Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
L154...   TS 
 
Posts: 10
Default Hubungan Intim waktu hamil muda

Hallo para bunda dan calon bunda.......... Salam kenal ya.

Aku sekarang lagi hamil 6 minggu. Agak-agak bingung masalah ber"hubungan" dengan suami di masa hamil.

Sebetulnya bole ato gak yah, berhubungan disaat hamil muda? Ada yang bilang aman-aman saja, tapi ada juga yang bilang bahaya.

Jujur aja aku sempet was-was kalo terus-menerus nolak ajakan suami untuk ber"hubungan" tar suami jadi males dirumah. Hehehe.........
Soalnya sejak merasakan hamil, aku ini jadi agak2 sensitif, jadi mudah menangis dan gampang curigaan dan was-was ma suami.

Akhirnya atas saran suami, aku bertanya ke dokter kandungan mengenai masalah ini dan dokter bilang, Gpp...selama hamilnya lancar2 aja alias tdk ada masalah.

Singkat cerita......sabtu malam kami berhubungan dan setelah selesai ada darah segar kira-kira 3cm diameternya di seprei
Jadi inget-inget malam pertama..............
Langsung buru-buru aku ke kamar mandi, dan lagi-lagi keluar darah dikit (tapi bukan flek) ketika aku buang air kecil dan di lap dengan tissue.
Bingung campur panik saat itu, mau telepon dokter, tapi udah tengah malam, mau telepon orang-tua....takut dimarahin and malu
Hmmmm.....bingung, takut kenapa-napa ma janinnya.

Karena suami merasa bersalah, dia bikinin susu hamil, katanya seh bisa menguatkan janin dan dia nyanyi-nyanyi di deket perutku, katanya biar bayi nya tenang.
Ihhhh....malah makin senewen aku-nya.

Akhirnya daripada strees, aku berdoa dan tidur aja, tapi gak bisa enak tidurnya karena perut bagian bawah agak-agak kaku.
Pengen pipis lagi, tapi takut entar keluar darah lagi. Jadinya sepanjang malam bener2 gak bisa tidur enak.

Pagi-paginya jam 9, suamiku telepon dokter kandungan, tapi dokter gak praktek karena hari minggu dan lagi di luar kota.
DOkter cuma suru bed rest dan gak bsa saranin minum obat apa-apa karena gak tau kondisi aku lewat telepon.

Oia, pagi waktu pipis, sempet keluar darah lagi dikit dan perut msh agak-agak kaku.

Langsung aku saranin suami untuk coba telepon dokter kandungan yang lain, aku saat itu bener2 hanya ingin di-USG dan ingin tau gimana kondisi bayi-ku.

Puji Tuhan......ada juga dokter yang mau periksa walaupun hari minggu. Padahal udah 3 Rumah sakit besar di Surabaya yang kami hubungi dan tidak ada seorang dokter kandungan pun yg praktek.

Buru-buru kami kesana, dan begitu di USG, dokter bilang, bayi-nya masih ada, itu jantungnya juga berdetak.
Tapi karena ukuran janin yg masih terlalu kecil, kami dan dokter belum bisa tau kondisi detail janinnya. Dokter cuma bilang, yang penting janin masih ada dan berdenyut.
Lalu dokter kasi resep 3 macam obat yang harga obatnya jujur aja bikin aku agak kaget pas beli.

Obat penguat kandungan Duphaston 30 butir, Obimin AF 15 butir dan Crinone 8 harganya 1 juta lebih sedikit.
Hmmmm......demi anak walopun kaget tapi dibayar juga.
Cuma aku ini penasaran, obat mana yah yang bikin mahal. Langsung aku balik lagi ke apotik, gantian aku yang masuk ke apotik dan tanya.

Ternyata yang mahal tuh crinone, 1 harganya 90rb-an dan itu adalah hormon progesterone yang katanya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil ketika kandungan belum memasuki trimester ke-dua.
Hormon ini menjaga kandungan yang masih muda karena placenta di dalam kandungan belum terbentuk ketika hamil masih muda.
Jika ibu hamil kekurangan hormon ini, kandungan akan sangat rentan terjadi keguguran.
Obat ini kayak pasta/krim, dan penggunaannya dimasukan ke dalam vagina.

