Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 8 March 2011, 13:56
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bandung
Posts: 41
Send a message via Yahoo to deeshamay
Default hari ke berapa?

asslkm...
bunda2...sy mau tanya...
emang biasanya gejala2 kehamilan itu dirasakan berapa hari setelah pembuahan sih?pengalaman bunda2 gmn?trus kn awal kehamilan itu bda2 ciri2nya, bisa sharing pengalaman bunda2?

maklum blm punya pengalaman dan pengen ngalamin...

makasiih.....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 8 March 2011, 18:26
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 48
 
Hai bund, salam kenal.. Kebetulan saya jg br pertama hamil. Berdasarkan perhitungan bunda heni usia kandungan sy 7 mgg. Brarti wakt usg usianya 5 mgg.

Gejala awal seperti mau haid kalo sy bund. Awalnya sih doyan makan bget, trus pert bgan kanan bwah terasa panas, kmudian suami sy takt kena usus buntu. Dipaksalah sy ke dokter. Ma dokter dikash test pack, besoknya dicoba eh positif.. Lsg ja ke doktr kandungan malemnya..

Nah, sejak usg perut jadi manjaaa bget.. Mual2, muntah, maemnya pilih2 malah kadang ga nafsu maem sama sekali.

Sy tggalnya ma mertua, kan ga enak bund.. Takt dipikir "manja!". Akhrnya sy crt ke ibu mertua, beliau bilang "knapa jadi mual muntah stlah ketauan positif? Itu karena ada rasa takut dr kamu"

Alhamdulillah beliau bisa paham dan mengerti. Emang iya si sy ada rasa: ga percy kl hamil, takt keguguran, takt bebinya krg gizi/ g terawat, takt ga mampu merawat setelah lahir nantinya.

Gt krg lebh pengalaman pertama sy hamil bund. Puanjang n bawel yah?
 

Last edited by Mamidini; 8 March 2011 at 18:43.
  #3  
Old 10 March 2011, 07:05
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
Salam kenal bund,

Wah, kalo saya saat itu mungkin terpengaruh sama sugesti diri yang berlebihan (saking pengennya cepet hamil stelah nikah). Jadi 3 hari pas belum telat mens-pun uda merasa tidak enak badan yang berbeda (tidak seperti sakit2 waktu mau haidl).

Memang saat itu saya rasakan beda banget, badan rasanya lemas gak karuan. Jadi karena uda ngerasa gitu, langsung deh bilang ke misua kalo kayaknya uda isi deh dan saya ngotot minta beliin test pack meskipun belum telat mens. Dan setelah di test, alhamdulillah keyakinan itu berbuah positif. jadi tidak perlu nunggu telat mens saya langsung ke dokter utk USG deh.

Gitu deh cerita pengalaman saya,,,
Rasanya happy banget...
 
  #4  
Old 16 March 2011, 09:06
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bandung
Posts: 41
Send a message via Yahoo to deeshamay
 
@mamidini n @ailyna:
waah bunda2 makasiih ya...ternyata emang beda2 ya....
soalnya sy sndiri susah ngebedain mana sakit mau mens, mana bkn, pdahal prnah tlt sampe 6 hri, tpi ternyata mens...huhu

klo mnurut bunda ailyna td g sakit ky mo dpt ya...cm lmes g kruan, waahhh...beda lgi y pngelamanny...
 
  #5  
Old 16 March 2011, 09:58
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
he em,,, lemes bgt rasanya.tidak berdaya n gda nafsu makan.
wah, kalo mmg tdk terbiasa telat haidl dan tyt telat, gda salahnya lgsg tespack Bund. Jangan nunggu lama.

Oh iya nih, penglman kakak saya, dia mmiliki kandungan lemah. karena terlambat tahu kalau ybs ternyata hamil (nunggu telat lama dulu soalnya), jadinya bocor deh alias keguguran (saat itu belum tau kl kandungannya lemah). Jadi sejak itu gak mau lagi nunggu telat sampai lama. dikit2 tes (saking pengennya punya momongan)
 
  #6  
Old 16 March 2011, 13:13
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 28
 
saya dulu hamil pertama g brasa apapun,cuman manja doang pengen dipijitin mulu suami...smua makanan masuk wlwpun klw sarapan musti dimuntahin lagi.justru krna cueknya trnyata kena BO harus dikuret usia 10mgg..
nah yg skrg wlwpun lom telat tp rasanya capeeeek banget,trus bwaannya ngantuk,fisikna gmpg lelah,esmosian lagi..btw mdh2an ni beneran hamil...
 
