Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

View Poll Results: Pernahkah Anda mengalami seperti saya?
Kuretasi 1 100.00%
Traumatik 0 0%
Kelainan kromosom pada janin 0 0%
Mohon berbagi informasi 0 0%
Multiple Choice Poll. Voters: 1. You may not vote on this poll

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Novita...   TS 
 
Posts: 3
Default Kuretasi

Assalamu'alaikum,...salam sejahtera...saya Novi,saya ibu dgn 2 orang anak. Bulan lalu saya hamil 3 bulan,sepulang dr Jakarta mengunjungi ortu,saya mengeluarkan flek,paginya darah itu makin banyak lalu saya putuskan ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan memvonis bhw janin sy telah meninggal :'( dan sy hrs menjalani kuretasi. Bagai disambar petir,sy sedih bercmpur prsn berslh krn keputusan sy n suami utk memiliki anak lg adalah atas permintaan 2 anak kami seblmnya. Mereka ingin adik. Yg buat sy tambh sedih,dokter mengatakan bhw janin sy mengalami kelainan kromosom jadi walau janin itu berkembang n lahir maka dia akan cacat. Betapa terpukulnya saya,krn sy mrasa tdk ada turunan spt itu. Namun dokter mengatakan itu bkn penyakit turunan scr langsung. Saat ini sy dlm ms pemulihan, jujur sy jadi trauma jika hamil lg,walau sbnrnya kami ingin anak lg. Dokter menyarankan jika sy ingin hamil lg agar berkonsultasi lg n minum asam folat. Walau begitu saya tetap trauma n tdk ingin merasa bersalah lagi. Lalu apa yg harus sy lakukan jika ingin hamil namun hal diatas tdk terulang lg? Apa sih sebenarnya kelainan kromosom itu? Bagaimana itu bs terjadi pada saya padahal suami n saya sehat2 saja pada saat kami memutuskan punya anak lg? Sebelumnya sy ucapkan banyak terima kasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
bunda ...
 
Location: palembang
Posts: 270
Smile Merencanakan kehamilan sehat...

5 Tips di Masa Prakonsepsi

Jika Anda sedang berusaha memiliki bayi, apa saja yang harus dilakukan agar kondisi Anda tetap prima saat hamil nantinya? Simak 5 tips berkut:
  1. Konsumsi suplemen yang mengandung asam folat (folic acid). Asam folat terbukti mencegah preeklampsia dan kelahiran prematur, serta mengurangi risiko cacat lahir hingga 50 – 70 persen.
  2. Kunjungi dokter. Luangkan waktu mengunjungi dokter ginekologi untuk pemeriksaan tahunan dan sebaiknya lakukan pap smear. Diskusikan ke dokter ginekologi bahwa Anda sedang dimasa prakonsepsi untuk memiliki bayi. Terbukalah kepada dokter tentang kondisi kesehatan Anda sekarang dan di masa lalu.
  3. Jeda kehamilan dengan sebelumnya. Jika Anda ingin hamil anak yang berikutnya, beri kesempatan tubuh Anda memulihkan diri sebelum hamil lagi. Jarak antara kehamilan sebaiknya tidak terlalu pendek untuk mencegah risiko kelahiran prematur dan bayi kekurangan berat badan. Jarak kehamilan yang ideal adalah 18 bulan hingga 5 tahun.
  4. Berhenti merokok. Menghilangkan kecanduan rokok memang tidak mudah, tapi harus bisa Anda lakukan demi bayi Anda. Jika asap rokok masih ngebul saat Anda hamil, bayi Anda berisiko kekurangan berat badan saat lahir dan bisa terkena sindrom kematian tiba-tiba. Selain rokok, hindari pula kafein, semisal yang terkandung pada kopi (atau minuman lain). Karena kafein bisa meningkatkan risiko keguguran.
  5. Capailah berat badan ideal dan pertahankan. Terlalu gemuk atau terlalu kurus bisa meningkatkan risiko komplikasi kehamilan. Ibu hamil yang terlalu kurus berisiko melahirkan bayi premature atau bayi dengan berat badan di bawah normal. Sementara, ibu hamil yang terlalu gemuk berisiko komplikasi saat melahirkan, tekanan darah tinggi dan diabetes yang juga membahayakan sang bayi.
Jika Anda akhirnya hamil, segera hubungi dokter agar kondisi kehamilan bisa dipantau. Walau tidak ada yang bisa menjamin kehamilan selalu sehat, mengikuti saran di atas adalah kesempatan terbaik calon ibu dan bayi agar tetap sehat.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
novie


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com