Hari ini aku merasa udah enak, perut udah gak kaku dan darah juga udah gak keluar sama sekali sejak kemarin sore.

Pelajaran yang aku dapetin dari kejadian ini adalah:
- Ketika hamil muda, kita tetap bole melakukan hubungan dengan suami selama kandungan tidak ada masalah DAN USAHAKAN TIDAK ORGASME DAN SPERMA tidak dikeluarkan di dalam kerena orgasme bisa membuat perut sedikit kram dan menekan suplai oksigen ke rahim dan kandungan di dalam sperma juga bisa merangsang kontraksi dini.

Mudah-mudahan sharing-ku ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu hamil ya......... Thx
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ranita...
 
Location: di rumah
Posts: 512
 
kalau hamil muda sebaiknya jangan berhubungan yach bund...
info dari dokternya temen saya.. kalau memang2 suami gak bisa nahan lagi boleh dengan pelan ga boleh heboh2 ^^.. berhubungan intim tapi sperma keluarin diluar.
 
  #3  
Old
ica so...
 
Posts: 5
 
Duphaston jg mahal tu bunda.. 30 butirnya hmpr 450rb.. Aq dksh itu sama dokterku..skrg aku hamil mw 6w.. Alhamdulillah berhubungan dgn suami ttp bs cm ga heboh n ga sering yaa 4hr sekali aja itupun sperma buang d luar.. Mudah2an sehat selalu ya bund..
 
  #4  
Old
deesha...
 
Location: Bandung
Posts: 41
 
boleh2 aja, tapi disarankan klo udah masuk trimester ke-2 katanya...
lengkapnya di:

Boleh Tetap Berintim-intim Selama Hamil ?
 
  #5  
Old
stiyar...
 
Posts: 75
 
Halloo bunda2... berhubungan selama hamil gapapa kok dengan catatan kandungan dalam keadaan sehat dan normal.. sekarang usia kehamilanku udah 6 bulan, sejak awal kehamilan aku dan suami aktif berhubungan, seminggu sekali karena kami berjauhan dan ketemunya seminggu sekali... dan tidak ada masalah apa2 dengan kandunganku...
jadi menurutku boleh enggaknya ga boleh disamaratakan, mesti melihat kondisi kehamilannya, kalo menurut dokter ga ada masalah ya gapapa berhubungan... tapi pelan2 saja dan ga usah pake akrobat..hehehhe..
 
  #6  
Old
L154...   TS 
 
Posts: 10
 
Hihihi........
nah itu dia karena abis liat sirkus, jadinya berhubungannya juga rada-rada akrobat
 
  #7  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
betul bund..emang tiap orang beda2 sih kondisi kehamilannya. klo aq, dari dulu setiap hamil alhamdulillah ga berpantang berhubungan intim ma suami, karena emang setiap berhubungan ga pernah ngeflek gitu.
hehe..bunda lisa, berarti selama hamil jangan pake gaya akrobat lagi ya ML-nya.. tahan dulu praktekin gaya2 aneh sampe ngelahirin nanti.
 
  #8  
Old
L154...   TS 
 
Posts: 10
 
Jadi malu.........
 
  #9  
Old
stepha...
 
Posts: 3
 
Sama, wkt hamil 8 minggu aku coba2 berhubungan sama suami.. Eh, ga tau nya, ada flek coklat.langsung besoknya ke dokter. Sama dokter di ketawain.. Jadi malu. Untungnya janinnya ga ad masalah. Cuma habis pulang dari sana di suruh beli duphaston sama cygest. Mahal amit2.. Skg jadi ga berani berhubungan lagi. Sdh kapok..
 
  #10  
Old
L154...   TS 
 
Posts: 10
 
Iya neh ternyata duphaston juga mahal.......

