Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 23 November 2012, 17:22
BundaPhia's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Jawa Tengah
Posts: 254
Send a message via AIM to BundaPhia
Default Sakit di selangkangan/SPD

Bunda..ad yg ngalamin SPD (Shympisis Pubis Dysfunction) ga yaaa.. Itu loh bund skt/nyeri hbat d daerah selangkangan terutama klo mw ganti posisi tidur ato hbis bgun dr tmpat tidur, soalny aq ngalamin d khamilan kedua ini ,kira2 ad pengaruhny ga ya ma proses persalinan nanti???
 
Thread lain yang berhubungan:

Last edited by BundaPhia; 23 November 2012 at 17:48.
  #2  
Old 23 November 2012, 17:54
Eryska's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 187
 
Sama bgt kya aku bunda phiaa,,,ak juga ngalamanin hal yang sama, ak kira cuma ak aja yang ngerasain ooohh ternyata memang beberapa bunda meraksannya, klo kata orng tua siyh wajar bunda krn posisi tidur kita yang memang ga seperti biasanya,,,apalagi janin makin besar bund
Tp untuk istilah secara harfiahnya aku juga belum tau betul bunda,,,,
Ak bantu sundul aja yaaa biar thread nyaa up to date trusssss krn aku jg mau tau bund
 
  #3  
Old 23 November 2012, 18:40
BundaPhia's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Jawa Tengah
Posts: 254
Send a message via AIM to BundaPhia
 
Iya bunda eryska mf br reply td ta sambi mkn ,aq pgen tau ad pngaruhny ma pas lahiran ga ya mpe browsing2 d mbah google td..cz dl pas hml prtma q ga ngrasain skt SPD eeh..hml kedua ini mlh sktny mnta ampun sjak usia 5 bln kmrn,ni hr ini sktny mnta ampun cz sharian td q susah bab jd bolak balik bwt jongkok kali yaa...
Ad ga ya yg snasib ngalamin SPD jg bundas.. ??
 
  #4  
Old 23 November 2012, 21:13
Dewi Nazarila's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 102
 
Aku malah baru denger itu bund, اَلْحَمْدُلِلّهِ aku gak ngerasain seperti itu, aku bantu up deh biar kita dpt jawabannya dr bunda yg lain, maaf bunda gak ngebantu...
 
  #5  
Old 23 November 2012, 22:42
BundaPhia's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Jawa Tengah
Posts: 254
Send a message via AIM to BundaPhia
 
Originally Posted by Dewi Nazarila View Post
Aku malah baru denger itu bund, اَلْحَمْدُلِلّهِ aku gak ngerasain seperti itu, aku bantu up deh biar kita dpt jawabannya dr bunda yg lain, maaf bunda gak ngebantu...
Mmg ga smua bunda ngalamin SPD yaa, q dl hml anak prtma jg engga bund..tp ini hml kedua mlh trasa bgt,tadiny q jg gatau yg aq alami ini knp ..trnyta bgtu browsing2 namany SPD ,mhon share ya bundas yg ngalamin SPD ky aq..
 
  #6  
Old 23 November 2012, 22:49
hermi's Avatar  
Join Date: May 2012
Posts: 303
 
Originally Posted by BundaPhia View Post
Bunda..ad yg ngalamin SPD (Shympisis Pubis Dysfunction) ga yaaa.. Itu loh bund skt/nyeri hbat d daerah selangkangan terutama klo mw ganti posisi tidur ato hbis bgun dr tmpat tidur, soalny aq ngalamin d khamilan kedua ini ,kira2 ad pengaruhny ga ya ma proses persalinan nanti???
Sm loch bund
Aku jg ngalami sakit diselangkangan
Aku kira penyebab kebanyakan duduk hbs nyetrika
 
Tiap hari mesti ngeronda bareng suami buat tenangin debay yg suka rewel
  #7  
Old 23 November 2012, 22:55
BundaPhia's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Jawa Tengah
Posts: 254
Send a message via AIM to BundaPhia
 
Bunda Hermi ngalamin jg yaaa...klo aq skt bgt pas mw gnti posisi tdur bunda aplg klo hbs miring kiri cz sktny d selangkangan sblh kiri pas d tulang V rasany ky ktarik n mw copot
 
