Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 7 December 2012, 18:57
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 17
Default Virus TORCH bikin Galauu....!!!

Share yah bunda..


Saya punya beberapa pertanyaann mengenAi virus torch:

1. Kalo Sudah terlanjur hamil, bulannn keberapa dilakukan pemeriksaan torch?

2. Apabila terkena torch pada saat hamil, apakah debayy masi Dapet di sembuhkan???

3. Klo bisa di sembuhkan, apakah debay bisa lair dengan sehat Dan tidak cacat???

4. Virus torch, kapan kita bisa terkena? Apakah saat kita hamil ato di waktuuuu masa kecil juga bisa terkena?

Mohonnn di comment yah bunda.....

Thxx beforeee..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 7 December 2012, 20:04
putri sudrajat's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 344
 
aq prnah keguguran bun, stlh di cek trnyata kna toxo.. stlh itu terapi slama 5bln alhamdulillah skrg aq dah hamil 39w.. lg menanti kelahiran.. klo toxo sebab nya dr kotoran kucing bun, penyebaran bs melalui angin, jg nempel di daun2an n dmakan hewan lain.. mknya ga disarankan makan lalapan mentah n daging stngh mateng.. emang bunda kena salah satu virus torch?
 
  #3  
Old 7 December 2012, 20:08
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
segera setelah hamil langsung tes torch. Ga ad kata terlambat unt test torch.
Cacat akibat torch,bisa fisik, bs sistem. Jd kadang g terdeteksi di usg cacat fisik, tp bs kelainan jantung, pendengaran,ataupun mata,maupun retardasi mental.
Bila terinfeksi torch dan virus aktif, biasany dokter akan memberitahu kemungkinan2 yg trjadi. Atau tdk bisa di obati slma janin di kandungan
Spt beberapa kasus rubella+,dokter menyarankan unt d gugurkan. Krn kemungkinan akan sehat secara fisik tp kelainan akan terdeteksi. Stelah lahir.
Torch bs menyerang kapan saja,sebelum dan saat hamil.
 
Mau aksesoris,bandana,sepatu baby, unyu2...Add my facebook : Ayanna Andmoms bebyshop
  #4  
Old 7 December 2012, 20:08
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 17
 
Bunda putri,,, (maaf, yah bun mengenang Lg) bunda dluu kegugurannya pas debayy umr
Brp?

Saya belum hamil bun, cumanyaa dluu kecil saya Ada piaraaa hewan, takudnyaa terinfeksi dr kecil, jd saya cek sebelum kehamilan bun...
 
  #5  
Old 7 December 2012, 20:11
putri sudrajat's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 344
 
iya gpo koq bun.. dulu aq keguguran wkt usia kandungan 3 bulan.. trus gmna hasil nya bunda? ada torch yg positif ga? mdh2an ngga ada deh ya..
 
  #6  
Old 7 December 2012, 20:12
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 17
 
Bunda Nathan, saya tadi baru saja Cek torch di labor pathlab, hasilnyaaaa keluar 3 minggu lg bun,,,

Klo misalnyaaa 1 bln kita hamil, Dan terdeteksiii virus ini, biasanya masii bs di sembuhkan gakk yahh bun??

H2c bun,,,, berharappp saya dak terkena virus ini..... Hikssss
 
  #7  
Old 7 December 2012, 20:12
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
liat hasil test bun
igg +, virus pernah menyerang kita, dan tbuh sudah membentuk antibody

igm+. Virus sedang menyerang kita dan msh aktif.
Yg jd masalah kalo igm +.
 
Mau aksesoris,bandana,sepatu baby, unyu2...Add my facebook : Ayanna Andmoms bebyshop
  #8  
Old 7 December 2012, 20:16
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 17
 
Bunda putri, 3 minggu lg bru keluar hasilna bun,,,iyah,,,smoga ga terinfeksii yah bun....

Jd dluu bunda, di kehamilan prtama bunda ga Cek, virus ini yah?

---------- Post added at 21:16 ---------- Previous post was at 21:14 ----------

Haduhhh.. Jadi jika blm hamil Sudah terinfeksiiii igm + ini, Ada tanda2 dr Dlm tubuh kt gak bun? Cnthnya pusing pegelll ato lainnya?
 
  #9  
Old 7 December 2012, 20:20
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
bun nina
kalo kena torch ,biasanya gampang keguguran bun.
Kalopun janin bisa bertahan, dokter akan memberi opsi unt menggugurkan.
Sembuhkan dulu torch, bru boleh hamil lg.

---------- Post added at 22:20 ---------- Previous post was at 22:16 ----------

yang aku bc2 bun. Dari beberapa pengalaman , tergantung konsentrasi virus, di atas 1000, ad yg pusing,pingsan muntah, tp yg di antara 100,g ad atau g krasa apa2. Positiv thinking aj bun. Mg baik2 aja.
 
