Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 3 October 2012, 06:45
tianris's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 565
Default perlukah minum penguat preabor allylestrenol???

Bunda kemaren udah usg uk 10w1d kata dokter janinku sehat, panjangnya normal, gerakannya juga aktif,,,tapi aku dikasih obat yg aku tau itu obat penguat namanya preabor allylestrenol 5 mg...padahal aku ga αϑα keluhan kaya flek gitu selama 10 mggu ini..gimana ya bun apa aku perlu minum obat itu???dan apa αϑα efek sampingnya??aku sebenernya ragu minum itu tapi suami suka marah2 kalo aku cari2 di google, katanya dokter lebih tau sama kandunganku...tapi aku tetep aja waswas bun, gimanaaa yaaa bun????
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 3 October 2012, 07:11
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Ad riwayat kguguran bun?
Pas chek up sbelum ny d resepkan penguat juga kah?
 
  #3  
Old 3 October 2012, 07:17
tianris's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 565
 
Ga αϑα bun ini kehamilan pertama, tapi aku aga lama kosongnya 1 taun ..waktu cek up pertama juga dikasih obat penguat namanya nobor allylestrenol ... Gimana ya bun??bingung nih padahal kata dokternya janinku sehat dan normal...ga tanggung2 bun aku dikasih 20 tablet 1 x 1
 

Last edited by tianris; 3 October 2012 at 07:53.
  #4  
Old 3 October 2012, 07:55
hartanti's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 1,379
 
aku juga dulu diresepin preabor untk 1 bulan kok bund,kuminum smpe abis. tp kmrn wkt priksa lg uk 10w4d udah ga diresepin itu lg,dokternya blg udah ga perlu penguat... yaaaa gimana ya bund,,dokter kan lbh tau kondisi pasienya,tp juga jgn telen mentah2 kata dokter juga.,hehe %*€@&# *bingung juga
 
  #5  
Old 3 October 2012, 08:24
tianris's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 565
 
Bunda hartanti_bunda ϑĭ uk 10w udah ga dikasih obat itu,aku juga udah 10w bun tapi ko masih dikasih yaaa bun...padahal ga αϑα flek bun,setau aku yg awam kalo ga αϑα flek berarti kandungan sehat...aku juga ga mau so tau sih bun tapi kan tetep aja harus waspada, iyaa kan??...apa diminum aja kali bun??berarti aku sampe uk 13w minum obat penguat...apa ga bahaya ya bun...(maaf kepanjangan ƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ ☺ )
 
  #6  
Old 3 October 2012, 08:29
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Sip bun.
Dokter emg pinter. Tp kita pasien mesti kritis dan cerdas.g asal telan hehhe
aq dulu jg d resepin dupaston mpe uk 9w.
ItU pun d pesen boleh minum bleh ga. Bt jg2 kalo ad flek.
Suamiku malah nglarang aq minum penguat,
ya kondisi beda2 kali ya.
 
  #7  
Old 3 October 2012, 08:36
tianris's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 565
 
Bunda nathan
Mending bun suaminya sepaham kalo aku malah disuruh minum takut kali ya anaknya kenapa napa ƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ ☺ ,,sebenernya aku ga mau minum, tapi itu juga kan resep dokter...bingung daaaa....
Minum ngga minum ngga .. Bismilah aja dehh
 
  #8  
Old 3 October 2012, 08:42
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 61
 
bunda hartanti, trus skrg diresepin apa aja??.. ntr mlm ak periksa, uk9w.. gk sabar pengen liat debay n detak jntgnya.. doakn ya bund,.. oya kmrn uk 5w cm dksih folas, trus karna cm dksih 20 tblet aj, aku beli sndri. tp adanya folavit.. gk mslh kan bund ak gnti merk vitmn?? hrusnya ak kontrol besok jumat, tp gk sabar..ntr mlm aj deh, dr pd kepikiran terus..
 
  #9  
Old 3 October 2012, 08:45
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Aq ny malah pgen minum.
Suami malah marah,
kalo janin ny bgus, g pke penguat ya tetep kuat.
Kalo ragu2 ya d minum aj bun.
 
