Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
unixue...   TS 
 
Posts: 77
Default usg trans vaginal, sakitkah?

kemarin (hari pertama haid) saya k dokter kandungan, rencananya mw program. tapi, setelah d sana dan ditanya tujuannya, dokter menyarankan saya pulang dulu dan baru kembali hari kedua atau ketiga haid karena beliau bilang biar sekalian dperiksa usg transvaginal.

baca d forum ini, usg transvaginal itu ternyata masukin alat k dalam vagina buat ngecek keadaan di dalam rahim.

pertanyaan saya buat bunda yg pernah pengalaman d usg ini, apakah usg transvaginal itu sakit? lalu, kan kondisi kita lg "berdarah" ya, apa g malah agak jijik dan risih ya masukin sesuatu saat2 seperti itu?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
diniro...
 
Location: Cimahi, Bandung
Posts: 373
 
dulu pas promil aq juga pas haid hari kedua tapi usg perut bund....
kalopun usg transv juga ga skit bund alatnya kecil trus dipakein kaya kondom gitu gatau emang kondom...
jgn tegang rileks aja
 
Robbi habli mil ladungka dzurriyatan thoyyibatan innaka samii'uddu'aa'i
  #3  
Old
Aynie0...
 
Posts: 528
 
ngak ko bund gak sakit ... sntai ja nalat nya kcil ko....jgn tkut y bunda,...aku sring d usg transvaginal ma dkter ku .... pling cmn d sruh trik npas ja ...kta rileks dech..kliatan rahim nya nanti bund jelas ko ...
 
  #4  
Old
ririen...
 
Posts: 26
 
salam kenal bunda....kebetulan 2 bulan yg lalu ketika cek kehamilan (walo akhirnya kguguran) sy sempet USG trans-V. asal kitanya rileks dan ambil nafas insyaAllah ga sakit...dn emng sbnrnya gak sakit sih, cuma sebentar koq 3menitan gitu deh....semoga lancar promilnya yah bund ^_^
 
  #5  
Old
rissa...
 
Posts: 402
 
aku pernah bund .. apalagi waktu progmil kemarin
gag sakit kok bund .. asalkan jangan tegang pas di masukin alatnya

lagian alatnya di lapisi kondom, jadinya licin dan mudah masuknya

jgn takut ya bunda
 
u're the best gift from allah .. love u my baby in my womb
  #6  
Old
Nheena...
 
Location: Dimanapun ada forum mengenai cara hamil
Posts: 55
 
Gak sakit kok bun...nanti kita dimasukin alat sebesar Mr.P di lapisi kond*m yang sudah dilumasin dengan cairan gel agar gampang dimasukin ke dalam Vag*na.

cukup rileks dan tarik nafas...selama kurang lebih 3 menitan. Syukur2 dapet Sp.Og perempuan. karena rata2 Sp.Og laki2.. jadi agak risih juga.

Saran saya sih tunggu haidnya habis dulu bun. buat apa di transvaginal kalau kita dalam keadaan haid. bukankah tujuan transvaginal untuk mengecek keadaan rahim didalam.

Semoga sukses ya bun...oya salam kenal saya bunda Nina.
 
  #7  
Old
unixue...   TS 
 
Posts: 77
 
Replying to: View Post
Gak sakit kok bun...nanti kita dimasukin alat sebesar Mr.P di lapisi kond*m yang sudah dilumasin dengan cairan gel agar gampang dimasukin ke dalam Vag*na.

cukup rileks dan tarik nafas...selama kurang lebih 3 menitan. Syukur2 dapet Sp.Og perempuan. karena rata2 Sp.Og laki2.. jadi agak risih juga.

Saran saya sih tunggu haidnya habis dulu bun. buat apa di transvaginal kalau kita dalam keadaan haid. bukankah tujuan transvaginal untuk mengecek keadaan rahim didalam.