Mau aksesoris,bandana,sepatu baby, unyu2...Add my facebook : Ayanna Andmoms bebyshop
  #10  
Old 7 December 2012, 20:27
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 17
 
TP bun, koq Ada kasus real sama tmn Kerja saya,

Hamil 1 bln trus di USG, Ada putih2 di janinnya, trus di Cek,terkena torch... Lah, trus di kasi makan obat trus , n finally, debayy ya labor normall, nah skull di Tingkat TK bun...

Saya juga heran, perasaan yg saya baca di info, kyk an lgsg gugurrr ato bahkann cacattt saat kelahirannn...

---------- Post added at 21:25 ---------- Previous post was at 21:22 ----------

Lah,,,, iya bunda Nathan... Positif thinking ajahh yah bun,,, TP tkt jugs bun,,, Soalnya selainnn di kuret , pengobatan ya hingga setengah taun bun....

---------- Post added at 21:27 ---------- Previous post was at 21:25 ----------

On yah bunda nathan, lg pregnant yah bun???? Debayy nya cewe yah bun???? ( nebakkkk donkkk,) hehehehe
 
  #11  
Old 7 December 2012, 20:47
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
kalo ud gini cm bisa bilang, vonis apapun,dgan kekuatan doa smua akan terjadi sebaliknya.
Teori ny memang bisa berakibat ca2t.keguguran dan bla bla bla.
Kalo berdoa meminta keturunan sehat sempurna. Vonis apapun mah lewat ajah.
Iyah neh bun, usg ny cewek hehehe.
 
Mau aksesoris,bandana,sepatu baby, unyu2...Add my facebook : Ayanna Andmoms bebyshop
  #12  
Old 7 December 2012, 20:57
putri sudrajat's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 344
 
lama amat bun.. aq waktu itu cuma 3hr udah keluar loh hasilnya..
sebelum keguguran aq ga tau yg namanya torch2an.. jd ga ngeh untuk cek ini itu sblm promil.. stlh keguguran br aq ngerti ttg torch.. skrg jg aq was2 bun tkt debay ku knp2 tp alhmdlh skrg dah 39w n ga trjadi apa2 ma kandunganku.. stlh berusaha skrg tinggal pasrah n berdoa aja semoga diberikan keturunan yg sehat n sempurna..
 
  #13  
Old 8 December 2012, 11:06
Selly Tan's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Location: Pontianak
Posts: 198
 
Originally Posted by ninaa View Post
Bunda Nathan, saya tadi baru saja Cek torch di labor pathlab, hasilnyaaaa keluar 3 minggu lg bun,,,

Klo misalnyaaa 1 bln kita hamil, Dan terdeteksiii virus ini, biasanya masii bs di sembuhkan gakk yahh bun??

H2c bun,,,, berharappp saya dak terkena virus ini..... Hikssss
Kok lama banget bun keluar hasil lab nya smp 3 minggu? Aku 1 hari keluar di Prodia. Aku kemarin hail 5w dan kena campak rubella, jadi dokter suruh gugurin karena takut kenapa2 nanti sama bayinya. Sekarang sudah 1 bln terapi dikasih obat sm DrSpOG dan suruh tes kembali. Kemarin rubella IgG + 313 dan IgM +6 , IgG CMV + 139
Mudah2an hasil tes besok menunjukkan perubahan yang baik, amin
 
  #14  
Old 8 December 2012, 11:31
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 17
 
bunda shelly : smoga hasil nya bagus yah bunnn

iya bun,, soal nya saya belum hamil ,, lg promil aja sih,
saya cek di path lab n mrk kirim hasilnya di penang bun..

maka nya saya juga stlh cek ada nyesel juga. napa gak keprodia ja waktu itu...

---------- Post added at 12:31 ---------- Previous post was at 12:29 ----------

bunda nathan n bunda putri :

iya... berdoa aja yah.. smoga debay kita lahir sehat dan sempurnaa...
 
  #15  
Old 1 February 2014, 17:28
 
Join Date: Dec 2013
Posts: 8
 
Untuk pengobatan TORCH, bisa dibantu dengan minum NanoTorch bunda. Info lengkap klik : Rumah Herba FANELIA :: Terapi Bekam Dan Herba. Terima kasih .
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Greed is a fat demon with a small mouth and whatever you feed it is never enough.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bunda2,,,ada gak yg Pernah Test TORCH gak? Wajib kah bumiL Test TORCH?? Bunda Princess Diskusi Umum 20 17 June 2013 16:03
galauu bunda,,, ashefah virginia Ngobrol Apa Saja 9 7 December 2012 18:25
Tularin aq Virus Hamil dong dewiendar Diskusi Umum 11 26 November 2012 10:08
flek coklat berlendir yg bkin aq galaUU anie cintyana Diskusi Umum 19 8 September 2012 11:28
virus rubella giena Diskusi Umum 0 12 September 2011 14:36


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:49.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com