Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 19 January 2013, 06:55
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 18
Default Janin mati di usia kehamilan 10 minggu

Assalamualaikum. Salam kenal bunda2. Sharing donk bund. Saat ini saya tengah hamil kedua. Sebelumnya saya pernah hamil namun harus di kuret karena hamil kosong (blighted ovum) pd usia kehamilan 13 mnggu. 3 bulan setelah kuret, saya hamil lagi. Sekarang sudah 10 mggu. Namun saat kemarin saya ke dkter kndungan saya, dkter bilang janin saya sudah mati krn detak jantungnya tdk terlihat lg. Padahal saat usia kehamilan 6 mggu, janin saya sehat2 saja dan detak jantungnya bagus. Skrg dkter sarankan ke saya utk kuret lg. Sedih bgt krn gagal lg utk ke dua kalinya. Bunda2 smua ada yg pnya pengalaman seperti saya kah?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 19 January 2013, 07:10
ayuwahyuadi's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Location: jakarta
Posts: 302
 
Originally Posted by mita1712 View Post
Assalamualaikum. Salam kenal bunda2. Sharing donk bund. Saat ini saya tengah hamil kedua. Sebelumnya saya pernah hamil namun harus di kuret karena hamil kosong (blighted ovum) pd usia kehamilan 13 mnggu. 3 bulan setelah kuret, saya hamil lagi. Sekarang sudah 10 mggu. Namun saat kemarin saya ke dkter kndungan saya, dkter bilang janin saya sudah mati krn detak jantungnya tdk terlihat lg. Padahal saat usia kehamilan 6 mggu, janin saya sehat2 saja dan detak jantungnya bagus. Skrg dkter sarankan ke saya utk kuret lg. Sedih bgt krn gagal lg utk ke dua kalinya. Bunda2 smua ada yg pnya pengalaman seperti saya kah?
bunda mita aku jg pernah ngalamin kematian janin di usia 10 week.......malah aku gak pernah dgr detak jantung janinku bund, krn waktu itu kontrol aku yg kedua kali stlh periksa pertama dan dinyatakan hamil......dokter blg kantung rahim aku udh lepas dr dinding rahim sehingga asupan oksigen ke janin gak sampai dan utk ukuran 10 week seharusnya panjangnya sdh 5 cm (kalo aku gak salah ingat dokternya blg bgtu) tp janinku panjangnya jauh dr 5cm,dokter blg janinku mengalami kematian mughdigah.......bunda mita yg sabar yaaaa hrs yakin suatu saat Tuhan bakal kasih kehamilan yg sehat smp lahir....tetep posthink yaa bunda
 
  #3  
Old 19 January 2013, 07:21
linas's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 276
 
Sy sedih dnger crita bunda2... Sabar ya bund, mgk ujian stiap org berbeda2. Ad yg gugur, ad jg yg lama blm hmil2, n lain sbgainy.
Maf nih bund, bunda kn udh 2x kguguran brturut2 yah? Disaranin bwt tes2 gt ga? Soalny sy disaranin bidan untk tes2 gt klo skrg kguguran lg.
Btw, apkh tdk ad tanda2 sblm itu tjd? Mgk flek atw ap gt? Maf nih bund nanya2.
 
  #4  
Old 19 January 2013, 07:28
 
Join Date: Jan 2013
Location: kota Malang
Posts: 67
 
salam kenal bunda..
bunda mita yang sabar ya
pasti ada hal indah lain yang di siapkan Allah untuk bunda
semoga Allah dengarkan doa kita untuk sgera punya adek bayi yang sehat
amiinn...
 
