Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 31 March 2011, 20:59
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 40
Default memperkuat janin

bund,,aq maw tnya ne..
gmna ya cranya memperkuat janin dlm usia 2bln??soalnya kndungan aq agk lmah
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 1 April 2011, 04:31
ranita's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: di rumah
Posts: 510
 
gimana bunda rossa tau kandungannya lemah..?
biasanya sih dokter ngeresepin duphaston/premasthon( syntetic progesteron) bagi yang kandungannya lemah (progesteron deficiency) buat penguat.
 
  #3  
Old 1 April 2011, 06:03
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 141
 
Banyak istirahat aja bunda. Jgn capek dan angkat berat2. Usahakan kalo kandungan nya lemah, perbanyak tidur di trimester pertama.
 
  #4  
Old 1 April 2011, 07:15
Yuyun Ismail's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Balikpapan - Punai III
Posts: 31
Send a message via Yahoo to Yuyun Ismail
 
koq bisa tahu kandungannya lemah?

saya juga mau masuk 2 bulan, waktu ke dokter pas usia 4minggu dikasi Progesteron, folavit, dan, nutrimama, tapi ngga bilang lemah atau kuat kandungannya.

tahu dari mana bund lemah kuatnya kandungan?
 
  #5  
Old 1 April 2011, 07:50
kris's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Posts: 105
 
Originally Posted by Rossa View Post
bund,,aq maw tnya ne..
gmna ya cranya memperkuat janin dlm usia 2bln??soalnya kndungan aq agk lmah
Kok..Bunda tahu kalau lemah,apa pernah keguguran sebelumnya?
saran saya sich banyak istirahat saja.kalau memang sangat lemah,saudara saya dulu sampai istirahat total 9 bulan di kasur.
banyak makan yang bergizi saja,jangan stres biar anak lahir gak cacat,jangan berfikiran macam2,usahakan selama kehamilan selalu gembira biar anaknya cerdas.jaga kondisi.
tapi lebih dari itu semua banyak berdoa ya bunda..
mudah2an bunda diberi kelancaran ya..amin..
 
  #6  
Old 1 April 2011, 08:31
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 40
 
aq alnya bnyk bgt pkrn smpe2 kmrn smpt jatuh..
aq blm prksa lbh lnjt sich k'dktrnya
 
  #7  
Old 1 April 2011, 13:04
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 7
 
aduuuh...ati2 bunda rossa...jgn capek2..jgn angkat2 berat..
kmrn wkt awal kehamilan mulai 4 minggu..dokter kasih aku folavit n premaston u/ penguatnya..tp ga bilang lemah ato ga..
berdoa aj semoga gpp bun...amin..
 
  #8  
Old 1 April 2011, 14:37
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 40
 
d'apotek gt ad ga ya bund??
 
  #9  
Old 1 April 2011, 15:52
ranita's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: di rumah
Posts: 510
 
harus dengan resep dokter bund rossa, kalau folavit bisa dijual bebas krn isinya suplement viatamin b6. tp untuk progesteron hrus dengan resep dokter
 
  #10  
Old 1 April 2011, 17:58
Arasty's Avatar  
Join Date: Feb 2011
Posts: 135
 
minum ajjah sari kurma bund... Obat herbal lebih baik daripada kimia... Udah terbukti memperkuat rahim n bikin mudah ngelahirin... Sambil dibantu doa bund...
 
  #11  
Old 1 April 2011, 18:22
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 40
 
@arasty:iya bund..nanti aq bli..
 
  #12  
Old 2 April 2011, 04:09
ranita's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: di rumah
Posts: 510
 
oh.. sarikurma bisa buat nguatin rahim di trisemester pertama yah?
saya kira buat nguatin rahim pas mau melahirhan (trisemester ke 3) sehingga memperlancar persalinan.. dan buat memperlancar asi?? soalnya pernah baca kl kurma ada kandungan hormon yang sama denganhormon oxytocine gunanya buat memperlancar ASi dan memperlancar persalinan karena bisa membuat rahim kontraksi secara beraturan untuk ngeluarin baby dalam rahim.
 