Semoga sukses ya bun...oya salam kenal saya bunda Nina.
salam kenal juga bunda nina. iya nh, saya jg agak risih sebenernya kl kondisinya lg haid gini, kayaknya gmana gitu. tp emang dokter mintanya kayak gitu, saya c ikut aja, hehe... kl g salah baca, bunda2 d sini jg ada ko yg dperiksa usg transvaginalnya saat haid.
 
  #8  
Old
dymund...
 
Posts: 12
 
ngga sakit kok bund, jgn khawatir.
 
  #9  
Old
fellyc...
 
Posts: 13
 
ngga sakit ko bund,
hasilnya malahan lebih jelas kl pake usg transv
 
  #10  
Old
Isabel...
 
Location: somewhere I belong
Posts: 170
 
Aku pernah USG trans-V waktu M juga, krn saat itu aku minum obat peluruh dari dokter krn aku BO dan harus dikeluarin jadi pas pendarahan gitu aku USG trans-V utk melihat rahim uda bersih atau blm.
Tapi gak sakit kok bund, seperti yg diblg ada dilapisi kondom yg sudah diberi gel pelumas gitu.
 
In life you'll realize that there is a purpose for every person you meet. Some are there to test you, some will use you, some will teach you, and some will bring out the best in you.
  #11  
Old
trya71...
 
Location: Perum sapta pesona,Bekasi selatan
Posts: 13
 
2 Minggu lagi aku mau di usg transV..untuk melihat kantung janin ku yg ketutup myoma sebesar 7cm...duuh sempet takut niih..doakan yaa bunda2...semoga kehamilan ku di ksh yg terbaik aja..karna pada kehamilanku yg ke 8mggu blm terihat kantung janinnya...ya itu mungkin ketutup myom atau mungkin mmg tdk ada kehamilan....
smoga yg dikasih yg terbaik aja deh sama ALLAH SWT
 
  #12  
Old
Sehati...
 
Posts: 150
 
Biayanya berapa ya bund?
 
  #13  
Old
bunda ...
 
Posts: 15
 
bunda2.. aq pnya pengalaman buruk dg transvagina. wkt itu sy baru hamil 2 bln, kata dokternya baru keliatan kantung hamilnya, trus ktnya transvagina aja biar keliatan janinnya. Ya Allaaah... sakitnya g kuaaat..padahal alat itu baru d masukin ujungnya aja, blm sampai ke dalem, tp aq udh g kuat.akhirnya dokter g bisa maksa, krn ketika alat itu d masukin,tubuh aq otomatis menahan. gak kuat bund..sakit bgt rasanya. akhirnya transV nya gagal. aq blg aja sm dokternya, gpp lah dok, nnt aja d periksanya bulan depan.

awalnya aq bertnya, knp hrs transV, knp g usg aja. dokternya blg ktnya ada kmngkinan bayi kosong, atau janin tak berkembang. bisa d bayangkan dong bunda2.. gmn perasaan sy paniknya wkt itu. aplg sy yg msh pengantin baru, blm byk ilmu ttg kehamilan, sy lgsung kapok berobat dg dokter itu. tp sy tdk mau berlama2 dg kepanikan itu, sy terus berdo'a dan baca2 artikel dan buku ttg kehamilan, dan hati sy berpikir positif. akhirnya, stlh periksa di bulan k2-3, di rumah sakit yg berbeda, barulah janinnya mulai kelihatan. betapa bahagianya hati ini...

 
  #14  
Old
bunda ...
 
Location: jember city
Posts: 52
 
Bun...salam kenal ya semua..
Aku mo tanya nih Apa semua dsog punya usg trans v ini yah ?
Thx...
 
  #15  
Old
elfina...
 
Posts: 155
 
Sore Bund aku juga pernah mengalami test usg transvaginal dan gak sakit kok bund, asal rilek aja dan jgn tegang ya, aku dulu malah dokternya cowok loh bun,, agak risih2 juga sih...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
yang pernah usg trans V sm dokter cowo??? -- Diskusi Umum 21
biaya usg trans vaginal -- Diskusi Umum 35
usg trans v -- Diskusi Umum 10
USG Trans V gunanya apa aja bund...? -- Diskusi Umum 41
takut usg trans v -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com