  #5  
Old 19 January 2013, 12:39
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 18
 
Originally Posted by ayuwahyuadi View Post
bunda mita aku jg pernah ngalamin kematian janin di usia 10 week.......malah aku gak pernah dgr detak jantung janinku bund, krn waktu itu kontrol aku yg kedua kali stlh periksa pertama dan dinyatakan hamil......dokter blg kantung rahim aku udh lepas dr dinding rahim sehingga asupan oksigen ke janin gak sampai dan utk ukuran 10 week seharusnya panjangnya sdh 5 cm (kalo aku gak salah ingat dokternya blg bgtu) tp janinku panjangnya jauh dr 5cm,dokter blg janinku mengalami kematian mughdigah.......bunda mita yg sabar yaaaa hrs yakin suatu saat Tuhan bakal kasih kehamilan yg sehat smp lahir....tetep posthink yaa bunda
Amin. Terima kasih sharenya bunda ayuwahhyuadi. aku boleh tnya ga bund? Apakah wktu itu bunda ayu di kuret atw hanya di suruh mnum obat peluntur kandungan oleh dkternya? Di kehamilan sblmnya aku di kuret, dan aku pngennya yg ini jgn di kuret lg. Aku takut knp2 sm rahin aku nntinya...

---------- Post added at 13:37 ---------- Previous post was at 13:28 ----------

Originally Posted by linas View Post
Sy sedih dnger crita bunda2... Sabar ya bund, mgk ujian stiap org berbeda2. Ad yg gugur, ad jg yg lama blm hmil2, n lain sbgainy.
Maf nih bund, bunda kn udh 2x kguguran brturut2 yah? Disaranin bwt tes2 gt ga? Soalny sy disaranin bidan untk tes2 gt klo skrg kguguran lg.
Btw, apkh tdk ad tanda2 sblm itu tjd? Mgk flek atw ap gt? Maf nih bund nanya2.
Terima kasih bunda linas . Iya bund, dkternya kmrn bilang klo aku dah dikuret, di saranin utk tes kesehatan dlu. Takutnya aku kena tokso. Walaupun aku ga pnya hewan peliharaan, tp virusnya kan bs aja msuk dr mana2..(?_??" )/| . Aku sama skali ga mngalami ngeflek2 gitu bun. Mknya aku kaget bgt wktu di USG, babyku udah ga ada denyut jantungnya. :'( tp aku mau cari second opinion dlu sblm memutuskan utk kuret. Aku msh brharap, kali aja d dkter lain jwbannya berbeda dan babyku baik2 aja...doakan ya bund. Terima kasih.

---------- Post added at 13:39 ---------- Previous post was at 13:37 ----------

Originally Posted by dina luvi View Post
salam kenal bunda..
bunda mita yang sabar ya
pasti ada hal indah lain yang di siapkan Allah untuk bunda
semoga Allah dengarkan doa kita untuk sgera punya adek bayi yang sehat
amiinn...
Amin Ya Alloh..terima kasih bunda dina luvi . Btw bunda dina sdh pnya brp baby?
 
  #6  
Old 19 January 2013, 14:01
fathinah's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 777
 
iya bunda.
Ke dokter lain aja.
Mudah2an detak jantung janin bunda bisa terlihat di mesin usg lain.
Usianyakan baru 10 minggu.
Selama ga ada flek keluar.
Harapan akan adanya kehidupan masih besar.
Semoga bundanya sehat dan janinnya jg sehat.
 
  #7  
Old 19 January 2013, 14:42
bunda fardhan's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Bandung jawa barat
Posts: 636
 
Originally Posted by mita1712 View Post
Assalamualaikum. Salam kenal bunda2. Sharing donk bund. Saat ini saya tengah hamil kedua. Sebelumnya saya pernah hamil namun harus di kuret karena hamil kosong (blighted ovum) pd usia kehamilan 13 mnggu. 3 bulan setelah kuret, saya hamil lagi. Sekarang sudah 10 mggu. Namun saat kemarin saya ke dkter kndungan saya, dkter bilang janin saya sudah mati krn detak jantungnya tdk terlihat lg. Padahal saat usia kehamilan 6 mggu, janin saya sehat2 saja dan detak jantungnya bagus. Skrg dkter sarankan ke saya utk kuret lg. Sedih bgt krn gagal lg utk ke dua kalinya. Bunda2 smua ada yg pnya pengalaman seperti saya kah?


maaf bunda dikuret nya udah belu?kalo belum cari second opinion jangan hanya terpaku sama satu dokter bun mdh2han ada keajaiban bayi bunda baik2 aja
 
  #8  
Old 19 January 2013, 16:08
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 18
 
Originally Posted by fathinah View Post
iya bunda.
Ke dokter lain aja.
Mudah2an detak jantung janin bunda bisa terlihat di mesin usg lain.
Usianyakan baru 10 minggu.
Selama ga ada flek keluar.
Harapan akan adanya kehidupan masih besar.
Semoga bundanya sehat dan janinnya jg sehat.