  #10  
Old 3 October 2012, 08:48
afeeqha's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 488
 
Awal kehamilan,, Sy br k dokter wkt uk 6w bund,, d ksh obat penguat jg Preabor tp minumnya cuma 15 hari.. Begitu obatnya hbs, sy balik cek k dokter lg d uk 8-9w.. dokter nanya,, apa ada flek ato gak.. sy blng gak ada.. doktrnya blng,, ga usah mnm preabor lg.. cukup mnm nulacta n promavit..
 
  #11  
Old 3 October 2012, 09:23
tianris's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 565
 
Bunda ima _ aku juga pengen nangis bun semalam waktu liat kaki sama tangannya gerak2...seneng dan bersyukur bgtt padahal waktu cek up uk 8w kata dokternya kurang bagus tapi semalam,,,,alhamdulillah bgttt babyku sehat dan normal ....


Bunda nathan _ iya kayanya aku mau minum aja mungkin dokter lebih tau kondisi kandunganku persisnya kaya gimana...


Bunda afeeqa _ makanya aku bingung bun, udah 10w tapi masih dikasih obat penguat...aku ikutin dokter aja deh...kan ga mungkin mau ngeracunin pasiennya...mungkin itu yg terbaik bun....
 
  #12  
Old 3 October 2012, 10:20
hartanti's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 1,379
 
bunda tianris : aku diresepin preabor itu gara2 sebelum tau kalo hamil aku sempet minum obat ramuan flu,tolak angin,komix,panadol, makanya dokter takut ada apa2 trus dikasi penguat kok bund,mungkin kalo ga gara2 aku minum tu obat2an jg ga dikasi.alhamdulillah sehat2 aja....mungkin juga emang dokter satu dgn dokter laenya beda beda juga yaaa

---------- Post added at 10:15 ---------- Previous post was at 10:12 ----------

bunda nathan : sama bund,suamiku juga kaya suami bunda nathan...hehe

---------- Post added at 10:20 ---------- Previous post was at 10:15 ----------

Bunda ima : bunda yg di ungaran itu yaa ? ? Bulan ini aku cm diresepin folavit 1000mcg untuk 30hari bund,karna dah ga perlu penguat lg....tp resepnya ga aku tebus hehe aku cm priksa dokter bilang dede sehat, uk 10w4d panjangnya 4cm,,semua normal.. dah gt aja aku cm bayar dokter&RS nya aja....skrg aku minum vitamam 1 beli sendiri diapotik (info dr sodaraku)
 
  #13  
Old 3 October 2012, 12:04
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 61
 
iya bunda hartanti, ak yg di ungaran.. suamiku tlogosari smrng.. kalo bunda smrgnya mana??? thanks infonya bund.. gk sabar nunggu ntr malam.. perutku sering kedut2.. apa uk 9w udh bs ngrasain gerak bayi y?? normalkah bund perut sering kedutan??
 
  #14  
Old 3 October 2012, 12:31
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Bunda ima keduTan d peruT hamil muda wajar kq bun.
 
  #15  
Old 3 October 2012, 12:40
Erni Irianti Ningsih's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 102
 
maaf ya bun,,,
di dunia kerumah sakitan terkadang di "halalkan" u/ memberikan resep yg tidak sesuai dgn kondisi pasien,,, makanya gak aneh klo byk kejadian malpraktek,,,,alasannya klo pasien dikasih resep yg bener or sesuai dgn penyakitnya,pasien pasti cepet sembuh toh, dan mungkin butuh wktu yg lama u/kembali berobat lagi, intinya sih klo pasien sekali berobat langsung sembuh pendapatan rumah sakit jd gak maksimal,,,,

maaf ya bunda2 aq cuma dapat info ini dr temenku yg distributor obat ke rumah sakit sekitar jabodetabek
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
Four things come not back: the spoken word, the spent arrow, the past, and the neglected opportunity.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tentang Preabor nanaimoet Diskusi Umum 18 4 March 2014 19:19
batas minum penguat kandungan... yasmine Diskusi Umum 28 20 March 2013 23:38
Perlukah obat penguat janin..?? sesfi Diskusi Umum 11 1 February 2012 07:04
haruskah minum obat penguat kandungan? dian karlina Diskusi Umum 10 24 January 2012 12:05
konsumsi preabor tanpa resep dokter nanda atama Diskusi Umum 2 30 August 2010 11:15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com