Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 31 March 2011, 08:37
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 21
Default berhubungan saat hamil

hi para bunda2,,,mau nanya ich emg bnr klo lg hamil muda jangan sering2 berhubungan???... truz emg bnr klo misal lg hamil harus ngeluarin nya di luar((hihi maaf y)),,, klo misal ngga, ada dampak nya ga????mohon solusi nya y,,makasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 1 April 2011, 06:14
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 141
 
Diawal kehamilan sebaiknya jgn sering2 ML. Krn kita gak tau rahim kita kuat atsu gakk.
Krn klo kandungan lemah, maka bs rawan pendarahan.
Yg aman klo berhubungan sebaiknya keluarin diluar.
 
  #3  
Old 1 April 2011, 07:02
kris's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Posts: 101
 
Benar yg dibilang bunda Rosa..saya jg disarankan dokter atau bidannya begitu..katanya cuma boleh seminggu sekali aja.ya..berkorban demi dedek lah !!! dari pada nanti jadi kenapa2..sayang..udah buatnya susah lagi..hehe..
 
  #4  
Old 1 April 2011, 08:25
nabilmom's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,359
Send a message via Yahoo to nabilmom
 
dulu saya gak tau boleh apa enggak, tapi saya ttp berhubungan malahan seminggu 4-5 kali tapi alhamdulillah gpp....malah ttp sering sampai 2 hari menjenlang persalinan. maklum dulu saya belum sempat honeymoon....lsg isi .
 
  #5  
Old 1 April 2011, 20:35
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 163
 
benar kata bunda rossa dan kris,,di trimester pertama jangan terlalu sering berhubungan karena masih lemah dan rawan....dan harus pelan2...
 
  #6  
Old 2 April 2011, 20:52
 
Join Date: Mar 2011
Location: cibinong bogor
Posts: 127
 
Hai bun,,
sebaikny dtrimester pertama mending puasa dlu.. Krna sperma itu mengandung prostatglandin yg membuat rahim kontraksi, kl janin kurang kuat resiko luluh..
Kl untuk Coitus Intruptus (senggama teputus) atw suami ejakulasi dluar msh boleh bun..
Soalnya byk ibu hamil muda dtng krumah sakit dgn keluhan ngflek setelah ML bun..
 
  #7  
Old 13 April 2011, 09:21
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 21
 
makasih ya bun atas saran nya,, jd masukan buat saya ,,
 
  #8  
Old 13 April 2011, 21:10
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 34
 
Originally Posted by nabilmom View Post
dulu saya gak tau boleh apa enggak, tapi saya ttp berhubungan malahan seminggu 4-5 kali tapi alhamdulillah gpp....malah ttp sering sampai 2 hari menjenlang persalinan. maklum dulu saya belum sempat honeymoon....lsg isi .
xixixixixx...sama banget bun. walopun sebenernya udah banyak yg bilang sih gak boleh sering2. tp teteup jalan aja rutin masih kaya sebelum hamil aja. tapi tergantung mood sih... hehhee.... tp Alhamdulillah sampe minggu ke 11 ini baik2 aja. gada keluhan sama skali.

 
  #9  
Old 13 April 2011, 21:15
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 34
 
Originally Posted by sitie View Post
hi para bunda2,,,mau nanya ich emg bnr klo lg hamil muda jangan sering2 berhubungan???... truz emg bnr klo misal lg hamil harus ngeluarin nya di luar((hihi maaf y)),,, klo misal ngga, ada dampak nya ga????mohon solusi nya y,,makasih
hai bun...usia kandungan aku baru 11 minggu. tp dari pertama dinyatakan positif sampe skrang masih rutin berhubungan bun, masih di dalem juga kok dikeluarinnya. padahal udah dikasih tau jgn sering. tp c papa-nya malah makin sering minta semenjak tau aku hamil, kasian juga kan? dan akhirnya swamiku cari info lain, katanya gapapa asalkan kondisi rahim sama janin gak masalah. kebetulan kata dokter kantong kehamilanya tebel, jadi aman. jadi sebetulnya memang tergantung kondisi kandungannya. kalo setelah berhubungan ada keluhan sakit apalagi flek, mending jangan sering2. konsultasi ke dokter aja. tp agak risih yaa? xixiixix...
 
  #10  
Old 14 April 2011, 13:38
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
hehehe..mungkin mamay dilla makin seksi kali yah dimata suami sejak hamil, jadi suaminya 'gemas' terus.. iya, betul tuh mam, tergantung kondisi kehamilan qt juga. selama ga ada flek setelah berhubungan intim, gapapa sih. tapi emang, kadang2 dokter ada yg nyaranin mengurangi frekuensi berhubungan ma suami, yaaa...mungkin buat jaga2 aja. cuma bukan berarti suami harus 'puasa' total bund, klo 2x seminggu n bundanya juga kondisinya fit, masih aman kok.
 