  #13  
Old 2 April 2011, 05:49
nabilmom's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,359
Send a message via Yahoo to nabilmom
 
Originally Posted by ranita View Post
oh.. sarikurma bisa buat nguatin rahim di trisemester pertama yah?
saya kira buat nguatin rahim pas mau melahirhan (trisemester ke 3) sehingga memperlancar persalinan.. dan buat memperlancar asi?? soalnya pernah baca kl kurma ada kandungan hormon yang sama denganhormon oxytocine gunanya buat memperlancar ASi dan memperlancar persalinan karena bisa membuat rahim kontraksi secara beraturan untuk ngeluarin baby dalam rahim.
saya jg baru denger bu kalo bisa buat nguatin kandungan, biasanya saya nyaranin karena sari kurma mengandung asam folat yg tinggi jd bisa menambah nutrisi untuk bumil yg gak nafsu makan...kalo untuk proses persalinan emang membantu banget karena saya membuktikan sendiri bun......bunda ranita dah positif belum
 
  #14  
Old 2 April 2011, 06:34
ranita's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: di rumah
Posts: 510
 
belum tau ya bund nabil.. ntar tgl 16 baru mau tespek.. hari ini dah telat 15hari.. cm bisa berdo'a aja.. ^.^
iyah.. di penelitiannya dokter2 islam pada nulis buku salah satunya tentang kurma..
bisa buat nguatin rahim nglancarin persalinan dan merangsang air susu.. krn ada hormon yg sama seperti oxytocin syntetic
tapi gak disebutin nguatin rahim selama awal kehamilan.. jadi saya cm nyimpulin bisa nguatin rahimnya pas mau persalinan itu bukan di trisemester pertama/awal kehamilan.

coz suamiku jg kalau ada pasien sapi kesusahan melahirkan disuntik hormon oxytocin.. buat nglancarin sapinya lahiran..
hormon oxytocin hampir sama dengan hormon yg dikurma buat gampangin kontraksi secara beraturan supaya mudah lahirannya... alami pula.. ga perlu oxytocin syntetic..
pada pasien sapi yang sedikit susunya jg disuntikin oxytocin.
jadi kurma adalah solusi alami lancarin ASI dan lancarin persalinan merangsang ngluarin baby di rahim(insyaAllah)
 

Last edited by ranita; 2 April 2011 at 06:38.
  #15  
Old 2 April 2011, 07:15
nabilmom's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,359
Send a message via Yahoo to nabilmom
 
Originally Posted by ranita View Post
belum tau ya bund nabil.. ntar tgl 16 baru mau tespek.. hari ini dah telat 15hari.. cm bisa berdo'a aja.. ^.^
iyah.. di penelitiannya dokter2 islam pada nulis buku salah satunya tentang kurma..
bisa buat nguatin rahim nglancarin persalinan dan merangsang air susu.. krn ada hormon yg sama seperti oxytocin syntetic
tapi gak disebutin nguatin rahim selama awal kehamilan.. jadi saya cm nyimpulin bisa nguatin rahimnya pas mau persalinan itu bukan di trisemester pertama/awal kehamilan.

coz suamiku jg kalau ada pasien sapi kesusahan melahirkan disuntik hormon oxytocin.. buat nglancarin sapinya lahiran..
hormon oxytocin hampir sama dengan hormon yg dikurma buat gampangin kontraksi secara beraturan supaya mudah lahirannya... alami pula.. ga perlu oxytocin syntetic..
pada pasien sapi yang sedikit susunya jg disuntikin oxytocin.
jadi kurma adalah solusi alami lancarin ASI dan lancarin persalinan merangsang ngluarin baby di rahim(insyaAllah)
tengkyu infonya...semoga positif ya bun biar bunda bisa membuktikan khasiat sari kurma yg dasyat itu...
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools



Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com