  #8  
Old 24 November 2012, 04:04
 
Join Date: Apr 2012
Location: N-A
Posts: 4,524
 
gk ad pengaruhnya sama proses kelahirannya kok bun..
mang nyeri bgt selangkangan,,rasanya panas nyeri jdi satu..
tu dd yg nyundul2 kebawah karna BB na ud mulai bnyak kli yak..hehehe
mmang rasanya nikmaaaat bgt bun.. smpai pernah bkin aq hampir jatoh gra2 sakitnya dtang pas aq lgi jalan2..hee
 
  #9  
Old 24 November 2012, 06:21
BundaPhia's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Jawa Tengah
Posts: 254
Send a message via AIM to BundaPhia
 
Originally Posted by baliyuna View Post
gk ad pengaruhnya sama proses kelahirannya kok bun..
mang nyeri bgt selangkangan,,rasanya panas nyeri jdi satu..
tu dd yg nyundul2 kebawah karna BB na ud mulai bnyak kli yak..hehehe
mmang rasanya nikmaaaat bgt bun.. smpai pernah bkin aq hampir jatoh gra2 sakitnya dtang pas aq lgi jalan2..hee
Y mg2 gada pngaruhny ma proses kelahiran tar ya bund..cz ni skit bgt klo hbs bwt tiduran miring kiri bund klo bwt jalan bntar malah agak enakan
 
  #10  
Old 24 November 2012, 06:44
 
Join Date: Apr 2012
Location: N-A
Posts: 4,524
 
Originally Posted by BundaPhia View Post
Y mg2 gada pngaruhny ma proses kelahiran tar ya bund..cz ni skit bgt klo hbs bwt tiduran miring kiri bund klo bwt jalan bntar malah agak enakan
gk ad kok bun..
aq jga sempet mikir dlu..apa sengkring2 ini bkal trjadi pas lahiran.. kan sakiiit bgt tu bun..
trnyata waktu lahiran gk ngerasain tu kok.. cma mules2 aja..he
 
  #11  
Old 24 November 2012, 06:47
fika marata's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 242
 
aq juga ngalamin bund,,sama persis kya bunda,,ampe kadang aq langsung j0ngk0k atau duduk wat nahan rasa sakit,,bener kata bunda baliyuna,,nikmat benerrr nerrrrrr,,hehe
 
ya alloh jadikanlah dede kanzena anak yang sh0leh,,amieeen,,
  #12  
Old 24 November 2012, 07:28
BundaPhia's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Jawa Tengah
Posts: 254
Send a message via AIM to BundaPhia
 
Originally Posted by fika marata View Post
aq juga ngalamin bund,,sama persis kya bunda,,ampe kadang aq langsung j0ngk0k atau duduk wat nahan rasa sakit,,bener kata bunda baliyuna,,nikmat benerrr nerrrrrr,,hehe
Iya nih bund sjak aq hml 5bln dh trasa skt skrg dh hmpir launching mkin trasa nikmatny polll pdhl pas hml prtma gada skt ky gni cm nyeri d daerah miss V biasa
 
  #13  
Old 24 November 2012, 08:20
Chery's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Location: my home
Posts: 322
 
Selangkangan kiriku jga sakit loh bun, pas UK9bln jga susah BAB. Aku jadi lama jongkok d toilet, betisku rasax ngilu. Pas bsk2x ampe g isa jalan, mo jln aja ampe kayak org jompo. Aku cari info trnyta pnyebab sembelitx krn aku minum minyak kelapa, katax minyk itu memperlambt kerja usus bun.. Ya aku stop aja, bis tu aku sakit msk angin. Krn betisku ngilu, selangkangan kiri skt, kaki kanan kaku, mo tdr susah miringx.. Wah pokoe repot, jalan aja susah bgt. Kirain suami dah mw melahirkan. aku inget ama param kocok, trus aku olesi d betis. Alhamdulillah.. Rasa skt d kakiku brkurang. Kalo aku pikir rasa skt d selangkanganku krn aku kurang gerak bun. Pas pagi emang jln2, tapi bis tu tdr2an miring terus. Akhrx pas bngun kaki malah kaku, skrg dah aku bikin jln2 meski d dlm rmh. Pas bobo d mlm hari kakiku d kasi bantal yg tinggi sambil miring, perut ku sanggah pake bntal tipis. Alhamdulillah rasa skt d selangkangan akhrx menjadi ringan. Blm hilang betul sih, tapi dah nyaman d buat jalan bun
 