Sekarang hamilnya udah berapa bulan Bund? Kalo udah datas 3bulan katanya udh aman kok :P
 
  #11  
Old
rubby8...
 
Posts: 11
 
halo bunda lisa kalo menurut aku c sebenernya gpp asal jng pake posisi yang aneh˛ gitu (maap rasa fulgar) emang usia kehamilan 6 minggu itu masih sangat sensitif, tapi beda org kan beda juga tch kondisi rahimnya, kalo kata aku c ya ga ada masalah asal jng kebanyakan kaya yang biasanya sehari sekali jadi 2 atau 3 hari sekali..., hehehe soalnya aku juga waktu 4 minggu masih rajin tch berhubungan intim, rapi setelah masuk 3 bln malah jadi males sendiri hehehe, padahal kata org kan hormon ibu hamil saat usia kehamilan masuk 3 bln itu lagi seneng˛nya berhubungan...heheh...

jadi kalo sepengalaman aku c bun gpp tapi jng terlalu sering itu ajah....
hehehe

---------- Post added at 21:37 ---------- Previous post was at 21:35 ----------

igh bunda pake istilah akrobat emang pemain sirkus apa,....aku setuju bgt sama bunda hehehehe soalnya itu kan termasuk kebutuhan biologis jadi ga bisa juga kita untuk bikang GA, masa 9 bln ga sama sekali kacian dund bun.... (muup yach jadi malu)
Replying to: View Post
Halloo bunda2... berhubungan selama hamil gapapa kok dengan catatan kandungan dalam keadaan sehat dan normal.. sekarang usia kehamilanku udah 6 bulan, sejak awal kehamilan aku dan suami aktif berhubungan, seminggu sekali karena kami berjauhan dan ketemunya seminggu sekali... dan tidak ada masalah apa2 dengan kandunganku...
jadi menurutku boleh enggaknya ga boleh disamaratakan, mesti melihat kondisi kehamilannya, kalo menurut dokter ga ada masalah ya gapapa berhubungan... tapi pelan2 saja dan ga usah pake akrobat..hehehhe..
 
  #12  
Old
Melia...
 
Location: majalengka
Posts: 43
 
wah seru bgt baca critanya, hehe... ikut deg2an juga loh... tp baikx sblm 3bln jangan dulu Bund, wokeh
 
  #13  
Old
wiwie...
 
Posts: 2
 
hai semua para bunda, pertama2 salam kenal yah dari aku, anggota baru di forum ini. aku juga sekarang lagi hamil usia 6 minggu. awal2nya sih sempet takut juga, boleh ga ya ttp berhubungan intim, tapi karena ga ada masalah sama kandungan, jadi aku dan suami ttp biasa aja sih berhubungan. tapi aku baru tau loh klo ga boleh buang sperma didalam. berbahayakah buang didalam?
klo suamiku udah ga tahan gimana donk bun? kacian kan dia
 
  #14  
Old
ica so...
 
Posts: 5
 
@ wiwie.. ktnya sih sperma bs bkin kontraksi tp ga tau jg ya soalnya aq sejak ktauan hamil emg ud d buang d luar.. jd ya better menghindari ga membantu ya jawabannya :d
 
  #15  
Old
illa...
 
Location: Malang, Jatim
Posts: 701
 
q hamil anak prtama dl jg msh rajin ML bun ya krn kt dktr baik2 aja kandunganx. cm emng klo qt trlalu 'over' ya krasa bngt perut bwh agk kram stlhx. betul bun tiap kandungan & org brbeda2 efekx, cm ya sbaikx biasa aja, g trlalu sering & g pake acrobat kaya' crita bunda2 . slamat mnjaga baby2 didlm kandungan ya bun....moga smua lancar lairanx. ni q jg lg isi anak k 2.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hubungan intim saat kehamilan -- Diskusi Umum 15
hubungan badan saat hamil muda -- Ngobrol Apa Saja 46
mules waktu hamil muda -- Ngobrol Apa Saja 53
Ga bisa diem waktu hamil -- Diskusi Umum 2
Berhubungan intim saat hamil -- Diskusi Umum 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com