di pke bidan, mmg usia 2bln sdh bs terdengar. tp kl kita sendiri yg meraba/merasakan scr manual biasanya blm jelas.
kl pgn dgr scr sendiri, dulu sy ambil posisi baring rileks,serileks2nya.. trus letakkan telapak tangan di bag perut. kadang sy stimulus dg ndengerin musik lembut.
 
  #6  
Old 14 August 2011, 09:45
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 27
 
iya neh bunda... sering saya merasa gugup krn,, perut saya kok biasa aja,,, ga juga buncit ... mank gtu yah bunda
 
  #7  
Old 14 August 2011, 15:12
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
2bulan mmg blm keliatan buncit bund. 4-5bulan tuh baru nampak deh.
 
  #8  
Old 15 August 2011, 12:16
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 27
 
Oh,,, gt yah Bunda,,, suka parno ndiri bund
 
  #9  
Old 21 November 2013, 16:45
Mimi krisnayah's Avatar  
Join Date: Nov 2013
Posts: 2
 
Uk14w menurt bidan,tp perut mash biasa aja,detak jantung janin jg blum bsa sy rasain,tp kakak ipar sy,yg bru 10w,perut uda keliatn gede,trus kalo diraba jg uda krasa g2,apa krna khamilan ke 2 jd ny seperti i2?
Jd suka gugup saya,tqt ny gmana2..
Normal gak si Uk Segini seperti i2?
 
  #10  
Old 24 December 2013, 09:47
ai neez's Avatar  
Join Date: Aug 2013
Posts: 149
 
Originally Posted by Mimi krisnayah View Post
Uk14w menurt bidan,tp perut mash biasa aja,detak jantung janin jg blum bsa sy rasain,tp kakak ipar sy,yg bru 10w,perut uda keliatn gede,trus kalo diraba jg uda krasa g2,apa krna khamilan ke 2 jd ny seperti i2?
Jd suka gugup saya,tqt ny gmana2..
Normal gak si Uk Segini seperti i2?
Perut saya juga uda buncit bund di uk 3 bulan bund, ini kehamilan pertama saya, hehehee, katanya karena kulitnya tebal bund, mungkin juga bund, karena kondisi bumil beda-beda memang.
 
  #11  
Old 24 December 2013, 11:23
KikiMuyas's Avatar  
Join Date: Nov 2013
Posts: 600
 
Bund... Klo denyut jantung janin (djj) itu ga bs scra manual kt rasain ato ddenger.. Hrs mnggunakan alat. Klo ky terompet yg kya bunda ummiechie itu nm nya leanec.. Tp ada yg lbh cnggih nm nya doppler. Klo uk 2 blnn mmg djj uda kdngeran tp pelan bget, klo pke leanec biasa nya aga susah, mk nya hrs ke doppler..
Djj biasa nya trdengar lbh jls di atas uk 12w ato 3blnn.. Klo dstimulus dg dngerin musik ato tngan diletak kan di atas perut itu ky nya mndeteksi gerakan janin bund... Klo djj hrs mnggunakan alat bund..
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Gimana Cara Memperbanyak ASI? melina Diskusi Umum 18 Kemarin 10:19
gimana cara mengatasi keputihan Onlymand Ngobrol Apa Saja 20 21 January 2014 14:44
cara mendeteksi kehamilan kucik2 Diskusi Umum 2 4 December 2013 23:19
Masih Boleh Nyetir Mobil Manual ? linni Diskusi Umum 3 23 November 2013 14:55
cara mengatasi mual indria dina Diskusi Umum 6 7 January 2011 15:42


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com