  #7  
Old 17 March 2011, 10:16
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 47
Send a message via Yahoo to muslimahhouse
 
Originally Posted by deeshamay View Post
@mamidini n @ailyna:
waah bunda2 makasiih ya...ternyata emang beda2 ya....
soalnya sy sndiri susah ngebedain mana sakit mau mens, mana bkn, pdahal prnah tlt sampe 6 hri, tpi ternyata mens...huhu

klo mnurut bunda ailyna td g sakit ky mo dpt ya...cm lmes g kruan, waahhh...beda lgi y pngelamanny...

haidnya emang suka telat apa gak?
kl saya emang suka telat haidnya, jd susah memprediksi apa udah hamil apa blm. jd solusinya, selalu berjaga2 saja, apalagi kl udah telat, makannya yg bergizi, tidak capek, puasa jalan2, tidak terjadi guncangan perut, dll, tespeknya kl dah melewati rekor haid terpanjang. misal maksimal telat haid 1 minggu, jd kl dah telat seminggu baru tespek, hehe
 
mampir yuk ke muslimah house
tersedia perlengkapan bayi dan ibu dengan harga murah meriah dan banyak diskon..
buat yang mau coba2 dagang dengan modal kecil juga bisa ^^
  #8  
Old 17 March 2011, 10:29
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bandung
Posts: 41
Send a message via Yahoo to deeshamay
 
@bunda ailyna:
dah dr dsember ak sering TP bun, tlat mensnya cm pas bln desmbr ma februari, nah aku TP tpi negatif, kn ada tuh TP yg bisa dpake 7hr stelah berhubungan...aku pke itu jg pernah (saking pngenny punya baby, hehe)
jd bulan ini tkut kcewa lg aku lum brani TP....hehe

@bunda willcheu:
waah gitu ya...
aku tgl 14, snin kmren muntah mlmny, pgi2ny jg muel, hmpir muntah, tpi aku mikirnya ah mungkin msk angin, soalny skr2 g lgi..
soalny klo mo dpt pasti lmes, nyeri prt, pusing, sensi, jd susah ngebedainnya...
wah smoga bunda emang hamil ya....

@bunda muslimah:
aku lancar g y bun...
jdi kn nikah agustus 2010 kmrn, nah ak suka nandain hari2 mens ak, selalu 28 hari pasti maju 2-3 hr, tpi siklusnya slalu 28 hri, itu cm 4 bln bun agustus-november, pas desember jd 30 hri, pas januari 28 hr lgi, nah februari kmrn malah 35 hri, makannya telat 6 hri ak TP, eeh negatif dn bsoknya mens...huhu
 
  #9  
Old 17 March 2011, 10:53
Ailyna's Avatar  
Join Date: Mar 2011
Location: Batam
Posts: 607
Send a message via Yahoo to Ailyna
 
Bunda Dees,,,

Sabar yah Bund, takut kecewa sih wajar tapi jangan sampai trauma ya,,, hehehe...
Saran saya, coba deh mulai sekarang mensugesti diri bahwa Bunda akan dikarunia baby sama Tuhan. (Pake Hipnoterapi untuk diri sendiri gitu,,, ). Percaya tidak percaya, itulah kekuatan pikiran , jadi jangan takut kecewa y... Semangat!!!

Kalau memang belum positif juga, mungkin bisa dicoba reset ulang nih.
Untuk siklus haid dan mengetahui masa suburnya Bunda, coba deh download software Ovulasi, ada kok di internet. Cukup membantu untuk yang siklusnya kurang lancar. Saya dulu sebelum nikah sudah plan dengan memakai software itu untuk menandai dan memudahkan untuk tahu kapan masa subur kita. Jadi kalau mau bikin Baby nggak asal, tapi tunggu saat masa subur aja dulu agar kualitas sperma dan sel telurnya lebih pasti.
 
