Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
sleepy...   TS 
 
Posts: 11
Smile Hamil trimester ke 3 Masih Naik Motor Sendiri

salam Kenal yah,, bunda2 at all...

aku ibu muda, menikah 1.5 bulan langsung hamil. sekarang usia kandungan aku 8 bulan, masih aktif kerja dan naik motor sendiri ke kantor, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam dari rumah ke kantor. wal hasil perut aku suka kenceng dan sering mules,, aku juga ibu yang ga bisa diam, jadi kalo libur di rumah aku manfaatin buat beres2 urusan ibu rumah tangga, mulai dari nyuci, ngepel, masak dll (maklum ga ada pembantu).
menurut bunda sekalian ada yang bisa share ... aman ga naik motor di usia tri mester ke 3 kehamilan?? bagi yang punya pengalaman....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
salam bund..

aq lagi hamil trimester kedua. waktu trimester pertama aq ga berani naik motor, kuatir rahimnya belum begitu kuat. pas masuk 4 bulan aq baru naik motor setiap hari bekasi-jakarta dengan jarak tempuh kira2 1 jam perjalanan. bunda kan perutnya udah gede, trus janinnya juga udah tambah mendesak kebawah. jadi wajar klo ngerasa kram/mules/kenceng di perut setelah naik motor selama 1 jam. waktu hamil pertama dulu, usia kandungan masuk 8 bulan aq pernah naik motor tangerang-bekasi pp! haduuh...begitu turun dari motor, kayak orang habis diperkosa..! hehe...insyaallah belum pernah ngalamin digituin, tapi emang panggul n pinggul rasanya sakiit banget, perutnya kenceng, bahkan aq sampe ga bisa jalan.
trus aq konsul ke dokter, disaranin jangan naik motor dengan jarak tempuh terlalu lama, kuatir ntar bumil jadi ngerasa ga nyaman. klo pengaruh ke janinnya, aliran darah ke janin jadi kurang lancar karena bundanya kecapekan.
menurutku, klo bisa bunda ganti pake kendaraan lain yg agak nyaman, misalnya bis/mobil. karena ga terlalu mengalami goncangan kayak naik motor.
 
  #3  
Old
sleepy...   TS 
 
Posts: 11
 
hallo,, bunda..
iya,, keluarga aku pun udah nyaranin alternatif lain, seperti naik angkot atau di anterin suami. tapi tau lah suami sibuk,, xixiixix
just info hari ini aku coba naik angkot,, xixixiix ternyata sama aja pegelnya,, lama di jalan ga bisa gerak karena full angkotnya trus banyak poldur dan jalanan rusak,, aku jadi ketawa sendiri.. karena serba salah kalo lagi Hamil... walhasil sepanjang jalan aku pegangin perut aja dan ngedumelin supirnya yang ugal-ugalan....
 
  #4  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
iya bund, emang rada2 susah nyari angkutan yg nyaman. kalopun angkutannya nyaman, jalanannya yg ga nyaman (berlubang, banyak polisi tidur..!). apalagi klo sopirnya ugal2an..iih bener2 nyiksa deh!
yaah..mo gimana lagi bund. terpaksa bundanya yg pinter2 milih angkutan umum yg aman n nyaman. klo aq, membedakannya melalui tampang sopirnya (klo serem berarti ugal2an..hehe..!) sama kondisi mobilnya (apa cenderung sesak, mesinnya udah tua, dll..)
 
  #5  
Old
Mamidi...
 
Posts: 48
 
Wah bund, sy juga ga bisa diam. Lg hamil 8,5 bulan tiap hari harus keluar untuk kulak-an & beli makan <maklum aq ma suami buka warung makan> ditambh ga mau makan dirmah slama hamil. Malam mash lari2 ngladenin pembeli. Kadang was2 dgan si janin, smp usia kandungan segni mash muntah2 dan maem sehari cuma sekali. Yg bisa dilakukan cuma pasrah aja sama Allah. Belum lg kerjanya ma tkang nasi goreng mana bau dia masak bs buat aq mual pusing n muntah. Kalo baunya dah masuk ke warungq, ngomel2 mlulu akunya
 
  #6  
Old
paulen...
 
Posts: 17
 
Salam kenal bunda2 sekalian.

Saya juga sudah pengen naik motor sendiri bunda. Sekarang sedang hamil 15 minggu dan ini kehamilan pertama, tapi sama suami masi belum dikasi ijin untuk bawa motor sendiri. Emang ga nyaman rasanya diantar jemput, ga bebas. Merasa ga enak karena mengganggu jam kerja suami.

Apakah berbahaya kalo sudah usia kandungan 15 minggu naik motor sendiri? Berat badan naik cuman 2 kg perut juga masi kecil.
 
  #7  
Old
jethro...
 
Posts: 12
 
Aku juga..memasuki 6 weeks, tetap kerja naik motor sendiri, bekasi - pulogadung, kira2x 45 menit -1 jam..dan bakal gitu sampe hamil tua nanti hehehe..yah di bawa santai aja...bawanya pelan-pelan, sebisa mungkin menghindari lubang, berangkat pagian biar ga macet, n plg tenggo biar ga macet juga hehehe...Ak pribadi sih ga suka naik angkot, lebih tersiksa..Mom to be yang lagi bekerja dan berjuang dengan kondisi apapun, naik apapun, semoga semuanya baik2x aja.. Tuhan menyertai..amin..
 
  #8  
Old
maru...
 
Posts: 254
 
@ bunda jethro & paulens ; iya hati2 aja dan jgn lupa berdoa teruz .. ^_^ aku dari awal kehamilan ke kantor naik bus jaraktempuh 45 menit habis itu musti jalan 20 menitan ... skrg masuk minggu 31 . smg smua lancar sampai lahiran .. Amin
 
  #9  
Old
paulen...
 
Posts: 17
 
Amin..... semoga semua lancar...

Thx bunda jethromom dan maru.
 
  #10  
Old
luchy...
 
Posts: 1
 
Bun sy mau nanya, bokehkah sy naik motor sendiri . Usia kehamilan saya masuk 4 bulan
 
  #11  
Old
rita e...
 
Location: bandung
Posts: 4
 
selama kehamilan, naik motor di atas 3 bulan gpp bun. soalnya kata bidan di perbolehkan asalkan jangan terlalu capek dalam berkendaraan. saya juga begitu, pp rumah ke kampus selama hampir 2 jam. tapi harus sering berhenti biar ga kecapean dalam berkendaraan
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads

Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mengendarai motor saat hamil -- Diskusi Umum 19
Hamil muda naik motor -- Diskusi Umum 19
naik pesawat pas hamil muda, bolehkah? -- Diskusi Umum 5
masih menyusui tapi ternyata hamil lg -- Diskusi Umum 3
aduuh..udah trimester ketiga masih mual! -- Ngobrol Apa Saja 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com