  #11  
Old 14 April 2011, 20:46
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 34
 
Originally Posted by kucik2 View Post
hehehe..mungkin mamay dilla makin seksi kali yah dimata suami sejak hamil, jadi suaminya 'gemas' terus.. iya, betul tuh mam, tergantung kondisi kehamilan qt juga. selama ga ada flek setelah berhubungan intim, gapapa sih. tapi emang, kadang2 dokter ada yg nyaranin mengurangi frekuensi berhubungan ma suami, yaaa...mungkin buat jaga2 aja. cuma bukan berarti suami harus 'puasa' total bund, klo 2x seminggu n bundanya juga kondisinya fit, masih aman kok.

katanya sih gittu... padahal aku malah ngerasa kucel. eeehhh..dia malah makin rajin nengokin dd.

kalo masalah frekuensi sih sebenernya gak konstan. yaa tergantung mood, kondisi fisik juga. kalo lagi ON bisa 3-4hari seminggu, kalo lagi biasa aja paling sminggu 1-2kali aja. Alhamdulillah gada flek sama skali, dan gada keluhan apapun. tp masih dikeluarin d dalem lho bun... masalah kah? soalnya dia gak suka, dan kasian juga siih..
 
  #12  
Old 14 April 2011, 21:28
nabilmom's Avatar  
Join Date: Dec 2010
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,359
Send a message via Yahoo to nabilmom
 
Originally Posted by mamay dilla View Post
katanya sih gittu... padahal aku malah ngerasa kucel. eeehhh..dia malah makin rajin nengokin dd.

kalo masalah frekuensi sih sebenernya gak konstan. yaa tergantung mood, kondisi fisik juga. kalo lagi ON bisa 3-4hari seminggu, kalo lagi biasa aja paling sminggu 1-2kali aja. Alhamdulillah gada flek sama skali, dan gada keluhan apapun. tp masih dikeluarin d dalem lho bun... masalah kah? soalnya dia gak suka, dan kasian juga siih..
he...he sama spt saya kalo hamil bun, itu namanya hamil ngebo....dulu waktu saya hamil anak pertama jg suami ttp rajin nengokin, seminggu hampir full maklumlah kan dulu saya merid jarak sebulan kemudian baru hamil....dan hamil anak ke 2 ini jg ttp berhubungan sex seminggu 2-3 kali malahan kalo pas lg romantis2nya ya sampai 5 kali seminggu....
tp hamil yg ini terasa kenceng2 setelah ML...alhamdulillah gak sampai ngeflek sih
 
  #13  
Old 14 April 2011, 22:49
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 55
 
kalo ud bulan2 terakhir gitu gimana bun? kata2nya si gpp ya? malah disaranin spy jalan lahirny lebih gampang gitu ? hehe...

cuma kasian ya dedenya nichh...tapi kalo ngga juga kasian bapaknya.....aku malah jarang loh ML setelah lewat dr 5 bulan, soalnya ngga mood an juga jadinya..ud gitu koq jadi kering dan sakit gitu ya...knp tu bun....
 
  #14  
Old 15 April 2011, 09:17
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
Originally Posted by Lilydavid View Post
kalo ud bulan2 terakhir gitu gimana bun? kata2nya si gpp ya? malah disaranin spy jalan lahirny lebih gampang gitu ? hehe...

cuma kasian ya dedenya nichh...tapi kalo ngga juga kasian bapaknya.....aku malah jarang loh ML setelah lewat dr 5 bulan, soalnya ngga mood an juga jadinya..ud gitu koq jadi kering dan sakit gitu ya...knp tu bun....
Kalo uda mau lahiran memang sih bagusnya gitu bund, karena kandungan hormon yang ada dalam sperma bisa mempengaruhi rahim agar kontraksi.
wah, bunda lily sama kyk saya nih... sejak usia dede' 5bulan jadi agak jarang, kata papanya sih sekarang malah rapat banget meski uda basah, jadi susah ditembus.
Papanya gak tega jadinya, takut dede'nya kenapa2 dan kwatir sy-nya kesakitan.hehehe...
 
  #15  
Old 15 April 2011, 10:29
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
klo kehamilan tua malah disarankan sering2 ML biar cepet persalinannya. dokterku juga nyaranin gitu, apalagi sekarang aq udah masuk kehamilan minggu ke-37. tapi klo perut udah gede kayak gini bawaannya malah tambah males ML ya bund....soalnya belum apa2 udah ngos2an...trus badan rasanya pegel semua, jadi ga nyaman buat berhubungan ma suami
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Four things come not back: the spoken word, the spent arrow, the past, and the neglected opportunity.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Berhubungan pasca kuret, berbahayakah? Please masukannya Danik Ngobrol Apa Saja 24 17 February 2014 12:16
Berhubungan intim ketika hamil?? dahlya Diskusi Umum 13 26 January 2014 12:03
Berhubungan intim saat hamil angelwan Diskusi Umum 11 2 January 2014 13:21
posisi berhubungan intim dengan suami.. linda Diskusi Umum 16 7 November 2013 21:45
Keputihan saat hamil ichdamaulia Diskusi Umum 5 1 October 2010 14:51


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com