  #10  
Old 17 March 2011, 11:16
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 163
 
Salam kenal bunda dees........

pengalaman saya,,badan terasa cepat capek,,nafsu makan bertambah,,sedikit manja,,pingin makan buah terus m pedes..seminggu dari hari terakhir haid saya mulai berhubungan dgn suami (2 atau 3 hari sekali) jgan setiap hari y bund biar kualitas spermany bagus (konsumsi kecambah),,
untuk TP ny: siklus haid saya biasany mundur 2 atau 3 hari, nah saya tunggu sampai telat seminggu setelah itu baru TP, alhamdulillah positif..
o y bund masa subur (ovulasi) : hanya berlangsung 1 minggu , 7 hari setelah haid terakhir / 7 hari sebelum haid pertama , di waktu itu bunda lebih sering berhubungan (jangan setiap hari), tentuny dengan mengkonsumsi nutrisi yang bagus untuk kesuburan dan jangan kelelahan...

mudah2an bermanfaat y......
 
  #11  
Old 23 March 2011, 09:05
 
Join Date: Jan 2011
Location: Bandung
Posts: 41
Send a message via Yahoo to deeshamay
 
@ailyna:
alhmdllh klo trauma siih ga...tetep optimis ntr pasti datang pada waktunya...hehe...semangat!! iy bunda, ak jg dah coba software2 ovulasi skj nikah, dah coba fertitest jg...intinya pantang nyerah ya...hehe..

@mirna:
waaaahhh...makasiih y bunda sarannya...
mungkin salah satu faktornya kelelahan ya...soalnya ak masih long distance ma suami, ktmu 1 minggu 1x, tpi y giliran, klo minggu ak k tmpt suami, minggu dpnny suami yg plng...hehe...jdi kdang waktu masa subur suka lewat...huhu...
 
  #12  
Old 6 February 2013, 16:00
frita's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Location: pamulang
Posts: 4
 
Bun ak baru gabung mohon bimbingannya, ak nikah 6 bulan yg lalu ,, menurut bunda ak Kan lagi Mau mendekati tanggal mens, sdgkan ak lgi nunggu2 apakah bln in ak telat atw nggak, maklum berharap punya momongan, tp suami ak Dr kmrn minta di layanin,, ak takut klo ak ngelakuin nanti jdinya malah mens, menurut bunda gimana ??? Aku tunghu smpe nglewatin tnggal mens dlu atau boleh ngelakuin??? Mohkn bimbingannya y bun
 
  #13  
Old 18 February 2013, 10:56
azizah affif's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 1
 
salam kenal..
ak ibu dr 1 org anak dah berusia 5 thn dan pernah keguguran jd dah agak lupa tanda2 hamil itu gm ( mngkn krn dah klamaan kali ya),bln kemarin ak mens tgl 22 & skr lg h2c apakh mens/positif yach? soalnya payudara ak kog trasa nyeri cm 1 hr aja ya & perut trasa sperti mo mens,kepala jg trasa sedikit pusing dah 3hr,mhn share donk dr bunda...
 
  #14  
Old 20 February 2013, 12:10
Nikma Maulana's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 17
 
Assalamu'alaikum, para bunda......
Ak anggota bru ni...
dlu ak blum gbung, bru buka2 forum aj, tp menarik bnget.... Jdi ikut Gbung yaaa????

Bunda, ak udh nkah 9blan ni, tp bru promil.... mkanan yg baik buat yg bru promil tu ap yaaaaa..

bgi2 pnglaman ya bunda2...
 
  #15  
Old 22 March 2013, 14:39
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 6
 
Assalamu'alaikum...
Ikut gabung ya Bun...
Makasih ya Bun infonya...
Salam kenal nih... Aku Adek Rahayu...Baru nikah tgl 28 Februari 2013 kemarin....
Saking mau hamil, jadi mensugestikan dri sendri unt hamil...
Semoga aja....
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
We have to distrust each other.
It is our only defense against betrayal.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
USG sebaikx dr usia kehamilan berapa?? jelin Diskusi Umum 13 1 March 2014 04:11
Setelah nikah, umumnya kehamilan berapa lama? Calon Ibunda Diskusi Umum 23 11 February 2013 14:34
Menunggu hari kelahiran mhindy Diskusi Umum 11 21 February 2011 15:45
selamat hari ibu.... stiyareeves Ngobrol Apa Saja 0 22 December 2010 21:24
usg bagusnya d bulan berapa? charita Diskusi Umum 4 26 May 2010 20:42


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com