Iya bunda fathinah, aku mau cari second opinion dlu. Smoga dkter yg lain janinku di deteksi msh ada. Makasih ya bund..

---------- Post added at 17:08 ---------- Previous post was at 17:05 ----------

Originally Posted by bunda fardhan View Post
maaf bunda dikuret nya udah belu?kalo belum cari second opinion jangan hanya terpaku sama satu dokter bun mdh2han ada keajaiban bayi bunda baik2 aja

Aku blm di kuret bunda fardhan. Krn bru smlm aku k dkter kndungannya. Mkanya aku dan suami mau priksa di dkter lain. Smoga dkter lain bilang janinku msh hdup...#benar2sangatberharap. Makasih ya bunda fardhan
 
  #9  
Old 19 January 2013, 19:58
ayuwahyuadi's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Location: jakarta
Posts: 302
 
Aku dikuret bund.....krn biar bersih gda yg tersisa,memang klo ais dikiret katanya rahim jd tipis, maka dr itu dokter nyaranin min 3 bln lg baru boleh hamil....krn rahim udh mulai berangsur normal kondisinya spt sblm hamil.......bunda mita disuruh tes darah gak bund? Aku blm disuruh sm dokter tp pgn cek sendiri blm ada waktu
 
  #10  
Old 19 January 2013, 20:17
linas's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 276
 
Iya bunda mitha, cri 2nd opinion dlu aj. Mdh2n hslny beda yah bund n sesuai harapan.
‎​​​​​‎​آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
 
  #11  
Old 20 January 2013, 07:12
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 18
 
Originally Posted by ayuwahyuadi View Post
Aku dikuret bund.....krn biar bersih gda yg tersisa,memang klo ais dikiret katanya rahim jd tipis, maka dr itu dokter nyaranin min 3 bln lg baru boleh hamil....krn rahim udh mulai berangsur normal kondisinya spt sblm hamil.......bunda mita disuruh tes darah gak bund? Aku blm disuruh sm dokter tp pgn cek sendiri blm ada waktu
Smlm aku k dkter kndngan lg bund ayu, dkter bilang memang hrs di kuret krn klo tdk di kuret (hanya mnum obat peluntur) takut msh ada jaringan yg tertinggal. Jd jumat mnggu dpn aku di kuret. Dkterku sarankan klo stelah smnggu kuret, aku hrs test lab. Dkter mngindikasi kmungkinan aku kena virus krn sdah 2 kali kguguran. Lbh baik bunda ayu test darah aj utk mngetahui ada pnyakit atw tdk. Smoga kita cpet hamil dan pnya baby sndiri ya bund...

---------- Post added at 08:12 ---------- Previous post was at 08:08 ----------

Originally Posted by linas View Post
Iya bunda mitha, cri 2nd opinion dlu aj. Mdh2n hslny beda yah bund n sesuai harapan.
???????????????... ???????... ??? ????? ??????????????
Smalam aku udah k dkter lain bunda linas. Dan trnyata hsilnya sama aja. Babyku udah mninggal. Katanya dkter, namanya kematian mughdigah. Sedih bgt deh bund. Jumat mnggu dpn aku hrs kuret, dan dkter sarankan jgn hamil dlu utk bbrp wktu krn aku hrs test lab dlu. Takutnya ada virus tokso atw TORCH di darahku. Dan jika memang ada, hrs di sembuhkan dlu bru blh hamil lg. Ya Alloh, susah bgt ya utk dpt anak sndiri aj...T_T
 
  #12  
Old 20 January 2013, 07:24
shinta devi's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 6
 
Sabar ya bunda2...
Kita serahkn j sma yg di Atas..
Allah psti punya rencana tuk setiap coba'an ny
Kita sma2 b'do'a j ya
'' ya Allah berikan yg terbaik untuk kami smua... amin..''
 