I hOPE you Fine BAby Wish Allah Bless Us
  #14  
Old 24 November 2012, 09:29
BundaPhia's Avatar  
Join Date: Nov 2012
Location: Jawa Tengah
Posts: 254
Send a message via AIM to BundaPhia
 
Originally Posted by Chery View Post
Selangkangan kiriku jga sakit loh bun, pas UK9bln jga susah BAB. Aku jadi lama jongkok d toilet, betisku rasax ngilu. Pas bsk2x ampe g isa jalan, mo jln aja ampe kayak org jompo. Aku cari info trnyta pnyebab sembelitx krn aku minum minyak kelapa, katax minyk itu memperlambt kerja usus bun.. Ya aku stop aja, bis tu aku sakit msk angin. Krn betisku ngilu, selangkangan kiri skt, kaki kanan kaku, mo tdr susah miringx.. Wah pokoe repot, jalan aja susah bgt. Kirain suami dah mw melahirkan. aku inget ama param kocok, trus aku olesi d betis. Alhamdulillah.. Rasa skt d kakiku brkurang. Kalo aku pikir rasa skt d selangkanganku krn aku kurang gerak bun. Pas pagi emang jln2, tapi bis tu tdr2an miring terus. Akhrx pas bngun kaki malah kaku, skrg dah aku bikin jln2 meski d dlm rmh. Pas bobo d mlm hari kakiku d kasi bantal yg tinggi sambil miring, perut ku sanggah pake bntal tipis. Alhamdulillah rasa skt d selangkangan akhrx menjadi ringan. Blm hilang betul sih, tapi dah nyaman d buat jalan bun
Persisss bund iy kyk gt rasany klo buat jalan agak enakan tp tar klo tdr / bgun tdur kumat lg skitny ,kirain cm aq aj yg ngalamin ..tkut tar ad hub.ny ma persalinan soalny bund.., oooh mnum minyak bkin sembelit tho?? Tp q ga mnumin minyak bund.. Ttep aj BAB susah mlah kdg mpe brdarah pdhl dh mkan pepaya mpe hbs 1 gluntung,dah mnum air putih dah dkasih obat pula ma bu bidan...
 
  #15  
Old 24 November 2012, 10:15
Chery's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Location: my home
Posts: 322
 
Wow.. Kalo ampek berdarah ada baiknya periksa langsung ke dokter bun. Kemarin tu hbs stop dr minyak kelapa aku mash sulit BABnya gak pas lancar langsung. Aku minum yakult sehari 2x tiap hari dan kebiasaanku tiap pagi itu minum teh hangat bun.. Nah, yg ni jga aku stop. Dan sekarang malah kalo dah mules krn kontraksi (mungkn kepala si de2k dorong2 tmpat kncing n tempat BAB ya bun) aku jadi pengen lari aja ke toilet saking lancarnya nih BAB, hi hi hi tapi ada untungx jga bun. Skrg dah g butuh bnyk wktu tuk nongkrong d toilet berjam jam.. BAB lancar, kakiku dah lincah lagi buat jalan, n tanpa kesemutan
 
I hOPE you Fine BAby Wish Allah Bless Us
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A life with love is happy;
a life for love is foolish.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Nyeri selangkangan dan perut bawah.. ammi Diskusi Umum 4 13 March 2014 14:55
miss v n selangkangan sakit saat hamil tua kikimariki Diskusi Umum 16 27 January 2014 15:41
selangkangan sakit.. kucik2 Diskusi Umum 21 5 May 2013 08:51
Sakit di selangkangan Saat Trismester kedua Kartika vnd Diskusi Umum 1 21 November 2012 08:24


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com