  #13  
Old 20 January 2013, 07:35
fathinah's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 777
 
bunda mita.
Yang sabar ya bunda.
Semoga hasil tes darahnya nanti bagus.
Dan penyebab kegugurannya bukan karna virus troch.
Sehingga bisa langsung promil lg.
Kalau saya sih.
Hamil pertama kuret di uk 12w.
Hamil kedua iufd di uk 30w.
Ahir desember 2012 positif hamil dan keguguran lg uk 7w pd tgl 14 januari kmr.
Hamil ke 1 dan ke 2 karna troch.
Smoga yg ke 3 bkn krn troch krn malamnya saya jatuh.
Sblm hamil ke 3 saya terapi troch slama 3 bln.
Hamil ke 3 tanpa terencana.
 
  #14  
Old 20 January 2013, 07:41
Asyahariy's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 31
 
Salam kenal yaa bunda..
Turut sedih sama cerita bunda mitha dan bunda ayu, Semoga bunda2 sehat yahh dan cepet dapet dede lagii.. aamiiinnnnn
Aku sekarang alhamdulilah lagi hamil tp baru hasil tespack az seh.. Mau k dokter nanti tunggu dede nya udah gedein dikit, soalnya aku baru telat 3 minggu aza.. Semoga dede baik2 aza,aammiiiinnnn
 
  #15  
Old 20 January 2013, 10:20
linas's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 276
 
Originally Posted by mita1712 View Post
Smlm aku k dkter kndngan lg bund ayu, dkter bilang memang hrs di kuret krn klo tdk di kuret (hanya mnum obat peluntur) takut msh ada jaringan yg tertinggal. Jd jumat mnggu dpn aku di kuret. Dkterku sarankan klo stelah smnggu kuret, aku hrs test lab. Dkter mngindikasi kmungkinan aku kena virus krn sdah 2 kali kguguran. Lbh baik bunda ayu test darah aj utk mngetahui ada pnyakit atw tdk. Smoga kita cpet hamil dan pnya baby sndiri ya bund...

---------- Post added at 08:12 ---------- Previous post was at 08:08 ----------



Smalam aku udah k dkter lain bunda linas. Dan trnyata hsilnya sama aja. Babyku udah mninggal. Katanya dkter, namanya kematian mughdigah. Sedih bgt deh bund. Jumat mnggu dpn aku hrs kuret, dan dkter sarankan jgn hamil dlu utk bbrp wktu krn aku hrs test lab dlu. Takutnya ada virus tokso atw TORCH di darahku. Dan jika memang ada, hrs di sembuhkan dlu bru blh hamil lg. Ya Alloh, susah bgt ya utk dpt anak sndiri aj...T_T
Sabar ya bund... Aku turut brduka. Tp mdh2an g positif torch gt ya bund. Jdny bs lbh cpt untk promil lg. Bunda hrs yakin klo Allah sdh mnyiapkn wkt yg tpat untk bunda memiliki buah hati. Aku jg udh nikah 15bln, skrg br hamil 7w. Pdhl tmn2 udh pd nglahirin atw hamil lbh dr aku. kdg sbgian org smcam mengolok2 gt. Tp Allah py rencana trbaik untk qt bund. Mdh2n bunda jg cpt mnyusul lg spy nti qt bs slg brbagi lagi ya bund. Aamiin....
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
We have to distrust each other.
It is our only defense against betrayal.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Usia Kehamilan Berapa Minggu Sudah Terlihat Janin Pada USG Perut? Vlinderen Diskusi Umum 70 3 April 2014 12:43
Tanya ttg gerakan janin usia 34 minggu Justmenafa Diskusi Umum 17 19 September 2013 12:00
usia kehamilan brp minggu dianjurkan mendengarkan musik klasik pd janin imell Diskusi Umum 16 29 August 2013 21:24
apa bedanya usia janin dan usia kehamilan?? citrawidyasari Diskusi Umum 16 12 July 2013 17:14
beda usia kehamilan ma usia janin? veea Diskusi Umum 5 26 October 2012 17:06


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com